8 Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee ( iklanku shopee) Terlengkap

8 Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee ( iklanku shopee) Terlengkap
8 Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee ( iklanku shopee) Terlengkap
Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee ( iklanku shopee) Terlengkap. Internet telah mengubah cara orang hidup hari ini. Bahkan sekarang pandangan hidup sudah mulai bergeser karena dengan adanya internet semuanya menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah dalam hal perdagangan. Karena sekarang, ada banyak pedagang yang memfasilitasi pengenalan produknya dengan cara promosi online.

Salah satu cara untuk melakukan promosi online adalah bergabung dengan pasar yang ada atau pasar online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Namun, dalam artikel ini kami hanya akan membahas cara mengiklankan produk di Shopee. Ini karena cara untuk mengiklankan produk di Shopee sangat tepat sebagai langkah pertama dalam memulai bisnis online dari awal.
8 Cara Mengiklankan / Promosi Produk Di Shopee ( iklanku shopee) Terlengkap

Cara berdagang di Shopee tidak jauh berbeda dengan bagaimana bisnis online di facebook. Hanya di sini, Shopee sudah menyediakan banyak fitur yang sangat berguna bagi kami untuk meningkatkan penjualan di mana salah satunya adalah fitur untuk mengiklankan produk. Dan jika Anda ingin tahu cara mengiklankan produk di Shopee, berikut ini caranya:

1. Log in
Cara mengiklankan produk di Shopee pertama adalah Masuk atau masuk ke akun Shopee Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengunjungi seller.shopee.co.id. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat langsung membuat akun baru di Shopee. Membuat akun baru dapat dilakukan dengan mengakses Shopee.co.id dan klik pada opsi daftar yang terletak di sudut kanan atas. Membuat akun di pasar seperti Shopee adalah cara untuk memulai bisnis toko daring yang dapat Anda coba. Alasannya, selain ibu rumah tangga atau karyawan, toko online adalah salah satu bisnis yag menguntungkan bagi siswa.

2 Pilih Menu Promosiku
Jika Anda sudah masuk dan masuk ke halaman Shopee Seller Center, maka akan ada banyak opsi menu yang berfungsi untuk mengelola toko online Anda. Karena Anda ingin mengiklankan produk, klik opsi Promosi dan pilih menu saya.

Menu iklanku adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh Shopee karena penggunanya dapat melakukan penawaran produk melalui iklan. Hanya saja, fitur ini tidak gratis alias hanya bisa dilakukan dengan cara berbayar. Namun, meski begitu, fitur ini sangat efektif bagi Anda untuk meningkatkan penjualan. Jika Anda memiliki bisnis kuliner, fitur ini sangat cocok untuk mengembangkan ide bisnis makanan online Anda sehingga lebih banyak orang dikenal.

3. Isi Top Up
Sebagaimana dijelaskan pada poin sebelumnya, fitur saya adalah fitur yang membutuhkan biaya. Jadi, pastikan Anda memiliki cukup setoran di akun Anda sebelum menggunakan fitur ini. Tetapi bagaimana jika tidak ada setoran di akun? Anda dapat melakukan Top Up dengan mengklik kotak oranye Top Up berry dan mulai memilih untuk melakukan top tup dalam berapa banyak. Pembayaran untuk top up ini dapat dilakukan dengan cara transfer antar bank atau dengan metode lain yang sudah disediakan oleh Shopee.

Meskipun itu adalah fitur berbayar, tetapi manfaat yang akan Anda dapatkan akan sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Jika Anda memiliki produk hijab, maka menggunakan fitur iklan ini adalah cara yang bagus untuk memulai bisnis hijab online karena nanti, setelah menggunakan fitur iklan, produk Anda akan berada di halaman pertama di Shopee sehingga mudah ditemukan.

4. Pilih Iklan Baru
Jika Anda telah melakukan isi ulang dan setoran diisi, maka klik pada kotak oranye dengan tulisan Iklan Baru di sudut kanan atas. Fitur iklan baru tidak hanya untuk satu produk saja. Dengan itu, Anda dapat mengiklankan produk Anda yang lain. Jika Anda memiliki produk pakaian atau tas tangan, beginilah cara memulai bisnis pakaian dan bagaimana memulai bisnis tas yang tepat karena kemungkinan produk Anda dilihat oleh banyak orang akan menjadi hebat. Semakin banyak yang Anda lihat, kemungkinan perilaku produk Anda akan sangat besar terjadi.

5. Pilih Produk Pilihan, Beriklan
Sebagaimana dijelaskan pada poin sebelumnya, jika Anda telah mengklik opsi Iklan Baru, langkah selanjutnya adalah memilih produk mana yang akan Anda iklankan. Pada tahap ini Anda dapat memilih beberapa produk untuk meningkatkan tingkat konversi toko online Anda. Jika demikian, pilih menu opsi Langkah Berikutnya di bawah gambar produk.

6. Pilih Kata Kunci
Selain memilih produk yang akan diiklankan, langkah selanjutnya adalah memilih Kata Kunci atau kata kunci untuk produk Anda nanti. Di halaman ini, Anda akan mendapatkan beberapa opsi yang disarankan oleh Shopee sebagai referensi untuk iklan produk Anda. Referensi Ini adalah kata kunci yang dimaksud yang merupakan kata kunci paling dicari untuk pengunjung Shopee. Jangan menentukan dalam menentukan kata kunci karena kata kunci yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk menemukan produk Anda dan melakukan pembelian. Kata kunci yang rumit hanya akan membuat modal Anda terbuang sia-sia.

7. Tentukan Modal
Modal adalah bagian dari bisnis serta keuntungan dan kerugian dari bisnis online. Tetapi di Shopee, Anda dapat mengatur berapa jumlah modal yang ingin Anda belanjakan. Di Shopee, biaya iklan produk Anda dihitung berdasarkan klik yang diperoleh. Semakin banyak klik yang Anda dapatkan pada produk Anda, semakin besar modal yang Anda belanjakan. Dan jika modal Anda tidak cukup, iklan akan berhenti berjalan ketika setoran Anda tidak cukup lagi. Dalam hal menentukan modal ini, Anda akan diberitahu tentang jumlah modal oleh Shopee dan pastikan Anda memilih sesuai kemampuan Anda.

8. Luncurkan Iklan
Jika Anda telah menentukan jumlah modal yang ingin Anda belanjakan, maka klik pada peluncuran peluncuran iklan dan iklan Anda akan dilayani oleh Shopee pada saat itu. Keuntungan bisnis online dibandingkan bisnis offline adalah: semuanya dilakukan secara otomatis. Artinya, setelah Anda menayangkan iklan, Anda hanya harus menunggu karena sistem Shopee yang lain sedang bekerja.

Itulah 8 cara untuk mengiklankan produk di Shopee yang sangat mudah dilakukan. Namun, bahkan jika dilakukan, ada satu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Itu adalah data lengkap yang dimiliki oleh produk Anda. Jangan sampai informasi tentang produk yang Anda iklankan kurang atau tidak lengkap karena akan berdampak pada pelanggan yang ragu untuk membelinya. Semakin lengkap informasi dan deskripsi produk, semakin besar kemungkinan produk Anda akan mendapatkan pembeli. Semoga bermanfaat.