Pengertian Dan 12 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Benda dalam Bahasa Indonesia

Pengertian Dan 12 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Benda dalam Bahasa Indonesia. Deskripsi kalimat adalah salah satu jenis kalimat yang ada selain kalimat inti, kalimat deklaratif, kalimat imperatif, kalimat interogatif, kalimat tidak langsung, dan kalimat pasif. Kalimat deskripsi itu sendiri adalah kalimat yang berisi deskripsi suatu objek. Objek-objek yang dapat digambarkan oleh kalimat ini dapat berupa objek apa pun, tidak hanya objek.

Dalam artikel ini, kita akan tahu apa contoh kalimat deskripsi yang bertema tentang hal-hal. Contohnya adalah sebagai berikut!

12 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Benda dalam Bahasa Indonesia

  1. Seragam tim sepakbola itu mempunyai corak merah-hitam vertikal di bagian atsnya, berwarna hitam di bagian bawahnya, dan berwarna putih di bagian nomor punggung & nama pemainnya.
  2. Wanita itu mengenakan jaket berwarna biru yang di bagian lehernya terdapat dua buah tali berwarna putih yang sekilas nampak seperti tali sepatu, mempunyai sebuah penutup kepadla di bagian atasnya, dan mempunyai dua buah saku di bagian kiri serta kanan bawah jaket biru tersebut.
  3. Rumah Dimitri terletak di sebelah timur jalan Nangka, yang mana rumah Dimitri tersebut berarsitektur a la romawi kuno, bertingkat dua, bercat putih dan emas, mempunyai pagar setinggi 3 meter, dan mempunyai seekor anjing penjaga yang selalu menggonggong jika ada orang asing yang melintas atau berdiam diri di pagar rumah tersebut.
  4. Ruang kamar Rena mempunyai luas sebesar3x4 meter dengan warna biru muda sebagai warna dominan kamar tersebut dan mempunyai sejumlah barang-barang khas kamar pada umumnya, seperti kasur, almari, gantungan baju, dan juga jam dinding.
  5. Jus jambu itu berwarna merah muda, mempunyai tekstur yang tebal, mempunyai rasa manis yang lami tanpa gula, mempunyai beberapa biji yang tertinggal di dalamnya, dan diletakkan di dalam sebuah gelas plastik berwarna bening.
  6. Meja itu berbentuk persegi panjang, berwarna cokelat, terbuat dari kayu, berkaki empay, dan dilapisi taplak meja di bagian atasnya yang mana taplak meja tersebut mempunyai motif bunga kamboja.
  7. Kursi itu terbuat dari kayu jadi, berbentuk persegi, berkaki empat, dan di bagian belakangnya terdapat sebuah sandaran yang dapat dipakai bersandar oleh orang yang duduk di kursi tersebut.
  8. Rumah itu dicat dengan warna putih, berarsitektur a la monimalis modern, dan mempunyai 3 tingkat yang mana pada tingkat dua serta tiga rumah tersebut mempunyai sebuah balkon yang cukup luas.
  9. Toko roti itu bercat putih di bagian luarnya, bercat cokelat terang di bagian dalamnya, dirancang dengan arsitektur Belanda, dan mempunyai 5 etalase yang berisi berbagai macam roti berwarna kecokelatan serta beraroma khas a la roti Belanda.
  10. Tahu yang dibeli ibu itu mempunyai warna kuning di bagian luarnya, berwarna putih di bagian dalamnya, dan mempunyai tekstur lembut saat digigit meskipun tahu itu seudah digoreng hingga matang.
  11. Buku yang kubeli itu mempunyai sampul berwarna dasar biru tua, bertuliskan judul, subjudul, serta nama pengarang di bagian sampul depannya, serta bertuliskan sinopsis singkat di bagian belakang sampul bukunya.
  12. Sekolah swasta itu mempunyai kelas sebanyak kurang lebih 50 kelas, di mana tiap kelasnya mempunyai sekitar 41 kursi dan 21 meja, serta sebuah papan tulis di bagian depan kelas, dan juga sebuah papan informasi di bagian belakangnya.



Demikianlah beberapa Pengertian Dan 12 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Benda dalam Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Dan 12 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Benda dalam Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel