--> Skip to main content

Contoh DOA Syafaat Kristen | KUMPULAN DOA KRISTEN

Berdoa adalah kegiatan yang harus dilakukan agar kita dekat dengan Pencipta (Allah). Doa adalah hal utama dalam kehidupan setiap orang yang percaya kepada Tuhan, karena dengan berdoa kita dapat menyampaikan semua permintaan kita. Apapun permintaan kita jika itu datang kepada Tuhan Sang Pencipta, maka apapun masalahnya dalam hidup kita akan ada solusi.

Artikel spiritual yang saya buat ini dimaksudkan untuk dapat dibagikan dengan saudara-saudari saya sehingga dapat berguna bagi mereka yang ingin belajar berdoa. Karena masih ada orang yang jika ditugasi untuk shalat, ada yang menolak karena tidak bisa. Selama kita akan mencoba untuk berdoa apalagi Syafaat Doa, dalam Tuhan tidak ada yang mustahil, kita pasti bisa melakukannya.

Di sini perlu dicatat bahwa jangan berdoa dengan mengucapkan doa kita berulang kali atau bertele-tele. Awalnya kita harus mulai dengan doa singkat (mis. Doa dan Doa Makanan). Kemudian kita dapat melakukan latihan doa yang lebih lama (mis. Doa Keluarga di Rumah kita sendiri). Semakin sering kita berdoa, semakin kita akan terbiasa melakukannya tanpa disuruh.

Pengalaman pribadi yang dapat saya bagikan untuk Anda adalah ketika saya pertama kali disuruh berdoa dan tanpa persiapan sama sekali, pada mulanya saya masih gugup meski saya berdoa masih kaku. Setelah saya sering berlatih di rumah, puji Tuhan saya akhirnya bisa berdoa dengan tidak lagi gugup. Yang penting adalah kita memohon kepada Tuhan dan berserah kepada dia pasti Dia akan memungkinkan kita.

Tuhan tidak menginginkan DOA BESAR tetapi Dia adalah doa doa kita dengan sepenuh hati, kita berdoa dengan sungguh-sungguh dan berdoa dengan harapan besar kepada-Nya. Jangan berdoa hanya untuk dilihat dan diketahui orang bahwa Anda pandai berdoa. Meskipun doa Anda tidak sempurna tetapi jika dilakukan dengan ketulusan Tuhan akan mendengarnya.
Cara doa syafaat

Dalam membawa Doa Syafaat ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan. Karena Doa Syafaat adalah Doa yang isinya lebih padat daripada Doa lainnya, Syafaat biasanya dibagi menjadi beberapa bagian. Biasanya di Doa Syafaat ada bagian yang berdoa untuk ibadah yang dilakukan pada saat yang sama pada hari ini misalnya. Kemudian ada bagian dari Doa Syafaat yang berdoa untuk kegiatan Gereja, berdoa bagi pemerintah, orang sakit, dan lainnya.

Suatu hari di Gereja di mana saya secara pribadi tidak pernah diundang ke Doa Syafaat karena kata-kata Doa saya kurang. Ada beberapa jemaat yang memiliki talenta Berdoa tetapi Tuhan memanggil WL untuk menamai saya. Sebagai gereja yang baik maka kapanpun Anda harus siap untuk berdoa jika intinya dan orang Kristen harus dapat berdoa.

Bagimana cara berdoa Syafaat ?


Doa syafaat berbeda dari doa doa lainnya karena Doa Syafaat kami berdoa untuk semua kegiatan kita di Gereja atau dalam kehidupan sehari-hari. Mulai saat sholat pastikan Anda bersyukur sebelumnya tidak langsung berlaku untuk Tuhan dan isi syafaat dapat Anda atur secara bertahap dan tidak terburu-buru. Tarik nafas dan mulai berdoa.

DOA SYAFAAT

Tuhan Alah Bapa kekal di dlm kerajaan sorga,pd saat ini kami masih dan slalu mengucap syukur,Tuhan Yesus pada saat ini kami mau berdoa untuk saudara2 kami,keluarga kami,orang tua kami,bapak pendeta,pelsus yang ada kiranya engkau memberkati mereka,berilah kami semua petunjuk untuk memasuki jalan kebenaran,kami mau berdoa juga untuk presiden,wakil presiden,dan para pejabat tinggi negara berkati mereka,berikan dia kesehatan dan kekuatan agar mereka dapat menjalani tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,kami berdoa untuk saudara2 kami yang sedang sakit sebuhkanlah mereka dengan tangan kasih mu,berkati obat2 yg mereka minum agar mereka bisa sembuh hanya dari mujizat mu,kami juga mau berdoa untuk anak2 yang terlantar,anak yatim piatu,bapak duda,ibu janda berikan mereka kesehatan dan kekuatan,berkati juga persebahan yg telah kami berikan kami tau persembahan itu hanya sedikit tdk sebanding dgn berkat mu kepada kami kiranya persembahan itu bisa berguna untuk pelebaran kerajan Mu di muka bumi ini.ini doa kami Tuhan dalam nama Yesus Tuhan kami.Amin

Nah itulah versi pribadi Doa Syafaat saya, masih banyak yang harus diperbaiki pada kata karena saya masih belajar. Sekedar saran dari saya jika Anda ingin berdoa syafaat jangan menolak karena tidak bisa. Pastikan Anda bisa melakukannya. Satu hal yang membuat saya mampu melakukannya adalah selalu Berdoa dan menyerahkan Tuhan, datanglah ke setiap kegiatan Ibadat agar hidup kita lebih diberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar