--> Skip to main content

Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee dan Manfaatnya Untuk Usaha Anda

Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee dan Manfaatnya Untuk Usaha Anda. Shopee adalah salah satu platform e-commerce seluler terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan. Ini mirip dengan model Taobao, di mana pembeli dan penjual dapat berkomunikasi dan melakukan transaksi secara langsung. Selain itu, penjual lintas batas dari China dan Hong Kong dapat menjual konsumen Asia Tenggara dan Taiwan ke Shopee. "Shopee My Ads" memungkinkan Anda menempatkan iklan di dalam aplikasi dan platform Web Shopee untuk meningkatkan interaksi informasi produk Anda dengan calon pembeli. Iklan dirancang untuk membantu Anda menjangkau pengguna yang mencari produk Anda di Shopee. Pengguna mencari kata kunci yang terkait dengan produk yang diiklankan akan melihat iklan Anda pada halaman hasil pencarian Shopee.

Apa yang membuat Shopee berbeda dari pasar online lainnya?

Karena itu hanya dapat diakses dengan menggunakan seluler saja dan sangat berorientasi sosial. Penjual peduli dengan reputasi Toko mereka dan tentang mengumpulkan penggemar, sehingga pembeli memiliki pengalaman belanja yang lebih baik. Tidak ada biaya komisi, tidak ada biaya pendaftaran, tetapi penjual dapat membeli iklan berbayar sesuai keinginan mereka sendiri Pertumbuhan cepat, mencapai $ 1,8 miliar GMV pada tahun pertama peluncuran.
Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee dan Manfaatnya Untuk Usaha Anda


Bagaimana Anda bisa mencapai kesuksesan sebagai penjual di Shopee?

Penjual besar yang secara proaktif mempelajari tren produk pasar lokal di shopee dan memilih produk yang tepat dengan harga yang kompetitif di Shopee. Sikap layanan pelanggan yang sangat baik saat menangani obrolan dalam aplikasi dengan pembeli juga penting. Semakin banyak bisnis yang dilakukan penjual ke tokonya di Shopee, semakin cepat pertumbuhannya tumbuh.

Segera setelah barang dagangan Anda online di Shopee, bagaimana Anda bisa mempromosikannya?

Anda dapat berpartisipasi aktif dalam kampanye yang dimiliki oleh Shopee. Di beberapa pasar online, penjual Shopee mungkin berlaku untuk bergabung dengan kampanye mereka sendiri, ini akan segera tersedia di semua pasar mereka. Selain itu, Shopee akan memasang iklan berbayar dalam aplikasi, tempat penjual dapat menawar untuk kata kunci pencarian utama dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian.

Apa basis pembeli terkuat Anda (secara demografis dan geografis)? Bagaimana saya bisa menargetkan mereka?

Pasar terbesar kami di Taiwan dan Indonesia. Selain itu, Malaysia dan Thailand juga tumbuh kuat. Cukup dedikasikan sumber daya Anda untuk menjalankan toko Anda di Shopee, teruslah mengunggah produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan permintaan pasar Shopee, dan Anda akan melihat hasil seperti upaya modal 10 juta rupiah.

Anda ingin memulai dengan Shopee hari ini, di mana Anda mulai?

Silakan kirimkan formulir aplikasi di Shopee.cn dan ikuti akun publik wec Shop Shopee. Untuk pendaftaran bahasa Inggris, kunjungi situs web Shopee di Malaysia. Pertanyaan telepon, untuk penjual di luar area: + 0755-21537015, untuk penjual Taobao: 0755-21537016.

Bagaimana Anda dapat menerima pembayaran dari Shopee?

Payoneer telah bermitra dengan Shoppe untuk menawarkan solusi end-to-end bagi penjual. Setelah terdaftar di Shopee, masuk ke Shopee Seller Center dan klik My Wallet.

Payoneer telah bermitra dengan Shoppe untuk menawarkan solusi end-to-end untuk penjual. Setelah terdaftar di Shopee, masuk ke Shopee Seller Center dan klik My Wallet.


  • Buka Layanan Pembayaran Saya , klik Register dan ikuti petunjuk di layar untuk mendaftar.
  • Mendaftar ke Payoneer melalui Shopee Seller Center
  • Anda sekarang akan dialihkan ke situs Payoneer untuk mendaftar.
  • shopee-payoneer-registration
  • Jika Anda sudah memiliki akun Payoneer, klik tanda panah. Jika tidak, siapkan akun Anda dengan mengikuti formulir di layar.
  • Setelah akun Anda disetujui, Anda dapat mulai menerima pembayaran dari Shopee melalui Payoneer.


Shopee mengirimkan pembayaran kepada penjual dua kali sebulan, biasanya pada tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Setelah Shopee memberikan pembayaran, dana Anda akan masuk ke akun Payoneer yang disetujui dalam waktu 2 jam. Kemudian Anda dapat mentransfer pembayaran kapan saja ke rekening bank lokal Anda atau menarik dana menggunakan kartu Mastercard Payoneer prabayar Anda.

Bagaimana Anda melihat masa depan industri ini? Dimana ada peluang besar?

Ini sangat besar. Kami akan mengoptimalkan model logistik kami untuk menurunkan biaya, juga membuka layanan iklan berbayar untuk penjual lintas batas, sehingga pertumbuhan tahun depan akan lebih cepat dari tahun ini.


  • Shopee akan menjadi platform e-commerce lintas batas No.1 di Asia Tenggara dan Taiwan.
  • Dengan model Biaya per klik (BPK), Anda hanya dikenakan biaya untuk setiap klik pada daftar iklan Anda, jadi Anda hanya membayar bila iklan Anda efektif.

Setiap kali seseorang mengklik iklan Anda selama pencarian produk, itu berarti:


  • Sudah memperhatikan iklan Anda
  • Dinyatakan tertarik dengan produk yang Anda jual
  • Miliki niat beli yang lebih tinggi
  • Bagaimana cara mengiklankan produk di Shopee?

Sebelum Anda mulai beriklan tentunya hal dasar yang dilakukan adalah menyiapkan Iklan Anda:


  • Pilih produk yang ingin Anda iklankan : Sebelum memulai, pastikan judul dan deskripsi produk Anda diperbarui.
  • Pilih kata kunci yang relevan dengan produk : Anda dapat menambahkan kata kunci yang direkomendasikan Shopee atau menentukan kata kunci Anda sendiri.
  • Tetapkan harga penawaran untuk setiap kata kunci
  • Harga penawaran adalah jumlah yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap klik (Cost-per-Click) pada iklan.


Tetapkan anggaran dan durasi untuk iklan : Iklan Anda akan berjalan sampai anggaran Anda habis atau sampai akhir durasi iklan Anda.

Cara Orang Melihat Iklan Anda
Pencarian adalah salah satu kontributor utama lalu lintas ke daftar produk di Shopee. Jika pembeli mencari kata kunci yang sesuai dengan iklan Anda, daftar iklan Anda akan muncul di hasil pencarian mereka. Jika ada lebih dari satu penawaran penjual untuk kata kunci yang sama, beberapa iklan dapat muncul bersama Anda di halaman hasil pencarian yang sama.

Peringkat iklan Anda ditentukan oleh 2 faktor:


  1. Angka Mutu Kata Kunci: Ini ditentukan oleh kualitas keseluruhan produk Anda dan relevansi kata kunci Anda.
  2. Biaya Harga Per Klik Biaya: Harga tawaran yang Anda tetapkan untuk kata kunci itu, untuk setiap klik yang dibawa ke iklan Anda.

Daftar peringkat yang diiklankan lebih baik akan muncul di tempat-tempat yang menonjol pada halaman hasil pencarian seperti cara memasarkan produk mereka sendiri.

Menggunakan telepon

Pada halaman hasil pencarian aplikasi Shopee, 2 Iklan Berbayar Top akan ditampilkan pada 2 daftar produk pertama. Mereka diikuti oleh 4 daftar pencarian biasa. 1 Iklan Berbayar Lainnya akan muncul setelah itu. Singkatnya, setelah 2 Iklan Berbayar teratas, 1 Iklan Berbayar akan muncul setelah setiap 4 daftar pencarian.

Menggunakan PC

Pada halaman hasil pencarian di situs web Shopee, Iklan Berbayar 5 Teratas akan muncul di baris pertama hasil pencarian, diikuti oleh 40 daftar pencarian biasa. 5 Iklan Berbayar berikutnya akan ditampilkan setelahnya. Singkatnya, 5 Iklan Berbayar akan muncul setelah setiap 40 daftar pencarian.

Demikianlah cara mengiklankan produk di shopee dan beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan e-commerce yang satu ini. Inilah mengapa Shopee hadir dan bisa membantu dalam mempermudah transaksi online antara penjual dan pembeli yang terdaftar dan menjadi member Shopee.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar