--> Skip to main content

20 Kata Kata Harapan Motivasi Diri Menuju Masa Depan Cerah yang Lebih Baik

Kata Kata Harapan Motivasi Diri Menuju Masa Depan Cerah yang Lebih Baik. Kata-kata motivasi pertama yang kita dengar adalah nasihat orang tua. Orang tua memberi banyak nasihat dan memiliki harapan besar agar anak-anak mereka dapat berhasil di masa depan. Namun, ketika tumbuh dewasa, nasihat orang tua cenderung klise.Setiap orang membutuhkan kata-kata motivasi diri untuk dorongan dalam melakukan sesuatu. Motivasi ini bisa menjadi alasan dalam upaya menjadi orang yang lebih baik. Beberapa contoh kata motivasi diri dalam artikel ini dapat membantu Anda menentukan arah tujuan dan mengatasi masalah kehidupan.

Kami mulai mencari kata-kata motivasi dari karakter idola. Berikut ini adalah kutipan dari beberapa karakter yang dapat digunakan sebagai dorongan dalam menjalani hidup.

DAFTAR ISI
Kata Kata Motivasi Belajar
Kata Kata Motivasi Kerja
Kata Mutiara Semangat Hidup
Kata Kata Motivasi Diri untuk Menggapai Masa Depan
 Kata Kata Harapan Motivasi Diri Menuju Masa Depan Cerah yang Lebih Baik

Kata Kata Motivasi Belajar

Kata kata motivasi diri - Soe Hok Gie

1. Pengetahuan Lebih Penting
Aku tidak peduli dengan ijazah, yang aku inginkan adalah pengetahuan.
Soichiro Honda

2. Belajar Hal Sulit
Beri aku sesuatu yang paling sulit, aku akan belajar.
Andrea Hirata

3. Belajarlah Selamanya
Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya.
Mahatma Gandhi

4. Pemilik Masa Depan
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
Mario Teguh

5. Keberanian Hidup
Hidup adalah keberanian menghadapi tanda tanya.
Soe Hok Gie

KETERANGAN
1. Banyak orang berduyun-duyun untuk belajar di lembaga pendidikan untuk mendapatkan diploma. Bahkan beberapa dari mereka rela menipu hanya demi kelulusan. Faktanya, sifat dari belajar adalah mencoba untuk mendapatkan pemahaman tentang sesuatu. Seperti kata-kata motivasi diri pendiri Honda, ilmu itu lebih berharga daripada sekadar tanda kelulusan.

2. Jadilah orang yang ingin banyak keingintahuan. Karena dengan begitu Anda akan termotivasi untuk terus belajar. Kata-kata motivasi diri di atas dapat membuat Anda lebih bersemangat. Semakin sulit suatu masalah, semakin kuat keinginan untuk belajar.

3. Tidak ada yang tahu. Tetapi melanjutkan belajar adalah sebuah kewajiban. Seperti kata-kata motivasi Mahatma Gandhi. Tidak ada alasan bahwa seseorang harus berhenti belajar.

4. Siapa yang tidak kenal Mario Teguh? Sampai-sampai kata-kata motivasi dari Mario Teguh banyak terpeleset dan menjadi meme di media sosial. Dalam kutipan di atas, ia menjelaskan bahwa masa depan hanya dapat dicapai untuk orang yang terus belajar. Orang yang berhenti belajar hanya akan memikirkan masa lalunya.

5. Hidup penuh rintangan. Jika Anda takut untuk menghadapinya, Anda tidak akan bisa menikmati hidup itu sendiri. Dalam mempelajari sesuatu, mengalami kesulitan adalah pasti. Jadilah orang yang berani menghadapi setiap teka-teki kehidupan.

TERKAIT
15 Kata Kata Motivasi Diri Menuju Masa Depan yang Lebih Baik
Kata Kata Motivasi Lucu Tentang Kehidupan sebagai Pereda Stres
Kata Kata Motivasi Islami untuk Menginspirasi Hidup Agar Jadi Lebih Baik
Kata Kata Motivasi Sukses untuk Melecut Semangatmu Meraih Cita Cita


Kata Kata Motivasi Kerja

Kata kata motivasi diri - Pramoedya Ananta Toer

1. Menulis
Menulis adalah bekerja untuk keabadian.
Pramoedya Ananta Toer

2. Bekerja Sepenuh Hati
Masa depan itu milik orang yang percaya akan mimpinya dan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkannya.
Wishnutama

3. Berani Terjun
Barang siapa ingin mutiara harus berani terjun di lautan yang dalam.
Soekarno

4. Terus Berkarya
Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.
Abdurrahman Wahid

5. Jujur
Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.
Ali bin Abi Thalib

KETERANGAN
1. Tulis, karena apa yang Anda tulis memiliki momen tersendiri yang bisa diingat. Anda dapat mulai menulis apa saja, dari catatan harian hingga cerita pendek. Menulis bisa menjadi pekerjaan. Seperti yang dikatakan Pram di atas. Segala sesuatu jika ditulis akan abadi.

2. Jangan takut bermimpi, karena masa depan dimulai dari sana. Tapi jangan hanya bermimpi. Anda harus berusaha mewujudkannya. Bekerja dengan sepenuh hati. Seberapa banyak kekuatan yang kita lakukan untuk melakukan sesuatu akan menentukan buah hasil. Anda dapat membuat kata-kata motivasi diri Anda untuk sukses sebagai inspirasi.

3. Jangan melihat orang-orang sukses dari situasi mereka saat ini. Lihatlah proses bagaimana itu bisa menjadi sukses. Begitu juga dengan Anda. Jika Anda menginginkan sesuatu yang besar, jangan takut untuk mencoba hal-hal yang berisiko.

4. Ketika Anda mengalami kegagalan, jangan berhenti pada satu titik. Selain itu, Anda harus menyesal dan meratapi nasib Anda. Bahkan jika kegagalannya adalah kesuksesan yang tertunda. Teruslah mencoba mendapatkan apa yang Anda inginkan di masa depan.

5. Kejujuran adalah sikap yang paling penting dalam pekerjaan. Apa hasil yang melimpah jika hasil dari tindakan tidak jujur. Contoh kata motivasi diri di atas. Kejujuran akan membawa kepercayaan, cinta, dan rasa hormat dari orang lain.

Kata Mutiara Semangat Hidup

Kata kata motivasi diri - Charlie Chaplin

1. Cara Memulai
Cara untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan.
Walt Disney

2. Tertawa Sehari-hari
Sebuah hari tanpa tertawa adalah hari yang tidak berguna.
Charlie Chaplin

3. Hidup Setiap Hari
Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali.
Cak Lontong

4. Ujian Kesabaran
Bila apa yang engkau harap-harapkan lambat datangnya, yakinlah bahwa Allah sedang menguji kesabaranmu.
Mustofa Bisri

5. Uang Tidak Bisa Membeli Cinta
Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta.
John Lennon

KETERANGAN
1. Ketika Anda telah merencanakan banyak hal, segera lakukan. Sesuatu yang telah direncanakan tetapi tidak pernah bekerja akan menetap dan menjadi basi. Sebelum semuanya terjadi, segera mulai. Seperti kutipan di atas, cara memulai sesuatu adalah berhenti bertele-tele.

2. Bayangkan jika tidak ada tawa dalam hidup Anda. Hari-hari Anda akan terasa hambar. Sambil tertawa dapat mencegah stres, bahkan bermanfaat untuk kesehatan jantung. Tertawa juga bisa menyebarkan kebahagiaan.

3. Beberapa orang mengatakan bahwa hidup hanya sekali, jadi jangan sia-siakan. Kalimat tersebut kemudian banyak digunakan sebagai motto hidup. Namun, bagi Cak Lontong, manusia sebenarnya hidup setiap hari. Kata-kata motivasi yang lucu ini sebenarnya memiliki makna yang dalam. Manusia hidup dari hari ke hari, tidak hanya sekali. Kehidupan baru berhenti ketika sampai pada kematian.

4. Jangan cepat menyerah pada sesuatu yang Anda harapkan tetapi tidak pernah datang. Selain kerja keras, Anda juga harus bersabar. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan. Kata-kata motivasi Islam di atas dapat digunakan sebagai obat penenang agar jantung tetap bersabar. Katakan saja sesuatu yang belum sampai pada Anda adalah ujian kesabaran dari Tuhan.

5. Bila Anda menginginkan sepatu baru, Anda dapat membelinya dengan uang. Ketika Anda membutuhkan layanan seseorang untuk membawa Anda bekerja, Anda dapat membayarnya dengan uang. Tapi bukan cinta. Seperti kata-kata motivasi cinta di atas. Anda tidak dapat dengan mudah dan sewenang-wenang membeli cinta dengan uang.

Kata Kata Motivasi Diri untuk Menggapai Masa Depan

Terkadang merasa lelah dan bosan muncul di tengah-tengah aktivitas sehari-hari. Terutama ketika belajar atau bekerja. Dalam situasi ini, yang Anda butuhkan adalah motivasi.

Kata-kata motivasi diri seperti yang disebutkan di atas dapat meningkatkan antusiasme Anda dalam menjalani hari-hari. Tentukan motivasi yang cocok untuk Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar