--> Skip to main content

Cara Paling Mudah Menghapus Whatsapp di Android Permanen

WhatsApp Messenger atau sering disebut WhatsApp adalah aplikasi instant messenger yang telah digunakan oleh banyak orang yang ditujukan untuk platform perangkat smartphone. Seperti aplikasi instant messenger seperti BBM, Line dan lainnya. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengirim pesan atau file ke teman Anda.

Menggunakan data paket internet atau menggunakan WiFi membuatnya lebih mudah menggunakan WhatsApp serta alternatif yang lebih murah daripada SMS. Anda juga dapat menggunakan nomor HP untuk menyimpan kontak tujuan yang Anda inginkan untuk mengirim pesan.

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan bernama WhatsApp Inc., yang berbasis di Mountain View California. Pada tahun 2014, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook dengan harga sekitar 19,3 juta USD. Seiring dengan perkembangannya di Februari 2016, WhatsApp telah digunakan oleh pengguna aktif 1 juta orang dan menjadikannya aplikasi instant messenger paling populer sejauh ini. Penggunaan aplikasi instant messenger sangat populer di India dan Pakistan, Rusia, sebagian besar wilayah Amerika Latin, dan Afrika serta di negara-negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol.
Cara Paling Mudah Menghapus Whatsapp di Android


Fitur Di Layanan Aplikasi WhatsApp

Layanan yang disediakan oleh WhatsApp mirip dengan layanan pesan melalui SMS tetapi karena WhatsApp menggunakan koneksi internet untuk menyampaikan pesannya. Kebutuhan pembiayaan setiap pengiriman pesan dilakukan melalui aplikasi WhatsApp sangat berbeda dengan pengiriman SMS.

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Anda memerlukan smartphone yang kompatibel dengan penggunaan WhatsApp, koneksi internet, dan nomor telepon yang Anda gunakan. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon Anda sebagai nama pengguna akun Anda yang akan dikunci di ponsel Anda. Cara mendaftar WhatsApp sangat mudah jika Anda sudah memiliki persiapan yang disebutkan sebelumnya.

Ada cukup banyak fitur menarik dari WhatsApp. Pengguna dari WhatsApp dapat berbagi lokasi seseorang melalui pesan di WhatsApp. Yang paling penting adalah WhatsApp membantu penggunanya untuk terhubung satu sama lain tanpa harus membayar biaya tambahan yang sering ditemukan juga dalam proses pengiriman pesan melalui SMS.

Platform yang mendukung penggunaan aplikasi WhatsApp adalah sebagai perangkat Apple iOS, BlackBerry, Android, Symbian, Nokia Series 40, Windows Phone dan berbagai perangkat smartphone lainnya. WhatsApp juga dapat digunakan melalui laptop atau PC yang dapat Anda lakukan dengan mengikuti cara menginstal WhatsApp di laptop.

Dalam fitur percakapan grup di WhatsApp Anda dapat memasukkan 100 orang ke dalam grup obrolan WhatsApp sekaligus untuk bertukar informasi dengan mudah, bercakap-cakap dengan teman atau kebutuhan lainnya.

Meskipun kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini telah membantu banyak orang. WhatsApp bukanlah aplikasi yang sempurna, fitur unduh otomatis default terkadang membutuhkan banyak penyimpanan internal. Mungkin bagi orang yang memiliki kapasitas memori pada smartphone yang cukup banyak tidak akan memedulikannya, orang yang memiliki kapasitas memori internal terbatas tentu akan berusaha menyediakan ruang dengan pembersihan memori yang telah digunakan oleh penyimpanan WhatsApp.

Terutama jika Anda adalah bagian dari anggota WhatsApp, Anda akan merasakan banyak penggunaan pulsa data dan kapasitas penggunaan media galeri yang dapat dikatakan cukup signifikan.

Selain itu ada khotbah tentang masalah privasi yang ditujukan kepada layanan privasi aplikasi WhatsApp dalam beberapa tahun yang lalu. Ada kabar yang mengungkapkan bahwa aplikasi ini adalah salah satu aplikasi instant messenger yang memiliki tingkat keamanan yang buruk untuk privasi penggunanya jika dibandingkan dengan aplikasi instant messenger lainnya.

Ini adalah beberapa alasan mengapa sebagian orang ingin mengetahui cara menghapus WhatsApp di android untuk menghapus aplikasi ini.

Cara Menghapus WhatsApp di Android

Cara menghapus WhatsApp secara permanen di Android sangatlah mudah. Berikut merupakan langkah – langkah yang dapat anda lakukan untku menghapus aplikasi WhatsApp di Android.


  1. Hal yang pertama anda perlu lakukan adalah anda membuka menu “Setelan -Akun” pada android.
  2. Kemudian dari sana pilih “Hapus Akun Saya.”
  3. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon aktif yang dapat dipakai untuk menghubungkan WhatsApp anda, masukkan dengan benar lalu konfirmasi kembali dengan memilih bagian “Hapus Akun Saya.”
  4. Perlu diingat bahwa sebelum anda melakukan proses penghapusan akun WhatsApp anda secara permanen di Android akan membuat akun anda secara otomatis terhapus dari grup WA yang pernah anda ikuti pada aplikasi sini. Menghapus seluruh pesan juga nantinya akan menghapus cadangan atau Backup chat pada WhatsApp di Google Drive.


Cara Keluar dari Grup WA/ Whatsapp

Jika alasan anda untuk menghapus WhatsApp adalah dikarenakan anda ingin keluar dari grup WA/WhatsApp tertentu yang pernah anda ikuti. Maka anda baiknya anda mencoba cara keluar dari grup WA/ WhatsApp terlebih dahulu sebelum anda mencoba untuk menghapus aplikasi tersebut pada HP anda. Berikut merupakan penjelasan singkat cara keluar dari grup WA.


  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada pada HP android anda.
  2. Masuk layar chatting di WhatsApp
  3. Tekan dan tahan pada nama grup
  4. Tekan keluar dari grup
  5. Cara alternatfinya adalah denga keluar masuk ke nama grup yang anda ikuti lalu scroll pada pilihan paling bawah dan pilih tulisan yang beriiskan kalimat keluar dari grup.
  6. Proses keluar dari grup WhatsApp tidaklah jauh berbeda dengan cara keluar dari grup BBM.


Itu tadi pembahasan mengai cara menghapus WhatsApp di Android. Sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya. Jangan lupa untuk memperhatikan dampak positif dan negatif sosial media jika anda menggunakan aplikasi WhatsApp.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar