--> Skip to main content

4 Cara Memotong Lagu Mp3 di Android Tanpa Aplikasi (Secara Online)

Kadang-kadang kita ingin mengambil bagian tertentu dari lagu yang kita dengarkan karena kedengarannya sangat unik, atau karena itu sempurna untuk nada dering atau mungkin karena alasan lain. Apa pun alasan yang Anda miliki, tentunya Anda perlu tahu cara memotong lagu yang Anda dengar di bagian tertentu sehingga Anda dapat menggunakan bagian itu dengan benar. Jangan lupa untuk mencoba mengunduh aplikasi penulisan lagu di Android jika Anda ingin memotong lagu di Android ya.

Salah satu cara untuk memotong bagian lagu tertentu adalah dengan memanfaatkan aplikasi di komputer Anda. Namun, kami juga dapat menggunakan situs online untuk memotong lagi yang kami miliki. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara memotong lagu online yang dapat Anda gunakan untuk memotong lagu yang Anda unggah atau tujuan lainnya.
4 Cara Memotong Lagu Mp3 di Android Tanpa Aplikasi (Secara Online)


Bagaimana caranya? Lihat di bawah ini ya!

1. CutMP3 Online

Salah satu situs yang menyediakan fitur untuk memotong lagu atau MP3 online adalah CutMP3 Online. Dengan menggunakan situs ini kita dapat memotong file MP3 dengan relatif mudah tanpa perlu melakukan berbagai hal yang bisa menyulitkan kita, meskipun kita masih pemula.

Langkah pertama untuk menggunakan CutMP3 Online tentu saja mengunjungi situs CutMP3 Online. Setelah situs terbuka, Anda dapat menyeret lagu di komputer Anda untuk menyelesaikan pemuatan dan tampak biru di tengah panel yang tersedia. Setelah itu akan muncul semacam pemain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui bagian mana dari suara lagu Anda. Setelah Anda tahu berapa menit Anda bisa, Anda dapat menarik tombol segitiga kecil (dilingkari merah) ke awal yang ingin Anda potong, sementara Anda dapat memberikan segitiga kiri untuk menentukan bagian akhir MP3 yang Anda miliki. Dengan aplikasi ini, Anda pasti dapat menggunakan lagu-lagu dengan perangkat lunak karaoke di laptop Anda.

2. MP3Cutter.in

MP3Cutter.in adalah situs pemotongan file audio berikutnya yang dapat Anda gunakan sebagai salah satu cara memotong lagu online cukup mudah. Sama seperti CutMP3 Online, Anda juga dapat mengunggah file mp3 dan kemudian memotongnya sesuai dengan keinginan Anda secara langsung atau real-time.

Langkah pertama untuk menggunakan situs ini adalah membuka situs terlebih dahulu, lalu Anda dapat mengunggah file mp3 atau lagu yang ingin Anda potong. Setelah lagu diunggah, Anda akan melihat pemain yang dapat Anda gunakan untuk bermain dan memilih di mana awal dan akhir lagu yang ingin Anda potong. Ada juga kontrol volume yang dapat digunakan untuk mengatur volume audio yang sedang diputar.

Untuk memotong Anda dapat melakukannya dengan mudah, menggunakan fitur drag dari awal Anda ingin memotong lagu ke bagian akhir lagu yang ingin Anda potong, setelah itu Anda hanya perlu mengcut atau memotong bagian lagu. Hasil akhirnya adalah file mp3 yang berisi potongan-potongan lagu sesuai dengan apa yang telah Anda potong sebelumnya. Anda juga dapat mencoba untuk memotong lagu dengan Adobe Premiere, meskipun kelebihan dan kekurangan Adobe Premiere sebenarnya lebih pada masalah editing video.

3. MP3Cut.net

Selain dua situs di atas, masih ada lagu-lagu salah satu situs unggulan yang dapat Anda gunakan untuk memotong lagu secara online. Untuk menggunakan fitur MP3Cut.net, Anda perlu mengunjunginya terlebih dahulu melalui situs resmi yaitu mp3cut.net. Setelah itu, maka Anda akan disajikan di layar cukup sederhana, dan mudah dimengerti meskipun Anda termasuk pertama kali Anda ingin memotong lagu secara online.

Di jendela atau halaman MP3Cut, Anda akan melihat tombol file terbuka, yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah lagi yang ingin Anda potong. Klik atau pilih tombol, maka Anda akan mendapatkan jendela baru yang berisi pilihan lagu mana yang ingin Anda pilih untuk dipotong. Setelah Anda selesai memilih lagu, klik kembali terbuka maka file lagu yang Anda pilih akan ditransfer ke server MP3Cut.

Tunggu hingga unggahan selesai, setelah upload selesai, maka akan muncul pemain virtual seperti pada dua situs di atas. Pada virtual player yang muncul, maka Anda dapat mengatur bagian mana yang ingin Anda potong, dengan menggunakan penanda kontrol bagian bawah. Gunakan spidol kontrol yang tepat, bahkan jika perlu Anda dapat mengulangi dan meyakinkan jika Anda benar dalam pengaturannya dengan mengulangi proses penandaan yang Anda lakukan.

Setelah Anda yakin, Anda dapat memulai dengan mengklik tombol cut pada pemutar virtual yang muncul. Setelah proses cut selesai, akan muncul tombol unduh untuk mengunduh file mp3 yang telah Anda potong dengan memanfaatkan fitur-fitur MP3Cut.net. Jika Anda memiliki laptop tanpa masalah suara, maka Anda harus mencoba cara memperbaiki laptop tanpa suara.

4. Mp3cutter.toolur

Cara memotong lagu online berikutnya adalah dengan memanfaatkan situs yang disebut mp3cutter.toolur.com. Dengan situs ini Anda dapat memotong lagu atau file mp3 yang Anda unggah dengan mudah karena tampilan yang disediakan cukup mudah dipahami dan digunakan oleh orang-orang yang pemula dalam memotong lagu sekalipun.

Ada beberapa fitur atau opsi yang perlu Anda isi, termasuk waktu yang merupakan awal dari lagu yang ingin Anda potong, atau berapa lama lagu yang ingin Anda potong, berapa lama fade in atau fade out untuk mengatur opsi output yang Anda inginkan dari lagu yang ingin kamu potong. Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat memangkas lagu Anda dengan cara yang relatif sederhana, mudah, dan cepat. Jadi Anda juga dapat menggunakan situs ini sebagai salah satu cara untuk memotong lagu online yang dapat dipercaya.

Kesimpulan

Itulah beberapa situs online yang dapat Anda gunakan untuk memotong lagu atau file mp3 / audio yang Anda miliki. Dengan menggunakan berbagai situs di atas, Anda dapat memotong audio atau lagu yang Anda inginkan tanpa harus menginstal aplikasi tertentu. Namun, perlu diingat bahwa memotong lagu secara online berarti Anda harus mengeluarkan kuota untuk mengunggah atau mengunduh hasil potongan lagu Anda ya. Selain menggunakan beberapa aplikasi di atas, Anda juga dapat menggunakan Adobe Audtion dengan semua kelebihan dan kekurangan dari Adobe Audition.

Selamat memotong lagu secara online!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar