Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen

Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen
Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen
Doa yang diambil dari bahasa Ibrani memiliki arti sebuah cara untuk melakukan komunikasi dengan Tuhan Yesus atau bersama dengan umat Kristen lainnya di dalam perkumpulan ataupun secara pribadi. Tidak hanya umat Kristen, namun semua agama juga mengajarkan umatnya untuk selalu memanjatkan bagaimana cara berdoa yang benar sebagai doa sebagai tanda syukur dan memohon harapan pada Tuhan dengan cara yang berbeda-beda. Berikut ini, kami akan memberikan kumpulan Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen 

Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen

Contoh do'a pembuka pelajaran untuk agama kristen : 

Contoh 1

Ya Tuhan , Allah , Bapa dan Yesus , yang Maha Baik ,
kami mengucapkan syukur atas perlindungan dan bimbingan Tuhan Bapa,
pagi ini kami berkumpul , dengan tujuan belajar , sertailah kami , dan berilah kami kemudahan dalam menerima ilmuMu Bapa' .

semoga usaha kami , dan rahmatMu dapat menghasilkan buah yang berguna bagi kami sekarang dan nanti ,

ameen 

Contoh 2

Allah, Bapa kami, Tuhan Yesus menyiapkan diri dengan sungguh untuk menjalankan tugas perutusan dari-Mu. Dan para murid-Nya juga belajar sebelum mereka diutus ke seluruh dunia. Maka kami pun ingin belajar dengan baik untuk menyiapkan hari depan kami.

Pertama-tama, ya Bapa, kami bersyukur atas kesempatan belajar yang Kau berikan ini. Kami mohon, terangilah akal budi kami, supaya cepat memahami bahan yang kami pelajari. Berilah kami semangat belajar yang tinggi, supaya kami dapat belajar dengan rajin, tekun, dan teratur. Bantulah kami selama belajar ini memusatkan perhatian hanya pada pelajaran, sehingga tidak mudah terseret oleh godaan-godaan yang dapat melemahkan semangat belajar kami. Bapa, dampingilah kami dalam belajar ini.

(Amin.)

Contoh do'a setelah pelajaran untuk agama kristen :

Contoh 1

Allah, Bapak kami , kami bersyukur kepada Mu karena kamu telah menyertai kami selama kami belajar tadi , semoga apa yang kami dapat tadi dapat berguna bagi kami .
Allah , Bapak kami , ajarkanlah kepada kami untuk tidak menjadi sombong dan congkak , karena bertambahnya ilmu hari ini .

Allah , bapak kami , kami mohon ampun kepada Allah , bapak kami , jika selama belajar tadi kami lalai . semoga kegagalan atau kesulitan belajar tadi tidak membuat kami putus asa , semua ini kami serahkan kepada Mu , Allah , Bapak kami , dengan pelantara Yesus , tuhan kami .
ameen 

Contoh  2

Allah, Bapa kami, kami bersyukur kepada-Mu atas berkat dan penyertaan-Mu selama kami belajar tadi. Semoga apa yang baru saja kami pelajari berguna bagi hidup kami dan berguna juga bagi sesama. Ajarlah kami untuk tidak menjadi sombong atau congkak karena hasil belajar ini.

Kami mohon ampun atas segala kelalaian selama belajar tadi. Semoga kesulitan dan kegagalan dalam belajar tadi tidak membuat kami mudah putus asa. Semuanya ini kami serahkan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.

(Amin.)


Kumpulan doa Kristen Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen sudah selayaknya kita panjatkan setiap hari, sebagai ucapan syukur kita atas segala rahmat dan kemudahan yang sudah Tuhan Yesus berikan untuk kita semua tanpa terkecuali.