Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun lengkap

Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun lengkap
Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun lengkap
Perayaan ulang tahun adalah tempat hari adalah tanggal khusus dalam hidupnya karena usianya sudah setahun lagi. Setiap orang memiliki tanggal lahir di mana tanggal tersebut menjadi ulang tahun untuk beberapa tahun ke depan. Tidak hanya dirayakan oleh anak-anak kecil tetapi perayaan ulang tahun juga dirayakan oleh orang dewasa.

Bentuk kejutan ulang tahun biasanya berupa Kue Ulang Tahun yang diberi lilin untuk tiup. Untuk pasangan muda umumnya dirayakan dengan cara makan bersama di restoran atau ucapan syukur dengan mengadakan ibadah di rumah.

Bagi seorang anak Kristen yang merayakan ulang tahun tentu ada seorang hamba Tuhan yang ditunjuk untuk memberitakan Firman Tuhan. Tidak mudah untuk memberitakan Firman Tuhan tetapi adalah tugas kita untuk memberitakan Injil sampai ke seluruh negeri.
Kumpulan Firman Tuhan dengan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun lengkap

Kali ini mastimon.com tidak membuat Khotbah untuk ulang tahun tetapi memberikan beberapa referensi ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan Perayaan Ulang Tahun untuk anak-anak dan orang dewasa. Silakan pelajari beberapa tulisan suci di bawah ini untuk menjadi berkat bagi orang lain

Ayat alkitab untuk Firman Tuhan Ulang Tahun

Ratapan 3: 25
Tuhan adalah baik bagi orang yang berharap kepadaNya, bagi jiwa yang mencari Dia

Yesaya 46:4
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Mazmur 62: 8
Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah

Matius 6: 33
Tetapi carilah dahulu kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

Yohanes 16:21
Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.

Pengkotbah 11:8
oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, …

Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bilangan 6:24-26
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Mazmur 16: 11
Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.

Yohanes 14:26
Tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Amsal 9:11
Karena oleh aku (hikmat) umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah.

Efesus 1:14
Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya,
yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Yeremia 17:7
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Amsal  3:16
Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.

Yakobus 1:18 
Atas kehendak-Nya sendiri Ia telah menjadikan kita oleh firman kebenaran, supaya kita pada tingkat yang tertentu menjadi anak sulung di antara semua ciptaan-Nya

Amsal 4: 10
Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak 

Amsal 3: 1-2
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu

Kisah Para Rasul 1:8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Ulangan 28: 8
TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkatiengkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.

Zefanya 3: 17
Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dengan kasih-Nya 

Yakobus 4: 8
Mendekatlah kepada Allah, Ia akan mendekat kepadamu 

1 Korintus 11:12
Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Mazmur 145: 17
Tuhan itu adil dalam segala jalan-Nya, dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya 

Amsal 11: 19
Siapa berpegang pada kebenaran yang sejati, menuju hidup, tetapi siapa mengejar kejahatan, menuju kematian

Contoh Khotbah Ulang Tahun

UMUR PANJANG ADA DI TANGGAN KANANNYA, DI TANGGAN KIRINYA KEKAYAAN DAN KEHORMATAN (AMSAL 3:16)

Apakah Anda berpikir bahwa kehidupan berasal dari Tuhan? Jika Anda memikirkannya maka kita harus bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan hidup ini. Manusia membutuhkan tiga hal berikut:
  1. Panjang umur
  2. Kekayaan dan
  3. Kehormatan
Siapa yang tidak menginginkan umur panjang dan diberikan kesehatan selama hidupnya, karena dengan begitu hidup akan lebih menyenangkan. Jika Anda sudah memiliki kesehatan maka Kekayaan bagi Anda untuk mendukung kebutuhan materi dan kecukupan sehari-hari. Sementara kehormatan berkaitan dengan posisi atau posisi dan sejauh mana orang lain menghargai dan menghormati kita.

Ketiga hal ini tentu selalu merupakan permintaan semua orang tetapi kita belajar dengan Raja Salomo karena Raja Salomo tidak meminta ketiga hal ini. Ketiga hal ini adalah bonus bagi Tuhan. Kita akan belajar dari Raja Salomo bagaimana dia mendapatkan ketiga hal ini ??? Kunci utamanya adalah PRAY. Seperti yang kita lihat Raja Salomo selalu meminta bimbingan kepada Tuhan dengan Berdoa untuk berkomunikasi atau terhubung dengan Tuhan.

Dengan berdoa maka semuanya akan diberikan dan terbukti Raja Salomo menjadi Raja yang paling terkenal, Jaya dan Dihormati. Raja 3: 13-14 "Dan apa yang kamu tidak minta untuk aku berikan kepadamu, kekayaan dan kemuliaan, sehingga untuk semua hidupmu tidak akan ada yang seperti kamu di antara para raja. Dan jika kamu berjalan di jalan yang aku tunjukkan dan pertahankan ketetapan dan perintah saya sama seperti ayahmu, David, maka saya akan memperpanjang hidup Anda. '

Ini adalah pembebasan Allah kepada Raja Salomo. Tuhan memberikan tiga bonus ini kepada Raja Salomo Panjang Umur, Kekayaan dan Kehormatan. Apa yang Salomo minta adalah KEBIJAKSANAAN karena dengan berdoa dengan Bijak akan mengubah Israel menjadi Keagungan. Amsal berkata, Kebijaksanaan adalah TAKUT TUHAN. Sebagai anak Tuhan, lalu apa yang harus kita lakukan?

  1. Berdoalah kepada Tuhan dengan sungguh sungguh
  2. Menjadi anak Tuhan yang memiliki Hikmat yaitu Takut Akan Tuhan
  3. Terimalah BONUS anda
Sumber : GPdI CalvaryChapel Bali