Contoh Doa Anak Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)

Contoh Doa Anak Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)
Contoh Doa Anak Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)
Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu). Guru dapat membimbing anak-anak untuk berani berdoa dengan menutup mata mereka perlahan. Anak-anak yang berani berdoa dalam kebutaan harus dipuji sebagai anak-anak "pemberani", karena ini akan membuat anak-anak suka berdoa dengan menutup mata mereka. Di awal doa, Anda dapat mengajak anak-anak untuk berdoa dengan mata terbuka. Lalu dia mengulangi doa sekali lagi dengan mengatakan, "Siapa yang berani berdoa untuk menutup matanya?" (Tantangan ini akan diterima dengan antusias oleh anak, karena anak suka tantangan). Kemudian katakan, "Ayolah, untuk anak-anak yang berani berdoa dengan menutup mata mereka, cobalah untuk berdoa sekali lagi dengan menutup mata mereka, apakah Anda akan melihat siapa anak yang berani?" Saat itulah guru memeriksa apakah semua anak telah menutup mata mereka atau tidak, dan kemudian mereka mulai berdoa. Jangan lupa untuk memuji anak-anak "pemberani". Ini akan membuat anak-anak suka berdoa dengan menutup mata mereka.

Berikan contoh sikap yang baik dalam doa, yaitu menekuk tangan dan menutup mata. Secara pribadi saya termasuk orang-orang yang setuju, untuk mengizinkan anak-anak (dari 1 hingga 3 tahun) untuk berdoa dengan membuka mata mereka, karena anak-anak pada usia itu masih cenderung takut pada kegelapan.

Tujuan mengajar doa di kelas-kelas kecil adalah untuk membentuk pemahaman dasar setiap anak sehingga mereka dapat memahami:


  1. Berdoa adalah saat di mana anak memohon "Bapanya yang di Surga"
  2. melindungi dia, menjaga dia dan memelihara dia, sehingga ia dapat hidup sehat, dalam keluarga yang sehat, dan ia dapat bertumbuh dengan baik.
  3. Berdoa itu mudah dan menyenangkan, sehingga anak tidak perlu takut berdoa.
  4. Bagaimana cara berdoa.


Kemudian, guru mengajarkan hal-hal yang sangat mendasar dan melatih nilai anak dalam doa, sehingga anak suka berdoa. Untuk alasan ini, guru harus melakukan hal-hal berikut secara bertahap, dengan setiap tahap sekitar 3 hingga 6 bulan (menyesuaikan dengan situasi anak di masing-masing kelas SM). Tentu saja, tahapan yang diusulkan berikut dapat diubah (disesuaikan dengan kondisi masing-masing kelas / anak), tetapi tahap-tahap berikut telah diuji oleh penulis dalam praktik dan telah menghasilkan hasil yang memuaskan.
Contoh Doa Sekolah Minggu Kristen ( Doa Pembukaan Dan Penutup sekolah Minggu)

Pada dasarnya Doa Sekolah Minggu yang dihadiri oleh anak-anak dianjurkan tidak lama tetapi jelas dan mudah dimengerti. Jika teman saya belum pernah melakukannya, cobalah untuk melihat kegiatan Sekolah Minggu untuk belajar bagaimana mengajarkannya. Doa Sekolah Minggu hanyalah sebuah contoh sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi.

Contoh Doa Sekolah Minggu di Awal Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Bapa yang ada di surga, terima kasih atas penyertaanMu kepada kami semua sehingga pada pagi hari ini kami dapat berkumpul di tempat ini untuk memuji dan memuliakan namaMu. Kiranya Tuhan memimpin dan menyertai ibadah ini dari awal, pertengahan hingga akhir nanti
Kami serahkan ibadah ini ke dalam tangan KuasaMu dan ampuni dosa-dosa kami ya Tuhan. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amin

Contoh Doa Sekolah Minggu di Akhir Ibadah
Diikuti oleh anak anak

Bapa saat ini hambaMu  kembali menghadap ke hadiratMu. Ya Bapa terima kasih karena Engkau telah memberkati ibadah kami dari awal , pertengahan hingga akhir. Bapa, sebentar lagi kami mau pulang, kiranya Engkau memberkati kami sampai perjalanan kami ke rumah kami masing-masing dengan selamat. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya, Amin.

Rata-rata, doa sekolah Minggu pendek karena mengajarkan anak-anak untuk berani berdoa. Jika ada beberapa anak yang telah mulai berdoa, mereka juga dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk memiliki kepercayaan diri. Tolong, teman, atur kata-kata yang dapat dimengerti anak-anak dengan lebih mudah sehingga doa mereka menjadi menyenangkan bagi mereka.