Contoh Proposal Cari Dana NATAL Terlengkap dengan Rincian Biaya

Contoh Proposal Cari Dana NATAL Terlengkap dengan Rincian Biaya
Contoh Proposal Cari Dana NATAL Terlengkap dengan Rincian Biaya
Perayaan Natal tidak harus dilakukan pada 25 Desember karena Natal yang sesungguhnya ada di hati kita. Kelahiran Kelahiran Yesus adalah bukti bahwa kita benar-benar mencintai Pencipta yang Mahabesar dan Mahakuasa. Setiap Perayaan Natal membutuhkan sejumlah besar dana dan tidak sedikit Gereja mengalami kesulitan mendapatkan dana Natal, tetapi saya tidak setuju dengan Pernyataan karena Tuhan kita Kaya dan tidak pernah membutuhkan.

Proposal Natal adalah salah satu upaya Komite Natal untuk melengkapi dana Natal, tetapi tidak mengurangi Tujuan Natal.Berikut adalah contoh Proposal Natal yang saya buat Tahun ini, seorang teman dapat melihat apakah Proposal ini membantu seorang teman dalam mengajukan Proposal.



Contoh Proposal NATAL Terlengkap dengan Rincian Biaya



Contoh Proposal NATAL Terlengkap dengan Rincian Biaya


A. Pendahuluan

HIMPUNAN MUDA MUDI INGUS MELER DI MARS SEKITARNYA

I. PENGANTAR

Natal adalah peristiwa yang sangat penting bagi seluruh umat kristiani, karena natal merupakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, Putra Allah yang datang ke dunia untuk menyelamatkan manus
ia.
Kelahiran Yesus Kristus di dunia menunjukkan betapa besar kasih setia Allah kepada manusia sehingga Putra Allah sendiri rela meninggalkan segala kemuliaan dan keagungan-Nya, datang ke dunia sebagai seorang anak tukang kayu biasa. Kelahiran Yesus bahkan terjadi di sebuah kandang domba.
Untuk merenungkan kembali makna kelahiran Yesus di dunia ini dan mengaktualisasikan ajaran-Nya di dalam kehidupan sehari-hari, kami bermaksud mengadakan Perayaan Malam Natal Bersama Tahun 2012. Melalui Perayaan Natal Tahun 2012 ini, diharapkan tiap umat Kristiani, khususnya muda muadi yang ada di sekitar ”Medan’ menyadari tugas perutusannya untuk menjadi terang bagi sesama, tidak hanya melalui penghayatan pribadi belaka, melainkan lebih-lebih melalui karya nyata dalam masyarakat.
Dalam berbagai kesempatan, Yesus menunjukkan kepada kita untuk menjadi teladan bagi sesama, terutama di dalam kondisi bangsa kita yang saat ini sarat dengan berbagai cobaan hidup yang tiada henti-hentinya menghampiri dan menggoyahkan iman kita. Oleh karena itu, kita sebagai murid Yesus dituntut untuk berpegang teguh pada iman kita dan menjadi berkat maupun teladan dalam setiap tindakan, perkataan, maupun sikap hidup kita sebagaimana Yesus telah datang ke dunia 2012 tahun yang lalu dan menjadi teladan bagi seluruh umat-Nya. Allah ingin supaya umat-Nya meneladani Yesus, menjadi terang dan membawa terang tersebut ke dalam kehidupan kita di lingkungan masyarakat.

II. LATAR BELAKANG

Sebagai wujud rasa syukur kita dalam memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus, maka diperlukan suatu wadah untuk merayakan natal bersama sehingga dengan adanya perayaan natal ini, kita semakin mengerti makna natal dan mengerti betapa besarnya kasih Tuhan pada kita semua khususnya,Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya.

III. MAKSUD DAN TUJUAN

Menjelaskan kepada Muda Mudi Baktiraja di Medan sekitarnya dan semua jemaat yang hadir bahwa kelahiran Yesus Kristus merupakan anugrah terindah dari Allah, sebagai bukti kasih Allah yang begitu besar, untuk menyelamatkan manusia.
Mengajak dan mendorong Muda Mudi Baktiraja di Medan sekitarnya dan semua jemaat yang hadir setelah menerima hadiah terbaik tersebut supaya mau merespon kebaikan Allah dengan melakukan yang terbaik bagi Allah dan sesama dalam kehidupan kita masing-masing.
Mengajak Muda Mudi Baktiraja di Medan sekitarnya dan semua jemaat yang hadir untuk menyambut dan merayakan Natal dengan sukacita, karena anugrah penyelamatan Allah melalui kelahiran Yesus Kristus.

