--> Skip to main content

Kumpulan Kata Kata Motivasi Bijak Islami Menginspirasi Hidup Menjadi Lebih Baik

Kata Kata Motivasi Islami untuk Menginspirasi Hidup Agar Jadi Lebih Baik. Dalam kata-kata motivasi Islam, banyak hal mengejutkan yang tersimpan. Seperti hal-hal yang belum kita ketahui. Atau sesuatu yang sudah kita ketahui, tetapi belum menyadarinya. Dengan membaca kalimat kalimat motivasi Islam, yang tahu tidak hanya mendapat jawaban atas masalah kehidupan yang sedang dialami, kita juga bisa termotivasi untuk menjadi individu yang lebih baik.

Kata-kata motivasi Islam tidak hanya digunakan sebagai bahan bacaan. Ia juga bisa menjadi jawaban atau solusi atas hal-hal buruk yang kita alami. Kalimat motivasi Islam dapat berasal dari ayat-ayat, atau kata-kata cendekiawan Muslim sebagaimana dapat ditemukan dalam artikel ini.

Sesungguhnya, tidak diragukan lagi, agama sering menjadi sumber motivasi, inspirasi dan pencerahan dalam menjawab setiap masalah kehidupan.

Kumpulan Kata Kata Motivasi Bijak Islami Menginspirasi Hidup Menjadi Lebih Baik

DAFTAR ISI
Kata Kata Motivasi Islam Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Islami Singkat Karangan Rumi
Kata Kata Motivasi Islami dari Sahabat Nabi
Sudah Mendapatkan Inspirasi?

Kata Kata Motivasi Islam Tentang Kehidupan

 Kata kata motivasi islami - Imam Ghazali

1. Jangan Menyakiti Orang Lain
Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja.
Achmad Mustofa Bisri

2. Bersabarlah
Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci.
Imam Ghazali

3. Bertahan Demi Tuhan
Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu.
Mufti Menk

4.  Hentikan Berandai Andai
Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup.
Aa Gym

5. Pindah
Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.
Qs. An-Nisa: 100

KETERANGAN
1. Yang dimaksud dengan menendang kata-kata motivasi Islam di atas adalah dengan sengaja menyakiti orang lain. Dan tanpa alasan yang jelas. Ketika kita melakukan itu, kita harus siap kehilangan teman. Dan tidak punya teman hanya dengan satu kaki. Masih berdiri, tetapi situasi kita akan sangat rapuh dan mungkin dengan mudah jatuh sendiri.

2. Penerima dapat belajar beasiswa di luar negeri, tetapi tidak pernah belajar. Bagaimana bisa?! Jika Anda hanya ingin menjadi baik, apalagi motivasi untuk belajar, horor sapu atau tidak, Anda tidak gemuk. Namun, ya, hidup bukanlah mie instan yang langsung dibuat. Anda harus bertarung dulu. Semakin besar perjuangan Anda, semakin banyak buah yang Anda rasakan. Tidak percaya itu? Cobalah.

3. Kehidupan beragama saat ini lebih baik dari waktu Rasulullah, Anda tahu. Untuk beribadah di masjid, Anda tidak perlu merasa kesal karena Anda takut dihuni oleh massa. Tidak perlu takut dilempar ke batu. Dan itu berarti ibadah Anda harus lebih kuat daripada orang-orang sebelumnya. Jagalah Tuhanmu, karena dari Dia adalah pencipta Anda dan kepada-Nya semua akan kembali.

4. Kata-kata motivasi Islam di atas sangat cocok bagi Anda yang ingin memutar waktu. Dan memiliki kalimat ajaib "jika". Setiap orang pasti membuat kesalahan, tetapi jika Anda berharap masalah Anda tidak akan selesai. Karena itu, hati mungkin menjadi bingung dan kepala menjadi pusing. Mulai sekarang, tentukan sikap Anda dan lakukanlah. Karena hidup itu nyata, bukan fiksi untuk mengandaikan.

5. Siapa yang takut masuk universitas di luar kota atau melamar pekerjaan di sisi lain pulau, sepertinya Anda perlu membaca kata-kata motivasi Islam ini. Mula-mula rasanya sedih dipisahkan dari keluarga, tetapi siapa tahu kesuksesan Anda ada di sana. Bagaimana bisa kamu tidak ingin mendapatkan keberuntungan yang lebih besar? Atau mungkin bahkan mendapatkan pasangan yang tampan seperti Lee Min Ho atau seindah Song Hye Kyo?

TERKAIT
15 Kata Kata Motivasi Diri Menuju Masa Depan yang Lebih Baik
Kata Kata Motivasi Lucu Tentang Kehidupan sebagai Pereda Stres
Kata Kata Motivasi Islami untuk Menginspirasi Hidup Agar Jadi Lebih Baik
Kata Kata Motivasi Sukses untuk Melecut Semangatmu Meraih Cita Cita

Kata Kata Bijak Islami Singkat Karangan Rumi

 Kata kata motivasi islami - Rumi

1. Menjemput Hidayah
Tuhan menuliskan rahasia spiritual dalam hati kita, dimana mereka menunggu untuk ditemukan.
Rumi

2. Nikmatilah Hidup
Aku mempelajari bahwa setiap makhluk hidup akan merasakan mati. Tapi hanya beberapa dari mereka yang merasakan hidup.
Rumi

3. Tahan Cobaan
Jika kamu terganggu dengan tiap gosokan, bagaimana kacamu akan bisa dipoles?
Rumi

4. Berempati
Bukan yang berbicara dengan bahasa yang sama, melainkan mereka yang memiliki perasaan yang samalah yang bisa saling mengerti satu sama lain.
Rumi

5. Mencari Ketidaksempurnaan
Jika kamu mencari seorang teman yang tak punya kesalahan, kau tak akan pernah punya teman.
Rumi

KETERANGAN
1. Sebenarnya Tuhan sering "berbicara" kepada kita dalam berbagai cara. Termasuk melalui pemikiran batin kita. Namun, terkadang kita kurang sensitif sehingga kita tidak bisa menangkap pesan dari Tuhan. Agar hati menjadi sensitif, kita harus lebih dekat dengan Tuhan. Sehingga hubungan kita dengan-Nya semakin kuat. Dan ketahuilah, dalam pesan Tuhan mungkin terselip dalam bantuan untuk masalah hidup Anda.

2. Begitulah cara semua orang bernafas tetapi tidak semua orang menikmati hidup mereka. Ada orang-orang yang sedih karena mereka menyesali masa lalu mereka yang tidak sesuai dengan harapan. Ada juga mereka yang terlalu khawatir tentang seperti apa masa depan mereka. Nikmati hidup Anda saat ini, karena semuanya tidak akan terjadi lagi. Jangan datang nanti jika Anda ingin mengulangi masa lalu.

3. Pegang uji coba yang dimaksudkan di sini adalah uji coba dan tes. Tentu saja, jika Anda tidak menyukainya, karena setiap tes pasti terasa buruk. Tapi, menggosok sebenarnya cara Tuhan untuk membentuk kepribadian Anda. Dengan begitu Anda akan tahu betapa hebatnya kemampuan Anda. Bahkan mungkin ada keterampilan tersembunyi yang ada di sana tetapi Anda tidak menyadarinya. Dan siapa yang tahu keterampilan itu akan mengubah masa depan Anda.

4. Pernahkah Anda merasa sangat terganggu dengan seorang teman karena ia tidak benar-benar "Anda"? Jangan mencoba berpikir negatif dulu. Mungkin Anda perlu memikirkan cara dia mengerti mengapa dia bertindak seperti itu. Manusia memang membutuhkan lebih dari sekedar bahasa untuk saling memahami. Dan empati adalah satu-satunya cara efektif untuk melampaui bahasa apa pun.

5. Kata-kata motivasi Islam di atas mengundang kita untuk berhenti mencari kesalahan orang lain. Setiap manusia pasti memiliki celah, jadi kita sering kesal dengan sahabat kita sendiri. Ketika kita merasa kesal, ingatlah bahwa tanpa disadari, mungkin kita juga membuat teman kita kesal. Hanya saja dia tidak memberi tahu kami. Dan jika kita membencinya, maka kita juga membenci diri kita sendiri.

Kata Kata Motivasi Islami dari Sahabat Nabi

 Kata kata motivasi islami - Khalid

1. Kendalikan Emosi
Jangan pernah membuat keputusan saat marah. Dan jangan pernah berjanji saat Kau bahagia.
Ali bin Abi Talib

2. Berkah Tuhan
Jika engkau berharap berkah dari Tuhan, berbuat baiklah pada umatnya.
Abu Bakar

3. Lupakan Masa Lalu
Terkadang orang orang dengan masa lalu yang buruk bisa menciptakan masa depan yang cerah.
Umar bin Khattab

4. Percayakan Pada Tuhan
Jika Allah berkehendak sesuatu, maka jadilah.
Khalid bin Walid

5. Seimbang
Jangan jadi orang yang terlalu keras, Kau bisa hancur. Jangan juga jadi terlalu lembut, Kau bisa diperah.
Ali bin Abi Talib

KETERANGAN
1. Ungkapan hidup yang bijaksana ini tepat untuk semua situasi. Sepele, tetapi itu benar-benar bekerja dengan kehidupan kita dan orang lain. Memang, ketika membuat keputusan penting, kita tidak boleh terburu-buru. Ketika keputusan bercampur dengan nafsu, logika akan sulit berjalan. Dan ada, kami akan menyesali apa yang terjadi. Ya, jika ada kesempatan kedua, bagaimana jika itu tidak bisa dimainkan kembali?

2. Selain berdoa, salah satu cara untuk mengambil berkat Tuhan adalah dengan berusaha atau bertindak. Karena Tuhan itu abstrak, tindakannya dapat diarahkan pada ciptaan-Nya yang terlihat, yaitu manusia. Anda bisa memberi sedekah atau berbuat baik, bahkan hal-hal sepele. Yang terpenting adalah semua demi Tuhan. Siapa tahu, Tuhan tergerak dan merendahkan berkat-Nya untuk Anda.

3. Takut untuk maju hanya karena masa lalu yang kelam? Jika semua orang berpikir demikian, pasti Albert Einstein tidak akan menjadi ilmuwan. Masa lalu hanyalah kenangan, yang tidak memiliki kekuatan di masa depan. Tinggalkan saja kamar Anda, ingin "menghidupkan" masa lalumu yang gelap tanpa apa-apa. Atau "bunuh" dengan terburu-buru untuk menciptakan masa depan yang baru sehingga dia tidak terus menghantui Anda?

4. Jangan putus asa, mungkin itulah pesan yang ingin Anda sampaikan dengan kata-kata motivasi Islam di atas. Memang, kita hidup di dunia yang penuh logika, tetapi yang berkuasa adalah Tuhan yang tidak bisa logika. Meskipun harapan kita tidak mungkin di mata manusia, itu tidak selalu di mata Tuhan. Yang penting kita harus terus berdoa, mencoba dan yakin. Selama itu baik, Tuhan akan menunjukkan kekuatannya, seperti yang dikatakan salah satu teman Nabi.

5. Hidup adalah proses yang terus berkembang. Kita juga harus termotivasi untuk beradaptasi dengan perubahan ini. Tapi itu tidak berarti kita adalah orang-orang yang dibuat-buat atau orang-orang yang tidak jelas. Kita harus menunjukkan sikap kita. Dan sesuaikan sikap kita dengan situasi saat ini. Dengan begitu, kita tidak akan stres untuk menghadapi perubahan yang terjadi.

Sudah Mendapatkan Inspirasi?
Itu tadi kata kata motivasi islami yang diharapkan bisa memberi pencerahan dalam hidupmu. Tak cuma kamu, ungkapan ungkapan di atas juga bisa kamu bagikan ke orang orang terdekatmu kok.

Semoga dengan kumpulan kata kata bijak islami singkat di atas, kamu bisa melihat sisi lain dalam hidup yang lebih positif dan bermakna.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar