--> Skip to main content

500+ Kata-Kata Selamat Malam Terindah untuk Orang-Orang Terkasih

Kumpulan Kata-Kata Selamat Malam Terindah untuk Orang-Orang Terkasih Ada banyak kata selamat malam yang bisa Anda pilih, dari yang terdengar romantis, lucu, hingga Islami. Cukup pilih kata-kata yang menurut Anda adalah yang terbaik. Selain dikirim ke seseorang yang Anda sayangi, Anda juga bisa membuat kata-kata selamat malam sebagai status di media sosial Anda, Anda tahu. Siapa tahu posting Anda dapat menarik perhatian banyak orang. Syukur dapat menginspirasi mereka.

Mencari ide untuk kata-kata selamat malam untuk orang yang dicintai? Nah, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini Anda dapat menemukan berbagai ucapan selamat malam yang dapat dikirimkan ke pacar, teman, keluarga, dan orang-orang khusus lainnya.

Penasaran apa kata-kata selamat malam yang paling indah yang dapat Anda temukan di sini? Jangan pergi ke mana pun, teruskan membaca artikel ini!

PILIHAN EDITOR
35 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial di Hatimu
Kata Kata Ucapan Selamat Pagi yang Dapat Mencerahkan Hari-Hari Orang yang Menerimanya
Kata Kata Ucapan Anniversary untuk Pacar sebagai Tanda Sayang

Kata-Kata Selamat Malam Terindah untuk Orang-Orang Terkasih

DAFTAR ISI
Kata-Kata Selamat Malam yang Romantis Abis
Kata-Kata Selamat Malam Lucu yang Patut Kamu Tiru
Kata-Kata Selamat Malam Islami yang Menginspirasi
Kata-Kata Selamat Malam Manakah yang Ingin Kamu Kirimkan pada Orang-Orang Terkasih?

Kata-Kata Selamat Malam yang Romantis Abis

1. Aku Mencintaimu

Aku mencintaimu seperti hujan mencintai mawar, seperti saat kita berjalan menyusuri jalan kenangan. Tidur yang nyenyak, Sayangku.
Anonim

2. Sebutlah Namaku

Selamat malam, duhai Kekasih. Sebutlah namaku menjelang tidurmu. Bawalah aku dalam mimpi yang indah di malam yang dingin.
Evie Tamala, Selamat Malam

3. Cinta di Udara

Cinta ada di udara, jadi hiruplah dalam-dalam. Istirahatlah dengan tenang, dan ketahuilah bahwa aku akan memimpikanmu malam ini.
Anonim

4. Kujaga Tidurmu

Selamat malam, Kekasih. Kujaga di tidurmu. Tak ingin sedikitpun kau terluka. Dalam pintaku, ku, Kekasih. Tak ada apa pun menyaingi cintaku. Selamat malam, Kekasih.
Edo Kondologit, Selamat Malam Kekasih.

5. Jika Ada

Jika ada monster yang keluar dari bawah tempat tidurmu, dia akan terpesona oleh kecantikanmu. Jadi, jangan takut dan tidurlah.
Anonim

Kata-Kata Selamat Malam Lucu yang Patut Kamu Tiru

1. Ugal-Ugalan

Kangenku ke kamu itu kayak bus Sumber Kencono. Makin malam, makin ugal-ugalan.
Anonim

2. Jam Segini Udah Tidur?

Cuma cowok ganteng dan cewek cantik yang udah tidur jam segini. Selamat malam, semuanya!
Anonim

3. Tak Bisa Tidur

Bukan karena minum jamu, tapi makan jambu klutuk. Bukan karena memikirkan dirimu, tak bisa tidur karena nyamuk.
Anonim

4. Ya Udah…

Semut mini batuk-batuk. Jam segini udah ngantuk? Klapa muda diinjak gajah, Ya udah bobok ajah!
Anonim

5. Kapan Putus?

Selamat malam, Pacar Orang. Jadi, kapan kalian putus?
Anonim

Kata-Kata Selamat Malam Islami yang Menginspirasi

1. Beristirahatlah…

Allahlah yang telah menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya, dan menjadikan siang terang benderang.
Q.S. Al-Mukmin: 61

2. Tak Bisa Tidur

Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari, pernahkah kamu berpikir bahwa mungkin Allah SWT berkata, ‘Kita perlu bicara dan sekarang kamu punya waktu.’
Anonim

3. Orang Kaya

Orang kaya adalah dia yang bisa tidur di malam hari karena mengetahui bahwa dia tidak melukai seseorang di hari itu.
Mufti Ismail Menk

4. Layakkah Aku?

Setiap malam sebelum beranjak tidur, tanyakan pada diri sendiri, ‘Apa yang sudah saya lakukan hari ini agar layak mendapatkan surga?’
Anonim

5. Banyak Salat

Barang siapa yang banyak salatnya di malam hari, maka wajahnya akan tampak indah di siang hari.
Ibnu Katsir

KETERANGAN

Kata-Kata Selamat Malam yang Romantis Abis

1. Kisah cinta terdiri dari kenangan yang telah dilalui oleh kekasih. Cinta memberi kesejukan seperti tetesan hujan yang merendam mawar. Cinta juga menyediakan banyak kisah suka dan duka bagi mereka yang menjalaninya. Kata-kata selamat malam romantis bisa Anda kirimkan ke kekasih Anda sebelum tidur. Apalagi, ia adalah pencinta puisi atau puisi indah. Mungkin pacar Anda akan menyukainya dan kemudian hidup kata demi kata dari kalimat.

2. Lagu dari pedang senior Evie Tamala terdengar sangat senang ketika dinyanyikan. Lirik yang terkandung dalam lagu tersebut menggambarkan kerinduan seseorang yang mendalam bagi sang kekasih yang jauh darinya. Kutipan selamat malam diambil dari lirik lagu yang sempurna bagi Anda untuk menjalani pacaran jarak jauh. Dengan membayangkan wajah Anda dan memanggil namanya sebelum tidur, Anda berharap bahwa nantinya Anda bisa bertemu dengannya di dunia mimpi.

3. Menghirup udara normal karena semua orang melakukannya. Berbeda halnya dengan kekasih, udara bisa dibuat sebagai kiasan untuk menggambarkan cintanya pada seseorang. Tidak dapat disangkal bahwa manusia memang membutuhkan udara (oksigen) untuk kelangsungan hidup mereka. Sama seperti Anda membutuhkan cinta dan kasih sayang untuk mengisi kekosongan hati dan hari-hari Anda hidup.

4. Kata-kata selamat malam romantis ini diambil dari lagu penyanyi kelahiran Papua, Edo Kondologit. Meski terkesan sederhana, fragmen memiliki makna yang cukup dalam, yaitu tentang seseorang yang sangat mencintai kekasihnya. Jadi sayangnya, dia selalu ingin menemani dan merawat pacarnya sampai dia tertidur dan tertidur. Kesedihan ini membuatnya rela berkorban untuk melindungi kekasihnya. Dia juga berharap tidak ada orang lain yang lebih mencintai pacarnya daripada dia.

5. Mungkin selamat malam untuk kekasih yang satu ini kurang romantis. Namun, justru kata-kata di atas terasa unik karena mengandung humor. Saat membacanya, mungkin pacar Anda akan tersenyum sendiri. Bahkan jika itu tidak mungkin, sepertinya ada monster yang keluar dari bawah tempat tidur, tapi tidak apa-apa karena kamu tahu kalimat itu mungkin menghiburnya. Terutama dalam kutipan kata-kata manis yang terselip, dijamin hati kekasih Anda akan berbunga-bunga dan ia bisa tidur nyenyak.

Kata-Kata Selamat Malam Lucu yang Patut Kamu Tiru

1. Jika Anda bosan dengan kata-kata yang terlalu berbunga-bunga, mungkin Anda bisa memilih kutipan lucu di atas. Hilang tidak harus digambarkan dengan kata-kata indah, seperti, "Rinduku seperti malam yang sangat panjang," atau seri serupa lainnya. Anda bisa menggunakan frasa lain yang jarang digunakan, seperti bus Sumber Kencono yang mungkin dikenal gegabah atau berkeliaran ketika di jalan. Kebiasaan bus adalah persis seperti keinginan Anda yang sulit dikendalikan. Malam, semakin sembrono!

2. Meskipun tampan dan cantik tidak ada hubungannya dengan jam tidur, tetapi kata-kata selamat malam di atas dapat dikirim ke teman untuk bersenang-senang. Anda juga dapat menggunakannya sebagai status menghibur di media sosial. Di sisi lain, tidur di awal waktu dapat menjadi prestasi bagi Anda yang terbiasa begadang atau bahkan di pagi hari. Jadi, seolah-olah Anda layak mendapat gelar tampan atau cantik karena berhasil melawan kebiasaan buruk Anda.

3. Anda dapat membuat fragmen puisi malam yang baik untuk pacar yang jauh. Saat membacanya, dia mungkin tersenyum sendiri. Ternyata, tidak bisa tidur bukan karena memikirkan orang yang dicintai tetapi karena perilaku nyamuk yang nakal. Bahkan lebih seru, seperti pacar Anda membalas syair dengan kata-kata yang tidak kalah lucu. Misalnya, "Kota Semarang di Pulau Jawa, bahasa Inggris pisang adalah pisang. Selamat jodoh, apa yang Anda lakukan di sana?" Menarik, bukan?

4. Sajak lucu lain yang bisa Anda kirim ke orang-orang terdekat Anda. Kalau dipikir-pikir itu, tidak mungkin untuk merasa bahwa kita dapat mendengar suara semut batuk. Tapi bukan mengapa Anda menggunakannya untuk hiburan. Yang penting adalah tujuan dari rangkaian kata-kata yang dapat disampaikan, yaitu mengucapkan selamat malam kepada mereka. Anda juga menggunakan kutipan ini sebagai satir bagi teman-teman Anda yang mulai mengantuk ketika malam masih panjang.

5. Saat ini kamu mungkin naksir seseorang tapi sayangnya dia sudah punya pacar. Anda dapat menggunakan ucapan malam singkat ini sebagai caption atau status di media sosial untuk menggambarkan sakit hati Anda. Jika Anda berani, Anda juga dapat mengirim langsung kepada orang yang Anda berniat untuk mengekspresikan perasaan Anda yang sebenarnya. Tapi, Anda harus berpikir lagi sebelum benar-benar mengirimnya karena kata-kata itu terlalu jelas. Siapa tahu dia bahkan marah atau bahkan tanpa sengaja membacakan pesan oleh pacarnya. Bisa meler, bukan?

Kata-Kata Selamat Malam Islami yang Menginspirasi

1. Allah SWT menciptakan malam agar manusia menggunakan waktu itu untuk beristirahat. Sebaliknya, ia mengubahnya menjadi siang hari sehingga manusia bangun untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, seperti bekerja dan belajar. Kata-kata selamat malam dari kebijaksanaan yang diambil dari terjemahan ayat-ayat di atas dari Al-Qur'an dapat dikirim ke teman atau keluarga. Ini juga dapat digunakan untuk mengingatkan mereka yang ingin begadang agar mereka dapat segera beristirahat.

2. Mungkin tidak banyak orang yang menyadari mengapa mereka tidak dapat tidur dan masih terjaga hingga tengah malam. Sekalipun di balik itu ada pesan dari Tuhan yang dikirimkan kepada Anda melalui kantuk yang tidak pernah datang. Mungkin waktu itu adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk lebih dekat kepada-Nya. Bangun untuk mengambil air wudhu dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Sampaikan rasa syukur, keinginan, dan harapan Anda hanya dapat berharap untuk selama ini. Yakinlah bahwa Dia akan mengabulkan semua doa Anda, baik secara langsung atau melalui cara lain yang mungkin tidak ingin Anda sadari, seperti dalam bentuk kesehatan, ketenangan pikiran, dan kebahagiaan yang melimpah.

3. Kata-kata yang disampaikan oleh Ismail Menk, seorang mufti Zimbabwe terkenal (penyedia fatwa) dapat menjadi pengingat bagi kita semua. Sebenarnya kekayaan bukan hanya ukuran material, tetapi bisa juga berasal dari perilaku kita sehari-hari, seperti kebiasaan berbuat baik kepada orang lain. Mari tanyakan pada diri sendiri apa yang telah kita lakukan sepanjang hari. Mungkinkah kita melakukan banyak keburukan, seperti mengganggu atau merugikan orang lain? Jika demikian, itu berarti kita bukan termasuk orang-orang kaya yang dirujuk oleh mufti.

4. Saat membaca kata-kata bijak selamat malam, seolah-olah kami dinasehati untuk selalu melakukan muhsa sendiri sebelum tidur. Coba tanyakan pada diri sendiri apa yang telah Anda lakukan sepanjang hari? Mungkinkah Anda telah melakukan lebih baik dari kemarin atau sebaliknya. Kutipan itu juga mengingatkan kita pada sebuah hadits yang berbunyi, "Siapa pun yang lebih baik hari ini daripada kemarin, ia adalah orang yang beruntung. Siapa pun yang memiliki hari yang sama seperti kemarin, maka ia adalah pecundang." Meskipun banyak dosen mengatakan sanad dari hadis adalah lemah, tetapi kita bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik daripada kemarin.

5. Kutipan dari cendekiawan Muslim, Ibn Kathir memiliki pesan mendalam bagi umat Islam. Selain membawa pahala, doa dapat melindungi seorang Muslim dari perbuatan buruk. Ini dinyatakan dalam Al Qur'an Surat Al 'Ankabut ayat 45 yang berarti, "Sesungguhnya doa mencegah dari (perbuatan) kejahatan dan kejahatan." Moral seorang Muslim dapat dilihat dari ibadahnya. Jika sholatnya terjaga dengan baik, dia juga harus bisa mempertahankan perilakunya. Wajah yang terlihat cantik menunjukkan bahwa seseorang memiliki aura positif yang dapat menenangkan hati orang-orang di sekitarnya.

Kata-Kata Selamat Malam Manakah yang Ingin Kamu Kirimkan pada Orang-Orang Terkasih?
Setelah membaca kumpulan kata selamat malam di atas, inilah saatnya untuk memilih kutipan mana yang menurut Anda paling menarik. Kemudian kirim kata-kata itu ke orang yang dicintai secara langsung atau melalui pesan teks.

Jika Anda ingin mengirimnya ke pacar, Anda dapat memilih kata-kata romansa malam yang baik. Tetapi jika untuk teman atau keluarga, mungkin kata-kata selamat malam atau salam selamat malam Islam bisa menjadi pilihan yang tepat. Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar