--> Skip to main content

3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Dengan Blog Google AdSense

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan melakukan blogging. Biasanya, blogger mencoba menampilkan iklan produk dari Google Adsense seperti yang mereka lakukan untuk menghasilkan uang. Uang yang mereka dapatkan berasal dari berapa banyak iklan yang dilihat, klik, dan sebagainya.

Oleh karena itu, semakin terkenal dan semakin banyak pengunjung situs seseorang, semakin banyak penghasilan yang dapat diperoleh dari aktivitas blogging. Terkadang mereka melakukan cara meningkatkan follower Twitter atau cara menambahkan follower Facebook secara otomatis agar mendapatkan followers yang banyak blog untuk lebih banyak dikunjungi oleh orang. Tentunya ini bisa membuat kia penasaran, bagaimana cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense itu?
3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet Dengan Blog Google AdSense

Jika Anda penasaran, ingin mempelajarinya atau bahkan mungkin ingin menjadikannya sebagai aktivitas utama untuk mencari nafkah, tidak ada salahnya jika Anda membaca artikel cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense di bawah ini untuk menyelesaikannya. Dengan membaca artikel ini hingga selesai, maka Anda dapat mengetahui bagaimana yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog Google AdSense. Jadi, apakah Anda siap melakukannya? Berikut adalah beberapa informasi penting tentang Google AdSense dan juga bagaimana Anda dapat menghasilkan uang dari Google AdSense.

Sekilas tentang Google AdSense

Ada baiknya jika kita memulai artikel ini dengan melirik pertama tentang Google AdSense, jadi kita tidak akan bingung tentang bagaimana Google AdSense dan blogging dapat menghasilkan uang. Sederhananya, Google AdSense adalah platform periklanan di mana pengiklan dan penyedia iklan dapat bekerja sama dengan bantuan Google sebagai pihak ketiga untuk mengirimkan iklan kepada pengguna potensial dari produk yang dimiliki oleh pengiklan.

Dari hasil kerjasama itu, maka para pengiklan dapat memperoleh manfaat karena mereka mendapatkan komisi atas setiap iklan yang ditampilkan di tempat-tempat yang mereka miliki. Dalam hal ini, titik-titik tersebut biasanya adalah situs blogging atau situs lain yang mereka miliki dan sesuai dengan kriteria yang dimiliki oleh Google, sehingga dapat dipastikan bahwa iklan tersebut dilihat oleh target pasar dari pengiklan.

Seiring berjalannya waktu, hari persaingan untuk mendapatkan uang dari blogging semakin sulit karena semakin banyak kompetisi, tidak hanya dari orang Indonesia, orang-orang dari negara lain juga melakukan hal yang sama. Oleh karena itu dibutuhkan upaya keras dan juga ketekunan agar dapat membuat uang dari blog Google AdSense dengan baik.

Langkah-langkah untuk Membuat Blog untuk Google AdSense

Sebelum Anda dapat menghasilkan uang dari Google AdSense, tentu saja kita perlu memiliki situs blogging terlebih dahulu sebagai situs untuk menampilkan iklan dari AdSense serta berisi konten yang edukatif dan menarik bagi pengunjung. Karenanya, tentu saja Anda harus bisa membuat blog untuk Google AdSense. Anda dapat melihat perbedaan antara web dan blog sehingga Anda dapat melihat apakah situs Anda adalah blog atau jenis web.

Sederhananya, Anda dapat memanfaatkan platform blog gratis seperti blogger, atau membeli situs dengan domain komersial seperti ".com" dan kemudian menggunakannya untuk mulai membuat situs web untuk blogging. Semua yang dapat Anda pilih dan Anda coba, tidak ada satu cara yang harus dilakukan untuk membuat situs untuk blogging. Oleh karena itu, Anda dapat menjelajah lebih jauh dan mempelajari setiap keuntungan atau kelemahan dari cara Anda akan memilihnya.

Setelah menemukan pilihan yang paling tepat, sesuai dengan keadaan dan juga keinginan Anda, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan tentu adalah menyiapkan blog untuk dijadikan blog untuk Google AdSense.

Mulailah dengan Blogging untuk Google AdSense

Karena Google AdSense berusaha menghubungkan antara calon pembeli dan produsen melalui perantara blogger, situs yang akan diterima sebagai situs AdSense juga tidak sembarangan. Ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebelum blog Anda dapat diterima dan dapat menampilkan iklan dari Google.

Apa langkah-langkah atau kriteria yang perlu dipenuhi sehingga Anda dapat menghasilkan uang dari blog Google AdSense? Berikut adalah beberapa tips dan langkah sederhana yang dapat Anda coba untuk membuat blog Anda dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari Google AdSense.

1. Buat konten yang menarik dan spesifik

Salah satu hal yang menjadi faktor penentu apakah blog Anda dapat diterima sebagai blog AdSense atau tidak adalah dari jumlah pengunjung yang mengunjungi situs web Anda. Google biasanya memilih web yang memiliki jumlah pengunjung rata-rata relatif tinggi per hari (di atas seribu, atau mungkin lebih). Itulah mengapa Anda mungkin perlu waktu untuk membuat situs Anda sering dikunjungi oleh pengunjung.

Tentu saja konten yang lebih menarik dan lebih viral yang Anda posting, semakin besar kemungkinan pemirsa di situs Anda. Jangan lupa bahwa Anda dapat menghasilkan konten yang menarik jika target pasar Anda sudah jelas, jadi jangan lupa pastikan Anda ingin membuat blog untuk pengunjung yang suka. Selain itu, perhatikan juga karakteristik blog yang menarik sehingga Anda bisa membuat blog Anda lebih menarik ya.

2. Sebarkan tautan blog di media sosial

Cara alternatif yang dapat Anda lakukan untuk membuat atau membawa audiens adalah dengan menyebarkan tautan posting blog yang Anda miliki di media sosial. Ini akan membantu teman Anda untuk mengetahui tautan blog mana yang Anda poskan, membacanya, dan tentu saja dapat membantu menyebarkannya kepada orang lain jika konten tersebut sesuai dengan yang mereka inginkan. Selain itu, ini juga akan membantu Anda menyebarkan tautan blog Anda dengan lebih mudah dan cepat. Karena itu banyak yang memiliki teman baik karena mereka dapat membantu Anda untuk sukses.

3. Mendaftar untuk Google AdSense

Jadi Anda dapat diterima di AdSense, tentu saja Anda perlu mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense. Cara mendaftar ke AdSense tidak sesulit itu. Kunjungi situs AdSense, daftarkan di situs sesuai dengan petunjuk yang muncul dan daftarkan blog Anda sebagai situs AdSense.

Setelah itu Anda hanya perlu menunggu tim dari Google untuk melakukan review terhadap situs blog Anda, apakah layak untuk menjadi situs AdSense atau tidak. Proses peninjauan ini dapat memakan waktu lama mengingat sangat banyak orang tertarik dengan masalah AdSense ini.

Sambil menunggu blog Anda untuk diterima AdSense atau tidak, Anda bisa belajar banyak hal, mulai dari menulis SEO, promosi blog, cara menulis dengan cepat dan tepat, dan lain sebagainya. Dengan demikian kualitas blog Anda akan meningkat.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal tentang cara menghasilkan uang dari blog Google AdSense yang bisa Anda coba. Tentunya Anda akan mendapatkan uang setelah blog Anda diterima oleh Google AdSense. Jadi, semoga sukses jika ingin mencoba ya!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar