Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Kesehatan berbahasa Indonesia

Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Kesehatan berbahasa Indonesia
Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Kesehatan berbahasa Indonesia
Beberapa contoh naskah pidato tentang kesehatan berbahasa Indonesia. Kesehatan adalah harta yang paling mahal dan berharga, tidak heran jika tema ini sering dipilih sebagai diskusi tentang sebuah pidato. Tetapi menyusun pidato tentang kesehatan tidak mudah bahkan oleh orang yang memiliki latar belakang kesehatan sekalipun.

Nah, untuk mempermudah Anda saat menyiapkan pidato tentang kesehatan yang perlu Anda lakukan adalah menentukan sub topik sebagai opsi. Entah itu masalah penyakit tertentu, atau apa yang sedang dibicarakan tentang Ebola dan bagaimana cara mencegahnya.
Beberapa Contoh Naskah Pidato Tentang Kesehatan berbahasa Indonesia

Maka Anda harus tahu durasi pidato, jangan membuat pidato yang terlalu panjang ketika waktu yang disediakan tidak lama. Selanjutnya tentu saja siapa penonton yang datang, jangan membuat pidato gaul tetapi yang datang pak Bupati, Pak Camat dan yang di atas.

Okeh, ini hanya beberapa contoh naskah pidato tentang kesehatan bahasa Indonesia.

Contoh naskah pidato tentang kesehatan pertama

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Yang terhormat, ………., Bapak….., Bapak…….., dan Ibu………………

Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia dan bimbingan-Nya agar kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan. Saya juga berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyajikan deskripsi "Menjaga Kesehatan dengan Pola Hidup Sehat" dan mengundang penonton untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

Hadirin yang berbahagia,

Kesehatan adalah modal dasar bagi kita untuk bergerak dengan maksimal. Karena itu, marilah kita menjaga kesehatan tubuh kita secara teratur.

Namun, kebanyakan dari kita sering melupakan pentingnya kesehatan itu sendiri. Keduanya karena aktivitasnya yang sangat padat, serta rasa malas yang ada pada diri Anda. Akibatnya, kita menjadi sakit dan aktivitas kita terganggu. Selain itu, kami akan menghabiskan banyak uang untuk perawatan.

Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak harus dengan gaya hidup yang mahal. Semua diperoleh dengan mudah dan murah. Hidup sehat dimulai dengan perubahan kecil dulu.
Wanita dan pria,

Adapun beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat, salah satunya adalah olahraga. Olahraga adalah hal termudah untuk dilakukan agar tubuh tetap sehat. Contohnya seperti jogging, senam, berjalan, dan bersepeda. Olahraga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Selain berolahraga, kita juga harus menerapkan diet sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, mengandung serat, dan zat yang dibutuhkan tubuh. Misalnya karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan sedikit lemak tak jenuh, atau lebih tepat disebut empat sehat lima sempurna. Dengan menerapkan pola makan yang sehat tubuh akan sehat, mencegah obesitas, dan menghindari berbagai penyakit.

Jadwal makan yang ideal dijalankan sehingga kita memiliki pola makan yang baik yaitu makan 5 hingga 6 kali sehari, yaitu sarapan, snack, makan siang, snack sore, makan malam, dan kudapan malam. Jumlah makanan yang kita konsumsi harus seimbang antara jumlah makanan yang masuk dan energi yang kita keluarkan. Pengukuran paling mudah sebagai parameter apakah makanan yang kita konsumsi cukup atau tidak untuk tubuh adalah berat. Berat badan ideal penting untuk dipelihara agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Gaya hidup sehat yang dapat kita capai selain olahraga dan diet sehat, kita juga harus mengelola:
1. Berat seimbang
2. Cukup tidur
3. Perbanyak latihan selain waktu olahraga
4. Memeriksa secara teratur
5. Konsultasikan dengan dokter jika ada masalah kesehatan
6. Manajemen stres

Stres yang berlebihan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh rentan terhadap penyakit. Manajemen stres yang baik sangat penting untuk gaya hidup sehat. Bagaimana cara mengurangi stres? Jangan tunda pekerjaan yang kita lakukan sekarang, bekerja dengan senang hati atau tanpa beban berat, istirahat atau tidur yang cukup waktu (minimal 8 jam per hari), dan waktu tambang dengan baik.

Hadirin yang berbahagia,

Adapun beberapa hal yang harus dihindari untuk tubuh yang sehat, yaitu menjauhi rokok dan minuman keras. Seseorang yang merokok bisa terkena paru-paru, jantung, kanker, dan penyakit lainnya. Sementara itu, orang yang minum alkohol akan diminum, mengganggu sistem saraf, sistem kekebalan tubuh, bahkan penyakit jantung. Seseorang yang mencoba merokok dan minum akan merasa kecanduan. Jika Anda sudah merasa kecanduan, orang tersebut akan bergantung pada rokok dan minuman keras selama masa hidupnya. Jadi, jangan pernah mencobanya.

Hadirin yang berbahagia,

Saya perlu menekankan bahwa memiliki tubuh yang sehat tidak membutuhkan biaya mahal. Hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat, tubuh kita menjadi sehat dan kita bisa bergerak dengan lancar.

Mari kita menerapkan gaya hidup sehat! Tidak hanya menerapkannya, tetapi juga melaksanakannya setiap hari. Saya harap kita bisa melakukannya.

Begitulah pidato yang saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita. Jika ada pidato yang kurang senang saya mohon maaf dengan tulus. Atas perhatian para penonton, saya berterima kasih.

Contoh naskah pidato tentang kesehatan kedua

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah kami berdoa kepada hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkah kami dapat bertemu pagi ini. yang saya hargai guru B.Indonesia, dan teman-teman yang saya banggakan. Dalam kesempatan ini saya akan berpidato tentang kesehatan.

Saat ini banyak orang yang memiliki penyakit, oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan karena saat ini banyak penyakit menular seperti flu burung, penyakit mata, hepatitis, dan lain-lain. Faktor-faktor yang memudahkan manusia untuk menjadi sakit adalah. Pertama lingkungan yang kotor, agar lingkungan kita bebas dari wabah penyakit, kita harus menjaga kebersihannya dengan membuang sampah pada tempatnya, mengubur barang bekas, dan mengeringkan bak mandi agar tidak menjadi sarang nyamuk. Penyakit yang biasanya disebabkan oleh lingkungan yang kotor adalah gatal, penyakit kulit, dan lain-lain.

Yang kedua adalah polusi udara, polusi udara yang disebabkan oleh asap yang berasal dari pabrik dan kendaraan bermotor, dan sekarang ada juga banyak penggundulan hutan. Sehingga udara menjadi tidak segar dan sangat kotor. Karena itu, mari lakukan reboisasi dengan menanam pohon dan menghentikan deforestasi. dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. Dan yang ketiga adalah kurangnya istirahat, banyak orang lebih peduli dengan pekerjaan mereka daripada yang lain.

Jadi tubuh terasa lemas dan lelah. Oleh karena itu, dari sibuknya pekerjaan kami, luangkan waktu untuk beristirahat. dan tidur cukup nyenyak yaitu 8 jam. terutama siswa kelas 9 yang akan mengikuti ujian nasional. cukup istirahat sehingga kita bisa bergerak dengan lancar dan semangat.

Hal-hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah berolahraga, seperti senam, jogging dan lain-lain. Makan makanan yang sehat dan bebas kuman, istirahat yang cukup dan tidur teratur. Jadi jagalah kesehatan, tinggalkan gaya hidup yang malas dan kotor. menerapkan gaya hidup dan disiplin yang bersih.

Banyak pidato dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan, karena saya hanyalah manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh naskah pidato tentang kesehatan ketiga
Selamat siang. Salam kepada kita semua Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Meskipun saya bukan dokter, ahli gizi, atau pekerja kesehatan, saya hanya ingin mengingatkan bahwa kesehatan kita sangat dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Karena itu, kita harus sangat berhati-hati ketika memilih makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Bagi Anda pecinta minuman ringan atau minuman ringan, fakta yang satu ini bisa membuat Anda berubah drastis hingga harus membenci minuman lezat ini. Saat ini, banyak minuman ringan yang beredar di pasaran. Mereka datang dalam paket, warna, rasa, dan merek yang berbeda. Namun, tahukah Anda jika minuman yang menarik ini hampir tidak memiliki sisi positif bagi kesehatan kita? Soda, dalam minuman ringan, tidak memiliki nilai gizi atau nutrisi. Semua yang terkandung di dalamnya hanyalah gula, kafein dan kalori dalam jumlah yang berlebihan. Ini dapat dibuktikan dengan melihat sekeliling Anda. Orang pecinta soda, pasti memiliki berat badan berlebih atau kegemukan.

Tuan dan Nyonya, kita perlu tahu bahwa soda dalam minuman ringan bersifat diuretik. Soda akan meningkatkan produksi urin dan membuat kita sering buang air kecil. Jika ini tidak diimbangi dengan mengonsumsi banyak air, kita akan mengalami dehidrasi. Minuman soda yang mengandung asam fosfor memang akan mengahsilkan sensasi segar ketika kita meminumnya. Untuk dirawat, gelembung udara di dalam, semakin lama ia akan menggerogoti tulang sehingga menjadi rapuh. Pada tulang, akan membentuk lubang pori yang akan menyebabkan kita terserang radang sendi atau osteoporosis. Selain itu, kandungan asam soda di dalamnya, juga akan merusak gigi kita. Soda dan kandungan gula yang tinggi akan merusak email gigi dan membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan.

Tuan dan Nyonya, jika Anda pernah merasa mati rasa atau sakit perut atau masalah pencernaan lainnya, itu bisa menjadi salah satu alasan Anda minum soda. Ini karena minuman bersoda bisa menyebabkan erosi di lapisan perut. Selain itu, kandungan natrium yang ditemukan dalam soda juga tidak baik untuk kesehatan jantung kita. Bukti penelitian juga menunjukkan bahwa soda dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal. Mengkonsumsi soda secara terus-menerus juga akan menyebabkan diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh kadar gula yang terlalu tinggi dalam soda. Efek kafein di dalamnya juga akan menyebabkan masalah insomnia, detak jantung tidak teratur, dan tekanan darah tinggi. Bagi wanita hamil, soda bahkan bisa membunuh janin anada bias.

Wanita yang senang, ketika kita tahu ternyata soda itu berbahaya bagi kesehatan, kita harus mencoba mengurangi atau tidak mengonsumsi soda sama sekali. Ini mungkin sulit, tetapi tidak ada yang mustahil. Kita dapat mengurangi konsumsi soda secara bertahap, apakah itu mengurangi ukuran atau intensitas waktu minum soda. Jika kita ingin minum soda, campurkan banyak es batu di dalamnya, sehingga kandungan soda akan berkurang. Dengan cara ini, jumlah air yang kita minum lebih banyak daripada soda. Selain itu, kita bisa mengganti minuman bersoda dengan minuman sehat lainnya. Banyak minuman sehat yang bisa kita pilih, seperti buah saja, susu kedelai, air putih, atau susu rendah lemak. Begitu kita memutuskan untuk berhenti minum soda, mungkin ada efek kecanduan kafein yang kita rasakan, seperti sakit kepala. Untuk mengurangi gejala ini, kita bisa minum secangkir hijau setiap pagi.

Sehingga saya bisa menyampaikannya. Semakin sedikit saya minta maaf. Terima kasih. Tetap sehat dan jagalah semangat.

Demikian beberapa contoh naskah pidato tentang kesehatan berbahasa indonesia yang dapat Anda pergunakan, contoh ini dihimpun dari beberapa sumber antara lain: ourbeautywithmakeup dan nurulhedayat