--> Skip to main content

Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan Hidup –Memberikan pidato tentang tema atau pidato singkat sama sulitnya. Tema yang paling banyak dicari adalah tentang lingkungan, meskipun beberapa contoh pidato lingkungan tersedia, Griyagawe memberikan contoh lain dari naskah pidato tentang lingkungan.

Membuat naskah pidato di lingkungan dengan pemikiran Anda sendiri akan lebih baik, tetapi ketika kepala pusing atau pekerjaan kantor menumpuk, tampaknya pekerjaan yang sangat sulit dilakukan.

Sebelumnya Griyagawe sudah membahas hal yang sama, berisi contoh pidato singkat tentang lingkungan sekolah yang dapat Anda temukan di tautan ini.
Contoh Naskah Teks Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Dan hari ini Griyagawe akan memberikan contoh lain dari teks pidato singkat dengan tema lingkungan tetapi dalam lingkup yang sedikit lebih luas.

Contoh naskah pidato tentang lingkungan hidup


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Yang terhormat Ibu kepala sekolah beserta staf guru dan tata usaha. Teman-teman yang terhormat dari siswa SMA Negeri 01 Tanjung dari kelas X hingga kelas XII.

Sebelum saya mulai berpidato, saya ingin mengajak Anda semua untuk bersyukur kepada kehadiran Allah yang Maha Kuasa, yang telah memberikan rahmat dan bimbingannya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang diberkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk menawarkan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke hari-hari terik benerang seperti yang kita nikmati hari ini.

Hadirin yang terhormat

Pada hari ini, pada kesempatan emas ini, saya ingin menyampaikan pidato tentang "lingkungan kita". Pidato yang akan saya sampaikan adalah hati saya untuk lingkungan yang semakin tercemar. Semoga di hari lingkungan hari ini yang jatuh pada hari ini, saya ingin mengajak semua teman untuk menjaga lingkungan yang telah menjaga kita.

Sandar atau bukan, kita hidup di dunia ini bergantung pada lingkungan, kita minum air yang berasal dari lingkungan kita, kita menghirup udara yang berasal dari lingkungan kita, kita makan makanan yang berasal dari sumber makanan yang hidup dan ditanam dari lingkungan kita. Lingkungan kita memiliki pengaruh besar pada kehidupan kita seolah lingkungan berarti hidup kita. Karena itu lingkungan baik atau buruk secara langsung akan mempengaruhi kebaikan-badnya hidup kita pada khususnya.

Beberapa tahun yang lalu, tentu saja kita telah mengalaminya sendiri ketika hidup hijau karena masih banyak pohon di lingkungan kita. Tapi lihat sekarang, pohon-pohon telah berkurang dan hampir hilang. Greenness hidup kita digantikan oleh Carbon Monxida yang tidak dapat diubah menjadi Oksigen karena pepohonan hilang.

Beberapa tahun yang lalu, tentu saja kita telah mengalaminya sendiri ketika kita dapat bernafas lebih dalam tanpa bau polusi apa pun yang menyebar melukai paru-paru kita. Tetapi bernapas sekarang, udara dingin telah terkontaminasi dengan asap dan polusi. Udara sejuk yang dulunya akrab dengan hidung kita, kini digantikan oleh pencemaran polusi pencemaran dari lingkungan yang tidak ramah terhadap lingkungan.

Beberapa tahun yang lalu, tentu saja kita tidak pernah mengalaminya sendiri ketika setiap langkah yang kita ambil, terlihat bersih tanpa ada sampah yang merusak mata. Tapi melangkah sekarang, tanah yang dulu bersih dan subur sekarang terkubur dalam sampah busuk yang seperti teman di setiap perjalanan. Kesuburan yang dulunya diandalkan sekarang hidup legenda tidak terabaykan usang.

Hadirin yang terhormat

Saya yakin pengalaman ini telah dialami oleh semua orang di sini. Sadarilah, kita semua adalah penyebabnya. Jika kita terus mengabaikannya, bencana yang tidak pernah kita bayangkan pasti akan datang untuk mengingatkan. Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan kita? Saya berdiri di sini bukan hanya untuk memposisikan ulang kondisi lingkungan kita yang sayangnya kritis, saya pribadi juga ingin mengajak untuk melakukan beberapa tindakan yang sebenarnya kecil dan mudah dilakukan. Dimulai dengan memilah sampah dan membuangnya di mana seharusnya, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan menghemat listrik dan menanam pohon sebagai investasi hidup untuk cucu kita berikutnya. Hal-hal itu mari kita bangun dari sekarang. Hal-hal kecil ini merupakan investasi besar bagi generasi mendatang.

Cintai lingkungan kita saat kita mencintai kehidupan kita dan masa depan kita. Sebenarnya itulah yang ingin saya ungkapkan. Pidato yang saya sampaikan tidak dapat dibandingkan dengan tindakan kami selanjutnya. Terima kasih banyak atas perhatian Anda, mohon maaf jika ada kesalahan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Agar naskah pidato Anda tidak benar-benar sama, sebaiknya lakukan perubahan di beberapa titik yang sekiranya tidak sesuai dengan lingkungan Anda atau memiliki konteks berbeda dengan pembahasan Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar