Kumpulan Kata-Kata Rohani Kristen Yang Menguatkan iman Terbaru

Kumpulan Kata-Kata Rohani Kristen Yang Menguatkan iman Terbaru
Kumpulan Kata-Kata Rohani Kristen Yang Menguatkan iman Terbaru
Kumpulan kata kata Mutiara Rohani Kristen terbaru dan terlengkap. Apa pun yang terjadi, iman selalu menjadi alasan utama seseorang untuk melekat dengan cepat dan menyerahkan diri dengan sabar kepada pencobaan. Pikirkan bahwa Tuhan akan menaikkan level kita sehingga dia juga membutuhkan bukti. Seringkali perasaan putus asa datang. Dilihat oleh kondisi yang tidak ramah, apalagi dikecualikan oleh banyak orang. Kemudian dari sana kita bisa menerapkan kebijaksanaan spiritual yang disalin dari berbagai sumber. Rantai kalimat dapat digunakan sebagai stimulus sehingga kita dapat mengatasi kesulitan. Raihlah impian yang belum terwujud.

Ada titik lemah di mana seseorang tidak dapat membedakan jalan mana yang harus diambil dan dihindari. Tentu, mengingat banyak masalah kadang terjadi pada waktu yang tidak terduga. Di sinilah masalahnya akan menguji kesabaran kita. Bagaimana kita bisa bertahan dari ledakan masalah yang semakin mengkhawatirkan keadaan. Tetapi satu hal yang harus ditekankan adalah bahwa Tuhan tidak dapat membuktikan umatnya melampaui batas kemampuan mereka. Jadi, kirim hasilnya hanya kepada Pencipta setelah mencobanya dengan segenap kekuatan Anda.

.
Kumpulan Kata-Kata Rohani Kristen Yang Menguatkan iman Terbaru

Masalah dan tekad, optimis atau enggan untuk berusaha lebih keras, bergantung pada tekad kami untuk kehidupan yang lebih baik. Harga diri juga mempengaruhi mentalitas yang akan menuntun seseorang untuk melakukan sesuatu yang dia anggap benar atau salah. Hikmat spiritual tampaknya menenangkan setiap pembaca. Berikan antusiasme dan hapus kebingungan. Terutama bagi mereka yang terbiasa menghabiskan hampir satu hari penuh perjuangan dengan rutinitas dan jadwal yang sibuk.

Kumpulan kata kata MOTIVASI Kristen oleh Revien Mamesah

“Satu-satunya persiapan terbaik untuk hari esok adalah menggunakan hari ini sebaik-baiknya.”

“Sering kali kita terlalu sibuk menambah masalah-masalah baru sehingga kita lupa menghitung berkat-berkat yang kita peroleh.”

“Tanda penyertaan Tuhan dalam hidup kita adalah hidup kita menjadi berkat bagi banyak orang.”

“Jangan menahan kekuatan yang Tuhan berikan supaya Tuhan memberikan anugerah dan perkenananNYA atas hidup kita.”

“Tuhan suka dengan orang yang mau berikan segalanya untuk Tuhan, yang tidak berpikir untung-rugi dalam mengikut Tuhan.”

“Jangan sampai kemalasan dan sikap semau gue membuat kita kehilangan bagian yang telah Tuhan berikan.”

Jangan menunda - nunda lagi ! Hentikan sekarang juga kesalahan yang sedang Anda lakukan. Anda pasti bisa, Anda hanya tidak mau (RW)

Dibutuhkan kerendahan hati untuk mengakui dan meminta tolong pada Tuhan. Jika Anda tetap mempertahankan kesombongan Anda, maka pertolongan yang Anda harapkan tidak akan pernah terjadi dalam hidup Anda. (RW)

Jangan terus meminta, jangan terus bertanya, jangan terus menuntut Tuhan. Tanyakan terlebih dahulu pada diri Anda, apa yang telah Anda perbuat untuk Tuhan ? (RW)

Jalan Tuhan mungkin jalan yang penuh dengan kepedihan, tapi semua penundaan, kesulitan dan permasalahan itu sedang membangun karakter Anda. (RW)

