--> Skip to main content

Kata Kata Bijak Motivasi Islam Penyejuk Hati dan Jiwamu Menghadapi Kehidupan

Kata Kata Bijak Islam tentang Kehidupan yang Bisa Menyejukan Hati dan Jiwamu. Ketika masalah muncul, janji motivasi agama seperti kata-kata Islami yang bijak tentang hidup dapat menjadi pilihan untuk menenangkan hati. Karena tidak hanya mengandung kalimat damai, secara umum, penunjukan juga bisa memberikan solusi untuk masalah yang ditanyakan.Bahkan jika itu hanya sebuah kata, itu dapat memberikan pandangan yang belum Anda pikirkan. Entah karena terlalu stres dengan masalah kehidupan, atau tidak datang ke arah itu.

Misalnya, ternyata hal-hal buruk tidak selalu diberikan oleh alam untuk menyakiti manusia. Dan apa yang dianggap bagus belum tentu bagus. Dengan begitu, hati menjadi tenang dan, tentu saja, otak akan lebih mudah digunakan untuk berpikir.

Yah, itu hanya contoh pencerahan. Jika Anda ingin mendapatkan iluminasi dan inspirasi lainnya, lihat kutipan di bawah ini.

PILIHAN EDITOR
Kata Kata Bijak Kehidupan yang Menginspirasi dan Membuat Hidupmu Lebih Bermakna
Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara
Kata Kata Mutiara Kehidupan Sebagai Renungan & Perbaikan Diri
Kata Kata Bijak Motivasi Islam Penyejuk Hati dan Jiwamu Menghadapi Kehidupan


DAFTAR ISI
Kata Kata Motivasi dalam Menghadapi Masalah
Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati
Kata kata Bijak Motivasi Islam
Kata Kata Bijak Sabar
Dapat Pencerahan dari Kata Kata Bijak Islam tentang Kehidupan di Atas?

Kata Kata Motivasi dalam Menghadapi Masalah

1. Bersabarlah dalam Penderitaan
Penderitaan adalah berkah. Terdapat makna tersembunyi di dalamnya.
Rumi

2. Sosok Kuat yang Sebenarnya
Orang terkuat bukanlah pegulat. Tapi, orang yang bisa mengontrol dirinya saat marah.
Hadis al – Bukhari

3. Yang Penting adalah Aksi
Jangan tertipu oleh orang yang hanya pandai menguraikan Al – Quran. Uraian hanyalah kata kata. Lihatlah mereka yang mendasarkan perilaku pada Al – Quran.
Umar Ibnu al – Khattab

4. Inilah Pengetahuan Terbaik
Pengetahuan yang baik adalah yang memberi manfaat. Bukan yang hanya diingat.
Imam al – Syafi’i

5. Jangan Mudah Bergantung
Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini. Karena bayanganmu saja akan meninggalkanmu di saat gelap.
Ibnu Taymiyyah

KETERANGAN

1. Tidak semua orang dapat bersabar dan berpikir jernih ketika mereka mengalami penderitaan. Apa yang ada di pikiran mereka biasanya hanya hal-hal buruk dan kemarahan dengan Tuhan. Mereka berpikir bahwa Tuhan tidak mengasihi mereka dan, akhirnya, mereka mulai menjauh dari Tuhan. Faktanya, semua itu hanyalah tes untuk menaikkan pangkat Anda di mata Tuhan. Tentu pemiliknya tidak buta. Jika Anda terus bersabar dan dapat dipercaya, maka imbalan yang diberikan juga akan sangat menggembirakan.

2. Musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri. Mungkin ini adalah arti dari kata-kata Islami yang bijaksana tentang kehidupan ini. Karena banyak orang yang terlihat kuat, dapat melakukan apa saja dan mengalahkan siapa pun, tetapi sering kehilangan kendali atas diri mereka sendiri. Akan dikatakan bahwa orang baru itu kuat jika ia dapat mengurangi emosi dan tidak menuruti nafsu. Tentu saja, Anda membutuhkan proses yang panjang dan sulit, tetapi itu tidak berarti itu tidak mungkin. Jadi, apakah Anda ingin mencoba menjadi orang yang kuat?

3. Agama adalah keyakinan. Suatu hal abstrak yang tidak hanya bisa dilihat oleh mata, tetapi harus ditafsirkan oleh hati. Itulah mengapa kata-kata bijak dari Islam tentang kehidupan sebelumnya hadir. Kutipan mengatakan bahwa orang-orang terbaik adalah mereka yang mendasarkan perilaku mereka pada Alquran. Karena jika Anda hanya menghafal dan Anda pandai mengartikannya, bahkan agama lain pun bisa melakukannya.

4. Islam mengajarkan manusia untuk terus belajar tentang apa pun. Namun, jika pengetahuan itu hanya tersimpan di otak, itu pasti akan sia-sia. Oleh karena itu, kata-kata bijak dari Islam tentang kehidupan sebelumnya memberitahu kita untuk menggunakannya. Dengan cara yang baik, pengetahuan ini tidak hanya menjadi hafalan tanpa makna, tetapi juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan cara itu, pengetahuan yang kita miliki tidak akan hilang hanya dimakan oleh usia.

5. Seperti kata-kata bijak dalam Islam tentang kehidupan sebelumnya, manusia dilahirkan sendirian dan hanya akan menghadapi Tuhan. Karena itu, kita harus mandiri. Selain tidak mengganggu orang lain, kita bisa memaksimalkan potensi yang kita miliki. Dengan menggunakan kekuatan pribadi, insya Allah, akan lebih mudah bertahan dalam segala kondisi. Dan, tentu saja, kualitas diri akan lebih tinggi dari sebelumnya.

Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

1. Jangan Sampai Hewan Lebih Unggul dari Manusia
Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu shubuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur.
Lukman Hakim

2. Perbuatan Baik
Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena engkau tidak pernah tahu kebaikan yang mana yang akan membawamu ke surga.
Imam Hasan Al-Basri

3. Pilihlah Sahabat yang Tepat
Jangan mengharapkan persahabatan dari mereka yang tak mengharapkan bersahabat denganmu.
Ali bin Abi Thalib

4. Mengingat Tuhan
Ketika Tuhan menjadi pusat dari prioritas hidupmu. Maka, Engkau juga akan jadi pusat dari penjagaan Tuhan.
Hamzah Yusuf

5. Arti dari Cobaan
Tuhan memberiku sindrom Parkinson ini untuk menunjukan kalau Aku bukanlah “Yang Terhebat”. Melainkan hanya Dia (Tuhan).
Muhammad Ali

KETERANGAN
1. Kata-kata Islami yang bijaksana tentang kehidupan di atas dikirim dengan sangat baik ke teman atau saudara Anda yang bangun pagi-pagi. Manusia jauh lebih mulia daripada binatang, jika hewan yang tidak memiliki pikiran dan kewajiban bisa bangun pagi. Manusia yang memiliki banyak kebutuhan di pagi hari, salah satunya adalah adorasi wajib, apakah dia masih tidur dan tidak ada?

2. Kadang-kadang kita meremehkan pekerjaan baik yang sepele. Alasannya mungkin karena tidak ada yang melihat. Atau karena efeknya tidak terlalu besar bagi banyak orang, seperti melepas paku di jalan. Bahkan, pahala dari suatu tindakan tidak dapat dihitung oleh akal manusia. Tuhan jauh lebih mampu mengukurnya. Dan bisa jadi hal-hal baik yang dianggap sepele dapat membawa timbangan amal mereka yang baik.

3. Kutipan tentang persahabatan sesuai untuk Anda yang bingung tentang sikap teman Anda. Perasaan Anda telah melakukan segala yang mungkin untuk menjadi teman, tetapi mengapa sikap Anda tidak benar? Sungguh, berhenti membuang waktu bersama mereka. Percayalah, masih banyak orang baik yang bisa menjadi teman baik. Yang penting adalah Anda harus tetap menjadi orang yang baik dan berbuat baik.

4. Kita tahu kita memiliki Tuhan. Tetapi terkadang, kita lupa bahwa Tuhan membutuhkan perhatian, jadi kita bertindak seolah-olah manusia adalah pencipta kehidupan mereka sendiri. Kemudian, marah kepada Tuhan ketika semuanya tidak sesuai dengan kehendak, kata kata bijak Islam tentang kehidupan mengingatkan kita bahwa kita harus benar dengan Tuhan. Jika Anda ingin Tuhan peduli dengan kita, kita juga harus taat dan dekat dengan-Nya, hanya cukup bukan?

5. Frasa mantan petinju dunia ini membuat kita sadar akan arti dari bukti. Tujuan dari tes ini bukan untuk menyakiti manusia, tetapi untuk menyelamatkan mereka dari kesombongan, salah satu tindakan yang Tuhan benci. Dan, tentu saja, Tuhan juga ingin mengingatkan orang-orang tentang sifat mereka sebagai pelayan. Hamba yang Dia ciptakan untuk menyembah dan menyembah-Nya, bukan untuk melawan-Nya.

Kata kata Bijak Motivasi Islam

1. Indah di Kemudian Hari
Ketahuilah bahwa suatu hari lukamu akan menjadi obat bagimu.
Rumi

2. Tanda Tuhan Cinta Padamu
Jika Tuhan membimbingmu untuk mengingat-Nya. Itu adalah tanda bahwa Tuhan Cinta padamu.
Ali bin Abi Talib

3. Jalan Tuhan
Tuhan akan selalu membukakan jalan untukmu walau nampaknya tak mungkin ada jalan.
Dr Bilal Philips

4.  Pentingnya Ketulusan
Perbuatan baik tanpa disertai ketulusan sama seperti menambahkan kotoran ke dalam air dan memanggulnya. Terasa memberatkan dan tidak memberi manfaat apapun pada yang memikulnya.
Imaam Ibn-ul-Qayyim

5. Pribadi yang Lebih Baik
Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula).
Surat An Nur:26

KETERANGAN
1. Kata-kata bijak dalam Islam tentang kehidupan sebelumnya dapat memotivasi kita untuk menahan godaan hidup yang menimpa. Sebenarnya, untuk saat ini terasa menyakitkan dan sulit. Tetapi ingat, apapun yang Tuhan tunjukkan tidak ada yang sia-sia. Tes ini dapat membuat Anda lebih kuat dari sebelumnya. Atau bahkan bisa memotivasi Anda untuk mendapatkan situasi yang jauh lebih baik daripada sekarang.

2. Jangan meremehkan nasihat orang tentang kebaikan. Karena itu bisa berarti bahwa Tuhanlah yang berbicara kepada Anda. Tuhan tidak dapat berteriak pada Anda dari surga untuk berbuat baik, dan Anda harus tahu bahwa setiap undangan untuk kebaikan adalah tanda bahwa Tuhan mengasihi Anda. Dia tidak ingin kamu jatuh ke dalam kejahatan, jadi kamu harus menerima hukuman yang menyakitkan dari dia.

3. Jika Anda mulai depresi dengan masalah Anda, ingat kata-kata mutiara dari pengkondisian hati Islam. Jika Anda bersedia, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Itu sebabnya ada keajaiban. Yang harus Anda lakukan adalah tetap melakukan yang terbaik dan minta bantuan Tuhan. Dalam beberapa cara, akan ada cara untuk mengatasi masalah dari arah yang tidak pernah Anda pikirkan.

4. Selalu tulus dalam melakukan adalah nilai yang ingin Anda sampaikan dengan kata-kata bijak dari Islam tentang kehidupan di atas. Itu tidak harus menjadi barang bagus atau berdampak pada banyak orang, bahkan kebaikan kecil bisa berarti di mata Tuhan selama kita melakukannya dengan tulus. Dan itu bisa lebih mudah jika kita menjadikan Tuhan sebagai pertimbangan utama.

5. Kata-kata mutiara Islam tentang cinta di atas sangat cocok untuk wanita lajang yang menunggu pangeran mereka. Jangan hanya menyerap memoles wajah, sikap dan karakter Anda juga harus dibentuk jika Anda ingin mendapatkan pria yang "wow". Karena ada yang mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri sendiri. Jika demikian, mari kita membuat aforisme Islam tentang wanita ini sebagai bahan pengembangan diri untuk menjadi orang yang lebih baik!

Kata Kata Bijak Sabar

1. Jihad yang Sebenarnya
Jihad terhebat adalah bertarung melawan dirimu sendiri. Untuk berjuang melawan sifat buruk dalam diri.
Nabi Muhammad SAW

2. Batas Kesabaran
Sabar itu tak ada batasnya. Kalau ada batasnya berarti tidak sabar namanya.
Gus Dur

3. Balasan akan Kesabaran
Memang sulit untuk bersabar. Tapi membuang pahala dari bersabar itu jauh lebih buruk.
Abu-Bakr as-Siddique (RA)

4. Sabar Soal Hati
Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya.
Shaykh Hamza Yusuf

5. Sabar Dalam Menutupi Perbuatan Baik
Sembunyikan kebaikanmu, sebagaimana engkau menyembunyikan keburukanmu.
Imam Al-Ghazali

KETERANGAN
1. Jika Anda ingin memperjuangkan agama, Anda tidak perlu berperang jauh. Kata-kata bijak Islam tentang kehidupan di atas memberi tahu Anda caranya. Itu adalah pertarungan pertama melawan nafsu Anda. Sederhana tetapi sangat sulit dilakukan. Metode ini terbukti lebih efektif, murah dan tidak hebat, tetapi efeknya langsung terasa!

2. Itu kesabaran. Dibutuhkan pikiran yang dalam dan bijaksana untuk memahami sifat sejati. Dan, tentu saja, dibutuhkan lebih banyak usaha daripada berpikir untuk bersabar. Yang benar adalah bahwa kata-kata Islami yang bijak tentang kehidupan tidak hanya memberitahu Anda untuk tetap diam ketika Anda bersabar. Lakukan sesuatu karena siapa tahu, dapat membuat pahala Anda lebih cepat.

3. Benci orang yang mengatakan kesabaran? Kesabaran alami itu sulit, terutama bagi mereka yang berlari. Itu juga diungkapkan oleh tokoh Islam besar, yang juga seorang teman Nabi dan dikenal memiliki tekad yang luar biasa. Namun, meski itu akan sulit hilang jika saya tidak sabaran. Karena imbalan dari kesabaran hilang, masalah di depan mata juga tidak hilang. Hayo, apa yang hilang?

4. Kesedihan itu menyakitkan. Dan, biasanya, "pasien" akan sibuk mencari kambing hitam untuk rasa sakit mereka. Tetapi patah hati bisa menjadi teguran hati yang selalu tertutup baik. Dengan hati yang hancur, tuntunan Tuhan diharapkan datang dan membawa kebaikan. Nah, ternyata kesedihan itu tidak selalu berakhir buruk, bukan?

5. Sekarang inilah yang sulit dilakukan pada remaja saat ini setelah jaringan sosial. Lakukan sedikit kebaikan, percaya pada negara. Setelah berdoa, selfie menggunakan mukena di Instagram yang sosmed. Tadzarus telah selesai memperbarui di Twitter. Itu tidak berdosa, tetapi bukankah sayang bahwa amal hanya dinilai sebagai "saya suka" pengikut yang tidak menggunakan apa pun? Semoga kata-kata Islami yang singkat dan bijaksana akan membuat kita lebih bijaksana jika kita melakukannya dengan benar!

Dapat Pencerahan dari Kata Kata Bijak Islam tentang Kehidupan di Atas?
Itulah beberapa kata bijak Islam tentang kehidupan yang diharapkan membawa Anda pencerahan. Masalah hidup tidak pernah berhenti dan berat badan mereka harus lebih berat dari waktu ke waktu.

Sekuat kekuatan pribadi seseorang, pasti waktu juga akan lemah. Jadi sulit memahami makna hidup dari adanya masalah. Dan semoga kutipan di atas dapat membantu menginterpretasikan masalah kehidupan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar