Kalimat Deskripsi: 14 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan dalam Bahasa Indonesia

Kalimat Deskripsi: 14 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan dalam Bahasa Indonesia
Kalimat Deskripsi: 14 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan dalam Bahasa Indonesia
Kalimat Deskripsi: 14 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan dalam Bahasa Indonesia. Beberapa contoh deskripsi kalimat telah ditunjukkan dalam artikel sebelumnya. Artikel-artikel termasuk contoh deskripsi kalimat tentang objek dan contoh deskripsi kalimat tentang rumah. Artikel ini juga akan menampilkan contoh deskripsi kalimat dengan tema tertentu, di mana tema dalam contoh kalimat deskripsi ini adalah tanaman. Tema ini sendiri telah digunakan sebagai tema untuk artikel sebelumnya, di mana artikel tersebut merupakan contoh definisi kalimat tentang tumbuhan.

Untuk mengetahui seperti apa contoh kalimat ini, berikut beberapa contoh kalimat deskripsi tanaman dalam Bahasa Indonesia yang ditunjukkan di bawah ini!

14 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Tumbuhan

  1. Pohon asam itu mempunyai batang yang cukup tebal dan berwarna cokelat, mempunyai daun kecil berwarna hijau, dan buahnya yang berwarna cokelat dan berbentuk mirip seperti kacang kedelai.
  2. Pohon kersen itu mempunyai batang berwarna ocokelat tua, berdaun kecil berwarna hijau dan bagian bawahnya, dan buahnya berwarna kemerahan saat sudah matang.
  3. Lumut yang menempel di dinding bangunan itu berwarna kehijauan dan teksturnya lebut saat disentuh.
  4. Bunga melati ysng tumbuh sendiri di sudut taman itu mempunyai batang yang ramping berwarna kehijauan, mempunyai kelopak berwarna putih cerah, dan mempunyai aroma khas saat dicium.
  5. bunga teratai mempunyai daun berbentuk bulat yang memanjang, dan di bagian atasnya bertumbuh bunga teratai yang kelopaknya sedikit terbuka dan menampakkan warna putihnya yang khas.
  6. Pohon kaktus yang berdiri tegak itu mempunyai batang yang berwarna hijau dan daunnya berbentuk seperti duri, serta di bagian atasnya terdapat bunga yang merekah dan berwarna kekuningan.
  7. Pohon anggrek yang ditanam di pot berwarna putih itu bertumbuh dengan tegak dan mempunyai batang yang ramping berwarna hijau, serta memiliki kelopak bunga yang berwarna keungu-unguan.
  8. Setangkai bunga mawar itu mempunyai batang yang tipis dan berduri, berdaun lonjong yang letaknya di atas sebelum kelopak bunga, dan kelopak bunganya yang berwarna kemerahan.
  9. Jamur itu berbentuk mirip seperti paku payung dengan batangnya yang berwarna putih dan bagian atasnya yang berwarna kecokelatan.
  10. Bunga seroja yang ada di kolam itu mempunyai daun yang berbentuk bulat seperti halnya bunga teratai, mempunyai batang yang tegak, dan mempunyai kelopak bunga berwarna putih keunguan yang tidak mengambang di permukaan air laiknya kelopak bunga teratai.
  11. Bunga-bunga yang bertumbuh di taman itu mempunyai kelopak yang berwarna kekuningan. berbatang hijau tua, dan dibagian tengah kelopak terdapat beberapa putik yang ujungnya menyembul ke permukaan.
  12. Pohon rambat yang melilit pagar berwarna abu itu mempunyai batang berwarna hijau muda, berdaun lebar dan berwarna hijau, serta terdapat bulu-bilu halus yang ada di bagian batangnya.
  13. Pohon kelapa itu mempunyai batang yang tinggi menjulang dan keras, berdaun lebar, serta mempunyai buah yang masih berwarna kehijauan.
  14. Pohon mangga itu mempunyai batang yang tegak dan berwarna hijau kehitaman, berdaun hijau tua, dan buahnya berwarna hijau cerah.



Demikian beberapa contoh deskripsi kalimat tentang tumbuhan di Indonesia. Jika pembaca ingin mengetahui beberapa contoh kalimat lain, maka pembaca dapat membuka contoh definisi pasal artikel tentang makhluk hidup, contoh kalimat pernyataan dalam bahasa Indonesia, dan contoh definisi sampah. Semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan wawasan pembaca, baik itu tentang kalimat atau bahasa Indonesia. Itu saja dan terima kasih.