Contoh Doa Pagi Hari Rohani Kristen Yang Baik dengan kesungguhan hati agar berkenan kepada Tuhan | Kumpulan Doa Kristen Sehari-Hari

Contoh Doa Pagi Hari Rohani Kristen Yang Baik dengan kesungguhan hati agar berkenan kepada Tuhan | Kumpulan Doa Kristen Sehari-Hari
Contoh Doa Pagi Hari Rohani Kristen Yang Baik dengan kesungguhan hati agar berkenan kepada Tuhan | Kumpulan Doa Kristen Sehari-Hari
Contoh Doa Pagi Hari Rohani Kristen yang baik | kumpulan doa kristen sehari-hari. Doa adalah nafas orang Kristen (pengikut Yesus Kristus) karena dengan doa kita akan lebih dekat kepada-Nya yang merupakan sumber segala berkah. Doa adalah persekutuan dengan Tuhan atau melakukan percakapan dengan Tuhan. Sebagai pengikut Kristus kita pasti harus dapat berdoa di rumah atau di Gereja atau Komuni dengan jemaat.Saudara dan Saudari yang terhormat beberapa waktu yang lalu telah memposting Contoh Doa Makan, Contoh Doa Firman, Contoh Doa Sebelum Tidur, jadi sekarang saya membagikan Contoh Doa Pagi Kristen yang diungkapkan dengan tulus untuk menyenangkan Tuhan.

Dalam kasus doa ini ketika keluarga saya bangun di pagi hari, kami biasanya bangun lebih awal antara: 03:30 sampai 04:30 sebelum kami melakukan semua kegiatan kami, kami selalu lebih suka berkomunikasi secara intim dengan Tuhan dengan berdoa di pagi hari.

Nah ketika kita bangun di pagi hari, sebelum kita berdoa biasanya kita buang air kecil lalu mencuci muka terlebih dahulu dan menyikat gigi, setelah itu kita mulai berdoa kepada Tuhan, dan berdoa kita lakukan sebanyak dua (2) kali, ini urutannya : pertama berdoa setelah membaca kedua Firman Tuhan dalam Alkitab dan yang ketiga berdoa lagi. Setelah itu kami telah menyelesaikan semua kegiatan kami.

Berdoa tidak sulit jika teman-teman melakukannya setiap hari terutama di pagi hari. Mengapa pagi adalah hal yang tepat untuk berdoa ??? bukan berarti Berdoa sepanjang hari tidak baik, semuanya baik tetapi di pagi hari waktu cukup tenang dan tidak ada pikiran kita yang terbagi menjadi atmosfer. Di pagi hari adalah awal dari kegiatan sehari-hari kita di mana kekuatan dan masuknya Tuhan sangat dibutuhkan.

Contoh Doa Pagi Hari Rohani Kristen Yang Baik | Kumpulan Doa Kristen Sehari-Hari

Untuk sahabat yang baru belajar mengatakan kata dalam doa itu baik dan benar, di sini adalah salah satu contoh doa sederhana tetapi itu bisa memberi pelajaran bagi kita untuk berdoa dengan baik. Ada kalanya teman-teman akan diberi tugas untuk berdoa di dalam persekutuan Gereja atau Fellowship of Prayer.

Contoh Doa Pagi Kristen

Bapa kami yang di Surga, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, pada saat pagi ini Tuhan, kami sekeluarga menyatukan hati kami untuk mengucap syukur kepada-Mu Bapa, atas segala perlindungan yang telah Engkau berikan kepada kami sepanjang malam yang telah kami lalui, dan kami juga mengucap syukur karena Engkau pada pagi ini memberikan kami hidup yang baru untuk kami jalani, kami juga memohon ya Tuhan ampunilah kami atas segala pelanggaran kami yang kami sengaja atau pun yang tidak kami sengaja, terlebih kami bersalah kepada-Mu, dan sebentar lagi Tuhan kami sekeluarga akan membaca dan merenungkan Firman-Mu ya Tuhan, kami mohon Engkau mengurapi kami dan memberikan kami hikmat pengertian, agar kami dapat mengerti maksud dan kehendak-Mu dalam kehidupan yang Engkau karuniakan kepada kami sekeluarga, di dalam nama Tuhan Yesus kami mengucap syukur dan memohon Amin.

contoh Doa Pagi Kristen yang kedua (2):
 Tuhan kami Yesus Kristus, kami mengucap syukur Tuhan, karena Engkau telah mengijinkan kami untuk membaca dan merenungkan Firman-Mu yang kudus, biarlah Firman-Mu yang telah kami terima ini boleh menjadi pedoman dalam kami menjalani hidup yang telah Engkau karuniakan kepada kami sekeluarga, Tuhan dalam doa pagi ini kami juga memanjatkan permohonan kami Tuhan, saat ini kami memohon Engkau memberikan kekuatan dalam setiap aktivitas yang akan kami lakukan, kami juga memohon berkatilah secara jasmani dan rohani kedua orang tua kami yang ada di jawa dan juga kedua orang tua kami yang ada di berau Kalimantan Timur, Tuhan Yesus kami memohon berikanlah mereka kekuatan dalam melayani-Mu, berikanlah mereka penghiburan dalam masa tuanya dan biarlah kehendak-Mu saja yang terjadi dalam kehidupannya, Tuhan kami juga memohon berkatilah secara jasmani dan rohani saudara-saudari kami yang ada di jawa dan yang ada di Kalimantan Timur ini, kami memohon berilah mereka kekuatan dalam menghadapi setiap pergumulan yang mereka alami dalam hidupnya, dan juga kami memohon biar saudara-saudari kami semua dapat tetap berjalan didalam kebenaran Firman-Mu, dan apabila ada saudara-saudari kami yang sengaja meninggalkan Engkau, kami memohon agar Engkau mengetuk pintu hatinya supaya sesuai waktu-Mu mereka dapat kembali kepada jalan kebenaran Firman-Mu, dan nama-Mu di mulia kan kembali dalam hidupnya, saat ini Tuhan kami juga memohon berkatilah anak-anak kami jadikanlah mereka semua menjadi anak-anak yang takut akan Engkau dan biarlah mereka boleh menjadi pelaku-pelaku Firman-Mu karena mereka adalah milik-Mu yang Tuhan, dan kami juga sebagai orang Tuhan berilah kami kekuatan dalam menjaga dan mengajari anak-anak kami agar mereka selalu hidup sesuai dengan kebenaran Firman-Mu, kami juga berdoa untuk gembala kami ya Tuhan berilah kekuatan dalam menggembalakan jemaat-Mu, dimana gembala kami menghadapi berbagai macam karakter jemaat-Mu, begitu juga kami memohon berkatilah jemaat-Mu ya Tuhan dan berkatilah persekutuan dalam gereja yang kami tempati ibadah, Terimakasih Bapa, hidup kami, jiwa kami, dan semua yang kami miliki adalah milik-Mu oleh karena itu jadilah kehendak-Mu dalam kehidupan kami, didalam nama Tuhan kami Yesus Kristus kami mengucap syukur dan kami telah berdoa Amin.

Setelah itu kita membuka Alkitab, membaca dan merenungkan Firman Tuhan dalam Alkitab, 1 bab 1 untuk menyelesaikan setiap pagi, kecuali pada hari Minggu kita tidak membaca Alkitab tetapi tetap berdoa karena kita akan mendengarkan Firman Tuhan dalam ibadah gereja tempat.

Keluarga kami membaca Alkitab dalam perjalanan kami dari insiden ke wahyu dan kami membaca 1 bab kadang hingga 3 bab setiap pagi, dan dari peristiwa hingga wahyu kami menyelesaikan pembacaan Alkitab dalam jangka waktu sekitar lima (5) hingga enam (6 ) Tahun, dan ketika itu selesai, kita mulai dari awal yaitu: kita mulai dari buku kejadian lagi untuk menyelesaikan kitab wahyu.

Nah, saudaraku yang terkasih, setelah kita selesai membaca dan merenungkan Firman Tuhan dalam pembacaan Alkitab, kita berdoa lagi dan kita lakukan dengan hormat dan takut akan Tuhan sehingga permintaan doa yang kita ungkapkan terdengar, dijawab, dan dijawab oleh Tuhan .

Cukup mudah untuk berdoa kepada Tuhan ??? Sampaikan Doa seorang teman sebagai teman bertanya kepada Pak Tua karena kedekatan kita dengan Tuhan lebih dari orang yang kita sayangi. Saat ini saya juga masih dalam tahap berdoa, mengikuti doa malam karena di sana teman-teman akan belajar bagaimana menyembah Tuhan dengan baik dan kita bisa merasakan kehadiran Tuhan. Dengan begitu kita akan secara otomatis dapat berdoa karena kita mengikuti persekutuan Ibadat Gereja.

Mulai sekarang ambil gitar, mulailah berdoa di pagi hari, mungkin pertama akan merasa berat karena di pagi hari adalah ketika mata merasa mengantuk berat tetapi dengan seiring waktu teman akan merasakan kehadiran Tuhan yang luar biasa. Semangat menjalankan kegiatan menjadi lebih percaya diri dan tidak ada kekhawatiran sama sekali. Roh dan terus Berdoa, Tuhan Yesus memberkati.