Kekurangan dan Kelemahan (Jeleknya) Bisnis Paytren

Kekurangan dan Kelemahan (Jeleknya) Bisnis Paytren
Kekurangan dan Kelemahan (Jeleknya) Bisnis Paytren
Kenyataan yang kita alami saat ini adalah kita seolah tidak dapat dipisahkan dan jauh dari internet dan smartphone. Dimana hal yang biasa sering di lakuka adalah bermain, segala macam hiburan dan bahkan sedah ​​menembus urusan bisnis dapat dilakukan melalui online dan menggankan smartphone. Karena kecanggihan zaman, tidak ada lagi yag tidak bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Termasuk dalam menjalankan bisnis sekalipun. Ada banyak bisnis online yang sering digunakan dengan penggunaan internet. Salah satu bisnis yang populer di kalangan masyarakat adalah bisnis paytrend. Dimana banyak orang yang mulai bergabung dan mencari tahu tentang bagaimana mengembangkan bisnis paytren yang menjadi salah satu bisnis online di dunia saat ini.

Bisnis mirip dengan paytrends yang menjadi populer saat ini karena kemudahan transaksi sehari-hari yang penting dan akan memberikan kemudahan layanan kepada banyak pengguna yang akan sangat membantu dan menyukai layanan tersebut. Seperti beberapa transaksi yang sering dilakukan dalam pembelian kredit, pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, air atau pembayaran tagihan telepon rumah. Karena tentunya banyak orang yang ingin menggunakan sistem pembayaran menggunakan smartphone daripada harus pergi langsung ke kantor cabang dan antrian sangat lama, bukan? Ini juga di gadang-gdang yang disediakan oleh bisnis paytren. Namun, sebaik bisnis apa pun, harus ada beberapa kelemahan bisnis paytren yang akan dibahas di bawah ini.
Kekurangan dan Kelemahan (Jeleknya) Bisnis Paytren


Tentang PayTren

Sebelum kita memulai topik diskusi tentang kelemahan bisnis paytren, tidak ada salahnya kita berdiskusi dulu tentang bisnis paytren itu sendiri. Tidak semua pembaca tahu tentang paytrends dan seluk beluk bisnis ini. Paytren adalah aplikasi yang merupakan salah satu produk PT. Veritra Sentosa International dimiliki oleh Ustad Yusuf Mansur. Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran. Pembayaran yang dapat dilakukan dalam program paytren ini sendiri sangat banyak, seperti yang dijelaskan di atas: pembayaran listrik, kredit pembelian, air, telepon dan tagihan keuangan lainnya.

Dasar Terciptanya PayTren

Pernahkah Anda berpikir tentang mengapa ada aplikasi seperti bisnis paytren? Lihatlah berbagai pomosi yang ada, tidakkah kita sering menemukan ajakan untuk melakukan sejumlah transaksi? Mengapa kami diundang untuk melakukan transaksi ini? Atau sederhananya, mengapa kita harus mengikuti dalam melakukan transaksi? Mengapa semua entitas bisnis tampaknya mulai bersaing untuk menawarkan serangkaian transaksi? Apa bisnis transaksi ini? Tahukah Anda bahwa dalam setiap transaksi terselip biaya admin? Nah, inilah yang selalu mereka kejar. Dan ini juga yang merupakan paytren dalam memasarkan produk mereka seperti bagaimana memulai bisnis startup.

Kelebihan dan Manfaat PayTren


Paytren memiliki kelibihannya tentunya jika di bandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya yang menawarkan fitur yang sama. Seperti yang akan di jabarkan di bawah ini :


  • Sebagai seorang mitra maka anda bisa melakukan transfer isi saldo paytren dengan memberpaytren yang lain. Sedangkan aplikasi server pulsa yang biasa hanya bisa memberikan transfer saldo ke pengikut anda atau downline.
  • Dengan saldo yang mereka miliki beberapa mitra paytren bahkan bisa dengan mudah memberikan aqiqah, pembayaran qurban dan sedekah.
  • Karena setiap bertransaksi berarti anda terlah bersedekah.
  • Adanya sistem cashback
  • Akun paytren tidak kadaluarsa dan bisa di alih namakan.

Kekurangan dan Kelemahan Bisnis Paytren



Setiap bisnis selalu memiliki kekurangannya sendiri. Bahkan Paytren juga memiliki kekurangan, meskipun mungkin sebagian besar kelebihannya dapat mencakup beberapa kekurangan ini. Di sini kami akan menjelaskan beberapa kelemahan dan kelemahan bisnis paytren:

  • Awalnya sistem yang memberikan kemudahan dalam transaksi ini tidak terlalu lengkap daftar PDAM. Karena ada beberapa pelanggan yang mengeluh bahwa beberapa daftar PDAM di kota mereka belum terdaftar. Tetapi dengan peningkatan aplikasi, sistem telah memperbaiki kesalahan dan memperbarui setiap daftar PDAM di berbagai kota di Indonesia.
  • Harga yang ditawarkan akan otomatis lebih mahal daripada dengan beberapa layanan lainnya. Namun ini kembali pada pemahaman dalam setiap penggunaan. Karena biaya transaksi yang digunakan dalam setiap transaksi di sini otomatis akan dibuat sebagai sumber sedekah dan tentuny jika Anda tidak mempertanyakannya dan iklas akan menjadi bidang imbalan, bukan? Ya, tidak sedikit anggota paytren yang tidak mempertanyakan perbedaan harga yang relatif lebih besar dalam sistem paytren. Karena jika seseorang benar-benar mengerti konsep amal maka biasanya selisih harga ini bukan hanya masalah.
  • Seperti halnya beberapa aplikasi sistem transaksional online lainnya, terkadang ada masalah downtime server atau server yang dapat mengakibatkan penundaan dalam pemrosesan transaksi. Serta waktu tunggu yang cenderung memakan waktu cukup lama jika Anda mengisi pulsa dengan nominasi berbeda untuk nomor yang sama. Namun masalah ini tidak akan selalu terjadi. Biasanya itu hanya akan terjadi pada waktu-waktu tertentu ketika server terlalu sibuk atau down. Bahkan aplikasi ini juga dapat mengalami crash atau erroor hanya karena kesalahan sistem atau memory smartpone terlalu penuh.
  • Harga Registrasi sebagai member cukup besar dan cukup mahal. Paytren sendiri menyediakan 2 jenis lisesnsi jika Anda ingin menjadi anggota titanium yang harus membayar biaya lisensi 10.100.000 dan dasar sebanyak 350.000. Bagi sebagian orang ini tentu saja uang lisensi dan pendaftarannya cukup besar. Karena tidak jarang banyak aplikasi serupa yang memberikan kenyamanan lebih baik dalam pendaftaran sebagai anggota tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih besar.
  • Keluhan masalah layanan juga merupakan sesuatu yang sering dikeluhkan beberapa mitra paytren di mana mereka merasa kurang puas dengan layanan yang tidak terlalu cepat. Di mana terkadang dibutuhkan beberapa hari hanya untuk memverifikasi kartu ID. Biasanya ini karena admin dan cs terlalu sibuk untuk tidak lagi dapat mempercepat semua layanan yang mereka tanggapi setiap hari. Karena paytren sekarang adalah salah satu bisnis paling populer. Bayangkan saja beberapa cs atau admin yang harus bekerja untuk melayani berbagai macam keluhan dalam komplain oleh anggota paytren yang sudah sangat banyak jumlahnya. Tentunya mereka akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan satu per satu. Tapi mausia memang cenderung lebih sabar dan sangat tidak sabar bukan?

Nah, demikianlah beberapa pembahasan tentang bisnis paytren yang memang sedang hangat di bicarakan oleh penduduk Indonesia. Baik ataupun buruknya sebuah bisnis akan kembali lagi pada sang pelaku bisnis tersebut. Walaupun bisnis tersebut menganjurkan hal yang baik, boleh jadi menjadi buruk jika pelaku bisnis menangapinya dengan cara yang salah. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!