Contoh DOA Makan Kristen Singkat Menggunakan Bahasa Yang Baik dan Benar

Contoh DOA Makan Kristen Singkat Menggunakan Bahasa Yang Baik dan Benar
Contoh DOA Makan Kristen Singkat Menggunakan Bahasa Yang Baik dan Benar
Contoh DOA Makan Kristen menggunakan bahasa yang baik dan benar. Saudaraku yang terkasih, di sini saya akan membagikan Contoh Doa untuk Makan Kristiani yang diungkapkan penuh rasa syukur kepada Tuhan, jauh sebelum kita makan makanan yang akan kita makan kita harus berdoa kepada Tuhan, karena ucapan syukur yang seharusnya tidak kita abaikan dalam kehidupan Tuhan berikan kepada kita.

Doa adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan orang percaya karena doa adalah nafas orang yang setia, karena dengan berdoa kepada Tuhan, itu berarti kita membangun komunikasi yang baik kepada Tuhan dan tidak boleh kita lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum makan makanan di depan kami.Doa adalah nafas kehidupan bagi anak-anak Allah. Jika saya sudah membuat contoh Doa Pagi untuk lebih dekat dengan Tuhan maka kali ini saya akan memberikan contoh Doa sebelum atau setelah makan. Karena lapar terkadang kita lupa bersyukur atas berkat yang Tuhan berikan karena itu kebiasaan buruk.

Saya bukan orang yang baik dalam berdoa tetapi karena saya anak Tuhan dan memiliki orang tua yang adalah hamba Tuhan maka untuk masalah berdoa saya bisa melakukannya. Awalnya merasa canggung dan ragu-ragu untuk mengucapkan doa doa di depan orang banyak terutama selama Perayaan Rumah Tangga Ibadah atau Ibadat Umum.

Sebelum saya memberi contoh doa sebelum makan, akan menyenangkan mengetahui arti dan cara berdoa yang baik dan benar. Doa adalah persekutuan dengan Tuhan, berbicara atau berkomunikasi dengan Tuhan. Doa adalah berkat dan hak istimewa yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai orang percaya. Sewaktu kami berdoa, kami membungkukkan hati kami, memusatkan pikiran kami, dan kami menyerah sepenuhnya kepada belas kasih Allah.
DOA Makan Kristen Singkat Menggunakan Bahasa Yang Baik dan Benar

Tips dan cara doa dengan baik cukup mudah, Anda cukup memperhatikan hal-hal berikut agar doa Anda datang kepada Tuhan. Inilah yang harus diperhatikan: Melihat Tuhan sebagai Bapa, Memiliki hati yang bersih, Menghormati Tuhan. Mengampuni Orang Lain, Tidak pamer kepada orang lain, Bukan telepati dan tidak munafik.

Contoh DOA Sebelum Makan

Bapa kami yang ada di surga terimakasih buat hari ini dimana kami boleh mengucap syukur atas berkat yang telah Engkau berikan melalui keluarga di tempat ini dimana telah tersedia makanan dan minuman. Biarlah makanan dan minuman ini menjadi kekuatan dan sumber energi yang baik bagi Tubuh kami. Bagi keluarga yang sudah menyediakan makanan dan minuman ini kiranya semakin Tuhan berkati dan bagi saudara saudara kami yang belum dapat menikmati makanan seperti kami pada saat ini biarlah Tuhan yang menyediakan dan Tuhan yang mencukupkan seluruh kebutuhan mereka. Terimakasih Tuhan untuk berkatmu hari ini, kami boleh makan dan minum hanya di dalam Nama Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat Kami yang Hidup kami sambut berkatmu, Haleluya Amin.
Contoh DOA Sebelum Makan kedua

Bapa kami yang di surga pada saat ini Tuhan, kami sekeluarga mengucap syukur atas segala yang telah Engkau berikan kepada kami, dan saat ini kami boleh menerima berkat berupa makanan yang akan kami makan, Tuhan kemi memohon Engkau menjauhkan makanan ini dari segala yang jahat dan kuduskanlah makanan ini, sehingga makan ini dapat kami makan dan menjadi kekuatan bagi tubuh jasmani kami, sehingga kami dapat semakin mempermuliakan nama-Mu dalam setiap aktivitas kehidupan kami, Tuhan kami memohon Engkau memberkati tangan-tangan yang telah mengerjakan dan menyediakannya, dan kami juga tidak lupa ya Tuhan kepada setiap orang yang berkekurangan, kami memohon Engkau Allah dari segala berkat juga memberkati sesama kami yang dalam keadaan kekurangan, di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus kami mengucap syukur dan kami akan menikmati makanan ini Haleluya Amin.

Contoh Doa sebelum makan di atas cukup sederhana dan itu murni hasil pemikiran saya. Ini mungkin terlalu pendek tetapi jika Anda melihat poin-poin doa itu baik dan benar bukan tele-tele. Siapkan dengan baik kedua Doa agar Anda akan samapikan Tuhan yang sama. Jika ini adalah Doa untuk makan maka berdoalah tentang berkat makanan, jangan melebarkan ke Doa lain untuk didoakan selama Syafaat.