--> Skip to main content

500 Kata-Kata Perpisahan Cinta Karena Sudah Ditinggalkan Kekasih Dan Sahabat

Kata-kata perpisahan cinta tidak hanya untuk mantan kekasih, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk sahabat Anda. Cinta bukan hanya tentang pacar, perasaan cinta untuk teman-teman Anda juga merupakan bentuk cinta. Tertinggal oleh orang yang Anda sayangi bukanlah hal yang mudah. Alih-alih menyembunyikan perasaan kehilangan Anda, lebih baik untuk mengekspresikannya dengan kata-kata cinta perpisahan di artikel ini.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan kata perpisahan cinta untuk berbagai situasi. Dari selamat tinggal kepada kekasih yang telah meninggalkan Anda, kata perpisahan untuk Anda yang masih memiliki selera untuknya, untuk kutipan untuk teman Anda yang tidak di samping Anda.

Jika Anda tidak sabar untuk mengungkapkan kehilangan Anda dengan kata-kata perpisahan cinta, lihat saja uraian di bawah ini, ya!

PILIHAN EDITOR
30 Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan
Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Tersayang yang Mengharukan
Ungkapkan Isi Hatimu untuk Sahabat dan Guru Melalui Kata-Kata Perpisahan Sekolah Ini

Kata-Kata Perpisahan Cinta Karena Sudah Ditinggalkan Kekasih Dan Sahabat

DAFTAR ISI
Kata-Kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih yang Pergi
Kata-Kata Putus Cinta tapi Masih Sayang
Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat
Manakah Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu?

Kata-Kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih yang Pergi

1. Selamat Jalan
Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu.
Rey Mbayang, Selamat Tinggal

2. Tunggu Aku di Sana
Tenanglah dirimu dalam kedamaian. Ingatlah cintaku, kau tak terlihat lagi. Namun cintamu abadi.
Kerispatih, Mengenangmu

3. Memang Sudah Takdirnya
Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya.
Anonim

4. Lebih Sulit
Memang lebih sulit rasanya bila ditinggalkan daripada menjadi yang meninggalkan.
Bodie & Brock Thoene, Shiloh Autumn

5. Aku akan Melupakanmu
Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga.
Sunmi, Gashina

Kata-Kata Putus Cinta tapi Masih Sayang

1. Kesempatan Kedua
Kau bawa bersamamu sebelah hatiku, separuh jiwaku. Yang mampu sempurnakan aku.
Tangga, Kesempatan Kedua


2. Aku di Sini Menantimu
Jangan pergi jauh jika aku tidak bersamamu. Ku tahu aku egois tapi cintamu itu adalah aku. Jangan pernah kamu lupa, ingatlah bahwa aku di sini menantimu.
Winner, But

3. Merindukanmu
Malam ini, aku merindukanmu untuk alasan tertentu. Air mata membasahi wajahku ketika aku mengenangmu dalam hatiku.
Taeyeon, Rain

4. Hanya Kamu Seorang
Bisakah kita jatuh cinta sekali lagi? Hentikan kaset dan memutarnya kembali. Jika kamu menjauh, aku akan menghilang. Karena tidak ada yang lain selain dirimu.
One Direction, Gotta Be You


5. Kenangan yang Tertinggal
Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama.
Fiersa Besari

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

1. Perpisahan yang Indah
Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah.
Arief Subagja

2. Akan Ada Pengganti
Janganlah bersedih. Waktu mengambil seorang sahabat, dan waktu akan menggantikannya dengan sahabat yang lain. Berdamailah dengan waktu, karena waktu akan menumbuhkan dan menyembuhkan.
Andrea Hirata, Ayah

3. Hanya Tinggal Telepon
Kemana pun kamu pergi, ketahuilah bahwa kamu tidak sendirian. Kamu tinggal telepon aku saja. Aku akan menghampirimu dan menyelamatkan harimu.
Charlie Puth, One Call Away

4. Ceritakan Tentangku
Jika Tuhan melarang dan nasib memisahkan kita, saat kamu punya anak nanti dan dia bertanya tentang foto-foto kita, tolong ceritakan aku kepadanya.
Taylor Swift, Long Live

5. Senang Bisa Mengenalmu
Bersamamu kuhabiskan waktu. Senang bisa mengenal dirimu. Rasanya semua begitu sempurna. Sayang untuk mengakhirinya.
Ipang, Sahabat Kecil


KETERANGAN

Kata-Kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih yang Pergi

1. Jika Anda ditinggalkan oleh kekasih Anda yang awalnya berjanji untuk selalu berada di sisi Anda, biarkan saja dia pergi. Anda tidak perlu menghabiskan energi Anda untuk membuat seseorang yang jelas ingin pergi. Cukup ucapkan kata perpisahan cinta dari lagu Goodbye milik Rey Mbayang untuk meyakinkan diri sendiri bahwa Anda akan bertemu seseorang yang lebih baik darinya. Hidupmu terlalu berharga untuk menangisi kepergiannya.

2. Bagi sebagian orang, dipisahkan oleh jarak dengan sang kekasih mungkin telah membuat hati mereka sedih. Tapi, apa yang terjadi jika Anda kehilangan pacar Anda karena ketika ia ada di dunia ini terserah? Mungkin, apa yang dikatakan Kerispatih dalam nyanyian Mengenangmu menggambarkan apa yang Anda rasakan. Jika Anda ingin mengekspresikan kekalahan Anda kepadanya yang tenang di sana, Anda dapat menggunakan kata perpisahan cinta dari Kerispatih sebagai judul Instagram Anda. Meskipun dia tidak bisa membaca keterangan Anda lagi, mungkin saja Tuhan akan mengatakan keinginan Anda dengan caranya sendiri.

3. Ketika Anda sekuat Anda bisa membelanya, itu akan sia-sia jika ia benar-benar berniat pergi. Biarkan saja dia pergi daripada nanti kau semakin terluka. Mungkin Anda tidak ditakdirkan bersamanya. Anda dapat menyampaikan kata-kata perpisahan di atas sebagai ucapan selamat tinggal Anda kepadanya. Tidak hanya mengekspresikan kedewasaan Anda dalam menghadapi perpisahan, itu juga dapat menunjukkan bahwa Anda akan baik-baik saja meskipun ia telah pergi.

4. Kehilangan seseorang yang telah menghiasi hari-hari Anda adalah hal yang sulit. Anda yang sebelumnya berpikir bahwa hubungan Anda dengan dia baik-baik saja berakhir dengan dia meninggalkan Anda. Anda dapat mengungkapkan kesulitan Anda dalam menerima kenyataan bahwa ia pergi dengan kutipan di atas. Jika Anda lebih suka memendam kesulitan Anda, yang terjadi kemudian Anda akan lebih sulit untuk dilupakan.

5. Tertinggal kekasih yang Anda cintai mungkin membuat Anda sedih. Tapi, jangan terus larut dalam kesedihan Anda. Jadilah seseorang yang lebih baik sehingga dia menyesal meninggalkan Anda, seperti yang dinyanyikan oleh Sunmi dalam lagunya berjudul Gashina. Dalam lagunya, Sunmi mengatakan bahwa dia akan baik-baik saja setelah kekasihnya pergi. Dia menganalogikan perubahan seperti bunga yang akan dikagumi oleh orang-orang di sekitarnya.

Kata-Kata Putus Cinta tapi Masih Sayang

1. Hal yang tidak nyaman ketika mengakhiri suatu hubungan adalah ketika Anda masih memiliki perasaan padanya. Anda menyadari bahwa kepergiannya membuat setengah hati Anda ikut juga. Sama seperti grup vokal yang dinyanyikan oleh Ladder di lagu "Second Chance". Bagi sebagian orang, apa yang Anda rasakan mungkin terdengar berlebihan, tetapi apa yang dapat Anda lakukan jika itu adalah kenyataan? Jika Anda belum dapat mengungkapkan perasaan Anda secara langsung, mungkin kata perpisahan cinta dari kutipan di atas dapat ditulis sebagai status di media sosial Anda.

2. Ketika hubungan Anda dengannya sudah berakhir, Anda tidak lagi berkontribusi pada hidupnya. Jika dia ingin melakukan sesuatu, pendapatnya untuknya mungkin dianggap mudah. Namun, jika Anda ingin mengatakan kepadanya bahwa Anda masih mencintainya dan bersedia menunggu, cukup gunakan fragmen Tapi di atas sebagai judul Instagram Anda. Selain mengekspresikan perasaan Anda, siapa tahu dia merasakan hal yang sama dan ingin kembali ke sisi Anda.

3. Anda dapat menutupi kerinduan Anda untuknya dengan menyibukkan diri di siang hari. Namun, ketika malam datang dengan diam, Anda tidak bisa berpura-pura lagi. Potongan-potongan lirik lagu Rain di atas mungkin sesuai dengan apa yang Anda alami. Ya, bagaimanapun, Anda dapat memendam kerinduan Anda, tetapi Anda akan merasa lebih baik jika Anda mengungkapkannya. Hanya mengutip kata perpisahan cinta Taeyeon untuk mengekspresikan perasaan Anda.

4. Perasaan menyesal datang kemudian. Ketika Anda awalnya yakin bahwa Anda ingin mengakhiri hubungan Anda dengannya, ternyata Anda masih menyimpan rasa untuknya. Lagu dari One Direction di atas sepertinya menggambarkan suasana hati Anda dengan benar. Jika Anda tidak tahan ingin mengungkapkan perasaan Anda, cukup gunakan kutipan di atas sebagai status media sosial Anda. Siapa tahu dia membaca status Anda dan akan mengundang umpan balik karena ia merindukan Anda juga.

5. Kadang-kadang setelah berpisah dengan mantan kekasih, Anda merindukan hari-hari Anda bersama. Kutipan dari Fiersa Besari di atas tampaknya sesuai dengan apa yang Anda rasakan. Memang benar bahwa kenangan indah bersamanya sulit dilupakan. Namun, itu tidak berarti Anda terus-menerus terjebak dengan masa lalu. Anda harus sadar bahwa kebahagiaan Anda di masa depan lebih penting daripada memikirkan tentang orang yang telah pergi.

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat

1. Anda mungkin menyadari bahwa dalam setiap pertemuan selalu berakhir dengan perpisahan. Pertemuan yang awalnya hangat dapat diakhiri dengan pemisahan yang kurang menyenangkan. Tidak seperti Arief Subagja, hal ini analog dengan pertemuan dan pemisahan seperti matahari terbit dan terbenam yang keduanya meninggalkan keindahan. Ketika Anda ditinggalkan oleh teman Anda karena suatu alasan, cukup ucapkan selamat tinggal Anda dengan kata-kata perpisahan di atas. Jadi, teman Anda dapat mengetahui bahwa persahabatan Anda tetap berarti bagi Anda meskipun itu sudah berakhir.

2. Mengatakan selamat tinggal kepada teman yang setia kepada Anda ketika ia suka dan sedih adalah hal yang sulit. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang tidak mudah terbuka dengan orang baru. Wajar jika Anda merasa sedih karena kepergiannya. Namun, Anda perlu tahu bahwa Tuhan akan bertemu Anda dengan orang baru yang mungkin menjadi teman yang lebih baik daripada teman Anda yang telah pergi. Seperti yang dikatakan Andrea Hirata dalam novelnya yang berjudul Ayah di atas, Anda hanya perlu bersabar menunggu.

3. Telepon adalah salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi teman-teman Anda jika jarak adalah penghalang Anda untuk bertemu muka dengan muka. Anda dapat bertukar cerita satu sama lain seolah-olah Anda berada di tempat yang sama. Anda dapat menggunakan kata-kata perpisahan cinta jika teman Anda merasa dia akan sendirian setelah harus jauh terpisah dari Anda. Bagian dari lirik lagu One Call Away dapat menenangkannya bahwa persahabatan Anda masih berlanjut meski dipisahkan oleh jarak.

4. Jika sahabat Anda harus pergi jauh, pindah ke luar negeri misalnya, mau tidak mau Anda akan mengucapkan selamat tinggal padanya. Jika Anda tidak ingin teman Anda melupakan persahabatan Anda, katakan saja kata-kata perpisahan dari fragmen lirik Long Live. Memang, Anda masih bisa menghubunginya melalui e-mail atau panggilan video. Namun, kadang-kadang karena keterbatasan uang dan energi, persahabatan Anda perlahan-lahan akhirnya habis oleh waktu. Meski begitu, Anda masih bisa mengingat persahabatan Anda dengan memberi tahu anak-anak Anda. Persis seperti kutipan di atas.

5. Rasanya tidak mau jika Anda harus berpisah dengan sahabat Anda yang berada di samping Anda dalam tawa dan menangis dari kecil. Saat-saat kebersamaan Anda dalam beberapa tahun membuat Anda semakin sulit untuk melepaskannya. Tapi, apa yang bisa kamu lakukan jika sahabatmu sudah jauh? Tepatnya kepergiannya dengan menggunakan kata perpisahan cinta dari Ipang. Anda mungkin saja mengeluarkan air mata untuk meledakkan kesedihan Anda, tetapi ketahuilah bahwa sahabat Anda akan sedih melihat kondisi Anda yang terus larut dalam kesedihan. Karena itu, tersenyumlah kembali untuk kebaikan Anda berdua.

Manakah Kata-Kata Perpisahan Cinta yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu?
Menyampaikan kata-kata perpisahan cinta kepada orang-orang yang dulu berarti bagi Anda adalah salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan Anda terhadap kepergian mereka. Tidak hanya untuk mantan, ada kata-kata perpisahan untuk teman-teman. Anda tinggal memilih kutipan mana yang tepat untuk menggambarkan perasaan Anda. Selain kata perpisahan cinta di atas, Anda juga bisa membaca kata-kata yang membingungkan dalam bahasa Inggris, ucapan selamat siang, dan kata-kata lain di Sini. Lanjutkan membaca artikelnya, ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar