Contoh Doa Syafaat Kristen ibadah Rumah Tangga atau Keluarga

Contoh Doa Syafaat Kristen ibadah Rumah Tangga atau Keluarga
Contoh Doa Syafaat Kristen ibadah Rumah Tangga atau Keluarga
Syallom saudaraku yang terkasih dalam Tuhan Yesus. Doa untuk orang Kristen adalah nafas kehidupan yang harus kita lakukan setiap hari. Dengan doa, kita dapat meminta bantuan Tuhan atas masalah atau keluhan yang kita hadapi. Selain itu kita juga dapat mengungkapkan rasa syukur atas masuknya Tuhan selama waktu ini.

Doa dapat kita lakukan di mana saja seperti kapan akan melakukan aktivitas kerja, kapan akan beristirahat malam dan ketika bangun di pagi hari. Selain itu, doa juga dilakukan selama ibadah Minggu, ibadat keluarga, ibadah remaja, sekolah minggu dan lain-lain. Doa terpanjang dan paling umum yang kita lakukan di tengah ibadah adalah Doa Syafaat.
Contoh Doa Syafaat Kristen ibadah Rumah Tangga atau Keluarga

Syafaat dari setiap ibadah memiliki beberapa perbedaan. Jika di Gereja kita berdoa untuk perkembangan Gereja dalam penginjilan, khususnya para hamba Tuhan. Berdoalah untuk seluruh jemaat yang sedang bergumul atau sakit. Doakan juga semua anak yang masih duduk di bangku pendidikan (Sekolah).

Dalam artikel ini mastimon.com secara khusus membahas tentang Doa Syafaat dalam ibadah Keluarga atau Rumah Tangga. Subyek Doa Syafaat biasanya dilakukan setelah mendengarkan kesaksian tuan rumah. Dari kesaksian itu kita dapat berdoa untuk semua perjuangan mereka. Tidak hanya itu kita juga bisa berdoa untuk seluruh keluarga yang dimulai dari tuan rumah tanga, istri hingga anak-anak.

Kerangka DOA Syafaat ibadah Keluarga :
- Ucapan Syukur
- Doakan penyampai Firman Tuhan
- Doakan Persembahan yang di jalankan
- Doakan kepala Rumah Tangga
- Doakan ibu Rumah Tangga
- Doakan anak anak mereka
- Doakan Orang Tua keluarga tersebut
- Doakan saudara saudaranya
- Penutup

Contoh Doa Syafaat ibadah Keluarga atau Rumah Tangga :


Bapa kami yang ada di Surga, Bapa yang baik, Bapa yang selalu memberikan kebaikan buat kehidupan kami. Pada malam hari ini kami mengucap syukur atas penyertaanMu dimana kami sudah muji dan mendengarkan FirmanMu. Biarlah firman yang disampaikan oleh hambanya dapat menjadi kekuatan dan pedoman hidup kami untuk melanjutkan kehidupan.

Kami juga mengucap syukur atas berkat yang telah Engkau berikan dimana kami sudah memberika Persembahan sebagai ucapan syukur kami. Berapapun yang kami berikan ini Tuhan bukan merupakan keterpaksaan tetapi sebagai bukti ucapan syukur kami atas berkat yang sudah Tuhan berikan. Bagi saudara kami yang belum dapat memberi Tuhan berkati juga.

Pada malam hari ini Tuhan secara khusu kami berdoa syafaat buat keluarga di tempat ini. Mulai dari Bapak rumah tangga kiranya Engkau berikan hikmat dan kelancaran dalam setiap aktifitasnya. Dalam pekerjaannya Engkau lancarkan dan supaya kehidupannya semakin di berkati dan menjadi saksi buat orang lain. Terus sertai Tuhan supaya menjadi Kepala Keluarga yang baik dan rindu bersekutu kepadaMu.

Buat ibu rumah tangga kiranya Tuhan berikan hikmat dan kesehatan selalu dalam mengurus rumah. Baik dalam mendidik anak anak kirannya Tuhan berikan kesabaran. Terus berikan penyertaanMu Tuhan agar dapat menjadi istri yang baik, yang selalu rindu datang beribadah bersama kami. Apapaun yang menjadi pekerjaan dan pergumulannya Tuhan buka jalan.

Kami juga berdoa buat anak anak yang masih dalam bangku Pendidikan. Tuhan sertai dan berikan kepintaran buat mereka dalam menuntut ilmu. Berikan jalan yang terbaik buat anak anakmu ini Tuhan supaya dapat mencapai cita citanya. Biarlah anak ini menjadi anak yang berguna buat orang tua, negara terlebih buat Pekerjaan Tuhan.

Masih banyak ya Tuhan yang inggin kami sampaikan kepadamu tetapi sebelum keluar dari bibir hambaMu ini engkau sudah lebih dulu mengetahuinya. Segala permohonan kami ini Tuhan kami serahkan sesuai dengan rencana dan kendakMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap Syukur, Haleluya Amin.

Itu adalah contoh Doa Syafaat Keluarga atau Rumah Tangga. Sebenarnya masih banyak yang bisa sholat seperti orang tua dari keluarga, saudara laki-laki dan saudara perempuan yang berada di luar daerah. Jika sobat sering menunjuk untuk berdoa maka siapkan materi atau kerangak doa seperti di atas agar tidak kaget. Semoga beruntung, Tuhan Yesus memberkati.