--> Skip to main content

50 Kata-Kata Inspirasi Penuh Makna Penyemangat Hidup Dalam Menjalani Kehidupan

Inspirasi positif untuk hidup dapat datang dari mana saja. Salah satunya adalah membaca kumpulan kata inspiratif untuk kehidupan di artikel ini. Dijamin Anda akan mendapatkan pencahayaan untuk melakukan hal-hal yang baik setelah membacanya.Ketika Anda memiliki masalah, keinginan tidak segera terwujud, atau jika Anda merasa patah hati, Anda mungkin merasa sangat kecewa dan sedih. Karena itu adalah kehidupan yang tidak akan selalu ditutupi dengan perasaan bahagia.

Terkadang itu juga akan jatuh dan Anda akan dilanda masalah, sehingga pertobatan dan keputusasaan sering datang mendekat. Namun, jangan khawatir karena pertobatan itu alami. Yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat mengatasi kesedihan Anda dan memulai lembaran baru dan lebih baik.

Untuk terus merasakan semangat menjalani siklus hidup yang terus berputar, bacalah koleksi kata-kata inspiratif di bawah ini, ayo! Selamat membaca!

PILIHAN EDITOR
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Penuh Makna Sebagai Penyemangat Hidup
Kata-Kata Inspiratif Islami yang Menyejukkan dan Menenangkan Hati
Kata-Kata Inspirasi Kehidupan untuk Asupan Jiwamu
Kata-Kata Inspirasi Penuh Makna Penyemangat Hidup Dalam Menjalani Kehidupan

DAFTAR ISI
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Islami
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Lucu
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Hidup dari Film
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Kehidupan dari Lirik Lagu
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Hidup dari Novel
Kumpulan Kata-Kata Inspirasi dari Tokoh Terkenal
Sudah Menemukan Inspirasi Untuk Menjalani Kehidupanmu?

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Islami

1. Bersabarlah
Tetap sabar, semangat, dan tersenyum. Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas Kehidupan. Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan.
Dahlan Iskan

2. Pentingnya Agama
Agama buat di akhirat, harta buat kehidupan di dunia. Di dunia orang yang tidak berharta berasa susah hati, tetapi orang yang tidak beragama merasa lebih sengsara.
Abu Bakar Ash-Shiddiq

3. Cinta Kepada Allah Tak Akan Hilang
Benar, mencintai makhluk itu sangat berpeluang mengalami kehilangan. Kebersamaan bersama makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak.
Ketika Cinta Bertasbih, Habiburrahman El Shirazy

4. Allah Maha Pelindung
Jika kehidupan ini mudah berubah, mengapa kita tidak meminta selalu perlindungan dari-Nya?
Yusuf Mansur

5. Hanya Tuhan yang Bisa Menilai
Aku menyebut diriku muslim saja aku tidak berani, karena itu merupakan hak prerogatifnya Allah untuk menilai aku ini muslim atau bukan.
Emha Ainun Nadjib

KETERANGAN

1. Kehidupan yang Anda jalani sekarang penuh ketidakpastian. Terkadang Anda merasa senang, terkadang Anda juga mengalami kesulitan yang membuat Anda kehilangan kesabaran untuk menghadapinya. Namun, Anda harus sabar dan bersemangat. Tuhan tidak akan memberi masalah jika tidak ada jalan keluar. Jika Anda dalam masalah, ingat kata-kata Dahlan Iskan tentang motivasi sukses.

2. Kebanyakan orang berlomba mencari kekayaan untuk kehidupan duniawi yang lebih baik. Mereka bekerja dari pagi hingga malam, kadang sampai malam dan akhirnya mereka lupa untuk beribadah. Apa pun yang dilakukan hanya karena Anda ingin mencapai kehidupan yang bermartabat, tetapi melupakan pentingnya mendekati Tuhan. Umat ​​beragama harus selalu mengingat Tuhan dengan tidak melupakan ibadah untuk keselamatan dunia dan masa depan. Seberapa sibuknya Anda dalam kegiatan Anda, jangan biarkan mereka melupakan Tuhan Anda. Setelah semua, kekayaan Anda tidak akan pernah cukup untuk membayar tiket masuk surga.

3. Pernahkah Anda menonton film Indonesia berjudul When Love Bertasbih? Sejarah yang pernah populer di Indonesia ini memiliki makna yang sangat mendalam. Salah satu kutipan dari film ini yang akan membuatnya sadar adalah kata-kata motivasi Islam yang disebutkan di atas: ketika Anda mencintai seseorang, pasti ada kesempatan untuk kehilangannya. Namun, ada cinta yang abadi dan abadi, yaitu mencintai Tuhan.

4. Saat ini, Anda selalu dapat diberikan kesehatan, rezeki berlimpah dan umur panjang. Namun, apakah tidak ada apa pun dalam kehidupan ini yang benar? Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok, pasti ada kemungkinan terburuk. Ingat bahwa Allah SWT adalah Pelindung umatnya yang setia dan saleh. Karena itu, ketika Anda masih hidup, akan lebih baik jika Anda selalu meminta perlindungan.

5. Di era modern ini, banyak orang menunjukkan keyakinan dan pemujaan mereka melalui negara di jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Tidak sedikit juga yang berani menilai tingkat kepercayaan orang lain. Dengan kata lain, mereka menilai tindakan baik dan buruk seseorang dan mengaitkannya dengan agama. Bahkan, hanya Tuhan yang berhak menilai apakah yang Anda lakukan sesuai dengan prinsip agama atau tidak. Kemudian, berhenti menunjukkan amal dan adorasi Anda dan jangan menilai keyakinan seseorang.

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Lucu

1. Lebih Baik Diam
Saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi gak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri saya sendiri.
Cak Lontong (Lies Hartono)

2. Cinta Buta
Cinta itu buta, tapi cinta itu tau mana itu mobil, mana motor.
Sule

3. Mengatur Keuangan
Sekolahlah yang mengajarkan kita menghitung uang. Tapi pengalaman hidup yang mengajarkan kita cara mengatur uang.
Dedy Corbuzier

4. Hidup Ini Keras
Ketika saya mendengar seseorang bergumam, ‘hidup ini keras’, Saya selalu tergoda untuk bertanya, ‘Dibandingkan dengan apa?’
Sydney Justin Harris

5. Mengalihkan Pembicaraan
Kapan nikah? Maaf bude, aku lagi sibuk nyari ujung selotip toples kue nastar nih.
Mas Dalu

KETERANGAN

1. Ini benar-benar busuk ketika berbicara dengan orang-orang yang banyak berbicara dan merasa mereka tahu segalanya. Seolah-olah orang itu merasa dia yang paling pintar. Kata-kata lucu dari kebijaksanaan komedian Indonesia itu benar. Lebih baik tenang daripada berbicara banyak tetapi tidak berguna. Itu benar-benar akan membuat Anda membenci diri sendiri.

2. Kutipan di atas adalah doa yang menjelaskan ketika seseorang sangat mencintai dan mencintai pasangannya. Dia tidak peduli dengan lingkungan yang mengelilinginya, visinya hanya berfokus pada satu orang, yaitu pasangannya. Namun di era modern ini, frasa tersebut sebenarnya mengundang banyak meme lucu. Seperti yang dikatakan Sule, cinta dapat membedakan antara mereka yang mengemudi dan mereka yang bermesin. Kata-kata motivasi kerja adalah tipe pengingat bagi pria untuk bekerja lebih keras.

3. Selama sekolah, Anda mungkin diajarkan uang dengan menghitung pelajaran. Namun, di sekolah dia tidak mengajari Anda cara mengelola uang. Pengalaman hidup yang akan mengajari Anda cara mengelola uang. Terutama jika Anda telah bekerja, Anda harus mampu membangun keuangan Anda sendiri. Jangan biarkan pengeluaran Anda melebihi penghasilan Anda.

4. Ketika menghadapi kesulitan dalam menjalani hidup, seseorang akan mengatakan bahwa hidup itu sulit. Namun, kenyataannya parameter kekerasan hidup itu relatif. Ketika Anda memiliki masalah besar, pikirkan bahwa ada banyak orang yang memiliki masalah yang lebih besar. Karena itu, hidupkan masalah dalam hidup Anda dengan ketulusan dan kesungguhan. Selalu bersyukur akan meringankan semua masalah yang Anda hadapi.

5. Ketika Anda tumbuh tetapi Anda masih belum menikah, mungkin akan ada banyak saudara Anda yang akan bertanya tentang pernikahan. Khususnya selama Idul Fitri, pertanyaannya akan terus menyiksa Anda. Nah, jika Anda tidak punya pacar yang bisa diajak menikah dan bingung harus menjawab apa jika diminta, coba saja ganti obrolan. Contoh jawaban yang dapat Anda salin seperti kutipan sebelumnya.

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Hidup dari Film

1. Masa Lalu
Masa lalu bisa saja membuat Anda terluka. Tapi Anda harus bisa lari dan belajar dari semua itu.
Rafiki, Lion King

2. Jadilah yang Terbaik
Manusia dilihat bukan dari keluarga mana dia dilahirkan, tapi akan jadi apa setelah dia dilahirkan.
Hermione Granger


3. Harus Rela Berkorban
Untuk mendapatkan sesuatu, kau harus rela mengorbankan sesuatu yg lain.
Tayuya, Naruto

4. Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin
Kita semua melakukan perjalanan melewati waktu. Yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk menikmati perjalanan yang luar biasa ini.
Tim Lake, About Time

5. Jadilah Luar Biasa
Bagi saya, hidup terlalu singkat untuk dilewatkan dengan biasa biasa saja.
Kugy, Perahu Kertas

KETERANGAN

1. Setiap orang harus memiliki masa lalu, baik itu lucu atau sedih. Mungkin ada beberapa kenangan masa lalu yang menyakiti Anda. Dia mungkin marah karena cinta, selalu dikhianati oleh seorang teman, atau membiarkan dia meninggalkan kekasihnya. Namun, itu tidak berarti bahwa itu bisa larut dalam kesedihan. Belajar dari Rafiki, salah satu karakter dalam film animasi terbaik berjudul The Lion King. Bahwa Anda harus bisa berlari dan belajar dari semua itu.

2. Ada beberapa orang yang menilai orang lain karena asal keluarga mereka. Sebenarnya, keluarga bukanlah titik acuan untuk kepribadian seseorang. Orang yang lahir di keluarga penjahat tidak berarti dia akan menjadi orang jahat. Apapun keadaan keluarga Anda, jangan patah hati. Lakukan yang terbaik untuk hidup Anda dan orang lain.

3. Sama seperti kata-kata motivasi belajar dari film animasi ini, ketika Anda ingin mencapai impian dan impian Anda, mungkin ada hal-hal lain yang perlu Anda korbankan. Misalnya, Anda ingin menjadi juara di kelas Anda. Itu berarti Anda memberikan waktu Anda untuk belajar. Namun, pengorbanan Anda tidak akan sia-sia. Waktu yang Anda korbankan akan menghasilkan buah yang manis di masa depan. Jadi tetap termotivasi untuk meraih impian Anda.

4. Pernahkah Anda menonton film berjudul Tentang Waktu? Film ini menceritakan kisah seorang pria yang dapat kembali ke masa lalu dan mengubahnya. Kemudian, ketika hal-hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka, mereka akan kembali ke momen itu dan mengubahnya. Namun, dalam kehidupan nyata tidak seperti itu. Waktu yang telah berlalu tidak akan pernah dikembalikan untuk diperbaiki. Jadi manfaatkan waktu terbaik agar Anda tidak menyesalinya.

5. Kumpulan kata inspirasional untuk kehidupan di atas Anda harus berlatih dalam kehidupan nyata. Hidup ini singkat, akan lebih baik jika Anda selalu memberikan yang terbaik. Lakukan hal luar biasa yang akan membuat Anda bahagia dan bangga. Dengan begitu, Anda akan memiliki kisah yang tak terlupakan untuk memberi tahu anak-anak Anda di masa depan.

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Kehidupan dari Lirik Lagu

1. Untuk Sahabat
Bersenang-senanglah, karena hari ini yang akan kita rindukan, di hari nanti.
Sebuah Kisah Klasik, Sheila On 7

2. Melamar Pacar
Bila nanti saatnya telah tiba, kuingin kau menjadi istriku. Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan. Berlarian kesana-kemari dan tertawa.
Akad, Payung Teduh

3. Teruntuk Pacar
Kenapa kamu sangat manis? Tidak mungkin aku bisa mengabaikanmu.
Say Goodnight and Go, Imogen Heap

4. Kasih Ibu
Seperti udara, kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas…ibu…ibu.
Ibu, Iwan Fals

5. Ayah Dengarlah
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya. Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya. Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu. Kan ku buktikan ku mampu penuhi semua maumu.
Ayah, Ada Band

KETERANGAN

1. Kumpulan kata-kata kehidupan yang terinspirasi oleh lirik lagu ini sangat cocok untuk menemani perpisahan Anda dengan teman-teman. Bukankah ini rahasia? Jika Anda bertemu seseorang, Anda akan menghadapi perpisahan. Melalui lagu ini oleh band Jogja, Anda dapat memberitahu teman Anda bahwa cerita Anda luar biasa. Karena itu, bersenang-senanglah selagi Anda masih bersama sehingga ada kenangan indah di usia tua.

2. Menikah adalah hal yang paling penting dan krusial dalam hidup Anda. Dengan cara yang sama, pada saat permintaan, buat calon istri Anda merasa istimewa. Wanita apa yang bukan ayah dan tergerak ketika kekasihnya mengirim atau menyanyikan lirik lagu itu?

3. Sesekali buat pacar Anda memerah karena malu dengan kata-kata romantis dan sedikit rayuan. Coba gunakan lirik lagu-lagu di atas sehingga kata-kata yang Anda ucapkan tidak terdengar berlebihan. Memuji pacarmu manis, itu akan membuatnya lebih aman dengan penampilannya. Karena itu, selalu pujilah pacar Anda melalui koleksi kata-kata cinta yang menginspirasi.

4. Layanan seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan anaknya tidak akan pernah dapat diberi imbalan apa pun. Seperti potongan-potongan lirik lagu-lagu di atas, dia mencintai sang ibu seperti udara. Karena itu, jagalah ibumu saat dia peduli padamu. Hormati dan cintai ibu karena dia mencintai Anda. Jangan biarkan diri Anda menyakiti hati dan perasaan Anda.

5. Ketika Anda mendengar lagu yang Ada Band nyanyikan untuk kesempurnaan, itu pasti akan membuat Anda merasa tergerak. Kumpulan kata-kata kehidupan inspiratif dari lirik lagu ini akan selalu mengingatkan Anda tentang ayah Anda. Kecintaan Anda pada ayah Anda mungkin tidak diungkapkan secara langsung. Namun, Anda dapat mengungkapkannya dengan cara lain, yaitu dengan memenuhi semua keinginan Anda.

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Hidup dari Novel

1. Cinta itu Indah
Cinta itu indah, jika bagimu tidak, mungkin kamu salah milih pasangan.
Pidi Baiq, Milea

2. Hanya Masalah Waktu
Semua pertanyaan selalu berpasangan dengan jawaban. Untuk keduanya bertemu, yang dibutuhkan cuma waktu.
Dee Lestari, Partikel

3. Semua yang Hilang Akan Kembali
Pada akhirnya nanti, semua yang pernah hilang atau diambil dari diri kita akan kembali lagi kepada kita, walaupun dengan cara yang tidak pernah kita duga.
J.K. Rowling,Harry Potter and the Order of the Phoenix

4. Cinta Juga Butuh Ruang
Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkan ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayang bila ada ruang?
Dee Lestari, Filosofi Kopi

5. Tidak Ada yang Sempurna
Tidak ada persahabatan yg sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.
Wina Effendi, Refrain

KETERANGAN

1. Sudahkah Anda membaca novel Pidi Baiq, Milea? Ceritanya sangat menarik dan penuh dengan kata-kata motivasi cinta di mana Anda bisa terinspirasi. Contoh kumpulan kata-kata cinta dalam novel ini akan membuat Anda menyadari bahwa cinta itu indah. Jika Anda merasa sedih, cedera atau kecewa, jangan salah cinta. Itu berarti Anda memilih pasangan yang salah karena cinta akan selalu indah.

2. Dalam hidup, Anda dapat sering bertanya pada diri sendiri tentang masa depan. Contohnya adalah pertanyaan "kapan saya menjadi orang yang sukses?" Terkadang Anda merasa stres dan putus asa karena pertanyaan-pertanyaan ini belum terjawab. Namun, jangan khawatir, jika Anda mengalami fase ini, cobalah mengingat kata-kata inspirasi dari novel tersebut. Karya Dee Lestari. Pertanyaan itu selalu cocok dengan jawaban. Hanya saja, butuh waktu untuk memenuhinya.

3. Hilangnya bisa menyebabkan luka mendalam di dada. Khususnya kehilangan sesuatu yang paling berharga bagi Anda. Tapi, percayalah, semua yang hilang atau diambil pasti akan kembali kepada Anda. Tuhan akan mengganti sesuatu yang hilang dengan yang lebih baik.

4. Penulis dan penyanyi dari kota Bandung adalah seorang ahli dalam menciptakan koleksi kata-kata inspiratif di seluruh novel. Sebuah kutipan tentang cinta yang menginspirasi adalah kata-kata di atas. Pada dasarnya, cinta juga membutuhkan ruang dan jarak sehingga memiliki waktu untuk kehilangan. Karena itu, jangan memaksakan pasangan Anda untuk tetap berada di sisi Anda. Sesuatu yang terlalu ketat akan membuat kisah cinta Anda terasa lelah.

5. Dalam hubungan pertemanan, Anda harus merasa bosan, jengkel, marah atau kecewa. Tidak ada persahabatan yang sempurna dan Anda selalu merasa bahagia. Bahkan jika Anda merasa kesal dengan teman Anda, ada baiknya Anda bersabar dan menerima semua kekurangan. Bertahan dalam ketidaksempurnaan dapat membuat Anda merasakan makna persahabatan yang sesungguhnya.

Kumpulan Kata-Kata Inspirasi dari Tokoh Terkenal

1. Nilai Kehidupan
Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa mengerti kehidupan.
Albert Einstein

2. Ciptakan Kebahagiaanmu Sendiri
Bila masih ada yang bisa membuat Anda bahagia atau menderita, itu tandanya saklar kehidupan masih di pegang orang lain. Seorang master memegang saklarnya sendiri.
Gede Prama

3. Tersenyumlah!
Kita tersenyum bukanlah karena sedang bersandiwara. Bukan karena senyuman adalah suatu kedok. Tetapi karena senyuman adalah suatu sikap. Sikap kita untuk Tuhan, manusia sesama, nasib dan kehidupan.
W.S. Rendra

4. Buatlah Orang Lain Bahagia
Kehidupan tertawa saat kau bersedih. Kehidupan tersenyum saat kau senang. Tapi kehidupan akan salut padamu jika kau membuat orang lain tertawa.
Charlie Chaplin

5. Berbuatlah Kebaikan
Seseorang harus menjaga kebaikannya. Karena itu adalah investasi yang baik bagi kehidupan.
Soeharto

KETERANGAN

1. Kebanyakan orang hanya menilai hasil akhir dari pekerjaan seseorang. Meskipun untuk memahami makna kehidupan yang sebenarnya, Anda harus melihat proses dan upaya untuk mencapai hasil ini. Seperti kata-kata kebijaksanaan singkat di atas, bahwa tujuan hidup adalah suatu proses, bukan hasil akhir. Karena itu, belajarlah untuk memberikan yang terbaik dari setiap proses yang Anda lakukan. Bahkan jika bisnis Anda tidak akan berhasil nantinya, setidaknya Anda akan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dari upaya ini.

2. Pada dasarnya, kebahagiaan itu tidak benar-benar berasal dari orang lain. Jika seseorang menempatkan kebahagiaan mereka di tangan orang lain, itu berarti bahwa mereka belum merasa bahagia sepenuhnya. Ciptakan kebahagiaan Anda sendiri dengan cara yang positif. Kemudian, ketika seseorang menyakiti Anda, Anda memiliki cara Anda sendiri untuk menyembuhkannya.

3. Anda mungkin tidak menyadari bahwa melalui senyuman Anda dapat menghasilkan energi positif untuk diri sendiri dan orang lain. Ketika Anda melihat seseorang tersenyum pada Anda, Anda juga bisa merasa bahagia. Lalu, tersenyum pada orang lain karena senyum adalah sikap. Selain itu, senyuman juga memuja.

4. Tidak ada manusia yang hanya mengalami kebahagiaan. Tentunya akan ada saat-saat ketika Anda merasa sedih, sakit hati atau mengalami kesulitan. Namun, membuat orang tertawa dan bahagia adalah pilihan. Anda dapat menyembunyikan semua masalah yang Anda miliki dan memilih untuk memberikan tawa kepada orang-orang di sekitar Anda. Ini dapat membuktikan bahwa Anda adalah orang yang besar dan kuat.

5. Kata-kata inspirasi dari Soeharto ini akan membuat Anda ingin terus melakukan kebaikan. Alasannya adalah kebaikan Anda akan menjadi investasi yang baik untuk hidup Anda. Makna dari kata-kata motivasi singkat di atas sama dengan kata bahasa Jawa yang mengatakan bahwa ia mengeluarkan pakistan secara wohing. Setiap orang akan mendapat hadiah yang sama dengan tindakan mereka. Kemudian, ketika Anda berbuat baik, Anda juga akan mendapatkan imbalan yang baik.

Sudah Menemukan Inspirasi Untuk Menjalani Kehidupanmu?
Dari kata-kata inspirasi sebelumnya, mana yang paling cocok untuk hidup Anda? Merasa sedih, kecewa atau putus asa adalah sesuatu yang alami. Perasaan bahwa Allah diciptakan sehingga Anda dapat bersyukur ketika Anda merasa bahagia.

Setiap masalah harus memiliki solusi, setiap pertanyaan harus memiliki jawaban. Mereka adalah unit yang dipisahkan oleh waktu. Tetap semangat, eh!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar