Rekomendasi 10 Tempat Makan Ice Cream di Makassar yang Enak dan Lezat

Rekomendasi 10 Tempat Makan Ice Cream di Makassar yang Enak dan Lezat
Rekomendasi 10 Tempat Makan Ice Cream di Makassar yang Enak dan Lezat
Tempat Makan Ice Cream di Makassar yang Enak dan Lezat. Lagi galau? Es krim. Seorang teman menonton film di rumah? Es krim. Udara panas? Es krim. Makan siang yang baik? Es krim tentu saja. Cuaca di Makassar sering panas, jadi paling cocok untuk nongki-nongki sambil makan es krim bersama teman-teman.

Bukan hanya enak dan enak, es krim itu baik, untuk tubuh. Es krim mengandung kalsium, vitamin, dan nutrisi penting yang akan diubah menjadi energi bagi tubuh. Jika Anda mencari tempat makan es krim di Makassar, Anda datang ke tempat yang tepat, karena Bacaterus ingin membahasnya satu per satu. Berikut adalah daftar 10 tempat terbaik.
Rekomendasi 10 Tempat Makan Ice Cream di Makassar yang Enak dan Lezat

10 Tempat Makan Es Krim di Makassar

1. Alamore Gelato

Selain Bistropolis, ada tempat-tempat gelato yang lebih direkomendasikan, yaitu Alamore Gelato. Ciri khas gelato di sini adalah bahwa es krim diberikan campuran alkohol untuk mencicipi Baileys dan Black Forest. Tapi, jika Anda ingin makan gelato non-alkohol, masih ada 12 rasa halal lainnya, seperti gelato cokelat, tiramisu, oreo, dan permen karet.

Alamore Gelato terletak di Jalan Pajonga Dg. Ngalle no. 25, Pa'batong, Mamajang. Anda dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dari jam 10.30 pagi - 10 malam. Kepoin akun Instagram-nya di @alamoregelato.

2. Toko Kue Mama dan Es Krim

Tempat es krim di Makassar kali ini agak unik, karena kafe ini sebenarnya menjual berbagai kue tradisional. Namun, di sini juga menyediakan es krim yang tidak kalah nikmatnya dengan kue. Bahkan es krim tersedia hingga 28 rasa yang berbeda, wow!

Es krim buatan rumah membawa rasa lokal, seperti rasa buah dan rasa kelapa, tetapi ada juga rasa masa kini. Kemudian, es krim di sini benar-benar sehat karena tidak menggunakan pengawet. Ada dua lokasi untuk kafe ini, yaitu di Jalan Serui no. 19, telepon (0411) 3617453. Dan satu lagi di Jalan Bougenville 1, Panakkukang Mas, telepon (0411) 2024288. Kedua toko buka setiap hari dari jam 9 pagi.

3. Es Cspot

Ice Cspot adalah tempat makan es krim pertama yang akan dibahas Bacaterus. Tempat ini lebih dari sebuah kafe, terletak di Maccini, Jalan Urip Sumoharjo no. 172, Sinrijala, Panakkukang. Anda dapat mengunjungi kafe ini setiap hari mulai pukul 11:00 pagi. Kafe ini telah didirikan sejak April 2015, hmm, cukup lama juga, ya?

Menurut pemiliknya, konsep warnet benar-benar perempuan, jadi ada banyak gadis yang suka nongkrong di sana. Selain itu, harga semangkuk es krim tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp 19-25ribu saja. Menu es krim di Ice-Cspot yang unik itu unik, katakanlah Rolling Stone, Canary, Buckingham, dan Old Balley.

Rolling Stone adalah es krim rasa vanili, stroberi, dan durian dengan potongan buah segar (melon, pir, dan apel) serta keju parut dan krim kental manis. Kemudian, Canary adalah es krim tiga rasa yang menggunakan batok kelapa muda sebagai mangkuk. Jadi, es krim juga menaburkan serutan kelapa muda, yum! Old Balley adalah es krim goreng yang dibungkus dengan roti kriuk-kriuk.

4. Es Mainkan Papabon

Es Play Papabon adalah tempat legendaris untuk es krim di Makassar. Sebelum kita mengenal tempatnya lebih jauh, apakah Anda tahu perbedaan antara es krim dan es? Sebenarnya itu mudah, es krim menggunakan susu sebagai bahan dasarnya, sementara es krim menggunakan santan. Jadi, rasa ice spin lebih gurih, segar, dan cenderung berlari lebih cepat.

Tempat es putar yang paling direkomendasikan di Makassar adalah Papabon Ice Play. Tempat ini telah dianugerahi gelar "Makassar Most Favorite Culinary 2015". Tempat ini terbagi menjadi dua lokasi, yaitu di Jalan Gunung Nona, tempat ini lebih "tradisional" karena berbentuk seperti rumah dengan dekorasi bambu penuh. Padahal lokasi kedua terletak di toko dengan desain yang lebih modern.

Biasanya, Central Papabon Ice Play lebih sering dipadati pengunjung. Jadi, jika Anda menginginkan suasana yang agak kosong, pergilah ke cabang lain. Di tempat ini Anda tidak akan dikunjungi oleh pelayan dan kemudian disuguhi menu, jadi Anda harus pergi ke kasir sendiri. Akan ada menu di sana, pilih roti, wafel kerucut, mangkuk wafel, pancake, es goreng, atau putar es dengan topping.

Setelah membayar, bawa tagihan ke kedai es untuk memesan. Untuk es topping, Anda akan diberikan dua pilihan es. Rasanya beragam, mulai dari buah-buahan seperti blueberry, durian, dan alpukat, ada juga selera kontemporer seperti teh hijau dan oreo. Total ada 13 varian ice twist di sini. Kemudian untuk topping, Anda akan diberikan lima pilihan lusinan topping.

Jika es putar biasanya terlihat "kasar", Es Es Papabon lebih lembut, sehingga teksturnya seperti es krim. Kemudian, es yang mencair mencair lebih cepat karena mereka belum pernah menggunakan pengawet sejak dibuka tahun 2008. Alamat tempat ini ada di Jalan Gunung Nona no. 46, Pisang Selatan, Ujung Pandang. Harga mulai dari Rp 15-25K per porsi.

5. NomNom Ice Cream Cafe

Rekomendasi ke-3 untuk tempat es krim di Makassar adalah NomNom Ice Cream Cafe. Tempat ini terletak di Jalan Pengayoman, Sentra Bazaar Panakkukang (eks Pasar Segar), Blok RD no. 1-2. Tempat ini menawarkan es krim dalam berbagai bentuk dan topping yang menarik.

Nama-nama es krim itu lucu, ada Ice Man, Coklat Brownie Sundae, Bear Ice, dan masih banyak lagi. Berbagai es krim di sini dibentuk lucu, ada juga es krim pancake, es krim + potongan buah segar, es krim pisang goreng, banana split, panci es krim, wafel es krim, kue + es krim, dan masih banyak lagi.

Mereka juga sering membuat diskon seperti diskon siswa untuk diskon jika menggunakan penyedia tertentu. Harga es krim di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu saja.

6. Es Krim Gelato & Sorbet Gustoso

Gustoso Ice Cream Gelato & Sorbet. Namanya benar-benar Italia, ya? Tapi tempat ini asli orang Makassar, kok. Di Makassar, di mana gelato masih bisa dihitung dengan jari. Jadi, Es Krim Gelato & Sorbet Gustoso ini benar-benar terjadi.

Meskipun tidak mengandung susu, gelato dan sorbet benar-benar lembut di sini. Tekstur es krimnya padat dan terbuat dari buah asli. DAN!! Varian rasanya begitu banyak, hingga 70 rasa, wow! Mulai dari rasa buah hingga rasa kontemporer seperti Oreo, Bubble Gum, Mint, dan Green Tea semuanya ada di sana. Uniknya, di sini adalah rasa sayuran juga, yaitu rasa basil. Seperti apa rasanya?

Gustoso Ice Cream Gelato & Sorbet harganya sekitar Rp 15-30K per porsi. Alamat tempat ini ada di Jalan Sangir no. 52, Melayu Baru, Wajo. Toko buka setiap hari dari jam 10 pagi - 10 malam, dan tutup jam 11 malam pada akhir pekan. Ikuti Instagram di @gustosogelato.

7. Bistropolis

Bistropolis - Bersantap Dengan Gaya. Tempat es krim di Makassar kali ini mengusung tema bistro (restoran kecil di Perancis). Untuk menu es krim, Bistropolis menyediakan gelato (es krim gaya Italia). Gelato sangat cocok untuk mereka yang sedang diet, karena es krim ini mengandung lebih sedikit susu dan lebih banyak buah. Ada 12 rasa gelato di sini, yaitu vanilla, pistacio, strawberry, cokelat, dan banyak lagi.

Cobain juga menu Fireworks yang terdiri dari gelato vanili, dark choco gelato, karamel, marshmallow dan kopi. Ingin tahu? Datang saja ke Jalan Sultan Hasanuddin no. 18 A-B, Baru, Ujung Pandang. Buka setiap hari dari jam 10 pagi - 11 malam, dan tutup sampai jam 1 siang untuk hari Sabtu. Telepon untuk pemesanan dan info lebih lanjut di (0411) 3636988.

8. Stasiun Es

Di Stasiun Es Anda tidak datang untuk naik kereta, tetapi menikmati hidangan es krim yang lezat. Menu paling populer di Ice Station adalah Ice Cream Brownies. Menu ini terdiri dari lapisan brownies yang diberi satu sendok es krim dan topping sesuai dengan keinginan Anda. Varian es krim bervariasi, mulai dari yang biasa seperti vanili dan cokelat, ada juga es krim durian dan teh hijau.

Satu porsi Brownies Ice Cream dengan harga hanya Rp 15 ribu. Sementara untuk menu lain bervariasi mulai dari Rp 10 - 25K. Anda dapat memasukkan alamat Jalan Pandang Raya no. 8 setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Ada juga lokasi lain di Jalan Monginsidi Baru no. 36, Rappocini.

9. Flashback Cafe

Siapa di sini yang suka terjebak dengan nostalgia? Hehe. Daripada bingung, datang saja ke Flashback Cafe! Kafe kontemporer ini baru-baru ini dibuka di Kompleks Pasar Segar, Jalan Pengayoman. Tapi, kafe ini segera memiliki banyak penggemar yang rata-rata anak muda.

Tidak hanya gelato, tempat ini menyediakan es krim, kopi, dan jus biasa. Flashback Cafe adalah teman siswa dan murid yang sangat baik. Soalnya, harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Untuk kopi, mulai dari Rp 10K saja dan untuk es krim itu tidak baik, ya. Semuanya terbuat dari bahan alami dan segar. Ada vanilla, cokelat, tiramisu, durian, teh hijau, dan banyak lagi.

10. Yum Yum Es Krim

Tempat es krim yang direkomendasikan terakhir di Makassar ditutup oleh Yum Yum Es Cream. Masih di pusat kuliner Makassar, yaitu di Kompleks Pasar Segar, Yum Yum Es Krim juga pantas untuk dicoba. Alamat tempat ini ada di Jalan Pengayoman Blok RA no. 10, Lihatlah.

Ini adalah tim es krim goreng. Ada Blueberry Es Krim Goreng, Coklat, Chocoreo (coklat - Oreo), Mocca, MoccaChesse, Moreo, dan masih banyak lagi. Selain es krim goreng, di sini juga ada pancake plus es krim. Anda dapat mengunjungi tempat ini setiap hari, dari jam 1 - 10 malam.

Ya, itu adalah sepuluh tempat makan es krim terbaik di Makassar, Bacaterus. Ternyata ada juga banyak hangout asyik sambil makan es krim di Makassar, ya? Jika Anda tahu tempat lain yang direkomendasikan, bagikan di kolom komentar.

Mau tahu tempat makan es krim di Jakarta yang enak dan paling direkomendasikan? Ayo, baca artikel 10 Tempat Es Krim Lezat di Jakarta!