Contoh DOA Niat Puasa Kristen

Contoh DOA Niat Puasa Kristen
Contoh DOA Niat Puasa Kristen
Contoh DOA Puasa Kristen. Puasa tidak hanya menahan rasa haus dan lapar tetapi juga menahan emosi dan perilaku buruk. Dengan berpuasa kita diharapkan untuk lebih dekat dan selalu bersekutu dengan Tuhan. Ada juga yang berpuasa karena menjadi rutin setiap Selasa dan Kamis. Dengan begitu saat itu akan menutup puasa Doa Puasa yang dilakukan di Gereja dengan jemaat atau di rumah saja.

Doa puasa yang dilakukan di Gereja biasanya dilakukan seminggu sekali. Hari itu ditetapkan oleh Gembala dan Gereja. Melakukan ibadah doa singkat dengan mendengarkan Firman Tuhan juga dilakukan. Ada sesuatu yang menarik ketika DOA berpuasa di Gereja karena selain lebih dekat dengan Tuhan kita bisa menyembah Puji dengan menggunakan alat musik seperti the Night of Prayer.
Contoh DOA Niat Puasa Kristen

Contoh DOA Puasa  ini saya ambil dari beberapa sumber dan salah satunya saya buat sendiri. Para sahabat tetap berkembang jika ada kata-kata yang kurang pas atau kurang nyaman dalam mengatakan. Ini adalah contoh doa puasa saja dan bukan kewajiban. Semakin banyak teman Anda berdoa, semakin mudah untuk mengungkapkan Doa dalam pelayanan gereja atau di depan banyak orang.

Berdoa di rumah berbeda dengan berdoa di depan banyak orang. Dibutuhkan keberanian khusus dan bantuan Tuhan untuk membuat semua kata-kata Doa sesuai dengan harapan semua orang. Persiapkan diri Anda sebelum berdoa dengan menyusun apa yang akan didoakan. Mulailah dengan mengucapkan pendahuluan pertama ke dalam DOA Permohonan.

Contoh DOA Puasa Kristen

Ya Allah Bapa yang maha pengasih, kami bersyukur kepadaMu pada hari ini bahwa kami telah dapat menyelesaikan tugas dan niat kami untuk menjalani puasa. Terimalah persembahan kami ini yang kecil dan tidak sempurna, ampuni segala kekurangan kami dalam sepanjang hari ini. Persatukanlah persembahan kami yang kurang berarti ini dengan kurban Kristus sendiri, yang telah rela menderita dan wafat demi keselamatan kami. Cucilah jiwa dan raga kami dengan darah Kristus yang telah tertumpah demi keselamatan kami. Sucikanlah jiwa dan raga kami oleh karena kurban Kristus itu. Dan layakkanlah kami menyambut Paskah mulia, agar kami pun kelak layak Engkau bangkitkan untuk menikmati hidup kekal dalam kebahagiaan dan turut dalam kemuliaan Kristus.
Kini perkenankanlah kami menyantap segala rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami, semoga oleh karena berkatMu, rezeki makanan dan minuman yang akan kami makan, semakin menguatkan jiwa dan raga kami untuk melanjutkan tugas dan kewajiban kami di dunia ini. Demi Kristus Tuhan dan penyelamat kami yang hidup, kami telah berdoa dan mengucap syukur, Haleluya Amin.

Berkat yang diterima saat Berdoa dan Berpuasa :


  • Dapat menghadirkan terang TUHAN untuk menerangi jalan hidup kita (Yesaya 58:8)
  • Dapat mendatangkan kesembuhan. (Yesaya 58:8)
  • Mendatangkan perlindungan. (Yesaya 58:8)
  • Dapat memulihkan hubungan dengan TUHAN. (Yesaya 58:9, lihat ayat 2 juga)
  • Mendatangkan jawaban dan hadirat TUHAN. (Yesaya 58:9)
  • Mendatangkan pimpinan dan pemeliharaan TUHAN. (Yesaya 58:11)
  • Mendatangkan kesegaran dan kekuatan baru. (Yesaya 58:11)
  • Mendatangkan kepuasan. (Yesaya 58:11)
  • Mendatangkan perubahan atau pembaharuan total (Yesaya 58:12)


Cara berpuasa yang baik dan benar :

  1. Tentukan tujuan saudara berpuasa
  2. Buatlah komitmen saudara dengan Tuhan, berapa kali saudara berpuasa dalam satu minggu atau satu bulan.
  3. Persiapkan diri saudara untuk mengakui setiap dosa dan mencari pengampunan.
  4. Persiapkan Fisik saudara saat akan berpuasa supaya dapat menjalankan Puasa dengan baik.
  5. Jadwalkan waktu dengan Tuhan saat Puasa mulai Penyembahan, Berdoa dan membaca Firman Tuhan mulai pagi, siang dan sore hari.
  6. Akhiri Puasa dengan cara bertahap yaitu jangan makan terlalu terburu buru dan jangan sekaligus banyak.
  7. Nikmati hasilnya saat selesai berpuasa.
Itu adalah contoh Doa Puasa Kristen dengan Gereja secara penuh dengan cara berpuasa dan berkat diterima. Saat berpuasa harap buat jadwal yang baik mulai puasa hingga akhir puasa. Puasa yang pernah saya jalankan adalah tidak makan dan minum dari makan malam sehari sebelumnya hingga jam 16.00 Siang. Selamat datang dengan cepat, semoga komitmen Anda dengan Tuhan mendatangkan kehidupan yang lebih baik, Amin.