--> Skip to main content

Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen Yang Populer "KIDUNG JEMAAT" GPIB

GPIB adalah persekutuan warga dalam wujud Jemaat-jemaat yang berada di Indonesia, meliputi wilayah di luar pelayanan GMIM, GPM, dan GMIT. Pelayanan di luar Indonesia dilakukan melalui pengiriman tenaga utusan gerejawi GPIB, berdasarkan permintaan dan kesepakatan kerja dengan mitra GPIB di luar Indonesia. GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (disingkat GPIB) adalah persekutuan orang percaya Kristen Protestan di Indonesia dimana Tuhan Yesus Kristus menjadi dasar dan kepalanya. GPIB merupakan bagian dari Gereja Protestan di Indonesia (GPI) yang pada jaman Hindia Belanda bernama De Protestantse Kerk In Westelijk Indonesie. Pelembagaan dan pembentukan GPIB sebagai gereja mandiri keempat di lingkungan GPI, sebagaimana telah disetujui dan diputuskan melalui Surat Keputusan Wakil Tinggi Kerajaan Belanda di Indonesia No. 2, tanggal 1 Desember 1948

Teologi GPIB didasari ajaran Reformasi dari Yohanes Calvin, seorang tokoh Reformasi Gereja Protestan berkebangsaan Perancis yang di kemudian hari pindah ke Jenewa dan memimpin gereja di sana.

GPIB mengaku bahwa Allah menyelamatkan alam semesta ciptaan-Nya dalam karya Tuhan Yesus Kristus Anak Allah, yang berlanjut dalam kehidupan secara kontekstual melalui Roh Kudus-Nya.

GPIB bersama Gereja dari segala abad dan tempat mengaku bahwa keselamatan hanya oleh Iman, hanya oleh Anugerah dan hanya oleh Firman (Sola Fide, Sola Gratia, Sola Scriptura) serta mengikrarkan Pengakuan Imannya sebagaimana nyata dalam :


  • Pengakuan Iman Rasuli
  • Pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel
  • Pengakuan Iman Athanasius

GPIB merumuskan Pemahaman Imannya berdasarkan Firman Allah, tradisi Gereja dan pengakuan-pengakuan iman ekumenis. Pemahaman Iman GPIB berisikan pemahaman tentang pokok-pokok, pergumulan yang dihadapi sesuai dengan tantangan zaman dalam kebersamaan dengan seluruh warga masyarakat dan bangsa Indonesia.

Dalam menata dan mengembangkan panggilan dan pengutusan, GPIB menganut sistem Presbiterial Sinodal yang dilaksanakan oleh para Presbiter yaitu Pendeta, Penatua dan Diaken bersama seluruh anggota Jemaat GPIB.

GPIB adalah kesatuan dari persekutuan jemaat-jemaat :


  • Yang telah ada pada waktu GPIB didirikan
  • Yang dilembagakan berdasarkan pengembangan Jemaat-jemaat
  • Yang bertumbuh berdasarkan hasil pelayanan dan kesaksian.

GPIB hadir di tengah dan bersama masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia di 26 Provinsi dan yang berada di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, serta pulau-pulau sekitarnya sesuai dengan wilayah yang ditetapkan pada waktu GPIB didirikan sebagai Gereja yang mandiri.

Song of the Church adalah buku nyanyian yang diterbitkan oleh YAMUGER (Yayasan Musik Gereja di Indonesia). Buku Kidung Jemaat memiliki sekitar 502 lagu Pujian dan Song of Worship. Cukup banyak juga tidak !!! Dari sekian banyak Jemat jarang hafal lirik Song Song of Song of the Church sehingga Panduan buku ini sangat berguna sekali.
Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen Yang Populer "KIDUNG JEMAAT" GPIB

Kenapa membuat lagu posting lagu Kidung Jemaat GPIB. Di Indonesia yang menggunakan Kidung Jemaat cukup besar karena jemaat GPIB adalah yang terbesar di Indonesia dan ada juga Gereja Gereja tertentu yang masih menggunakan Kidung Jemaat. Koleksi lirik Song of the Song of the Church adalah untuk memudahkan jemaat lupa untuk membawakan Kidung Agung Gereja, sehingga dapat terus membaca Online.

Lirik Lagu "KIDUNG JEMAAT"

Ada beberapa website yang menyediakan Lirik Lagu Kidung Jemaat secara lengkap, karena liriknya yang cukup banyak maka sahabat cukup mengunjungi website sesuai rekomendasi saya yaitu

KIDUNGONLINE.COM
Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen Yang Populer "KIDUNG JEMAAT" GPIB

Kidungonline di desain secara khusus oleh Debrian Ruhut Saragih khusus menampilkan lagu lagu Kidung Jemaat secara lengkap. Untuk melihat liriknya klik saja link Lihat Lirik dan Not Lagu maka di sana sahabat akan menemukan Lirik lengkap dan Not lagu seperti dalam buku Kidung Jemaat.

ALKITAB.MOBI
Kumpulan Lirik Lagu Rohani Kristen Yang Populer "KIDUNG JEMAAT" GPIB

Alkitab.mobi adalah situs web yang menyediakan Versi Alkitab Versi lengkap dari Perjanjian Lama dan Versi Seluler Baru. Perhatikan bagaimana tampilannya jika saya membukanya menggunakan laptop, terlihat kurang menarik dan tenang. Tampilan tidak penting, yang penting adalah kontennya karena dibuat seperti itu sehingga ringan dalam akses melalui Android. Selain mengandung Alkitab situs web ini juga menyediakan lirik lagu Kidung Jemaat. Jika teman melihat lirik lagu penulis lagu Jawa silakan saja klik link Kidung jemaat akan menampilkan semua judul lagu.

Saya mohon maaf jika saya hanya menyerahkan situs web atau penyedia blog Song Lyrics Song of the Church karena lagunya yang cukup banyak dan menyanyikannya juga seorang teman membutuhkan Not Song maka saya sarankan untuk mengakses kidungonline.com yang menyediakan lengkap Tidak Ada. Semoga informasi ini bermanfaat, mengucapkan selamat dan menyanyikan Kidung Gereja di Gereja, Tuhan Yesus Memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar