--> Skip to main content

40 Kata-Kata Semangat Hidup Untuk Membuatmu Termotivasi Memperbaiki Suasana Hatimu

Setiap orang pasti merasa sedih, kurang antusias atau kecewa. Jika saat ini Anda merasakannya, cobalah membaca kata-kata antusiasme hidup di artikel ini. Siapa tahu, mood Anda bisa lebih baik dan semangat Anda akan kembali.Merasa putus asa mengejar karir, memiliki hubungan dengan pasangan atau mengambil pendidikan adalah hal yang wajar. Tentu saja ada banyak faktor yang memengaruhi perasaan-perasaan ini. Itu bisa disebabkan oleh penghinaan terhadap orang-orang di sekitar Anda, setelah gagal mengikuti karier atau dikhianati oleh seorang rekan.

Namun, Anda tidak perlu menyeret perasaan kecewa. Anda harus bangun dan memulai semangat baru untuk menjadi orang yang lebih baik.

Jika Anda ingin memulihkan semangat Anda yang hilang, baca kata-kata antusiasme dalam artikel ini, ayo! Selamat membaca

PILIHAN EDITOR
30 Kata-Kata Semangat Hidup Untuk Memperbaiki Suasana Hatimu
Hidupkan Kembali Semangatmu Lewat Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Ini
Kata-Kata Semangat Kerja untuk Memotivasimu Meraih Kesuksesan
Kata-Kata Semangat Hidup Untuk Membuatmu Termotivasi Memperbaiki Suasana Hatimu

DAFTAR ISI
Kata-Kata Motivasi Sukses
Kata-Kata Semangat Hidup untuk Belajar
Kata-Kata Semangat Hidup untuk yang Patah Hati
Kata-Kata Motivasi Singkat dan Bijak
Kata-Kata Motivasi Cinta
Kata-Kata Semangat Hidup PenuH Makna
Kata-Kata Semangat Hidup yang Akan Membuatmu Termotivasi

Kata-Kata Motivasi Sukses

1. Jangan Takut Gagal
Supaya bisa berhasil, keinginanmu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutanmu akan kegagalan.
Bill Cosby

2. Peluang Itu Ada
Sebenarnya, ada banyak peluang di sekitar kita. Hanya saja terkadang kita tidak melihat mereka.
Lou Holtz

3. Lakukan Pekerjaanmu Sebaik Mungkin
Masa depan itu tergantung pada apa yang kita lakukan hari ini.
Mahatma Gandi

4. Raihlah Mimpimu
Gapailah ambisi Anda setinggi langit! Mimpikan ambisi Anda itu setinggi langit! Karena jika Anda jatuh, Anda akan jatuh di antara bintang-bintang!!
Soekarno

5. Impian Harus Diperjuangkan
Kamu harus berjuang untuk mencapai impian. Berkorban dan bekerja keraslah untuk itu.
Lionel Messi

KETERANGAN
1. Setiap orang harus ingin sukses dan berhasil dalam karir, pendidikan, atau dalam mencapai tujuan mereka. Mampu mencapai kesuksesan tentu tidak mudah. Akan ada banyak rintangan yang akan menghalangi langkah Anda. Terkadang, banyak orang tidak dapat mencapai impian mereka hanya karena mereka takut gagal. Anda tidak perlu takut akan itu, kegagalan adalah proses belajar. Sukses tidak dinilai hanya dengan hasil akhir, tetapi juga oleh proses dan perjuangan untuk mencapainya.

2. Pernahkah Anda merasa putus asa karena Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda? Mungkin setelah itu Anda menjadi pesimis dengan kemampuan Anda sendiri. Tetap termotivasi untuk menemukan peluang untuk bekerja sesuai keinginan. Cobalah melihat sekeliling dengan hati-hati, siapa tahu ada kesempatan yang menunggumu.

3. Kata-kata bijak Mahatma Gandi di atas adalah benar. Masa depan Anda ada di tangan Anda sendiri. Keberhasilan atau kegagalan Anda nantinya tergantung pada apa yang Anda lakukan saat ini. Jika Anda terus rileks, jangan merasa sedih jika masa depan Anda suram. Jadilah orang yang selalu disiplin dan lakukan pekerjaan Anda saat ini sebaik mungkin. Masa depan yang cerah adalah untuk orang-orang yang melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

4. Setiap orang di dunia ini harus memiliki impian dan ambisi. Semakin tinggi cita-cita dan keinginan yang ingin Anda capai, semakin besar rintangan dan tingkat kesulitan yang akan Anda hadapi, tetapi jangan takut memiliki mimpi yang tinggi. Meskipun Anda akan merasa sulit untuk dijangkau, percayalah ketika Anda jatuh, akan ada pelajaran indah dan manis yang dapat Anda pelajari.

5. Ini masih harus dilakukan dengan kata-kata antusiasme dan motivasi kerja sebelumnya, untuk mencapai impian yang harus Anda lawan. Seperti yang Lionel Messi katakan sebelumnya, dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk mencapai impian Anda. Sangat menyenangkan jika Anda memiliki impian yang tinggi, tetapi jangan mencoba untuk mencapainya. Sukses hanya untuk mereka yang memperjuangkannya. Jadi, berjuanglah untuk itu!

Kata-Kata Semangat Hidup untuk Belajar

1. Jangan Pernah Berhenti Belajar
Tentukan tujuanmu dan jangan sampai berhenti sebelum kamu tiba di sana.
Bo Jackson

2. Pentingnya Pendidikan
Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis.
Aristoteles

3. Belajar Tidak Mengenal Usia
Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.
Mahatma Gandhi

4. Mulailah Belajar, Sekarang!
Rahasia untuk maju adalah memulai.
Mark Twain

5. Pentingnya Belajar
Belajar tanpa berpikir sia-sia, berpikir tanpa belajar berbahaya.
Konfusius

KETERANGAN

1. Salah satu hal penting dalam hidup adalah menetapkan tujuan. Selanjutnya, Anda harus merencanakan apa yang Anda inginkan, siapa dan di mana. Jika Anda telah menentukan arah dan tujuan Anda, jangan berhenti mencoba dan berkorban untuk sampai di sana. Dengan cara itu, Anda akan memiliki motivasi untuk mencapainya dengan terus belajar.

2. Kata-kata motivasi belajar yang disebutkan di atas sangat cocok bagi Anda yang sedang belajar. Sementara pendidikan sedang dilaksanakan, proses pahit dan pahit dialami, yang terkadang terasa membosankan, stres dan juga sulit untuk memahami pelajaran. Namun, jika Anda menganggapnya serius, percayalah nanti, Anda akan memilih hasil yang manis dari pekerjaan Anda.

3. Pernahkah Anda berpikir, selama ini, apa yang telah Anda kehilangan? Sadar atau tidak, waktu adalah hal penting yang sering dilupakan. Meskipun waktu adalah hadiah yang diberikan Tuhan kepada Anda. Karena itu, selalu ingat pengangkatan salah satu aktivis di India. Maksimalkan waktu Anda seolah-olah Anda menemui kematian Anda besok. Juga, terus belajar seolah-olah Anda akan hidup selamanya.

4. Memulai sesuatu adalah sesuatu yang penting yang sering diabaikan, meskipun itu memiliki peran penting. Kadang-kadang, orang ingin maju, menjadi sukses dan memiliki masa depan yang cerah, tetapi mereka enggan untuk belajar. Masa depan yang baik tidak dapat dengan mudah diperoleh. Jadi mulailah belajar dari sekarang agar Anda dapat menikmati manisnya hidup.

5. Kata-kata dorongan dari Konfusius, yang adalah filsuf Cina, akan membuat Anda berkata "benar, ya!". Belajar harus membuat seseorang berpikir untuk mendapatkan kecerdasan atau pengetahuan. Jika Anda belajar tetapi tidak berpikir, apa yang Anda dapatkan? Sambil berpikir adalah proses yang terjadi secara otomatis. Proses akan lebih baik jika didasarkan pada informasi yang diperoleh melalui pembelajaran. Oleh karena itu, ruang berpikir seseorang akan menjadi luas dan luas ketika membaca, mendengarkan, atau belajar.

Kata-Kata Semangat Hidup untuk yang Patah Hati

1. Percaya dengan Rencana Tuhan
Tuhan mematahkan hatimu saat ini agar terhindar dari rasa sakit yang lebih.
Anonim

2. Jangan Disesali
Hidup itu bukan tentang menyesali apa yang telah pergi tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri.
Anonim

3. Tidak Semua Keinginan Bisa Tercapai
Percayalah, Tuhan menciptakan rasa kecewa agar kita bisa menerima tidak semua keinginan bisa tercapai.
Anonim

4. Jodoh Tak Akan Lari
Tidak perlu berusaha membuat orang lain mencintai kita. Jika kalian berjodoh apapun akan terjadi.
Anonim

5. Ada Kebahagiaan Lain
Air mata dan hatimu itu terlalu berharga untuk menangisinya. Masih ada kebahagiaan lain yang menunggumu.
Anonim

KETERANGAN

1. Saat terputus oleh pacar, rasanya sangat mengecewakan. Tapi, percayalah, Tuhan telah menyiapkan rencana terbaik untuk kisah cinta Anda. Mungkin, mantan pacar Anda bukanlah orang yang baik untuk Anda. Jadi melanggar pada saat ini adalah pilihan yang tepat daripada terus bersama, tetapi berakhir dengan cedera.

2. Ditinggal kekasih bisa menimbulkan perasaan sakit yang mendalam. Namun, itu tidak berarti Anda harus menyesal telah menjalin hubungan dengannya. Pertobatan hanya akan menambah luka di dada. Anda lebih baik membiarkannya pergi dan mulai memperbaiki diri sendiri. Jangan terus sedih karena kesedihan Anda akan menyakiti orang-orang di sekitar Anda. Bangun, karena sesuatu yang baik akan segera datang untuk Anda.

3. Kata-kata roh kehidupan di atas memang sangat cocok bagi Anda yang sedang putus asa. Ketika Anda merasa kecewa karena Anda tidak dapat mencapai keinginan untuk melanjutkan dengan seseorang, jangan larut dalam kesedihan yang mendalam. Tuhan menciptakan rasa kecewa ketika dia menyadari bahwa tidak semua mimpi dapat diraih. Terkadang Anda perlu bersedih untuk bersyukur ketika Tuhan memberi Anda rasa bahagia.

4. Banyak wanita atau pria dipaksa tampil berbeda untuk menarik mata orang-orang yang mereka sukai. Entah mengubah penampilan atau mengubah sikap agar terlihat lebih baik. Ketika menyangkut cinta, jadilah diri Anda untuk menarik perhatian mereka. Anda tidak perlu mencoba menjadi orang lain untuk membuatnya mencintaimu. Bahkan jika Anda dicocokkan, cinta akan tumbuh dengan sendirinya.

5. Menangis karena emosi dan kekecewaan adalah sesuatu yang alami. Sekali atau dua kali tidak apa-apa jika Anda benar-benar ingin menangis. Tapi, jangan menangis terus menerus karena memikirkannya. Hormati air mata dan hati Anda dengan cara yang memungkinkan Anda pergi. Percayalah, ada kebahagiaan lain yang akan datang bersamaan dengan kepergian Anda.

Kata-Kata Motivasi Singkat dan Bijak

1. Tidak Ada Kata Terlambat
Tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kamu inginkan.
George Eliot

2. Buatlah Hidup dan Matimu Berarti
Hidup yang berarti, dan mati lebih berarti lagi.
Pramoedya Ananta Toer

3. Hidup adalah Keberanian
Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya, terimalah, hadapilah.
Soe Hok Gie

4. Jangan Takut Melangkah!
Jangan takut melangkah dengan pelan. Takutlah jika tidak bergerak sama sekali.
Chinese Proverb

5. Langkah Pertama
Perjalanan sejauh apapun dimulai dengan satu langkah pertama.
Lao Tzu

KETERANGAN

1. Ketika Anda masih kecil, impian apa yang ingin Anda capai? Apakah mimpi itu menjadi kenyataan? Jika tidak, cobalah mewujudkan impian Anda. Tidak ada kata terlambat untuk mencoba impian Anda. Motto hidup yang singkat tetapi bermakna harus dipegang teguh, sehingga Anda selalu bersemangat untuk mengejar keinginan Anda. Selama Anda terus bertempur dan tidak mudah putus asa, impian Anda pasti bisa terwujud.

2. Pernahkah Anda mendengar kata-kata animasi kehidupan Pramoedya Ananta Toer? Kata-kata bijak dari penulis novel ini pendek tetapi signifikan. Ketika Anda hidup, buat hidup Anda berarti bagi diri sendiri dan orang lain. Kemudian, ketika Anda pergi, akan ada kenangan penting bagi orang-orang yang tertinggal.

3. Ketika menjalani kehidupan, tidak dapat disangkal bahwa orang lain akan terus bertanya kepada Anda. Bagaimana cara bertanya, "Kamu ingin menjadi apa? Kapan pernikahan? Apakah kamu lulus dari perguruan tinggi?" Entah itu hanya omong kosong atau benar-benar penuh kasih sayang, tetapi pertanyaannya akan selalu menyertai langkahmu. Terkadang, ada orang yang merasa kesal tentang itu. Namun, jangan biarkan pertanyaan-pertanyaan ini mengurangi antusiasme Anda. Terima dan perlakukan ini dengan keberanian dan anugerah.

4. Ketika Anda berjuang untuk mencapai impian Anda, Anda tidak akan pernah merasa lelah karena Anda tidak dapat menjangkau mereka. Meski begitu, tetap berjuang untuk impian Anda. Tidak masalah jika langkah Anda lambat, yang penting adalah jangan berhenti dan tidak bergerak lagi. Kutipan di atas sama dengan pepatah yang mengatakan dalam bahasa Jawa, "alon-alon dari kelakon" atau, perlahan-lahan, yang penting diselesaikan.

5. Tidak pernah, sungguh, apakah Anda ingin melakukan hal-hal baik tetapi selalu menundanya? Banyak orang yang bermimpi besar, tetapi malas untuk memulai langkah dan upaya untuk mencapainya. Seseorang untuk mencapai tujuan mereka, pasti akan mengambil langkah penuh liku-liku. Dengan cara yang sama dengan impian Anda, jika Anda ingin meraihnya, Anda mulai melangkah di atasnya.

Kata-Kata Motivasi Cinta

1. Senyum di Wajahmu
Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.
Kartini

2. Saling Mencintai
Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup, mencintai dan dicintai.
George Sand

3. Cinta Tak Kenal Usia
Umur 18 tahun mungkin terlalu cepat untuk seolah tahu soal cinta, tapi gak ada umur yang terlalu muda untuk jatuh cinta, kan?
Raditya Dika

4. Milik Kita
Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi, masa depan adalah milik kita.
B.J. Habibie, Habibie Ainun

5. Pacaran Jarak Jauh
Pacaran jarak jauh memang tak semudah air yang jatuh, tetapi pacaran jarak jauh mampu menumbuhkan rindu yang utuh.
Boy Chandra

KETERANGAN
1. Bahagia dapat membuat orang lain bahagia. Jika Anda ingin merasa bahagia, pertama-tama cobalah untuk membuat pasangan Anda bahagia. Ekspresikan kata-kata semangat kehidupan romantis Kartini kepada pacar Anda, dengan jaminan bahwa ia akan lebih mencintaimu. Tunjukkan padanya, jika wajah tersenyumnya terlihat sangat bagus.

2. Mengasihi seseorang menyebabkan perasaan bahagia dan kebingungan di dada. Apalagi jika ras Anda juga dijawab olehnya, Anda merasa dijamin akan lebih bahagia. Alasannya adalah bahwa mencintai dan dicintai adalah satu kesatuan untuk mencapai kebahagiaan dalam kisah cinta. Jika Anda hanya mencintai tanpa dicintai, itu akan mengecewakan. Dengan cara yang sama, dicintai tetapi tidak mencintainya, Anda pasti akan merasa hampa.

3. Kata-kata antusiasme tentang cinta Raditya Dika membuat Anda menyadari bahwa jatuh cinta bisa dialami oleh semua usia. Bahkan mereka yang sudah tua atau muda. Bagi mereka yang masih muda, mungkin mereka benar-benar tidak mengerti kisah cinta karena kurangnya pengalaman. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa merasakan cinta, bukan? Jadi, jika Anda muda dan Anda jatuh cinta, nikmatilah rasa itu.

4. Pernahkah Anda melihat film romantis bernama Habibie Ainun? Jika tidak, cobalah untuk melihatnya sehingga Anda lebih memahami arti cinta sejati. Salah satu kata antusias tentang cinta yang bisa diambil dalam film Indonesia ini adalah kutipan sebelumnya. Ketika Anda telah menemukan pasangan Anda, Anda harus siap menerima masa lalu Anda. Dengan cara yang sama, dengan pasangannya, dia harus bisa menerima masa lalunya sehingga mereka bisa hidup bersama.

5. Menjalani hubungan jarak jauh atau hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Ada kalanya Anda ingin bertemu langsung, tetapi ini terhambat oleh jarak yang terlalu jauh. Namun, itu tidak berarti pacaran jarak jauh tidak menyenangkan. Dengan membangun hubungan ini, akan ada kerinduan. Perasaan ini akan terus berada di hati Anda sampai Anda bertemu dengan mereka.

Kata-Kata Semangat Hidup Penuk Makna

1. Hanya Kamu yang Bisa
Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Bukan orang lain.
Carol Burnet

2. Hidup Hanya Sekali
Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus.
John W. Gardner

3. Hidup adalah Proses
Kehidupan yang baik adalah sebuah proses, bukan suatu keadaan yang ada dengan sendirinya. Kehidupan itu sendiri adalah arah, bukan tujuan.
Carl Rogers

4. Bukalah Lembaran Baru
Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau. Dalam kehidupan nyata, saat sebuah kisah tidak lagi asyik, mulai menyakitkan, kita tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi tidak mengapa, karena kita selalu bisa membuat bab baru, halaman baru. Selalu bisa.
Tere Liye

5. Kecewa Itu Boleh
Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi.
Jokowi

KETERANGAN

1. Pada dasarnya, hidup Anda adalah hidup Anda sendiri, bukan orang lain. Namun, terkadang orang merasa lebih baik dan selalu ingin Anda menjadi lebih baik. Anda mungkin pernah mengalami ini. Jangan berkecil hati hanya karena ada orang yang meminta Anda untuk berubah menjadi lebih baik, seolah-olah itu yang paling sempurna. Selalu ingat kata-kata mutiara dari kehidupan Carol Burnet, bahwa hanya Anda yang dapat mengubah hidup Anda.

2. Antusiasme dari kata-kata hidup John W. Gardner tentu singkat tetapi sangat signifikan. Hidup itu seperti kertas putih dan kaulah yang bertanya. Anda bebas menggambar cerita Anda sendiri, hanya saja Anda tidak memiliki konsep untuk meninjaunya. Itulah hidup, Anda bebas menjalani hidup Anda, hanya saja Anda tidak bisa mengubah apa yang telah ditulis atau digambarkan. Kemudian, lakukan yang terbaik dalam hidup Anda.

3. Kebanyakan orang memiliki tujuan hidup untuk menjadi orang sukses dengan cepat. Meskipun kesuksesan itu tidak dapat diperoleh dengan mudah, ada proses panjang yang harus diikuti. Dengan proses panjang ini, Anda akan mendapatkan pelajaran penting dan bermakna.

4. Merasa sakit, gagal dan sedih adalah hal-hal yang akan Anda alami. Anda tidak akan merasakan kebahagiaan jika tidak ada kesedihan, itu tidak berarti bahwa Anda selalu bisa kembali ke kebahagiaan Anda. Hidup Anda bukanlah novel yang bisa Anda baca berulang kali. Kemudian, ketika Anda merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan, buka daun baru dengan semangat yang lebih bersemangat.

5. Merasa kecewa tidak terlarang, apalagi jika yang Anda inginkan tidak sesuai dengan harapan Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda tidak larut dalam kesedihan Anda. Seperti kata-kata jiwa hidup Jokowi di atas, untuk bisa melangkah maju akan mengalami hambatan. Kekecewaan bukanlah masalah, selama Anda tidak membiarkan kekecewaan Anda menghambat langkah Anda untuk maju.

Kata-Kata Semangat Hidup yang Akan Membuatmu Termotivasi
Sudahkah Anda membaca dan menembus kutipan sebelumnya? Dengan membacanya, saya harap Anda dapat menjalani hidup Anda dengan lebih antusias.

Meski dalam hidup pasti ada rintangan dan rintangan, Anda harus tetap bersemangat dalam penanganannya. Kendala dan rintangan ini akan menjadi pelajaran berharga dalam hidup Anda. Tetap semangat, eh!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar