Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Ujian Nasional Berbahasa Indonesia

Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Ujian Nasional Berbahasa Indonesia
Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Ujian Nasional Berbahasa Indonesia
Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Ujian Nasional Berbahasa Indonesia. Tidak berbeda dengan pidato tentang kesehatan atau tentang lingkungan sekolah. Pidato pada ujian nasional juga merupakan topik yang sering dipilih dan bukan tugas yang mudah. Siapa pun yang ditugaskan untuk menyampaikan pidato, topik ujian nasional selalu sulit karena ada kontroversi di dalamnya.

Untuk itu, GriyaGawe mencoba memberikan beberapa contoh pidato tentang persiapan untuk menyambut ujian nasional yang bisa Anda gunakan. Namun jangan lupa untuk dimodifikasi dan dimodifikasi agar sesuai dengan tempat, tanggal, tahun dan juga nama-nama yang hadir.
Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Ujian Nasional Berbahasa Indonesia

Beberapa contoh naskah pidato tentang ujian nasional berbahasa Indonesia

Contoh naskah pidato tentang ujian nasional pertama

Assalammualaikum Warohmatullohiwabarokatuh
Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahirobbil alamin, assolatuwassalammuala asrafil ambiya`iwamursalin, waalaalihi wasohbihi ajmain. Amma ba`du.

Apa yang kami hormati Ibu Wiwik Purwanti sebagai guru bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya banggakan. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama berdoa berkat dan pujian atas kehadiran Allah SWT, karena dengan kelimpahan rahmat kita dapat hadir di sini tanpa kekurangan apa pun.

Dan jangan lupakan sholawat dan salam boleh tetap dituangkan ke junjungan Nabi Muhammad SAW yang agung, karena Beliaulah sebagai teladan dalam kehidupan ini. Semoga kita menjadi penganut ajarannya yang setia

Teman-teman yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya akan berbicara sedikit tentang persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional. Seperti yang kita semua tahu, bahwa gerbang menghadapi Ujian Nasional semakin dekat. Dan tentunya kita tentu berharap akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Percobaan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, tetapi sesuatu yang harus ditangani dengan kesungguhan dan kepercayaan diri. Oleh karena itu keseriusan dalam belajar dan gairah yang tak kunjung padam adalah kunci kesuksesan.

Teman-teman yang terhormat, jadi mari kita belajar mulai sekarang. Jaga semua perasaan malas, bosan, atau bosan dengan teman. Percayalah bahwa kita dapat menangani semua ini dengan baik. Jadi kesimpulan dari apa yang saya katakan sebelumnya adalah mari kita menggunakan waktu sebaik mungkin sementara masih ada peluang. Insya Allah akhirnya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan bangga atas semua upaya yang telah kami lakukan.

Jadi materi ini saya sampaikan. Semoga mendatangkan manfaat. Dan tidak menutup kemungkinan ada hal-hal yang kurang senang, maka dimungkinkan untuk memaafkan.
Billahitaufik walhidayat.


Wassalammualaikum Warohmatullohiwabarokatuh

Contoh naskah pidato tentang ujian nasional kedua

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dear Ibu ............ .. sebagai guru Bahasa Indonesia dan murid-murid kelas XII yang saya banggakan. Pertama, marilah kita bersyukur kepada hadirat Allah Maha Penyayang yang telah memberikan banyak kesenangan kepada kita, sehingga kita dapat mengalami kesehatan dan kebahagiaan sampai hari ini. Tanpa belas kasihan-Nya, tidak mungkin bagi kita semua untuk menikmati. Selanjutnya, salam dan salam dapat dicurahkan kepada tuan kita, nabi besar Muhammad yang membawa umat manusia dari zaman ketidaktahuan ke masa penuh sains seperti yang kita rasakan hari ini.

Saya berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato berjudul "Persiapan Ujian Nasional".

Teman bahagia,

Ujian Nasional 2015 sudah di depan mata, Ujian Nasional 2015 direncanakan akan diadakan pada bulan April. Ujian Nasional ini adalah pintu gerbang untuk memasuki lembaga pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, yaitu universitas. Banyak orang gagal mencapai kesuksesan karena mereka tidak memiliki persiapan untuk ujian. Untuk itu ada beberapa tips atau tips agar kita berhasil dan berhasil menghadapi ujian nanti.

Teman yang saya banggakan

Pada kesempatan ini saya akan menyajikan beberapa tips menghadapi Ujian Nasional, yaitu:
1. Hadapi ujian dengan tenang
Hadapi ujian ini dengan sikap tenang dan, kita harus menyadari bahwa ujian itu sebagai sesuatu yang harus dihadapi dan dilalui. Sikap yang tenang akan memungkinkan kita untuk merencanakan strategi secara strategis dan menjalaninya dengan bahagia.

2. Perbanyak berlatih berlatih masalah dan jaga kesehatan Anda
Jika seorang teman mengunjungi toko buku, ada banyak buku persiapan PBB. Buku itu berisi kumpulan soal ujian nasional tahun lalu dan soal prediksi ujian nasional pada 2015. Selain koleksi pertanyaan, ada juga jawaban dan diskusi kunci sehingga teman-teman bisa belajar dari buku itu. Namun, kita seharusnya tidak hanya fokus pada pembelajaran. Teman harus pandai memenage waktu ketika kita harus belajar, waktu istirahat, waktu makan, waktu tidur dan sebagainya sehingga kita bisa menghadapi ujian nasional dengan kindisi yang sehat.



3. Kelompok belajar
Kelompok belajar adalah salah satu cara yang dapat digunakan siswa untuk berbagi dengan teman-teman lain dalam memecahkan masalah dan saling memperkuat motivasi belajar dan pencapaian.

4. Pembelajaran efektif di sekolah
Masih ada siswa yang datang ke sekolah dan menghadiri kelas dengan semangat mereka atau hanya menghadiri, tidak mengoptimalkan semua potensinya untuk mencapai hasil terbaik dalam penyerapan dan pencapaian materi. Sedangkan jika dimaksimalkan, niscaya hasilnya akan lebih baik jika tidak ditambah dengan les-les lain di luar jam sekolah.

5. Doakan berkah dari orang tua
Tolong doakan restu kepada kedua orang tua adalah hal yang sangat penting bagi kami untuk diberikan kemudahan dan kelancaran. Kedua orang tua kami akan dengan senang hati berdoa bagi putra dan putri mereka yang berjuang dengan PBB agar mereka berhasil.

6. Buat doa malam
Untuk agama Islam, dapat memperbanyak doa malam, untuk mendapatkan ketenangan pikiran dan lebih dekat kepada Allah swt. jangan lupa juga disertai dengan doa, memohon pencipta untuk diberikan ketenangan jiwa, membuka pikiran dan jernih hati sehingga dapat fokus dan berkonsentrasi pada menghadapi ujian nasional.

Sahabat-sahabatku,

Itulah beberapa tips menghadapi Ujian Nasional yang bisa saya sampaikan, sebelum mengakhiri pidato saya, saya mengajak teman-teman untuk mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional. Saya menyarankan agar teman-teman dapat memaksimalkan hal-hal yang telah disebutkan sehingga hasil Ujian Nasional yang kita dapatkan dapat dimaksimalkan juga. Terakhir, saya berharap bahwa Ujian Nasional 2015 kami yang sukses dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Atas perhatian teman-teman saya terima kasih, dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam berbicara.

Saya akhiri, wabillahi taufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh naskah pidato tentang ujian nasional ketiga

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Damai untuk kita semua. Saya menghormati ayah atau ibu guru SMAN 2 Bojongloa, Bapak Edy Suripno, S.Pd sebagai guru bahasa Indonesia di kelas XII-IPA4, yang saya cintai dan saya suka teman-teman kelas XII-IPA4 saya, dan semua orang yang saya hormati, Dengan rasa syukur kepada hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan rahmat-Nya, pada hari bersejarah ini, kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti ujian praktek, terutama bahasa Indonesia.

Hadirin sekalian, dalam kesempatan ini saya akan membahas tema "Persiapan Ujian Nasional". Mengapa saya mengangkat tema ini sebagai pidato saya hari ini, karena saya pikir ini adalah salah satu pengalaman dan fenomena bahwa kita dapat mengambil sisi positif dan membuat motif. Menurut berbagai pendapat, banyak orang mengatakan yang paling perlu dipersiapkan untuk menghadapi ujian nasional adalah mental, karena jika mental kita lemah, maka sesuatu tantangan kita tidak dapat menghadapinya sekalipun itu mudah. Karena itu kita harus mempersiapkan mental kita menghadapi ujian nasional.

Yang kedua kita perlu mempersiapkan kemampuan, kemampuan dalam arti belajar menghadapi ujian nasional. Dalam kemampuan inilah kita dapat melatihnya dengan tekun dan tekun terus berusaha untuk mencapai kesuksesan, dan tidak melupakan disiplin adalah kunci sukses. Tidak ada yang terlambat dan di dunia ini tidak ada yang mustahil semua akan mungkin, karena jika ada niat pasti ada jalan.

Ketiga adalah doa, semua tidak luput dari kendali Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami dulu merencanakan sesuatu tetapi siapa yang menghedaki adalah Tuhan Yang Maha Esa, kami pasrahkan semua apa yang akan terjadi, dan terus berdoa kepada-Nya. Sebenarnya kita adalah makhluk yang lemah di hadapan Tuhan, jangan sampai kita memiliki kesombongan karena tanpa bantuan dan berkat-Nya kita tidak mungkin mencapai keberhasilan. Dan semoga doa kita hari ini dan nanti akan tarus didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT Allah SWT, amin.

Semoga apa yang saya sampaikan dalam pidato saya kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya mohon maaf jika ada kata yang salah atau sesuatu yang tidak diterima hati mohon maafkan, dan jangan lupa saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan waktu yang diberikan. Saya akhiri,
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Demikian tadi beberapa contoh naskah pidato tentang ujian nasional berbahasa Indonesia, salah satu di antaranya barangkali tepat untuk siswa yang sedang duduk di bangku akhir SMP atau SMA. Silahkan dipergunakan, tapi jangan lupa diubah lagi ya.