Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau

Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau
Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau
Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau di Kimukatsu. Ketika orang-orang pulang ke Lebaran, Surabaya sebenarnya di kota karena kami tidak memiliki kampung halaman. Akhirnya, hari-hari kami dipenuhi dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang membersihkan rumah dan berjalan di kota menikmati Surabaya yang sepi dan jauh dari lalu lintas. Tentu saja kami juga menggunakan liburan ini untuk kuliner, mencoba tempat baru untuk makan, salah satunya adalah Kimukatsu.

Sesuai dengan namanya, Kimukatsu menyediakan berbagai hidangan katsu yang dibuat dari daging ayam, daging sapi, dan salmon. Restoran ini baru saja dibuka pada 2018. Setelah beberapa kali lewat di depannya, akhirnya kali ini Tim Bacaterus menyempatkan diri untuk makan siang di Kimukatsu.
Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau

Lokasi

Kimukatsu baru saja membuka gerai pertamanya di Tunjungan Plaza Surabaya. Lokasi itu sendiri ada di Tunjungan Plaza 4 Lt. 5, tepatnya di antara berbagai restoran yang sudah memiliki "nama", seperti Hanamasa, Qua-Li, dan Gyu-Kaku.

Sebagai restoran baru, Kimukatsu memilih lokasi yang tepat untuk membuka gerai pertamanya. Tunjungan Plaza adalah mal terbesar dan paling terkenal di Surabaya, jadi mal ini sangat cocok untuk membuka tempat bisnis baru yang memerlukan pengenalan kepada masyarakat luas.

Kimukatsu langkah untuk memilih tempat di Tunjungan Plaza 4 Lt. 5 yang sebenarnya adalah area restoran terkenal termasuk kanan. Alasannya, pengunjung yang mencari makanan pasti akan melintasi area restoran di sekitar Kimukatsu.

Suasana

Kami datang ke Kimukatsu sekitar jam 3 sore. Sudah jauh dari waktu makan siang, tapi restoran ini masih ramai. Tim Bacaterus datang ke sini dan meminta untuk mendaftar di daftar tunggu. Mengingat antrean panjang, kami akan mencari restoran lain. Namun, melihat tampilan makanan imitasi di etalase Kimukatsu, kami akhirnya memutuskan untuk tetap makan di sini dan menunggu sampai kami mendapatkan meja.

Setelah menunggu sekitar 10-15 menit, seorang pelayan membawa kami ke meja dekat jalan utama. Jadi, orang yang lewat di depan restoran ini pasti sudah melihat kami makan. Kami tidak bisa tidak menerima tabel ini karena tidak ada meja kosong lagi.

Salad Dressing

Di atas meja ada beberapa botol berisi saus. Pelayan menjelaskan bahwa ada beberapa saus yang digunakan sebagai campuran salad, seperti Wafu Dressing, Sesame Dressing, dan Spicy Mayo. Sementara itu, ada juga saus sambal, saus katsu khusus dan wijen.

Butuh sekitar 5-10 menit untuk berdebat satu sama lain tentang makanan yang dipesan. Akhirnya, setelah menentukan pesanan, kami memanggil pelayan untuk mencatat semua pesanan. Pelayan meminta kami menunggu sekitar 15 menit.

Menu
Menu pertama yang disampaikan oleh pelayan adalah Cold Ocha yang bisa gratis sebanyak mungkin. Segelas ocha dingin atau panas di restoran ini adalah 12 ribu rupiah. Harga ini cukup murah mengingat kami dapat mengisi ulang sebanyak yang Anda bisa tanpa biaya tambahan.
Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau

Tori Kawa

Kemudian, kami menunggu sekitar 15 menit setelah minuman kami dikirimkan. Menu selanjutnya adalah Tori Kawa, kulit ayam berbumbu dan tepung goreng. Sepiring kecil Tori Kawa harganya hanya 9 ribu rupiah. Namun, porsinya sangat sedikit meskipun rasanya cukup enak.

Mixed Katsu Platter

Setelah menunggu lama (lebih dari 15 menit seperti kata pelayan), akhirnya menu utama yang ditunggu-tunggu juga datang. Kami memesan Mixed Katsu Platter yang terdiri dari 2 ayam katsu dan 1 daging sapi katsu.

Apa yang membuat restoran ini unik, katsu yang disajikan diberi bumbu spesial yang bisa dipilih sendiri, lho. Misalnya, Keju Katsu adalah katsu yang diberikan keju mozarella di tengahnya, Black Pepper Katsu adalah katsu yang diberi bumbu lada hitam, Bawang Putih Katsu adalah katsu dengan aroma bawang, dan Negi Shio Katsu adalah katsu dengan lapisan bawang merah. Jika Anda tidak suka rasa aneh ada juga Katsu asli.
Tempat Makan Restoran Jepang Terbaik di Surabaya Lezatnya Aneka Katsu dengan Harga Terjangkau

Saya memesan Mixed Katsu Platter yang berisi satu keju ayam Katsu, satu lada hitam, dan daging sapi katsu asli. Kemudian, kami juga diberi semangkuk irisan kubis yang merupakan salad gratis sebagai pendamping Katsu. Harga Mixed Katsu Platter adalah 125 ribu rupiah. Kami juga memesan nasi putih dengan harga satuan 12 ribu rupiah.

Sebelum makan, kami campur saus khusus katsu dan wijen dalam mangkuk kecil yang disediakan oleh restoran ini. Kata pelayan yang mengirimkan pesanan kami, nanti harus dicelupkan ke dalam saus ini sebelum makan. Akhirnya kami mencoba makan dengan saus ini. Meskipun awalnya terasa aneh karena sausnya asam, tetapi untuk waktu yang lama rasanya juga lezat.

Dari ketiga jenis katsu yang kami pesan, ayam keju katsu adalah yang paling enak. Sementara daging sapi katsu rasanya hambar. Lapisan daging sapi yang terkandung dalam katsu ini terasa seperti tidak dibumbui.

Untuk katsu ayam lada hitam, kami juga merasakan lada hitam kurang kuat sehingga rasanya seperti daging ayam dibumbui dengan lada putih biasa. Namun, karena sausnya digoreng hingga renyah, kita tetap rakus saat memakannya.

Salad Gratis

Beras putih di Kimukatsu sangat kecil, jadi ketika nasi selesai masih ada banyak hidangan. Akhirnya, kami makan katsu dengan salad yang tersedia. Kami mencampur kol dengan Wafu Dressing, Sesame Dressing, dan Mayo Pedas kecil. Ketika Anda makan salad terbuat dari ramuan Anda sendiri, rasanya benar-benar segar. Semua saus yang kami campur membuat kubis mentah yang disajikan asam, pedas, dan segar (seperti rujak!).

Semua harga menu makanan dan minuman di Kimukatsu tidak termasuk PPN 10% dan biaya layanan. Untuk ukuran harganya, Kimukatsu menyajikan menu makanan yang tidak terlalu mahal karena makanan yang disajikan berkualitas baik dan rasanya juga cukup enak.

Penilaian

Dari nomor 1-10, Tim Bacaterus akan memberikan angka 8 untuk Kimukatsu. Secara keseluruhan, restoran ini memang layak dikunjungi, terutama bagi Anda yang tidak suka makanan Jepang yang aneh (seperti sashimi atau makanan mentah lainnya). Makanan yang disajikan di Kimukatsu disajikan dengan baik. Bahkan, salmon yang ditawarkan di restoran ini juga bisa dimasak ala katsu, lho.

Sejauh pengamatan Tim Bacaterus, Kimukatsu adalah restoran halal. Tidak ada menu makanan yang mengandung daging babi di buku menu Kimukatsu.

Tertarik untuk mencoba berbagai katsu spesial Kimukatsu? Ayolah, kunjungi saja restoran di Tunjungan Plaza 4 Lt. 5, Surabaya. Jika Anda mengunjungi saat makan siang, makan malam, atau akhir pekan, Anda harus siap untuk mengantri dalam daftar tunggu, ya!