--> Skip to main content

6 Aplikasi Software Format Flashdisk Write Protected Terbaik

Flashdisk adalah salah satu jenis perangkat penyimpanan data yang mungkin saat ini telah menjadi salah satu perangkat penyimpanan data yang paling umum digunakan oleh orang Indonesia. Selain harganya relatif murah, flash juga banyak digunakan karena fleksibilitasnya. Kami tidak perlu membawa perangkat berat hanya untuk menyimpan data. Karena itu flashdisk sangat digemari oleh banyak orang.

Lihat betapa pentingnya flash untuk hampir semua orang termasuk Anda, maka kita harus tahu apa saja software format flash yang dapat kita gunakan untuk memformat flash yang kita miliki. Kenapa harus begitu? Itu yang kami lakukan karena kami perlu menyiapkan flash terlebih dahulu sebelum kami menggunakannya. Oleh karena itu, mengetahui cara memformat flash yang benar dengan perangkat lunak format flash yang baik tentu saja kita benar-benar butuhkan, serta mengetahui penyebab flash yang tidak terbaca dan cara menanganinya termasuk ketika diminta untuk diformat.
6 Aplikasi Software Format Flashdisk Write Protected Terbaik

Apakah Anda sudah tahu apa perangkat lunak format flash yang baik? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda harus membaca artikel yang satu ini untuk menyelesaikannya. Mengapa demikian? Karena dengan membaca artikel dari DosenIT yang satu ini, Anda pasti akan tahu apa itu software format flash yang tepat untuk Anda.

Jadi, apa perangkat lunak format flash yang dapat Anda gunakan untuk memformat flash Anda? Bagaimana cara menggunakannya dan di mana Anda mendapatkan aplikasi? Tanpa memperpanjangnya, inilah beberapa di antaranya.

1. HP USB Disk Storage Format Tool

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk memformat flash yang Anda miliki adalah perangkat lunak bernama HP USB Disk Storage Format Tool. Aplikasi yang satu ini dibuat oleh salah satu perusahaan teknologi terkenal yang disebut HP atau Hewlett Packard. Meski dibuat oleh Hewlett Packard (HP), tetapi format aplikasi flash ini dapat Anda gunakan untuk hampir semua jenis dan merek flash yang mungkin Anda temui. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak hanya berlaku untuk flash yang berasal dari HP saja.

Jika Anda tidak berhasil memformat flash yang Anda miliki dengan aplikasi Windows Explorer atau format aplikasi default Windows, maka Anda dapat menggunakan aplikasi HP USB Disk Storage Format. Aplikasi ini dikenal dapat memformat pada USB yang mengalami masalah jika diformat dengan cara biasa. Jangan lupa Anda juga bisa menerapkan cara membuat flash immune virus dengan CMD untuk melindungi flashdisk Anda lebih lanjut setelah diformat dengan aplikasi ini.

Kelebihan lain dari aplikasi yang satu ini, selain dapat Anda format pada flashdisk yang Anda miliki, Anda juga dapat menghapus sempurna pada flash kosong yang Anda miliki. Dengan demikian data yang sebelumnya dihapus tidak akan dipulihkan lagi. Kesimpulannya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang harus Anda coba untuk mengatasi masalah format pada flashdisk yang Anda miliki. Unduh dari mana? Anda hanya perlu googling aplikasi ini benar-benar, akan keluar dan Anda dapat mengunduh dengan mudah.

2. HDD Low Level Format Tool

Format aplikasi flashdisk berikutnya adalah aplikasi yang disebut HDD Low Level Format Tool. Dari namanya, sekilas tampak bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan untuk memformat hard drive. Namun, sebenarnya Anda juga bisa menggunakannya untuk memformat flashdisk yang Anda miliki lho. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memformat Kartu SD atau kartu memori yang dapat Anda gunakan di ponsel Anda. Tentu saja, seperti namanya, Anda juga dapat memformat hard drive yang dipartisi rendah dengan aplikasi yang satu ini.

HDD HDD Tool HDD tingkat rendah akan membantu kita dalam membuat flash menjadi seperti baru lagi dengan melakukan format serta menghapus data secara permanen, menyembunyikan bad sector dan juga sektor rusak yang terdapat di flashdisk Anda. Dengan demikian Anda bisa menyegarkan flash Anda jadi seperti baru lagi. Tetapi Anda juga harus menyadari bahwa melakukannya juga bisa membuat usia flash menjadi lebih pendek, karena itu ide yang bagus jika Anda menyimpan format partisi pada flashdisk Anda seperti biasa alias hanya memformat tanpa melakukan tindakan lain. Anda juga dapat menerapkan cara membuat flash ke antivirus setelah format.

3. FAT32Format GUI

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk memformat flash yang Anda miliki adalah FAT32Format GUI. Dengan aplikasi yang satu ini, maka Anda dapat mengatasi berbagai macam masalah format flash yang bermasalah sebagai alternatif dari dua aplikasi di atas.

Aplikasi GUI FAT32Format adalah salah satu aplikasi format flashdisk yang akan memformat flash untuk memiliki partisi dengan tipe partisi FAT32. Dengan cara ini, aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda memecahkan berbagai jenis masalah format flash yang tidak dapat diselesaikan dengan cara konvensional. Karena itulah aplikasi yang satu ini merupakan salah satu format aplikasi flash yang cukup direkomendasikan, terutama jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk melakukan format pada flash yang memiliki jenis partisi FAT32. Jika kecepatan transfer data menjadi lambat, jangan lupa untuk menerapkan cara mempercepat transfer data flash.

4. USB Disk Storage Format Tool

Selain beberapa aplikasi di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi bernama USB Disk Storage Format Tool. Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil, tetapi memiliki banyak fungsi dan dapat membantu Anda dalam memformat, melakukan format cepat, menghapus data dan ruang pada flash yang tidak dapat dihapus oleh format konvensional secara permanen, memperbaiki partisi, menemukan kesalahan atau bad sector dan memperbaikinya sebelum memformat, bahkan menghapus track dari serangan malware jika malware terdeteksi pada flashdisk Anda.

Sangat kuat bukan? Tidak hanya itu, software format flash ini juga bisa digunakan untuk memformat flashdisk dengan partisi FAT32 dengan kapasitas di atas 32 GB.

5. Martik USB Disk Formatter

Perangkat lunak format Flashdisk yang kecil namun kuat berikutnya adalah perangkat lunak bernama Martik USB Disk Formatter. Aplikasi yang satu ini selain ukurannya kecil, juga memiliki banyak kemampuan. Aplikasi ini gratis dan bisa Anda dapatkan dari googling maka Anda tinggal mengunduh ukuran aplikasi tidak lebih dari 100KB ini.

Dengan ukuran yang sangat kecil, aplikasi ini dapat memformat flashdisk Anda dengan cara yang cepat dan mudah meski tidak memiliki kompleksitas seperti aplikasi di atas.

6. Any DRIVE Formatter

Salah satu aplikasi format flash lainnya yang dapat Anda coba adalah aplikasi bernama Any Drive Formatter. Aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda memformat flashdisk ketika format default Windows tidak dapat melakukukan format pada flashdisk yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk membaca cara menghapus virus autorun sehingga Anda dapat melindungi flash dari virus autorun.

Dengan aplikasi ini, komputer Anda dapat mendeteksi flash dengan mudah, maka Anda dapat memformat dengan mudah, tetapi Anda perlu mengetahui bahwa aplikasi yang satu ini dapat dijalankan setelah Anda menginstal Microsoft. NET Framework 2.0.

Itulah beberapa jenis perangkat lunak format flash yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah format flash yang Anda butuhkan. Selamat mencoba dan gunakan aplikasi di atas ya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar