Doa Ulang Tahun Kristen Untuk Diri Sendiri, Sahabat, Istri, Anak, Suami, Orang Tua dan Pacar

Doa Ulang Tahun Kristen Untuk Diri Sendiri, Sahabat, Istri, Anak, Suami, Orang Tua dan Pacar
Doa Ulang Tahun Kristen Untuk Diri Sendiri, Sahabat, Istri, Anak, Suami, Orang Tua dan Pacar
Selamat Ulang Tahun anakku sayang, Selamat Ulang Tahun istriku tercinta, itulah kata ucapan selamat ulang tahun yang cukup sederhana namun memiliki arti yang besar. Tidak banyak dari beberapa orang lupa atau melupakan hari ulang tahun orang terdekat mereka. Cara yang cukup efektif untuk mengingatnya adalah dengan membuat Alarm di HP untuk memperingatkan siapa pun. DOA terbaik untuk ulang tahun anak, istri atau suami adalah Umur Panjang dan Sehat Selalu.

Jika doa ulang tahun untuk Istri, Anak, Suami, Orang Tua dan Pacar dengan cara mereka sendiri akan menjadi normal tetapi bagaimana jika kita diberi kesempatan untuk berdoa di depan banyak orang. Gugup dan bingung jika Anda tidak biasanya melakukannya bahkan lebih sehingga Anda memesan jauh untuk berdoa selama perayaan ulang tahun.
Doa Ulang Tahun Kristen Untuk Diri Sendiri, Sahabat, Istri, Anak, Suami, Orang Tua dan Pacar

Sebagai anak Allah yang baik, DOA adalah suatu keharusan karena itu adalah Nafas kehidupan. Dalam keadaan apa pun Anda tidak boleh menjadi orang Kristen yang baik tentu dapat berdoa. Doa orang Kristen tidak ditentukan oleh kata-kata yang diucapkan tetapi memiliki tata cara sendiri sehingga DOA dapat didengar oleh Allah.

DOA Birthday Anda dapat memulai dengan cara mengucapkan syukur dan dilanjutkan dengan Mendoakan pada hari Ulang Tahun baik secara pribadi maupun seumur hidup. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan berdoa kepada orang-orang sekitarnya seperti Orang Tua, Saudara, Suster, Istri, Suami dan anak-anak. Dalam doa penutup, Anda dapat menyebutkannya seperti doa Kristen lainnya. Hanya dalam Nama Tuhan Yesus DOA ini yang kita katakan, Amin.

Contoh DOA Ulang Tahun Kristen

Doa untuk Sahabat yang Berulang Tahun

Ya, Bapa kami yang ada di surga, pada hari ini kami datang menghadap-Mu untuk mengucapkan syukur dan terima kasih kami atas pemberian-pemberian-Mu, terutama pemberian seorang sahabat (sebut namanya) yang pada hari ini merayakan hari ulang tahunnya yang kesekian kali (sebut ulang tahun yang ke berapa). Kami bergembira karena Engkau membimbing kami bersama dan memperkenankan kami untuk saling mengenal satu sama lain.

Pada hari ini kami berdoa memohonkan berkat khusus-Mu bagi sahabat kami ini (sebut namanya) dan  kami mohon kepada-Mu agar hari-hari yang akan datang baginya sungguh penuh dengan harapan, kegembiraan dan optimisme. Kami berdoa juga agar tahun yang akan datang mendatangkan kepada sahabat kami ini keberhasilan dalam berprestasi dan memperoleh kepenuhan harapan dari apa yang selama ini didambakan oleh sahabat kami ini.

Ya Allah, Bapa yang Mahabaik, kami tahu bahwa Engkau senang memberikan berkat kepada putera-puteri-Mu, dan karena itu kami mengajukan permohonan-permohonan kami ini kepada-Mu. Perkenankanlah kami sekali lagi mengucap syukur dan terima kasih atas segala kebaikan-Mu. Semua doa dan permohonan kami ini kami hunjukkan kepada-Mu, ya Allah Bapa yang Mahakasih, dengan perantaraan Kristus Tuhan dan junjungan kami.  Amin.

Contoh DOA Ulang tahun untuk sahabat di atas adalah hasil karya seseorang yang sudah saya berikan link sumbernya. Anda bisa menyusun kata kata sendiri yang lebih enak di dengar, tidak perlu dihapal kata kata di atas tetapi dimengerti. Sebelum berdoa susun terlebih dahulu apa saja yang akan di doakan supaya anda tidak binggung saat ditengah perjalanan DOA.

Ketika Anda telah menguasai apa yang ada dalam doa dan menyusunnya maka DOA yang akan Anda sampaikan terasa lebih mudah. Biasanya seorang wanita lebih baik dalam mengucapkan Doa Doa daripada Pria itu mungkin karena Wanita lebih rajin Berdoa hehehehe (Pria jangan tersinggung ya ...).