IV. TEMA DAN SUB TEMA

Tema :” Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran" (Amsal 17:17)
Sub Thema : ” Melalui perayaan natal ini, hendaklah kita menjadi sahabat yang menaruh kasih setiap waktu dan menjadi terang terhadap sesama di dalam Yesus Kristus”

V. DASAR PELAKSANAAN

Program Kerja Pengurus Himpunan Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya tentang pembentukan kordinator natal tahun ..., dan Pelaksanaan Perayaan Natal dan Program Pencarian Dana Natal.

VI. BENTUK KEGIATAN

Kegiatan Perayaan Natal Dilaksanakan Dalam Bentuk Kebaktian Liturgi Dan Nyanyian Pujian Natal (Band Natal).

VII. PESERTA KEGIATAN

Kegiatan ini di hadiri oleh Penasehat, Pengurus, anggota Himpunan Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya.

VIII. WAKTU DAN TEMPAT

Hari/tanggal :
Pukul :
Tempat :

VIII. PENGORGANISASIAN

STRUKTUR KOORDINATOR

Penanggung Jawab : Badan Pengurus Harian Himpunan Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya masa bakti 20...-20...

Pembina :
Pemerhati Umum :
Koordinator Pelaksana :
-Seksi Acara
-Seksi Perlengkapan & Transportasi
-Seksi Publikasi Dekorasi & Dokumentasi
-Seksi Konsumsi
-bla bla bla
IX. PEMBIAYAAN

ANGARAN DAN BIAYA PERAYAAN NATAL HIMPUNAN MUDA MUDI BAKTIRAJA DI MEDAN SEKITARNYA

1. RENCANA PENGELURAN

1. Kesekretariatan

a. Pembuatan Undangan = Rp .........
b. Publikasi Ibadah Natal = Rp..........
c. Liturgi Ibadah = Rp ..........
Total anggaran = Rp ...........

2. Seksi Acara

a. Sound System Ibadah = Rp,00
b. Acesoris dan Sovenir NAtal = Rp,00
c. Lilin Ibadah Perayaan Natal = Rp,00
Total anggaran = Rp

3. Seksi Dekorasi dan Dokumentasi

a. Background Tema Natal = Rp
b. Pohon dan Hiasan Natal = Rp
c. Peralatan Dekorasi = Rp
d. Handycam dan Camera = Rp
Total anggaran = Rp

4. Seksi Konsumsi

a. Anggota .. orang x Rp ,00 = Rp ,00
b.Tamu dan Undangan orang = Rp
c. Minuman Air Mineral Gelas = Rp
Total anggaran = Rp

Jumlah otal anggaran = Rp
Biaya Lain – Lain/tak terduga = Rp
Total keseluruhan anggaran+ biaya lain-lain = Rp

X. PENAWARAN PARTISIPASI

Panitia Natal Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya mengajak Orang tua dan Kerabat maupun Kenalan kita untuk berpartisipasi dalam Kegiatan perayaan Natal ini. Bentuk partipasi yang ditawarkan adalah :
Donatur
DONATUR (Form Penyumbang terlampir)

XI. PENUTUP

Demikianlah proposal ini kami buat untuk kegiatan Natal Himpunan Muda Mudi ingus meler di Mars sekitarnya,yang diselenggarakan oleh pihak Koordinator Natal dan pengurus masa bakti 20..-20... Semua bantuan dan partisipasi dari seluruh pihak sangat kami harapkan demi kelancaran kegiatan ini. Atas perhatian yang akan diberikan serta Doa dan dukungan dari Bapak, Ibu, dan Saudara-saudari kami mengucapkan terimah kasih. Kiranya Damai Kasih Natal selalu menyertai kita semua... Amin.

Perihal :
Nomor :
Lampiran :
Kepada Yth.
Bapak, Ibu, dan Saudari-saudari
BPH, dan Anggota ...
Di Tempat
Salam Sejahtera,
Natal merupakan salah satu hari besar bagi umat Kristen di seluruh dunia. Natal mengingatkan kita akan kebesaran kasih Allah, yang menganugerahkan anakNya yang tunggal untuk menyelamatkan umat manusia, termasuk kita semua. Bersamaan dengan ini kami beritahukan bahwa akan diadakannya kegiatan “ Perayaan Natal “...." yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Desember 20.., bertempat di Gereja ....
Untuk itu, kami selaku Koordinator Perayaan Natal ... memohon bantuan dana demi kelancaran acara tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, maka kami lampirkan perician Sumbangan Natal ..., sebagai berikut :
1. Sumbangan Wajib Anggota Rp 20.000,00
2. Sumbangan Sukarela Natal Rp………....
Demikian surat permohonan ini kami buat dan atas perhatian serta kerjasamanya, kami mangucapkan terima kasih.
PANITIA PERAYAAN NATAL
HIMPUNAN MUDA MUDI INGUS MELER DI MARS SEKITARNYA

Ketua : Lazarrus
Sekretaris : Neitiri
Bendahara : Vito Corleone

Mengetahui,

Pembina : ..........
Ketua : Dark Vader……)