Pengertian Dan 19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam dalam Bahasa Indonesia

Pengertian Dan 19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam dalam Bahasa Indonesia
Pengertian Dan 19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam dalam Bahasa Indonesia
Pengertian Dan 19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam dalam Bahasa Indonesia. Kalimat deskripsi adalah salah satu jenis kalimat yang ada selain kalimat inti, kalimat imperatif, kalimat deklaratif, kalimat interogatif, kalimat pasif, dan kalimat tidak langsung. Kalimat deskripsi itu sendiri adalah kalimat yang berisi deskripsi suatu benda atau benda. Adapun benda-benda atau benda-benda yang digambarkan oleh kalimat ini bisa berupa apa saja, tidak terkecuali alam. Di artikel ini, kita akan tahu seperti apa deskripsi kalimat tentang tema alam. Adapun beberapa contoh kalimat deskripsi adalah sebagai berikut!

19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam

  1. Siang itu, langit mulai diselimuti awan hitam yang mengeluarkan petir yang menggelegar, dan butiran hujan yang merinai ke permukaan bumi.
  2. Bukit itu mempunyai hamparan rumput yang luas yang bertumbuh di permukaan tanah di sekitar bukit, dan juga di permukaan bukit tersebut.
  3. Sepanjang mata memandang, rumput-rumput berwarna hijau cerah terbentang luas di sepanjang pada savana itu.
  4. Tak hanya rumput, pepohonan tinggi menjulang dan berdaun hijau juga ada di padang savana tersebut.
  5. Pasir cokelat dan halus dan barisan pohon kurma yang pelahan terlihat di kejauhan adalah pemandangan khas yang lazim kita lihat di padang pasir.
  6. Pagi ini, kabut tengah menyelimuti perbukitan, dan embun-embun kecil pun tengah terduduk di ujung dedaunan.
  7. Di puncak gunung itu, aku bisa melihat langit biru yang terbentang luas dan tertutupi oleh awan putih tebal yang berjalan dengan pelan di depannya.
  8. Selain dapat melihat langit, aku juga bisa melihat pegunungan-pegunungan lain yang menyembulkan asap dari kawahnya.
  9. Di dalam hutan itu, aku dapat mendengar suara burung bersahutan dengan suara kera, dan aku juga dapat melihat kera-kera yang berloncatan dari satu pohon ke pohon lainnya.
  10. Selain melihat kera, aku juga melihat beberapa burung-burung beterbangan di atas hutan ini.
  11. Saat aku menyelam di laut itu, aku berjumpa dengan segerombol ikan kecil yang berenang dan juga beberapa ekor ikan pari yang berenang dan mendekati kami.
  12. Tak hanya segerombol ikan, di daasr laut ini aku juga bisa melihat hamparan terumbu karang yang disebaliknya terdapat beberapa ekor ikan kecil yang sedang bersembunyi.
  13. Air terjun itu mempunyai tinggi sekitar 10 meter, mempunyai air yang jernih, dan mempunyai suara khas air terjun yang begitu bedebur di telinga.
  14. Langit pagi ini begitu cerah dengan warnanya yang kebiruan, awan berwarna putih yang mengitarinya, dan sinar mentari yang sinarnya begitu cerah dan menghangatkan.
  15. Awan siang ini kian bergulung dan menghitam, serta mengandung petir yang menyambar semenjak tadi.
  16. Langit di sore itu kini berwarna jingga, dan disekelilingnya terdapat awan yang mulai menghitam, dan juga burung camar yang beterbangan di sekitarnya.
  17. Di hutan itu, pohon-pohon berbatang tegak dan berdaun hijau berdiri berjajar di tiap sudut hutan.
  18. Pantai itu mempunyai pasir yang berwarna putih halus di sepanjang pantai, dan mempunyai beberapa pohon kelapa yang berdiri tegak dan mempunyai buah yang warnanya masih kehijauan.
  19. Laut yang berwarna biru itu mempunyai air yang jernih, sehingga kita bisa melihat sekelompok ikan yang berenang, serta deretan terumbu karang di dalamnya.



Demikianlah beberapa contoh kalimat deskripsi Pengertian Dan 19 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Alam dalam Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan bagi para pembaca sekalian, baik itu mengenai kalimat deskripsi maupun bahasa Indonesia. Terima kasih.