--> Skip to main content

DOA Kristen : Doa Mohon Mukjizat Kesembuhan dari Penyakit

Doa Mohon Mukjizat Kesembuhan dari Penyakit. Salah satu hal penting yang harus dipahami umat Kristen adalah bagaimana berdoa bagi orang tua Katolik yang sakit. Terutama karena orang tua adalah wakil Tuhan di dunia yang memiliki tugas mendidik dan mendidik kita. Seperti yang tertulis di Alkitab bahwa kita harus menghormati orang tua kita, kita, secara tidak langsung sebagai orang percaya, juga harus berdoa untuk orang tua kita. Terlebih jika orang tua, baik ayah maupun ibu sedang mengalami penyakit yang menimpa tubuh mereka. Jika Anda bukan anggota keluarga dekat, tentu tidak banyak orang akan memperhatikan hal-hal ini. Oleh karena itu, Anda perlu sebuah ayat alkitabiah tentang kebijaksanaan dalam hal ini.

Sedangkan untuk berdoa bagi orang tua, tentu ada beberapa cara di mana mereka dapat digunakan. Khususnya dalam doa Katolik, biasanya ada beberapa contoh bagaimana berdoa rosario yang dapat digunakan untuk berdoa bagi orang tua yang sakit. Secara umum, inti dari doa itu tentu membutuhkan penyembuhan dan hasil terbaik dari Tuhan. Terutama pada intinya, sehingga Tuhan ingin menyentuh orang tua kita yang menderita penyakit. Ingat bahwa Tuhan sendiri adalah penyembuh dan mampu melenyapkan semua jenis penyakit di dunia. Jadi bukan hanya didasarkan pada doa, tetapi juga tekun dalam iman akan simbol pengurapan orang sakit yang akan diberikan. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, berikut beberapa contoh doa bagi orang tua yang sakit yang dapat dilakukan dan ditiru.
DOA Kristen : Doa Mohon Mukjizat Kesembuhan dari Penyakit



Contoh DOA Kesembuhan dari Sakit

Ya Tuhan Allah Bapa kami yang maha pengasih, saat ini dalam keluarga kami merasa sangat prihatin, karena saat ini orang tua kami sedang mengalami sakit penyakit yang butuh kesembuhanMu. Oleh sebab itu ya Tuhan, dalam rasa prihatin ini kami mengingat akan namaMu, ya Tuhan Yesus Kristus. Karena hanya Engkau yang empunya kuasa untuk menyembuhkan beragam sakit penyakit yang kami rasakan.

Tuhan, kami percaya akan kuasaMu dan kami percaya akan keputusanMu. Oleh sebab itu Bapa, kami letakkan dan serahkan orang tua kami ini di dalam namaMu. Kami mohon dan doakan supaya orang tua kami memiliki iman yang besar akan kesembuhan yang Engkau janjikan ya Bapa. Oleh karena itu yang Bapa yang Pengasih, biarkan orang tua kami memahami lebih dalam makna sakit penyakit yang Engkau ijinkan. Tutup bungkus orang tua kami dengan kuasa darahMu yang kudus dan kekal.

Kami mohon, bantulah orang tua kami dalam melalui sakit penyakit yang mereka rasakan. Berikan mereka kekuatan secara fisik ataupun rohani untuk menjalani masa-masa yang sulit ini. Dan biarlah hanya namaMu saja yang dipermuliakan melalui sakit yang telah diderita tersebut ya Tuhan. Biarlah kasik karuniaMu turun atas kami, umatMu yang berharap supaya orang tua kami segera disembuhkan dan dijauhkan dari sakit penyakit yang diderita.

Tak lupa kami juga berdoa supaya orang tua kami lebih dilembutkan dan lebih percaya akan kuasa kesembuhan yang datang dari Engkau yang Bapa. Dan biarlah apa yang kami alami saat ini menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan kami orang percaya. Dimana iman kami merupakan ujian dan tanggung jawab kami. Sehingga dengan demikian pula kami beriman akan kesembuhan yang Engkau berikan melalui perantaraan Tuhan Yesus. Dengan jamahanMu saja yang Bapa, biarkan orang tua kami sembuh dan menikmati kembali hari-hari mereka dalam memuliakan Engkau.

Dan biarlah, apa yang terjadi ini menjadi kesadaran bagi kami dalam menghadapi orang tua kami yang sakit. Biarkan kami menjadi pelayan yang setia dan melayani setiap orang tua kami dengan ketulusan maupun kasih sayang. Biarlah apa segala sesuatu yang diperbuat kami merupakan bentuk pelayanan kami. Dan biarlah doa ini kam panjatkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus, juru selamat yang hidup dan berkuasa, dari sekarang dan sampai selama-lamanya. (Amin)

Doa untuk Saudara yang Sakit

Ya Tuhan Allah Bapa kami yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, saat ini kami umatMu berkumpul untuk berdoa dan memohon kesembuhan bagi orang tua kami yang sedang terbaring di rumah sakit karena kondisi kesehatan mereka yang kurang memungkinkan.

Ya Bapa, kami paham bahwa segala sesuatu merupakan hal yang terjadi dengan seijin Engkau. Karena itu kami percaya bahwa Engkau Bapa akan selalu memberikan yang terbaik bagi setiap anak yang dicintainya. Sehingga biarlah dalam tubuh kami tumbuh iman yang luar biasa untuk percaya pada karunia Roh Kudus akan kesembuhan yang senantiasa Engkau janjikan.

Tak lupa kami berdoa Ya Allah untuk memberi kekuatan dan ketenteraman dalam hati kami dalam menjalani hari-hari yang penuh rasa khawatir ini akan kesehatan orang tua kami. Selalu kuatkan dan teguhkan kami supaya kami percaya, bahwa di dalam Engkau kami akan beroleh kemenangan. Demikian pula ajar kami untuk tetap percaya akan firmanMu yang ya dan amin, bahwa orang tua kami akan segera dipulihkan menurut kasih kuasaMu yang sempurna. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Ini hanyalah beberapa contoh doa Kristen untuk orang tua yang sakit yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi jangan khawatir dan khawatir jika ternyata orang tua kita sedang sakit atau sakit badan. Segera pahami makna doa Bapa kita melalui serangkaian contoh doa yang telah ditulis sebelumnya. Tentunya Tuhan akan mendengarkan semua permintaan rakyatnya dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena itu, tentunya sebagai anak yang dipersembahkan kepada orang tua sebagai kehendak Tuhan dalam hidup kita, dapat diekspresikan melalui kesungguhan kita dalam cara berdoa dalam roh untuk orang tua kita yang sakit. Semoga itu akan berguna, semoga Tuhan memberkati Anda!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar