Kumpulan Kata Kata Indah Terinspirasi Dari Novel yang Menyentuh Hati

Kumpulan Kata Kata Indah Terinspirasi Dari Novel yang Menyentuh Hati
Kumpulan Kata Kata Indah Terinspirasi Dari Novel yang Menyentuh Hati
Kumpulan Kata Kata Indah Terinspirasi Dari Novel yang Menyentuh HatiSelain kata-kata inspiratif, ada juga kutipan yang dapat menggulirkan perasaan Anda. Misalnya, ketika membaca novel tentang cinta yang berhasil membuat Anda merasa terbawa suasana. Seakan cerita di dalamnya mampu menggambarkan perjalanan cinta Anda. Tidak diragukan lagi, Anda juga akan terhanyut dalam kisah yang menyentuh ini.

Membaca novel dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang Anda dan Anda mungkin menemukan novel-novel indah yang dapat menggambarkan kehidupan Anda. Tidak jarang Anda bisa menjadikan kutipan-kutipan ini sebagai motto hidup.

Bagi penggemar novel, tidak ada salahnya membaca kutipan di bawah ini. Dan bagi Anda yang jarang punya waktu untuk membaca novel, mungkin deretan kutipan di bawah ini bisa menjadi bahan bacaan pendek untuk Anda.
Kumpulan Kata Kata Indah Terinspirasi Dari Novel yang Menyentuh Hati

DAFTAR ISI
Kata Kata Indah Novel yang Menyentuh Hati
Kata Kata Indah Novel untuk Kekasih
Kata Kata Bijak tentang Kehidupan Cinta
Kata Kata Bijak Singkat
Kata Kata Indah Novel tentang Kehidupan
Kata Kata Semangat dari Novel
Kutipan Novel Keren
Kata Kata Indah Novel Mana yang Paling Menginpirasi?

Kata Kata Indah Novel yang Menyentuh Hati

Kata Kata Indah Novel - Tablo

1. Perihal Sesuatu yang Dipertahankan
Hal-hal yang kamu pertahankan mungkin akan menjadi hal yang menggantungmu.
Tablo, Blonote

2. Tanpa Kamu Sadari, Kamu adalah Cahayaku
Sekarang sangatlah gelap, aku tidak bisa melihat cahaya di sekitarku. Itu karena cahanyanya berasal dari kamu. Kamu tidak bisa melihanya, tapi orang lain bisa.
Lang Leav, Love & Misadventure

3. Tak Usah Malu Jika Harus Menangis
Kita tidak seharusnya malu dengan air mata kita sendiri.
Charles Dickens, Great Expectations

4. Kebiasaan Orang Pada Umumnya
Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang ingin mereka dengar.
Harper Lee, To Kill a Mockingbird

5. Alasan Kenapa Orang Sulit Mendapatkan Ketenangan
Jika kamu mencari kesempurnaan, kamu tidak akan pernah tenang.
Leo Tolstoy, Anna Karenina


KETERANGAN
1. Ketika Anda menggantung sesuatu, mungkin awalnya itu yang terbaik untuk Anda. Nah, kutipan novel ini yang ditulis oleh Tablo mengingatkan kita untuk meninjau, apakah hal yang dipertahankan memang membantu atau benar-benar membahayakan kita. Jika ternyata berbahaya untuk hidup Anda, lebih baik dilepaskan. Karena nantinya bisa menjadi bumerang yang akan menyakiti Anda.

2. Kata-kata indah dari novel dari Lang Leav menggambarkan keadaan kehilangan seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya. Seseorang seperti matahari yang selalu menyinari dia sepanjang hari. Ketika dia pergi, bahkan cahaya dalam kehidupan tampaknya menghilang. Hidup itu gelap dan tidak ada apa-apanya.

3. Terkadang Anda akan merasa sedih karena suatu alasan. Jika sudah tidak dapat membendungnya lagi, menangis. Jangan pernah malu untuk meneteskan air mata karena kesedihan yang Anda rasakan. Menangis bisa menjadi jalan keluar yang tidak merugikan orang lain.

4. Kutipan ini menggambarkan kebanyakan orang yang hanya ingin melihat sesuatu dari sudut pandang mereka sendiri. Mereka tidak peduli dengan apa yang dipercaya orang lain. Belum tentu apa yang mereka lihat dan yakini itu benar. Tapi, mereka masih enggan menerima pandangan orang lain.

5. Jika Anda merasa tidak pernah bisa tenang, pikirkan apa yang Leo Tolstoy katakan dalam novelnya Anna Karenina. Mungkin selama ini Anda hanya fokus pada kesempurnaan. Dengan begitu, Anda akan sangat terbebani jika sesuatu tidak berfungsi seperti yang Anda inginkan. Mulai sekarang, fokuslah pada apa yang membuat Anda bahagia, jangan terus mengejar kesempurnaan. Karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna.

TERKAIT
15 Kata Kata Indah untuk Sahabat Karib
20 Kata Kata Simple Tapi Keren untuk Caption Media Sosial


Kata Kata Indah Novel untuk Kekasih

Kata Kata Indah Novel - Boy Candra

1. Kamu Bahagiaku
Untuk apa jauh-jauh lagi mencari, sementara dalam dirimu saja aku sudah menemukan alasan hidup: bahagia bersamamu.
Moammar Emka, Dear You: Demi Apa? Demikian Aku Mencintaimu

2. Aku akan Menjadi Pendengarmu
Aku hanya ingin kau tahu bahwa kalau kau butuh seseorang untuk diajak bicara, aku ada di sini. Aku mungkin tidak bisa banyak membantu, tapi aku bisa mendengarkan.
Ilana Tan,
Sunshine Becomes You

3. Doa Tak Terputus untuk yang Terkasih
Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.
Sapardi Djoko Damono, Hujan di Bulan Juni

4. Cinta itu Kaya
Cinta itu kaya, tak selayaknya ia membuatmu menjadi pengemis.
Boy Candra, Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang

5. Memikirkanmu Dua Kali
Aku memikirkanmu dua kali sehari, ketika aku sedang sendiri dan ketika aku sedang bersama orang lain.
Amit Kalantri, I Love You Too

KETERANGAN
1. Kata-kata dari novel Dear You: Demi apa? So I Love You, Anda bisa memberikannya kepada pacar. Katakan padanya bahwa dia adalah alasanmu untuk bisa hidup seperti ini. Bisakah kamu bersamanya sendirian bisa membuatmu bahagia. Jika tidak ada dia di sisimu, mungkin hidupmu akan terasa tidak lengkap.

2. Ketika pacar Anda sedih, Anda harus selalu ada untuknya. Beri dia dukungan dan buktikan bahwa Anda benar-benar mencintai dan peduli padanya. Meskipun Anda tidak dapat memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi, setidaknya Anda telah mendengar semua keluhannya. Dengan begitu, mungkin bebannya bisa sedikit lega.

3. Kata-kata cinta yang dikutip dari novel Rain pada bulan Juni menggambarkan ketulusan dalam mencintai seseorang. Jika Anda mencintai seseorang, tentunya Anda tidak ingin ada sesuatu yang buruk terjadi padanya. Nah, itulah mengapa kamu harus selalu berdoa untuk yang terbaik untuknya. Kebahagiaan dan keselamatannya adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidup Anda.

4. Anda dapat memberikan kata-kata indah dari novel ini dari Boy Chandra kepada kekasih Anda jika Anda merasa bahwa Anda telah berjuang sendirian. Karena usaha dan perjuangan dalam cinta dilakukan oleh dua orang, tidak hanya satu orang.

5. Ketika Anda jatuh cinta, tidak ada lagi yang tersisa tanpa memikirkannya. Ini sama dengan yang diilustrasikan dalam kata-kata indah dari novel I Love You Too oleh Amit Kalantri. Apapun situasinya, terutama ketika Anda tidak bersama Anda, Anda akan selalu berpikir tentang dia yang Anda cintai. Tidak mendengar dari dia dapat membuat Anda rewel sepanjang hari.

Kata Kata Bijak tentang Kehidupan Cinta

Kata Kata Indah Novel - R.H. Sin

1. Dampak dari Cinta
Cinta akan membuatmu ingin menjadi orang yang lebih baik; benar, benar. Tapi mungkin cinta, cinta sejati juga memberimu kesempatan untuk menjadi dirimu sendiri.
Gone Girl, Gillian Flynn

2. Beda Jatuh Cinta dan Terluka
Kamu tidak sedang jatuh cinta, kamu sedang terluka dan tidak ada yang romantis tentang itu.
R.H. Sin, Algedonic

3. Genggam Tanganku
Mungkin tanganmu tak pernah merasakan kesepian. Tapi jika merasakannya, sahabatku, ketahuilah bahwa tanganku selalu ada untuk kamu genggam.
Samantha King, Born to Love Cursed to Feel

4. Sabar dan Diamlah
Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.
Tere Liye, Rindu


5. Kutipan tentang Mantan
Mantan kekasih persis seperti utang, kita tidak pernah betul-betul melupakannya. Kita hanya selalu pura-pura melupakannya.
M. Aan Mansyur, Lelaki Terakhir yang Menangis di Bumi

KETERANGAN
1. Tentu saja, semua orang merasa lebih baik ketika dia telah menemukan cinta. Namun, tak jarang ia justru menemukan cinta yang salah dan terperangkap di dalamnya. Ketika Anda dapat menemukan cinta sejati, mungkin itu tidak akan terjadi. Karena cinta sejati tidak akan mengubah Anda menjadi orang lain.

2. Kata-kata indah dari novel ini mengajarkan Anda untuk dapat membedakan apa yang jatuh cinta dan apa yang tidak. Terkadang, jatuh cinta dan terluka memiliki sedikit perbedaan. Misalnya Anda sedang jatuh cinta, tetapi ia tidak menyadarinya. Anda akan merasa sakit tetapi masih memahaminya. Jika luka itu datang terus menerus, mungkin dia bukan orang yang tepat untuk Anda.

3. Anda tidak bisa hanya memberikan cinta kepada pacar Anda, tetapi Anda juga dapat memberikannya kepada teman-teman. Ketika sahabat Anda mengalami masalah, ingatlah apa yang dikatakan dalam kata-kata indah dari novel di atas. Anda harus selalu ada untuknya, baik dalam suka maupun duka. Jika Anda benar-benar mencintainya, Anda tidak akan pernah membiarkannya sedih sendirian.

4. Sedih untuk putus dan berharap dia bisa kembali kepada Anda lagi? Cobalah untuk merenungkan kata-kata indah dari novel dari Tere Liye berjudul Rindu. Cobalah bersabar dan menerima takdir. Jika mantan Anda memang seseorang yang Tuhan telah atur untuk Anda, ia akan kembali. Tetapi jika tidak, percayalah bahwa ada seseorang yang jauh lebih baik yang akan menjadi belahan jiwa Anda nantinya.

5. Apakah Anda masih menyukai bayangan dengan kenangan dari yang sebelumnya? Jika demikian, itu berarti bahwa kata-kata indah dari novel ini juga benar. Membicarakan mantan pacar seperti membuat baper. Meskipun di bibir Anda selalu mengatakan Anda lupa, tetapi di dalam hati, siapa yang tahu? Selalu mengingat kenangan indah saat masih bersamanya bukan berarti Anda ingin dia kembali, sungguh. Jadi tidak ada salahnya jika Anda selalu ingat orang yang lulus.

Kata Kata Bijak Singkat

Kata Kata Indah Novel - Esti Kinasih

1. Janji Cenderung Disepelekan
Beberapa orang tidak memahami janji yang diucapkan ketika mereka membuatnya.
John Green, The Fault in Our Stars


2. Memikirkan yang Orang Lain Pikir
Jika kamu hanya membaca buku yang orang lain baca, kamu hanya bisa memikirkan apa yang orang lain pikirkan.
Haruki Murakami, Norwegian Wood


3. Ketenangan
Ketenangannya yang terlatih berhasil membungkus rasa gelisah, cemas, dan takutnya dengan baik. Teramat baik.
Esti Kinasih, Jingga dan Senja

4. Egois Kadang Diperlukan
Kamu tidak bisa menjalani hidupmu untuk orang lain. Kamu harus melakukan apapun yang tepat untukmu, walaupun itu menyakiti beberapa orang yang kamu sayangi.
Nicholas Sparks, The Notebook


5. Kenali Dirimu Sendiri
Kamu harus dewasa. Sadari apa yang kamu butuhkan sekarang dan apa yang membuatmu tidak bisa hidup tanpanya.
Holly Hood, Prison of Paradise

KETERANGAN
1. Jika Anda memiliki teman yang suka melanggar janji, Anda dapat menggoda dengan sarkasme ini. Katakan padanya jika membuat janji mudah, tetapi kesulitannya sulit. Mungkin lain kali teman Anda perlu berpikir dua kali sebelum membuat janji. Jangan biarkan saya berjanji tetapi menyangkal. Jika seperti itu, tidak ada yang akan percaya padanya lagi.

2. Setiap orang harus memiliki sudut pandang mereka sendiri dalam memikirkan sesuatu. Jika Anda yakin Anda benar, jangan mudah dipengaruhi orang lain. Karena itu belum tentu pemikiran yang benar. Percayalah pada diri Anda dan jangan mudah goyah. Renungkan makna yang terkandung dalam kata-kata indah dari novel karya penulis pria ini, Haruki Murakami.

3. Kutipan novel oranye dan senja ini mengajarkan Anda untuk tenang dalam segala situasi. Tenang bukan berarti Anda tidak peduli dengan situasinya, hanya saja itu adalah alat pengontrol untuk mengendalikan emosi Anda. Dengan bersikap tenang, Anda bisa berpikir positif. Ketika Anda cemas, cemas, atau takut, Anda bisa menghadapinya dengan baik karena emosi Anda terkendali.

4. Tidak selamanya menyerah pada orang lain adalah hal yang baik dan egois itu buruk. Terkadang kita harus egois selama tidak merugikan orang lain. Egois diperlukan ketika Anda terbiasa menyerah pada orang lain dengan mengorbankan perasaan Anda sendiri. Belajar untuk menghargai diri Anda lebih sehingga Anda tidak terus merasa sedih dan kecewa.

5. Kata-kata bijak singkat yang dikutip dari novel Prison of Paradise mengundang Anda untuk dapat mengidentifikasi diri Anda dengan lebih baik. Anda harus tahu apa kebutuhan Anda. Jika Anda tidak tahu, bagaimana orang lain bisa tahu? Apa yang Anda miliki hanya akan hidup dengan harapan palsu, berharap untuk diperhatikan dan dirawat oleh orang lain yang dapat atau tidak dapat direalisasikan.

Kata Kata Indah Novel tentang Kehidupan

Kata Kata Indah Novel - Haruki Murakami

1. Tentang Kesepian
Kesepian merupakan perasaan yang menyedihkan.
Charon, 3600 Detik

2. Menghadapi Rasa Sakit
Aku bisa menghadapi kesakitan apapun selama hal itu memiliki arti.
Haruki Murakami, 1Q84

3. Tentang Kesepian
Kesepian adalah sebuah tanda kamu sangat membutuhkan diri sendiri.
Rupi Kaur, Milk and Honey

4. Semua Tergantung Pilihanmu
Keindahan dalam hidup sama nyatanya dengan kejelekan dalam hidup. Semuanya tergantung pada apa yang kamu pilih untuk dilihat.
Daniel Chidiac, The Who Says You Can’t? YOU DO

5. Manusia Butuh Harapan
Manusia mungkin bisa bertahan hidup tanpa makanan, tapi tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup tanpa harapan.
Alitt Susanto, Relationshit

KETERANGAN
1. Kata-kata dalam novel 3600 Detik dapat membuat baper yang baru saja membacanya. Kesepian memang hal yang sangat menyedihkan. Setiap orang tidak bisa hidup dengan selalu kesepian. Namun, terkadang ada juga sebagian orang yang menganggap masalah ini tidak terlalu berarti. Mungkin karena mereka tidak pernah merasa kesepian, mencobanya jika pernah, mereka pasti akan mencabutnya.

2. Ketika mencoba untuk mencapai tujuan, terkadang Anda harus mampu mengerahkan segala upaya untuk membuatnya berhasil. Anda juga tidak bisa menyerah meskipun itu proses yang menyakitkan. Semua upaya yang Anda lakukan suatu hari nanti akan menghasilkan buah yang manis. Jika kita mengikuti pepatah kita harus sakit dulu, bersenang-senanglah.

3. Ketika Anda merasa kesepian, Anda mungkin tidak membutuhkan orang lain untuk menemani Anda. Anda hanya harus bisa berdamai dengan diri sendiri, memaafkan kesalahan yang pernah Anda buat. Jika Anda dapat menerima dan mencintai diri sendiri lebih banyak, Anda dapat hidup lebih tenang. Rasa sakit karena kesepian yang dapat menimpa secara bertahap dapat pulih.

4. Keindahan dan keburukan yang ada dalam kehidupan adalah seperti dua sisi mata uang, di mana seseorang tidak bisa dilepas begitu saja. Keduanya menciptakan keseimbangan dalam hidup. Ketika Anda merasa dunia ini terlalu jahat bagi Anda, mungkin Anda perlu mengubah sudut pandang Anda. Seperti yang dijelaskan dalam kata-kata indah dalam novel ini, sedih dan bahagia adalah hal-hal yang dapat Anda pilih.

5. Kutipan dari novel yang diambil ke dalam film yang disaring oleh Natasha Wilona menjelaskan bahwa manusia pasti memiliki mimpi. Mimpi dan harapan Anda akan selalu membuat Anda optimis untuk mencapai suatu tujuan. Tanpa itu, hidup kita tidak akan berarti. Tidak ada target yang ingin dicapai dan hidup tidak akan pernah maju.

Kata Kata Semangat dari Novel

Kata Kata Indah Novel - Victor Hugo

1. Menjadi Diri Sendiri
Jangan pernah merendahkan diri sendiri. Kamu bukan seperti apa yang orang lain bilang. Kamu adalah kamu.
Winna, Efendi, Remember When

2. Pentingnya Berimajinasi
Jika kamu tidak membayangkan, tidak akan ada yang terjadi sama sekali.
John Green, Paper Towns

3. Cara untuk Bahagia
Kalau hati kita bersih dan melakukan hal yang baik, kita akan bahagia.
Donny Dhirgantoro, 5 cm

4. Selalu Optimis
Jika kegagalan adalah sukses yang tertunda, berarti bisa kita harapkan kebohongan adalah jujur yang tertunda. Mengapa kalian pesimistis?
Sujiwo Tejo, Ngawur Karena Benar

5. Esok Lebih Indah
Bahkan, kegelapan malam pun akan berakhir dan matahari akan terbit.
Victor Hugo, Les Misérables

KETERANGAN
1. Kata-kata indah dari novel Ingat Ketika ini mengundang Anda untuk dapat menghargai diri sendiri. Usahakan untuk selalu menjadi diri sendiri, jangan mudah berubah hanya karena orang lain menyuruh Anda untuk mengetahui Anda lebih baik berubah.Yang adalah diri Anda sendiri, bukan orang lain. Ketika orang lain ditemukan menilai Anda, Anda hanya harus menutup telinga Anda dan mengabaikannya, tetapi mereka belum tentu benar karena mereka tidak sepenuhnya mengenal Anda dengan baik.

2. Melalui kata-kata indah dari novel ini, Anda dapat belajar pelajaran bahwa tidak ada salahnya membayangkan hal-hal yang telah Anda impikan. Hal itu dapat memotivasi Anda untuk terus berusaha mencapai impian tersebut. Jika Anda tidak pernah memiliki petunjuk sama sekali, mustahil keinginan bisa menjadi kenyataan. Ini mungkin berarti bahwa Anda tidak bermaksud mimpi yang Anda miliki.

3. Novel yang diangkat ke dalam film layar lebar yang dimainkan oleh Raline Shah ini bisa dibilang cukup populer di kalangan anak muda. Kisah pertemanan yang disajikan cukup menginspirasi.Di dalam kata-kata novel indah 5 cm di atas juga mampu menginspirasi kita untuk selalu bersikap positif. Dengan begitu, senang tidak akan ragu mendekati kehidupan kita.

4. Dalam kata-kata indah novel ini, Sujiwo Tejo mengundang Anda untuk terus bersikap optimis. Karena jika Anda masih sering pesimis, Anda akan kesulitan untuk maju dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Perasaan pesimis hanya akan membunuhmu perlahan. Tidak membunuh dalam arti yang sebenarnya, tetapi itu akan membunuh impian dan harapan Anda untuk mencapai sesuatu yang selalu menjadi tujuan Anda.

5. Ketika Anda terluka, terkadang Anda akan merasa sedih dan seolah-olah dunia tidak di sisi Anda. Anda bisa menangis untuk melampiaskannya, tetapi jangan terlambat dalam kesedihan Anda. Bangkit, karena kesedihan tidak akan selalu terasa. Akan ada hari baru di mana Anda bisa mendapatkan kebahagiaan yang bisa meluluhkan hati Anda.

Kutipan Novel Keren

Kata Kata Indah Novel - Nicholas Sparks

1. Tentang Perubahan
Perubahan tidak selalu untuk yang terbaik.
Nicholas Sparks, The Best of Me

2. Jangan Sesali yang Sudah Terjadi
Bagaimana pun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan.
Boy Chandra, Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai

3. Tuhan Ada di Dalam Diri
Katamu Tuhan tinggal dalam diri, tapi kau berdoa menatap langit tak menunduk menatap tubuh. Seolah Tuhan begitu jauh.
Adimas Immanuel, Di Hadapan Rahasia


4. Takdir tidak Pernah Diketahui di Awal
Naskah sutradara kita tahu di depan, naskah Tuhan kita tahu di belakang.
Sujiwo Tejo, Dalang Galau Ngetwit

5. Jangan Lupa Bersyukur
Berterimakasihlah pada segala yang memberi kehidupan.
Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia

KETERANGAN
1. Ketika Anda merasa bahwa apa yang Anda lakukan adalah yang terbaik untuk Anda, lakukan saja dan jangan menyerah. Terkadang orang lain akan mendikte Anda untuk mengubah keputusan Anda. Biarkan saja mereka, ini adalah hidupmu bukan hidup mereka. Seperti kata-kata indah dari novel The Best of Me, perubahan tidak selalu membuat segalanya menjadi lebih baik, itu bisa menjadi kebalikannya.

2. Kata-kata indah dari novel di atas dapat menjentikkan orang-orang yang baru saja meninggalkan hubungan romantis mereka. Menjalani kisah cinta yang dicintai sangat membahagiakan, tetapi juga sangat menyedihkan ketika harus berakhir. Namun, jangan terlalu sedih dalam kesedihan. Berbicara tentang siapa yang salah tidak akan menemukan jalan keluar, karena Anda adalah orang yang memilih situasi ini. Solusinya adalah membiarkan semuanya menjadi memori, nanti Anda akan bisa melupakannya.

3. Jika Anda melakukan apa yang dimaksudkan dalam kata-kata indah dari novel di atas, mungkin benar bahwa Anda tidak berpikir Tuhan ada di dekat Anda. Pikirkanlah, apakah Anda sudah dekat dengan-Nya selama ini ketika Anda membutuhkannya? Jadi pada kenyataannya Anda tidak berpikir Tuhan selalu ada dalam hidup Anda. Jika memang seperti itu, Anda harus lebih dekat dengan-Nya agar hidup Anda bisa lebih tenang.

4. Ketika Anda merasa Anda sering membuat kesalahan, bukannya kesal, cobalah untuk merenungkannya sesering mungkin agar tidak mengulanginya di masa depan. Karena takdir tak pernah bisa ditebak dan rasa penyesalan selalu muncul di belakang. Karena skenario Tuhan tidak dapat diprediksi, Anda harus selalu berbuat baik dan tidak pernah bermaksud menyakiti orang lain. Dengan begitu Anda bisa menghindari sesuatu yang akan membuat Anda menyesal nantinya.

5. Dalam kutipan kata-kata indah terakhir dari novel ini, mari kita renungkan apa yang dikatakan Pramoedya Ananta Toer di atas. Bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah kami miliki sejauh ini. Tanpa Dia, kita tidak akan bisa menjadi seperti sekarang. Kita masih diberi kesempatan untuk bernafas dan hidup di dunia ini karena takdir Tuhan.


Kata Kata Indah Novel Mana yang Paling Menginpirasi?

Dari seri novel indah yang telah dipaparkan di atas, adakah yang menurut Anda paling menginspirasi? Atau adakah sesuatu yang dapat membuat Anda termotivasi untuk melakukan sesuatu?

Membaca novel memang bisa menjadi hiburan dalam mengisi waktu luang Anda selain menonton film atau pergi berlibur ke tempat-tempat menarik. Demikian juga dengan membaca beberapa kutipan di atas, semoga Anda dapat terhibur dan terinspirasi.