Contoh Naskah Pidato Untuk Perpisahan Sekolah Terbaru dan Terbaik

Contoh Naskah Pidato Untuk Perpisahan Sekolah Terbaru dan Terbaik
Contoh Naskah Pidato Untuk Perpisahan Sekolah Terbaru dan Terbaik
Contoh Pidato Untuk Sekolah Memisahkan Sekolah Menengah - Membuat pidato perpisahan tidak semudah yang dibayangkan orang. Tetapi jika Anda memiliki panduan atau mungkin juga dibantu oleh orang tua, pekerjaan Anda akan jauh lebih mudah. Selain itu Griyagawe memiliki contoh pidato perpisahan sekolah menengah jika Anda tidak tahu sama sekali.

Orang yang berbicara dalam pidato biasanya ditunjuk oleh sekolah. Biasanya orang itu memiliki keterampilan berbicara yang baik. Nah, kalau itu Anda tentu Anda masih merasa gugup dan bertanya-tanya apa yang akan dibicarakan nanti.

Hal yang paling penting dalam pidato perpisahan sekolah adalah ucapan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik Anda dan teman-teman Anda. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan emosional atau cerita pribadi juga tetapi mungkin yang harus terkait dengan cita-cita atau belajar mandiri.
Contoh Naskah Pidato Untuk Perpisahan Sekolah

Untuk membuatnya lebih mudah, inilah contoh pidato perpisahan SMA yang dapat Anda pelajari.

Contoh Naskah Pidato Untuk Perpisahan Sekolah 

Assalamu’alaikum wr. wb. selamat pagi

Ibu Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati,
Orang Tua Wali Murid yang saya hormati,
serta rekan-rekan dan adik-adik kelas sepuluh dan sebelas yang saya sayangi.

Mari kita bersama-sama memuji kehadiran Allah SWT karena berkat rahmat dan rahmat-Nya pada saat ini kita masih diperbolehkan berkumpul untuk menghadiri acara anak-anak kelas dua belas di tempat ini. Semoga sholawat dan salam kami doakan kepada penguasa Nabi kita, Muhammad SAW.

Hadirin sekalian, kami ingin menyampaikan terima kasih terbesar kepada Kepala Sekolah, Guru dan Ibu Guru, orang tua, dan kolega serta adik-adik yang memenuhi undangan kami, serta dukungan dan bantuan sehingga acara perpisahan kelas dua ini dapat dilakukan baik.

Tuan-tuan dan Ibu-ibu yang terhormat, izinkan saya untuk memberikan pidato mewakili kelas dua belas pada kesempatan yang sangat membahagiakan ini.

Selama sekitar tiga tahun kami belajar di sekolah ini. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, baik dalam bentuk sains, moral atau karakter, serta berbagai pengalaman. Semua ini telah kami peroleh berkat bimbingan ayah dan ibu Guru yang telah berusaha keras untuk mendidik kami. Untuk itu, atas nama siswa kelas dua belas kami, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengambil bagian dalam mengelola sekolah ini, terutama Guru dan Ibu, dan Kepala Sekolah.

Ini juga merupakan hal yang sangat menarik bagi kami, tahun ini semua murid kelas dua belas bisa lulus, tanpa ada yang tersisa. Ucapan terima kasih kami yang terbesar kepada para hadirin dan hadirin Guru. Semoga pelayanan Bapak-bapak dan Ibu Guru mendapat balasan yang layak dari Allah SWT. Amin.

Untuk saudara-saudaraku di kelas sepuluh dan sebelas, kami berharap kamu akan rajin dan rajin belajar, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan patuhilah saran dari Ladies dan Ibu Guru. Dengan cara ini, Anda akan dapat mengukir prestasi sekolah ini menjadi lebih baik. Dan jangan lupa untuk menjaga nama baik sekolah ini.

Kami juga meminta maaf sebesar-besarnya karena telah melakukan banyak kesalahan kepada para Guru Utama dan Ibu, baik disengaja atau tidak. Kami merasa bahwa kami tidak akan dapat membayar jasa dan ibu Guru selama sekolah ini.

Kami juga percaya bahwa perjuangan untuk mencapai kelulusan ini hanyalah sebagian kecil dari perjalanan panjang yang harus kita lalui. Karena itu, kami meminta berkah untuk melanjutkan perjuangan ini demi masa depan yang lebih baik. Adik-adik saya yang kami cintai, selamat tinggal saudara laki-laki saya. Kakakmu akan melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Hadirin sekalian, jadi saya bisa memberi tahu pada pertemuan ini. Jika dalam pengiriman ini ada kesalahan dan kekurangan yang menyinggung Bapak dan Ibu, saya minta maaf. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.