Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru

Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru
Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru
Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru. Mengatur kata untuk membuat pidato jelas berbeda dibandingkan dengan kata dalam penggunaan sehari-hari kita, karena selama pidato kita akan dihadapkan dengan berbagai orang penting dalam suatu organisasi, orang-orang jauh di atas kita.
dalam pidato juga harus kita dapat memberikan kesimpulan yang dapat diterima oleh banyak orang, oleh karena itu ide sangat dibutuhkan dalam perkataan yang brilian.

jika Anda termasuk siswa sekolah dan seharusnya membawa pidato untuk tema lingkungan sekolah, kita harus dapat memberikan kesan positif bahwa teman-teman Anda termotivasi untuk apa yang Anda bicarakan.
Contoh Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Terbaru

dari ribuan contoh pidato pendek tentang lingkungan sekolah yang beredar di internet saya sengaja menyalin salah satunya untuk Anda, saya kira pidato ini cukup bagus karena selain memberikan motivasi tetapi juga mengajak teman untuk melakukan hal-hal positif sesuai dengan apa yang disampaikan dalam tema pidato, buat yang butuh lebih banyak silahkan copy contoh pidato di bawah ini:

Contoh Pidato Singkat tentang lingkungan sekolah

Yth. Bapak/Ibu Guru yang kami hormati
Serta teman-teman saya adalah semua yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita berdoa memuji dan bersyukur kepada hadirat Allah SWT karena berkat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam wal'afiat kesehatan yang baik.

Bapak / Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Sebelum saya memulai pidato ini, saya akan mengingatkan Anda tentang slogan-slogan yang melekat pada hampir setiap koridor sekolah kami, termasuk "bersih sehat", "kebersihan adalah bagian dari iman", "tetap bersih". Tetapi apakah slogan-slogan ini mengilhami kita untuk mempraktikkannya? Seringkali kita melihat siswa yang membuang sampah sembarangan, baik dalam bentuk kertas bekas atau bungkus bekas camilan makanan mereka ...
Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau melihat sampah yang berserakan dimana-mana. Sampah juga bisa mencemari lingkungan sekolah kita, baik di ruang kelas maupun di luar kelas, di samping lingkungan sekolah yang kotor juga bisa membuat suasana belajar kita menjadi tidak nyaman.

Bapak / Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di mana kita belajar, adalah penting untuk terlibat dalam tindakan peningkatan kesadaran kepada setiap siswa untuk menjaga kebersihan yang menangani masalah di atas. Agar tindakan ini menjadi contoh bagi siswa yang masih belum sadar betapa pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah. Dengan tindakan tersebut diharapkan para pendidik mampu membangkitkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah

Bapak / Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Jangan slogan-slogan yang saya sajikan, kita tidak peduli seperti dekorasi tanpa kita, misalnya masih banyak siswa yang membuang sampah sembarangan, merobek kertas di ruang kelas, jika buang air kecil tidak disiram dan menyebabkan bau yang tidak menyenangkan, ada juga contoh lain yang mencerminkan siswa tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka.

Bapak / Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Kami tidak ingin sekolah kami menjadi kotor, kumuh dan penuh sampah. Sampah juga bisa mencemari lingkungan baik di kelas maupun di luar kelas, tetapi bisa juga menyebabkan suasana belajar kita tidak nyaman kita akhirnya tidak terkonsentrasi dengan pelajaran yang diberikan bapak / ibu guru.
Bapak / Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Saya berharap dengan tindakan ini, diharapkan dapat membangkitkan siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kebersihan memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan, oleh karena itu kebersihan perlu dijaga oleh kami dan juga bagi kami.

Sebagai penutup saya ingin mengajak semua teman saya untuk saling bergandengan tangan untuk menjaga lingkungan sekolah yang kami cintai ini agar menjadi fasilitas pembelajaran yang kondusif dan nyaman untuk memulai dari kebersihan ....

Demikian pidato saya, kurang lebih saya minta maaf ...

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Silahkan mengeditnya kembali menjadi sebuah pidato yang lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan kalian. Agar tidak 100% sama usahakan agar pidato diedit sedikit asalakan tidak mengubah inti sari dari pidato di atas.