--> Skip to main content

Faktor yang Menyebabkan Rambut Rontok

mempunyai rambut indah kuat tidak mudah rontok adalah dambaan setiap orang. tidak hanya wanita, kaum priapun ingin mempunyai mempunyai rambut kuat tidak mudah rontok. dengan rambut kuat tidak mudah rontok kita tidak perlu takut dihantui oleh kebotakan.


rambut rontok merupakan hal yang sangat kita takutkan. terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok. faktor-faktor penyebab rambut rontok tersebut antara lain:

  • Faktor Kueturunan
Faktor yang paling utama penyebab rambut rontok adalah karena faktor dari keturunan. orang tua yang mempunyai gen yang menyebabkan rambut rontok berpotensi diturunkan kepada anak-anaknya.

  • Faktor Beban Pikiran

terlalu banyak pikiran stress dapat mengakibatkan rambut rontok. ketika kita sedang banyak berfikir tentang masalah sekolah kuliah yang sulit maka rambut akan mudah rontok.ada benarnya waktu kita kecil kita sering menganggap seorang profesor akan botak karena terlalu banyak berfikir.

  • Faktor Diet yang Sembarangan

Faktor yang menyebabkan rambut rontok yang ketiga adalah akibat dari program diet yang salah. kesalahan dalam program diet dapat menyebabkan rambut rontok dikarenakan kurangnya asupan makanan bernutrisi untuk kesehatan rambut berkurang.

  • Gaya Rambut

sering memodelkan rambut dapat mengakibatkan rambut rontok. mengepang rambut dengan mengikat kuat atau mengkritingkan rambut dengan alat elektronika.

  • Faktor Bahan kimia

Banyak bahan kosmetik yang dijual dipasaran untuk memperindah rambut, tetapi banyak juga yang mengandung bahan kimia yang menyebabkan kesehatan rambut berkurang, sehingga rambut mudah rontok.

  • Faktor Perawatan Rambut

Rambut yang tidak terawat mengakibatkan rambut tidak sehat dan mudah rontok. anda yang menginginkan rambut sehat sebaiknya rutinkan melakukan perawat rambut, sedia payung sebelum hujan.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok baik pria maupun wanita. dengan rambut indah kitapun bisa tampil percaya diri. sekian semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar