Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!

Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!
Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!
Ada beberapa restoran buffet atau all you can eat (AYCE) di Surabaya. Namun, salah satu yang paling terjangkau dan layak adalah Cocari Japanese Restaurant. Setelah puluhan tahun berdiri di Jalan Indragiri No. 20, Surabaya, kini Cocari membuka cabang baru dengan lokasi sebenarnya tidak terlalu jauh dari cabang lama, yakni di Jalan Pajajaran No. 11, Surabaya.Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!

Sebenarnya, ini bukan kali pertama saya mengunjungi Cocari. Namun, biasanya kita makan di cabang utama (tengah) yang terletak di Jalan Indragiri. Tapi kali ini, kami berkesempatan mencoba makan di cabang baru yang terletak di Jalan Pajajaran. Ayolah, lihat saja ulasan di cabang kedua Cocari ini!
Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!

Lokasi

Pilihan lokasi di Jalan Pajajaran memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jalan Pajajaran sendiri dekat dengan Pasar Keputran, sebuah pasar yang cukup terkenal dan ramai di kota pahlawan. Selain itu, lokasinya juga tepat di belakang Jalan Raya Darmo, jalan protokol yang ada di jantung Kota Surabaya.

Sayangnya, Jalan Pajajaran ini agak sempit, bahkan tidak semua penduduk Surabaya tahu jika ada nama untuk jalan ini. Kami juga menuju ke lokasi dengan bantuan GPS dan arahan dari staf Cocari yang sebelumnya telah kami hubungi untuk membuat reservasi. Berkat bantuan GPS, kami berhasil masuk ke restoran ini tanpa tersesat.

Kendala yang dialami oleh pusat Cocari (Jalan Indragiri) adalah tempat parkir yang terbatas. Akibatnya, mobil yang dimiliki pengunjung harus parkir di pinggir jalan terkadang membuat jalan macet. Nah, di Jalan Pajajaran area parkir ini lebih luas.
Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!

Pengunjung dapat memarkir mobil mereka di pinggir jalan tanpa menyebabkan kemacetan panjang karena Jalan Pajajaran tidak terlalu banyak oleh kendaraan. Selain itu, di Cocari cabang kedua ini juga menyediakan ruang parkir untuk sepeda motor.

Suasana

Sebagai informasi, Cocari hanya menyediakan dua kali makan malam untuk reservasi telepon, yaitu pukul 18:00 dan 20:00. Akhirnya kami memilih jam 20:00 karena Cocari menerapkan sistem waktu makan maksimum 2 jam. Jika kita memesan pada jam 6:00 sore dan kami datang ke sana pukul 7 malam, kita harus meninggalkan meja jam 8 malam.

Kami tiba di Cocari pada pukul 19.20, lebih cepat dari waktu reservasi. Benar saja, restoran itu penuh dan staf yang menyambut kami berjanji pada jam 8:00 malam. (sesuai dengan waktu pemesanan) kami pasti mendapat meja. Bahkan, kami berada di sana pada hari Rabu, bukan akhir pekan, tetapi itu sangat sibuk! Kami tidak bisa tidak menunggu di depan restoran sampai jam 8 malam.

Cukup pasti, jam 8 malam. Kami segera mendapat meja kosong untuk tujuh, meskipun kami masih harus menunggu meja untuk dibersihkan. Suasananya sangat ramai tetapi tempatnya lebih luas daripada cabang pusat Cocari. Sayangnya, pendingin ruangan kurang dingin karena terlalu banyak orang di dalam ruangan.

Menu

Kedai salad

Cocari adalah restoran dengan konsep yang dapat Anda makan. Di meja ada alat pemanggang (grill) dan kompor di mana ada panci berisi kaldu. Di restoran ini, pengunjung bisa makan amaniku dan shabu-shabu sebanyak yang mereka suka.
Tempat Makan Restoran Jepang Di Surabaya Coba Makan Shabu-Shabu dan Yakiniku Sepuasnya di Cocari!

Berbagai daging

Di sebelah ruangan ada meja di atas yang berisi daging, sayuran, makanan laut, salad, dan makanan penutup yang dapat Anda ambil sesuai keinginan. Kami mengambil beberapa jenis daging untuk dibakar dan beberapa bahan shabu-shabu untuk direbus dalam kaldu yang tersedia. Selain itu, beberapa teman juga mencoba salad yang tersedia.

Berbagai Bahan Seafood, Daging, dan Shabu-shabu

Tidak hanya makanan dan makanan penutup, ada juga berbagai jenis minuman yang dapat Anda konsumsi sebanyak yang Anda suka. Bahkan, ada juga es batu yang bisa ditambahkan sesuai selera. Jenis minuman yang tersedia termasuk teh, air mineral, minuman ringan, teh melon musim dingin, dan jus. Kami memilih teh melon musim dingin karena minuman ini dikatakan baik untuk mengobati panas (walaupun kita tidak lagi panas di hehehe).

Takoyaki

Selain makanan dan minuman, ada juga jendela untuk makanan siap saji. Ada takoyaki, sushi dan dori karage yang bisa langsung dimakan. Di belakang etalase, ada staf yang terus memasak untuk menyajikan hidangan yang sudah jadi. Kami juga mengambil beberapa takoyaki dan sushi yang sudah tersedia.

Setelah puas mengambil makanan, minuman, dan hidangan yang bisa langsung dimakan, kini saatnya mengolah makanan mentah di meja kami. Mengingat jumlah kami adalah tujuh orang, kami mendapat meja panjang dengan dua panggangan dan dua pot metamfetamin.

FYI, untuk alat memanggang masih menggunakan arang, lho. Jadi, daging dan bahan makanan yang dibakar di atasnya menjadi lebih harum. Kami mulai memanggang daging yang telah diambil. Tak lupa kami mencelupkan daging ke dalam saus khusus sebelum memasaknya.

Potongan daging di Cocari tipis dan tidak setebal Gyu-Kaku, tapi rasanya sangat enak dan lezat. Sedikit daging berlemak justru terasa lebih lembut dan nikmat di mulut. Terlebih lagi, kita memakannya dengan hangat, tentu saja rasanya lebih enak.

Di Cocari, pengunjung juga dapat meminta nasi putih. Namun, karena di sini Anda dapat makan sebanyak yang Anda suka, itu kerugian jika Anda makan nasi putih. Sebagai hasilnya, kami semua menjadi "karnivora" pada malam itu.

Meskipun menu dari sureiku adalah yang paling favorit, shabu-shabu pada Cocari juga tidak bisa diremehkan. Kaldu manisnya sangat enak dan di atas meja ada bawang putih goreng dan sambal shabu-shabu yang menambah kelezatannya.

Cocari, All You Can Eat Termurah dan Paling Lezat


Shabu-shabu

Ada harganya, ada rasanya. Tetapi khusus untuk restoran yang bisa Anda makan, yang ini kami berikan sepuluh jempol. Untuk makan malam pada hari kerja, kami hanya membayar Rp. 144.500 neto. Pada tanda terima kami melihat bahwa itu adalah harga diskon (apa diskon). Biasanya, harga untuk makan di Cocari tidak sampai Rp 160.000.

Bahkan, menu yang disediakan di Cocari hampir sama dengan Hanamasa. Hanya saja harga di Cocari lebih murah. Soal selera, makanan di Cocari tidak kalah dengan Hanamasa, lho. Bahkan, layanan di restoran ini juga sangat bagus.

Makanan akan segera diisi ulang oleh staf. Jika kita ingin mengganti panggangan arang atau hanya meminta saus cabai tambahan, staf akan segera melayani kita meskipun restorannya penuh sesak.

Dessert Bar

Tidak lupa, kami menutup makan malam ini dengan es krim dan es buah. Di dekat stan takoyaki ada berbagai pembeku es krim rasa. Pengunjung dapat mengambil es krim sebanyak mungkin. Sementara di dekat salad berdiri ada buah es yang berisi potongan buah, jeli, dan banyak lagi.

Kesimpulannya, makan di Cocari benar-benar tidak membuat kerugian. Makanannya enak, harganya masih cukup terjangkau, dan layanannya cukup baik. Ada kemungkinan restoran dapat menambahkan lebih banyak waktu ke reservasi sehingga pengunjung dapat menentukan waktu reservasi mereka sendiri.

Akankah saya datang lagi ke Cocari lain kali? Pastinya ya! Tempat semacam ini sangat menyenangkan untuk berkumpul dengan teman-teman. Saat memasak, kita bisa makan dan mengobrol dengan dingin. Cocari Japanese Restaurant terletak di Jalan Indragiri No. 20, Surabaya dan cabang terbaru yang kami ulas di sini adalah di Jalan Pajajaran No. 11 (belakang BCA Darmo), Surabaya.

Bagi Anda yang merencanakan semua yang dapat Anda makan di restoran tipe Cocari, lihat artikel ini tentang tips bersantap di Hanamasa, mari!