Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)

Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)
Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)
Sekolah Minggu adalah kegiatan pemujaan yang dilakukan oleh anak-anak di Gereja. Ibadah sekolah tidak jauh berbeda dengan pemujaan Pemuda dan Umum. Hanya saja jika ibadah dihadiri oleh anak-anak sudah pasti untuk penyampaian Firman Tuhan melalui sebuah cerita. Bisa juga mewarnai gambar cerita dalam Alkitab dan ada juga permainan tanya jawab.

Dalam ibadah Sekolah Minggu yang dipimpin oleh seorang Guru Sekolah Minggu maka ketika Berdoa sejak awal, Doa Doa Syafaat untuk Penutupan dilakukan oleh seorang pendongeng Alkitab yang diikuti seorang anak. Di sini mastimon.com mencoba memberikan contoh Doa Sekolah Minggu yang baik yang biasanya jika seorang teman baru harus bingung.
Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)

Pada dasarnya Doa Sekolah Minggu yang dihadiri oleh anak-anak dianjurkan tidak lama tetapi jelas dan mudah dimengerti. Jika teman saya belum pernah melakukannya, cobalah untuk melihat kegiatan Sekolah Minggu untuk belajar bagaimana mengajarkannya. Doa Sekolah Minggu hanyalah sebuah contoh sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Awal Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Tuhan Yesus - Pada hari ini - kami mengucap syukur - dimana - kami bisa - berkumpul bersama - untuk beribadah - memuji - dan memuliakan Engkau. Berikan kami hati yang Tenang Tuhan - Supaya Kami - Bisa - Melakukan - yang Tuhan mau. Untuk teman teman kami Tuhan - yang masih dalam perjalanan - kiranya Tuhan sertai. Buat teman teman - yang belum dapat hadir - biarlah - minggu depan dapat hadir. Terimakasih Tuhan - Kami mau - Memuji Engkau - Sertai - Mulai Awal - Sampai Akhir. Dalam nama Tuhan Yesus - Haleluya - Amin.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Akhir Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Tuhan Yesus - terimakasih - kami sudah - memuji - dan memuliakan namaMu. Kami juga Tuhan - sudah belajar - dan mendengarkan - FirmanMu. Sebentar lagi Tuhan - Kami akan - kembali - kerumah kami masing masing. Sertai dan jagai kami Tuhan - Supaya - Sehat Selalu. Terimakasih Tuhan - kami tutup - ibadah kami - Haleluya - Amin.

Doa sekolah Minggu rata-rata dibuat pendek karena itu adalah untuk mengajar anak-anak untuk berani berdoa. Jika ada beberapa anak yang sudah mulai sholat juga bisa memberi kesempatan bagi anak untuk percaya diri. Tolong sobat susun kata katanya paling mudah dipahami anak-anak sehingga doanya menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi mereka.