Contoh DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja | KUMPULAN DOA KRISTEN

Contoh DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja | KUMPULAN DOA KRISTEN
Contoh DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja | KUMPULAN DOA KRISTEN
Contoh DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja | KUMPULAN DOA KRISTEN. Dalam setiap ibadah sebelum memasuki hati pemujaan mendengar Firman Tuhan, adalah baik untuk memiliki doa pembukaan dari Firman Tuhan, karena dalam mendengarkan Firman Tuhan yang membutuhkan kehadiran Roh Kudus sehingga Ia para hamba yang akan menyampaikan Firman-Nya dapat menyampaikan sesuai dengan kehendak Allah.

Demikian juga, jemaat yang mendengar dan menerima Firman Tuhan juga dapat benar-benar memahami maksud dan tujuan dari Firman Allah yang disampaikan oleh hamba Allah. Ini adalah ekspresi dari Firman Pembukaan Doa:DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja. Membuka doa selama ibadah gereja, Ibadah rumah tangga, Ibadah Kaum Muda, Ibadah Kaum Pria, Ibadah Kaum Wanita dan Ibadah Sekolah Minggu adalah wajib dilakukan sebelum ibadah dimulai. . Saat ini untuk Pembukaan DOA tidak hanya Pendeta tetapi dapat menggunakan Jemaat yang sudah dipercaya bisa memimpin doa.

Doa pembuka berbeda dari Doa Syafaat karena doa pembuka lebih singkat atau lebih pendek. Doa yang diusulkan hanya tentang penyembahan yang akan terjadi dan berdoa bagi jemaat lain yang masih dalam perjalanan. Pada awalnya saya tidak pernah diberi kesempatan untuk berdoa di awal ibadah atau kegiatan spiritual lainnya tetapi perjalanan waktu dan saya semakin tua maka wajib untuk dapat berdoa dalam kondisi apa pun.

Doa pembuka yang diberikan kepada saya hanyalah tentang Ibadat Pria, Doa Malam dan Ibadat Rumah. Rasa gugup dan gemetar sudah pasti karena saya tidak pandai menyusun kata-kata indah. Doa yang biasa saya sampaikan tidak terlalu lama karena saya lebih suka berkomunikasi secara langsung. Berbeda antara berdoa sendirian dengan berdoa di depan jemaat atau orang banyak. Panas dingin, keringat dingin bermunculan.
Contoh DOA Pembukaan saat Ibadah di Gereja

Pengalaman ketika pertama kali membuka doa pembukaan mungkin juga dialami teman-teman. Jika seorang pendeta benar-benar digunakan untuk berdoa di Ibadat Agung atau Ibadat Umum dan juga doa pembuka selama Natal dan Paskah. Berbeda dengan saya ketika saya pertama kali diberi kesempatan untuk Pembukaan Doa di Rumah Tangga Ibadah tampak terkejut dan bingung. Tidak ingin terlihat gugup maka saya fokus untuk memulai sholat seperti ketika saya sendirian.

Patut dicatat bahwa ketika teman-teman berdoa di depan kerumunan, segera fokus dan jangan gugup. Misalkan Anda sedang berdoa di kamar Anda sendiri dan bertanya ketika Anda bertanya kepada Bapa. Doa awal dimulai dengan Anda mengucapkan sumpah pertama sebelum Anda bertanya kepada Tuhan apa yang akan disampaikan. Doa pembuka identik dengan permintaan partisipasi Allah dalam ibadat.

Contoh DOA Pembukaan saat ibadah orang Kristen di semua kegiatan ( Contoh ini doa pembukaan Ibadah Rumah Tangga).

Bapa kami yang di Surga, Tuhan pada saat ini kami telah memuji dan memuliakan nama-Mu, saat ini kami semua menyatukan hati kami, kami memohon Tuhan, Ampuni kami atas segala pelanggaran kami yang kami lakukan secara sengaja, yang tidak kami sengaja, terlebih kami bersalah kepada-Mu Ampunilah kami ya Tuhan. Dan kami memohon suci kuduskan kehidupan kami agar kami layak menerima kebenaran Firman-Mu, Tuhan kami memohon urapi hamba-Mu yang akan menyampaikan Firman-Mu ya Tuhan, agar Firman yang disampaikan oleh hamba-Mu tidak berlalu begitu saja dalam kehidupan kami, biarlah Firman-Mu boleh mengubah kan setiap hati kami untuk lebih taat dan setia kepada-Mu, Tuhan kami memohon biarlah Roh-Mu yang Kudus hadir ditengah-tengah dan menguatkan setiap hati kami, terimakasih Bapa didalam nama Tuhan kami Yesus Kristus kami telah berdoa Amin.

Begitu juga dalam saat selesai penyampaian Firman Tuhan, perlu adanya doa yang di mohonkan kepada Tuhan sebagai ungkapan syukur telah dapat menerima kebenaran Firman Allah. dan agar Firman yang telah kita dengar dan kita terima dapat berarti didalam kehidupan yang kita jalani. Beginilah ungkapan Contoh Doa Penutupan Firman tersebut:

 Terimakasih Bapa, Tuhan kembali kami mengucap syukur karena kami telah mendengar dan menerima kebenaran Firman-Mu yang telah disampaikan oleh hamba-Mu, Tuhan kami memohon berkatilah hamba-Mu yang telah yang telah menyampaikan Firman-Mu, berikanlah urapan yang baru sehingga dimana hamba-Mu berdiri melayani-Mu di situlah Nama-Mu dipermuliakan, Tuhan Engkau memberkati seluruh keluarganya, kami juga memohon berkatilah kami ya Tuhan, biarlah Firman-Mu yang telah kami dengarkan dapat selalu menguatkan kami sehingga menjadi pedoman bagi kehidupan kami sebagai jemaat-Mu, Terimakasih Bapa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus Kami Bersyukur Haleluya Amin.

Itu adalah doa yang sederhana ketika saya pertama kali diberi kesempatan untuk berdoa Pembukaan dalam Ibadat Rumah Tangga. Pada dasarnya Doa Pembuka pada semua ibadah terlihat serupa atau serupa. Anda cukup menyesuaikan kata. Seperti doa ketika penghiburan kematian, Doa saat perayaan ulang tahun atau Ibadat lainnya. Jika Anda terbiasa berdoa setiap kali Anda diberi kesempatan untuk berdoa, itu mudah Anda akan mengucapkan kata itu.