Semakin baik Anda mengenal Tuhan, semakin mudah Anda mencari tahu kehendak-Nya. Kenalilah Tuhan dan jadikan Dia prioritas utama dalam hidup Anda. (RW)

Tuhan Yesus berdoa bagi Anda, bukan saat Anda dalam kondisi baik dan suci, melainkan saat Anda penuh dosa. Perbuatlah juga demikian bagi orang lain (RW)

Jangan pernah berpegang pada rasa sakit, sebab dendam membuat Anda menderita. Kebencian itu ibaratnya Anda minum racun dan berharap itu akan membunuh orang lain. Itu tak akan berhasil. Anda harus memutuskan bahwa sebelum hal-hal buruk terjadi, Anda akan mengampuni orang itu.
Yesus mengatakan hal ini dalam keadaan paling ekstrem sekalipun, saat Ia tergantung di kayu salib: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23: 34a). (RW)

Ungkapan "mengampuni" berasal dari kata Yunani yang artinya "bersabar, menanggung, dan mentolerir." Pada intinya kata ini berarti memaklumi atau bermurah hati pada orang lain. Yesus mengajarkan, “Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan” (Matius 5: 7). (RW)

Amsal 19:11 "Akal budi membuat seseorang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran."

Kebiasaan Anda dalam berpikir menentukan baik buruknya arah hidup Anda. (RW)

Tetapkan keputusan Anda sekarang, apakah Anda ingin menyenangkan Tuhan atau manusia ? (RW)

Apa yang Tuhan ingin Anda lakukan untuk mengatasi penyesalan Anda?
- Akui kesalahan Anda. Jangan mencari-cari alasan. "Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi” (Amsal 28:13).
- Terima pengampunan Kristus. Dia sedang menunggu untuk membantu Anda membuka lembaran baru. Mintalah Dia untuk membersihkan hati nurani Anda. Roma 8: 1 mengatakan, "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.”
- Ampuni diri Anda, dan fokuslah pada masa depan. "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara” (Yesaya 43: 18-19).
Anda tidak dapat melangkah maju, jika belum sepenuhnya melepaskan hal yang ada di masa lalu (RW)

“Jika engkau berdoa pada saat kesulitan, doa itu akan meringankan kesulitanmu. Jika engkau berdoa pada saat gembira, doa itu akan melipat gandakan kegembiraanmu.”

“Allah memberikan dua tangan kepada kita. Satu untuk menerima dan yang lain untuk memberi.”

“Pemenang tidak pernah TAKUT , Penakut tidak pernah MENANG.”

“Pemenang bukannya tak pernah gagal, tapi tak pernah menyerah.”

“Jangan takut pada apapun, cukup doa dan jalani semua dengan Tuhan Yesus.”

“Jangan minta kepada Tuhan apa yang menurut Anda baik, tetapi mintalah kepada-Nya apa yang menurut dia baik bagi Anda.”

“Yesus adalah sahabat yang tahu semua kejelekan dan kesalahan Anda. Tetapi Dia tetap mengasihi Anda.”

“Lukas 14:11 Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.”

“Hidup yang mencerminkan kasih Kristus akan membuat kita rendah hati dan mengasihi orang lain.”

“Rendah hati membuat kita menjadi tidak sombong dan tidak mementingkan diri sendiri.”


“Tanamkanlah kata-kata yang penuh kasih dalam hidup seseorang. Peliharalah dengan senyuman dan doa, lalu lihatlah apa yang terjadi.”

1 Petrus 3: 9 “Dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.”

Kemerdekaan dalam Tuhan adalah saat jiwa Anda dapat tinggal tenang dan percaya pada Tuhan. (RW)

2 Korintus 1: 4a, 6 "(Allah) yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka,… Jika kami menderita, hal itu menjadi penghiburan dan keselamatan kamu; jika kami dihibur, maka hal itu adalah untuk penghiburan kamu, sehingga kamu beroleh kekuatan untuk dengan sabar menderita kesengsaraan yang sama seperti yang kami derita juga."


Seringkali rasa sakit Anda menyingkapkan rencana Allah untuk Anda. Allah tidak pernah menyia-nyiakan rasa sakit Anda! Bila Anda telah melewati sakit hati dan luka, artinya Dia ingin Anda membantu orang lain melewati rasa sakit yang sama. Dia ingin Anda berbagi pengalaman dengan orang lain. Allah dapat menggunakan masalah-masalah dalam hidup Anda sebagai wadah pelayanan Anda untuk orang lain. Bahkan, hal yang sangat membuat Anda begitu malu dan dan yang paling Anda benci sekalipun, bisa menjadi pelayanan terhebat Anda dalam hal membantu orang lain.
Siapa yang lebih bisa membantu seseorang yang tengah melewati kebangkrutan sebaik seseorang yang pernah mengalami kebangkrutan? Siapa yang lebih bisa membantu seseorang mengatasi kecanduan sebaik seseorang yang pernah mengalami kecanduan? Siapa yang lebih bisa membantu orang tua dengan anak berkebutuhan khusus sebaik orang tua dengan anak berkebutuhan Khusus? Siapa yang bisa membantu seseorang yang telah kehilangan anak sebaik orang tua yang telah kehilangan anaknya pula? (RW)

2 Korintus 1:12, "Inilah yang kami megahkan, yaitu bahwa suara hati kami memberi kesaksian kepada kami, bahwa hidup kami di dunia ini, khususnya dalam hubungan kami dengan kamu, dikuasai oleh ketulusan dan kemurnian dari Allah bukan oleh hikmat duniawi, tetapi oleh kekuatan kasih karunia Allah."
Keadaan Anda tidak akan bisa mengubah sifat Allah. Kekuatan kasih karunia-Nya tetap penuh seutuhnya. Dia tetap ada untuk Anda, bahkan saat Anda tak merasakannya. (RW)

“Hanya orang2 yg rendah hati yg akan diberikan kemampuan untuk membuat semua yg tidak mungkin menjadi mungkin, & menerima berkat dari Tuhan.”

“Dalam waktu Allah dan dengan cara Allah padang gurun akan membuka jalan kepada sebuah tanah yang dialiri susu dan madu.”

“Harapan adalah nilai kemanusiaan yang penting untuk kehidupan yang dinamis. Di tempat ada harapan, disitu ada kehidupan.”

“Tuhan lebih tertarik pada karakter kita daripada kepandaian kita karena karakter berasal dari hati.”

“Sifat asli seseorang nampak pada saat tidak ada yang memperhatikannya.”

“Tuhan mampu mengubah musuh menjadi sahabat.”

“Tetaplah taat pada Tuhan meskipun ada resikonya.”

“Kedamaian bukanlah ketidakhadiran masalah. Kedamaian adalah kehadiran Allah.”

“Harapkanlah hal-hal yang besar dari Tuhan. Usahakanlah hal-hal yang besar bagi Tuhan.”

“Ada kalanya Tuhan menenangkan badai, ada kalanya Dia membiarkan badai mengamuk dan Dia pun menenangkan Anda.”

“Kerohanian yang hidup adalah upaya mencari, menemukan, dan hidup akrab dengan Allah.”

“Tidak ada musuh yang lebih hebat dalam pertumbuhan rohani kita kecuali kesombongan, dan tidak ada yang lebih mendorong pertumbuhan rohani kecuali kerendahan hati.”

“Belajar dg sabar dan tekun untuk mengerti kehendakNYA dan melakukannya , maka hidup kita akan terus mengalami kemenangan dari hari ke hari.”

“Jadi dalam menghadapi segala hal, tujukan harapan pada Tuhan karna sumber pertolongan datang dari Tuhan.”

“Hiduplah penuh percaya, jangan penuh ketakutan karna Tuhan adalah pelindung kita. Jika kita bersama DIA, batu pun tidak boleh menyentuh.”

“Kalau kita sibuk untuk menilai dan mengadili orang lain, kita tidak mempunyai waktu untuk mencintai.”

“Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan batin, melainkan juga cara untuk tetap berhubungan denganNya.”

Janji Tuhan kepada orang percaya adalah, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, Dia bekerja untuk mendatangkan kebaikan untuk kita - apabila kita mengasihi-Nya dan mengikuti-Nya. Jika Anda orang percaya, Alkitab mengatakan bahwa segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan – perhatikan, ini artinya bukan segala sesuatu adalah baik, tapi segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan. (RW)

Dibutuhkan kasih yang begitu besar untuk dapat mengampuni seseorang. Hal ini sama seperti kasih Allah yang tidak terbatas yang telah mengampuni begitu banyaknya dosa kita. (RW)

Kolose 3: 13b “Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.”

Pengampunan tidak akan memulihkan hubungan bila tanpa perubahan. (RW)

Membangun kembali hubungan dengan orang lain hanya mampu dilakukan berdasarkan kasih Tuhan dalam hati kita. (RW)

Selalu ada jalan keluar yang lebih baik daripada amarah, dendam dan menyalahkan orang lain (RW)

Jangan abaikan konflik. Jangan menyangkal konflik. Jangan mengubur konflik seolah-olah itu tidak pernah ada. (RW)

Mintalah hati yang baru pada Tuhan sebagai dasar yang kuat dan bangunlah identitas Anda diatasnya. (RW)

Firman Tuhan tidak akan pernah mengubah hidup Anda sampai Anda menjadikannya personal. Firman Tuhan bukanlah tentang tetangga Anda, teman Anda, pasangan Anda atau orang asing di jalan. Firman Tuhan harus diterapkan di dalam hidup Anda. Alkitab tidak akan menjadi dinamik sampai itu menjadi spesifik.
Bagaimana Anda menjadikan Firman Tuhan dekat dengan Anda? Cobalah metode personalisasi, yaitu dengan menerapkan Firman dalam hidup Anda pribadi. Siapa pun bisa melakukannya. Anda tak butuh alat khusus atau pelatihan teologis yang tinggi.
Anda cukup menaruh nama Anda di tempat kata ganti orang dalam ayat-ayat Alkitab. Misalnya, saya mempersonalisasikan Yohanes 3:16: "Karena begitu besar kasih Allah akan saya, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya saya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (RW)

Firman Tuhan tidak berarti jika hanya sekedar teori dalam huruf mati, namun KuasaNya akan nyata jika Anda praktekan dalam hidup sehari - hari (RW)

Yakobus 3:17 “Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.”

Orang yang paling kuat adalah orang yang dapat mengendalikan dirinya sendiri. (RW)

Jadilah alat Tuhan sebagai penyalur berkat bagi sesama. Kepercayaan, talenta dan berkat yang Anda miliki bukan Tuhan berikan untuk Anda nikmati sendiri. (RW)

Rendahkanlah hati Anda, maka Tuhan yang akan turun tangan untuk meninggikan Anda dan mengatasi masalah Anda (RW).

Matius 18: 21-22 “Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?" Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.” Pengampunan jarang terjadi hanya sekali-sekali. Jadi seberapa sering Anda harus terus merelakan hak Anda untuk membalas dendam?
Sampai Anda berhenti merasa sakit hati – pada titik itulah Anda akan tahu bahwa Anda telah mengampuni orang itu. Ampunilah orang lain sebanyak Tuhan telah mengampuni dosa Anda. (RW)

Anda pasti sudah sering mendengar ungkapan ini: "Ampunilah dan lupakan." Tapi ada satu masalah dengan ungkapan ini: Anda tidak bisa melakukannya. Itu mustahil! Anda sesungguhnya tidak bisa melupakan luka dalam hidup Anda. Bahkan, Anda tidak akan pernah bisa melupakannya. Sebab ketika Anda mencoba untuk melupakan, sesungguhnya Anda tengah fokus pada hal-hal yang ingin Anda lupakan.
Melupakan bukanlah sesuatu yang Tuhan ingin Anda lakukan. Sebaliknya, Dia ingin Anda percaya pada-Nya dan melihat bagaimana Dia dapat mendatangkan kebaikan dari hal tersebut. Itu lebih penting daripada melupakan, sebab dengan begitu Anda bisa bersyukur kepada Tuhan atas kebaikan yang Dia datangkan. (RW)

Sekali lagi, semoga kumpulan kata bijak rohani yang menguatkan dapat menyadarkan kita. Lebih mawas diri dan berhati-hati dalam menjangkau harapan. Buang pesimis, terus bergerak agar kita dapat menggenggam kesuksesan.