50 Kata-Kata Galau Bahasa Inggris untuk Ekspresikan Gundah Perasaanmu

50 Kata-Kata Galau Bahasa Inggris untuk Ekspresikan Gundah Perasaanmu
50 Kata-Kata Galau Bahasa Inggris untuk Ekspresikan Gundah Perasaanmu
Kata-kata Galau dalam bahasa Inggris memang bisa digunakan sebagai alternatif jika Anda tidak ingin terlalu eksplisit dalam mengungkapkan perasaan Anda. Kata-kata yang membingungkan ini dapat digunakan dalam berbagai situasi, misalnya ketika Anda jatuh cinta, kecewa, atau bahkan ketika Anda ingin mengungkapkan kerinduan Anda pada seseorang. Menulis kata dalam buku harian dan media sosial dapat menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan. Satu perasaan yang sering dialami orang adalah perasaan bingung. Tidak mengherankan bahwa kita sering menemukan kata-kata yang membingungkan dengan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Menuangkan hati Anda dalam bentuk kata-kata lebih baik daripada Anda masih menyimpannya. Perasaan lega yang Anda rasakan setelah mengungkapkan apa yang Anda inginkan dapat memberi energi positif bagi keadaan batin Anda.

Jadi, apakah Anda ingin segera mencurahkan perasaan Anda? Lihat uraian kata-kata bahasa Inggris yang membingungkan di artikel berikut, ya!

PILIHAN EDITOR
Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini
Ekspresikan Gundahmu dengan Kata-Kata Galau Bahasa Jawa Ini
Hilangkan Kegalauan dan Kesedihanmu dengan Kata-Kata Galau Lucu Ini

Kata-Kata Galau Bahasa Inggris untuk Ekspresikan Gundah Perasaanmu

DAFTAR ISI
Kata-Kata Galau Bahasa Inggris dari Film
Kata-Kata Kecewa dalam Bahasa Inggris
Kata-Kata Kangen dalam Bahasa Inggris
Manakah Kata-Kata Galau Bahasa Inggris yang Bisa Mewakili Perasaanmu?

Kata-Kata Galau Bahasa Inggris dari Film

1. Tidak Bisa Melakukan Apa-Apa

The truth is, I’m in love and there’s nothing I can do about it.
Love Actually

2. Susah Membenci

I hate the way I don’t hate you, not even close, not even a little bit. Not even at all.
10 Things I Hate About You

3. Tidak Mempunyai Alasan

I love you without knowing how, why, or even from where.
Patch Adams

4. Semuanya Berubah

Everything is different now that I see you.
Tangled

5. Susah Berhenti

I wish I knew how to quit you.
Brokeback Mountain


Kata-Kata Kecewa dalam Bahasa Inggris

1. Kepercayaan yang Disalahgunakan

It was a mistake, you said. But the cruel thing was, it felt like the mistake was mine, for trusting you.
David Levithan

2. Keluarga Bukan Pengecualian

Sometimes blood isn’t thicker than water and family will cross you quicker than strangers.
Unknown

3. Teman yang Berkhianat

The worst pain in the world goes beyond the physical. Even further beyond any other emotional pain one can feel. It is the betrayal of a friend.
Heather Brewer

4. Luka yang Abadi

Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime.
Mineko Iwasaki

5. Tidak Akan Menjadi Sepertimu

I may be many things, and there are even more I am not. But I would never do to you what you did to me. And I think that says a lot.
Jessica Katoff

Kata-Kata Kangen dalam Bahasa Inggris

1. Rasa Hampa

But nothing makes a room feel emptier than wanting someone in it.
Calla Quin, All the Time

2. Kebebasan yang Tidak Berarti

It turns out freedom ain’t nothing but missing you.
Taylor Swift, Back To December

3. Ingin Dia Kembali

She did things to me like no one else could and I miss that.
Lauv, Superhero

4. Selalu Ada di Pikiranmu

When I close my eyes, I see you. When I open my eyes, I miss you.
Unknown

5. Terhalang oleh Jarak

I wake up to your sunset. It’s driving me mad. I miss you bad.
Simple Plan feat. Natasha Bedingfield, Jet Lag

KETERANGAN

Kata-Kata Galau Bahasa Inggris dari Film

1. Jatuh cinta kepada kebanyakan orang adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah mereka rasakan. Namun, apa yang terjadi jika Anda jatuh cinta tetapi tidak bisa berbuat apa-apa? Mungkin ujung-ujungnya Anda hanya akan menyimpan perasaan Anda. Namun, menyimpan perasaan Anda tanpa mengungkapkannya tidak baik. Jika Anda merasa tidak nyaman untuk mengatakannya secara langsung, Anda dapat menggunakan kata-kata bahasa Inggris dari film Love Actually sebagai status di media sosial Anda.

2. Bagaimana jika Anda ingin membenci seseorang tetapi Anda malah jatuh cinta kepadanya? Itulah arti kutipan dari film 10 Hal I Hate About You yang legendaris yang dibintangi Julia Stiles dan Heath Ledger. Jatuh cinta memang perasaan yang tak terduga. Anda telah menentukan kriteria Anda sendiri ketika Anda ingin menjalin hubungan dengan seseorang. Namun, Tuhan justru membuat Anda jatuh cinta pada orang yang jauh berbeda dengan kriteria yang Anda inginkan. Rupanya, dialog yang diucapkan oleh Julia Stiles memang cocok untuk menggambarkan kisah cinta Anda.

3. Ketika kita menyukai seseorang, biasanya ada alasan mengapa kita dapat menyukainya. Namun, ada kalanya kita berada dalam momen yang membuat kita menyukai seseorang tanpa alasan yang jelas. Jika Anda mengalami perasaan itu, Anda dapat mengutip kata-kata bahasa Inggris yang membingungkan ini dari film Patch Adams. Anda bisa menjadikan kata-kata itu sebagai pembenaran yang terkadang tidak perlu alasan untuk jatuh cinta.

4. Bagi Anda yang suka film Disney, kutipan dari Tangled ini pasti tidak asing. Kutipan yang diambil dari lirik lagu I See the Light menggambarkan bagaimana kehadiran seseorang dapat mengubah segalanya. Kita tidak dapat menyangkal bahwa kehadiran orang yang dicintai memang memiliki pengaruh tersendiri dalam kehidupan. Kehidupan Anda yang awalnya berwarna abu-abu tiba-tiba menjadi berwarna. Jika Anda kesulitan menuangkan perasaan yang Anda alami, cukup kutip kata-kata bahasa Inggris yang marah dari film Tangled ini.

5. Ketika Anda jatuh cinta, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang Anda rasakan. Ketika Anda ingin berhenti memikirkannya, bayang-bayang senyum dan tawanya malah terus berputar di pikiran Anda. Kutipan dari film Brokeback Mountain cocok untuk menggambarkan perasaan sulit Anda untuk berhenti memikirkan dirinya sendiri. Buat kutipan ini menjadi status di media sosial Anda jika Anda tidak ingin terlalu lama menyimpan perasaan itu.

Kata-Kata Kecewa dalam Bahasa Inggris

1. Dalam membangun hubungan, baik cinta dan persahabatan, komitmen untuk saling percaya adalah penting. Ini untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin terjadi di masa depan. Namun, memberi kepercayaan kepada seseorang juga memiliki risiko. Hal terburuk yang biasanya terjadi adalah jika kepercayaan Anda disalahgunakan oleh teman atau kekasih Anda. David Levithan menyatakan kekecewaannya karena telah mempercayai orang yang salah dalam kutipan ini.

2. Keluarga adalah orang terdekat yang mengenal kita dari dalam. Namun, ketika salah satu anggota keluarga Anda ternyata mengkhianati Anda, luka yang ditorehkan harus lebih dalam daripada pengkhianatan orang lain. Bagi Anda yang telah dikhianati oleh keluarga Anda sendiri, kutipan ini mungkin cocok dengan apa yang Anda rasakan. Anda menyadari bahwa memberikan kepercayaan Anda kepada orang lain tidak menyenangkan, bahkan bagi keluarga Anda sendiri.

3. Luka yang paling menyakitkan adalah luka ketika dikhianati oleh seorang teman. Itu adalah arti dari kutipan Heather Brewer di atas. Seorang teman adalah orang terdekat setelah keluarga, jadi tidak heran Heather menggambarkan rasa sakit karena dikhianati oleh seorang teman dengan kata-kata ini. Anda dapat menyindir teman Anda yang dengan kerusakannya pada kepercayaan Anda dengan kutipan ini. Selain membuatnya sadar bahwa apa yang dilakukannya salah, kutipan ini dapat digunakan sebagai pengingat agar Anda tidak mudah mempercayai orang lain.

4. Jika tubuh Anda memiliki pisau, lukanya dapat diobati dengan obat merah dan dibalut. Namun, jika hati Anda terluka, maka lukanya mungkin akan bertahan selamanya. Itulah arti dari kutipan Mineko Iwasaki ini. Luka di jantung sulit disembuhkan. Itu karena setiap kali kita mencoba melupakannya, rasa sakit yang kita rasakan masih membayangi pikiran kita. Anda dapat mengutip kata-kata yang mengecewakan ini sebagai pengingat untuk diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda untuk tidak menyakiti perasaan seseorang.

5. Rasanya sakit jika disakiti oleh seseorang yang dekat dengan kita. Meski begitu, Anda tidak perlu menghabiskan energi Anda untuk membayar kembali apa yang telah dilakukannya. Buktikan bahwa Anda adalah orang yang lebih baik darinya. Anda dapat membuat kutipan ini sebagai status di media sosial Anda. Tidak hanya mengingatkan Anda untuk menjadi orang yang lebih baik, kata-kata itu juga dapat menunjukkan seberapa kuat Anda kepada orang-orang yang telah menyakiti Anda.

Kata-Kata Kangen dalam Bahasa Inggris

1. Ketika Anda berada di ruangan yang dipenuhi banyak orang, Anda seharusnya tidak merasa kesepian. Tapi, jika Anda merindukan seseorang dan orang itu tidak di samping Anda, bahkan kerumunan ribuan orang tidak akan bisa menutupi perasaan hampa di hati Anda. Begitulah cara Calla menggambarkan ketika dia kehilangan seseorang. Jika Anda merasakan hal yang sama tetapi sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata Anda sendiri, Anda dapat mengutip kata-kata bahasa Inggris yang membingungkan ini.

2. Ketika mengakhiri suatu hubungan dengan seseorang, ada banyak hal yang mungkin Anda rasakan. Salah satunya adalah merasa bebas melakukan apa saja. Anda dapat menghabiskan waktu bersama diri sendiri atau teman yang tidak sempat Anda lakukan saat masih bersamanya. Tetapi apa yang terjadi jika kebebasan Anda tidak berarti dan bahkan membuat Anda merindukannya? Anda dapat menggunakan kutipan dari lirik Taylor Swift untuk mengekspresikan perasaan Anda. Jika Anda mengharapkan dia tahu perasaan Anda, Anda dapat memasukkan kata-kata bahasa Inggris ini ke dalam caption di posting Instagram Anda.

3. Ketika bersama dengan orang-orang yang saya cintai, apa pun yang dilakukannya harus membuat kita merasakan sesuatu. Dari perasaan bahagia, bunga, dan perasaan lain yang mungkin tidak dijelaskan dalam kata-kata. Sayangnya, perasaan-perasaan ini akan hilang jika orang itu tidak lagi berada di samping Anda dan Anda akhirnya merindukannya. Anda dapat mengekspresikan perasaan Anda yang terlewat dengan mengutip lirik lagu Lauv's Superhero. Tidak hanya menggambarkan apa yang Anda rasakan, kosakata bahasa yang mudah diterjemahkan membuat kata-kata bahasa Inggris yang membingungkan ini dapat dimengerti oleh banyak orang, termasuk dirinya.

4. Ekspresi cinta itu buta bukanlah lelucon. Ketika Anda jatuh cinta pada seseorang, hanya ada dalam pikiran Anda. Dunia Anda sepertinya hanya berisi tentang hal itu. Kutipan ini memiliki arti yang tidak jauh berbeda dengan kutipan. Bagaimana bisa? Pesan yang terkandung di dalamnya adalah ketika Anda menutup mata Anda, dia tahu, ketika Anda membuka mata, Anda merindukan Anda. Hampir sama, kan?

5. Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa kita kenal sebagai hubungan jarak jauh (LDR) memang biasa terjadi. Mungkin jika LDR hanya berbeda di kota tetapi masih di satu negara belum terasa, tetapi apa yang terjadi jika pacar Anda pergi ke sekolah atau bekerja di luar negeri? Tentu saja, perbedaan waktu jelas akan mempengaruhi komunikasi Anda. Melalui lagu berjudul Jet Lag, Simple Plan mendeskripsikan kesulitan LDR di berbagai negara dengan zona waktu yang berbeda. "Aku bangun ketika matahari di tempatmu tenggelam. Itu membuatku gila. Aku sangat merindukanmu," band itu menendang.

Manakah Kata-Kata Galau Bahasa Inggris yang Bisa Mewakili Perasaanmu?
Itu adalah beberapa kata yang membingungkan dalam bahasa Inggris untuk mewakili berbagai perasaan yang Anda alami. Dari perasaan jatuh cinta, kecewa dengan orang yang Anda percayai sampai kata-kata itu hilang.

Anda hanya perlu memilih kata-kata yang sesuai dengan hati Anda. Selain kata-kata bahasa Inggris yang membingungkan di atas, ada banyak kutipan menarik lainnya yang dapat Anda baca di sini. Kemudian baca artikelnya, ya!