Skip to main content

10 Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik

Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik. Ponsel Android adalah ponsel yang cukup sensitif terhadap cuaca. Jika suhu ruangan panas, maka suhu telepon akan panas juga, serta sebaliknya. Selain peningkatan suhu, jumlah aplikasi dan penggunaan ponsel juga merupakan faktor dalam peningkatan suhu.Jika suhu ponsel Anda didinginkan segera, itu akan mempengaruhi beberapa komponennya. Bagian yang merasakan dampak kenaikan suhu ini adalah pada bagian baterai. Peningkatan suhu pada ponsel dapat membuat baterai cepat habis. Bahkan lebih buruk lagi, telepon dapat dengan cepat rusak.

Oleh karena itu, para pengembang aplikasi smartphone telah mengantisipasi hal ini dengan menciptakan sebuah aplikasi yang dapat menurunkan suhu smartphone. Berikut adalah aplikasi pendinginan Android HP terbaik otomatis yang dapat Anda coba.
Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik


1. Temperatur Guard

Sama dengan aplikasi pendinginan lainnya. Bahkan, aplikasi yang paling mencolok adalah bahwa ada peringatan ketika suhu smartphone terlalu panas. Saat suhu ponsel cerdas naik, pemberitahuan suhu Guard akan muncul dengan layar merah.

2. Super Cleaner – Antivirus

Ada aplikasi lain yang memiliki fitur berguna selain hanya sebagai pendingin smartphone. Aplikasi Super Cleaner ini disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi pendinginan terbaik untuk Android. Hal ini dapat terjadi karena aplikasi ini memiliki fitur antivirus dapat mencegah virus masuk ke smartphone.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya digunakan pada smartphone hanya berbasis Android. IPhone bahkan PC juga dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, fitur terbaik lainnya adalah dapat merampingkan kinerja ponsel cerdas Anda dengan menghapus sampah yang dapat membantunya.

3. Device Cooler

Aplikasi berikutnya adalah Device Cooler. Aplikasi ini dapat mengatur suhu yang tersedia pada smartphone untuk tetap dingin. Selain itu, aplikasi Device Cooler memiliki cara untuk memperpanjang masa pakai baterai Android. Hal ini karena fitur di perangkat ini Cooler akan  "membunuh " aplikasi yang dapat menghisap energi yang ada di baterai. Plus, fitur pembersihan RAM juga disematkan sehingga dapat membuang memori cache yang tersisa pada smartphone.

4. CPU Temperatur

Salah satu keuntungan dari aplikasi CPU suhu ini dalam rincian yang ditampilkan untuk pengguna. Dalam aplikasi ini juga akan diberikan saran dari setiap aplikasi yang merupakan penyebab Android cepat panas. Selain itu, aplikasi suhu CPU juga dapat memonitor suhu smartphone.

5. Battery Doctor Pro

Aplikasi terakhir yang dapat Anda coba adalah Battery Doctor Pro. Salah satu aplikasi pendingin smartphone ini dapat menurunkan panas CPU. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat mengetahui aplikasi apa yang menyebabkan suhu pada smartphone menjadi lebih panas.

6. DU Battery Saver

Dalam urutan pertama ada aplikasi yang cukup populer di Play Store DU Battery saver. Aplikasi ini dapat menjaga suhu di smartphone untuk tetap stabil bila digunakan sering. Keuntungan lain dari aplikasi Penghemat baterai DU adalah fitur jumlah tampilan baterai pada ponsel cerdas Anda, fitur penutup aplikasi yang menyebabkan suhu ponsel Anda meningkat, fitur penghapus sampah ponsel cerdas, dan banyak lagi.

7. Clean Master

Siapa yang berpikir aplikasi Clean Master memiliki fitur untuk mendinginkan suhu pada smartphone. Meskipun fitur utama dari ponsel ini adalah untuk menghapus sampah yang ada di telepon, fungsi Master Clean terbaru memiliki fitur untuk mendinginkan suhu telepon agar tetap dingin. Selain itu, fitur lain yang sangat baik dari aplikasi ini adalah Memory Boost. Fitur ini adalah cara yang HP Android tidak merasa.

8. coolify

Aplikasi pendinginan lainnya adalah Coolify. Coolify dapat mengatur Smartponemu agar suhu tidak naik dengan cepat saat digunakan. Selain itu, fitur lain yang sangat baik dari aplikasi ini adalah bahwa ia dapat mengoptimalkan fungsi smartphone hanya dalam satu klik. Hebatnya, aplikasi ini dapat digunakan tanpa harus membasmi smartphone.

9. Cooling Master CPU Heat Cooler

Berikutnya adalah aplikasi pendinginan Master CPU Heat Cooler. Aplikasi pendinginan smartphone ini dapat mengurangi suhu pada ponsel Anda untuk menghindari panas. Fitur keuntungan lain dari aplikasi ini adalah bahwa ia dapat mematikan aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone Anda. Hanya saja Anda harus berhati-hati karena jika Anda mematikan aplikasi smartphone, itu dapat mempengaruhi kinerja smartphone Anda.

10. EaseUS Coolphone – Cool Battery

Diperdebatkan aplikasi ini cukup unik dibandingkan dengan aplikasi lain. Mengapa bisa begitu? Karena, Selain fitur untuk mendinginkan smartphone, aplikasi memiliki fitur untuk memaksimalkan aplikasi di smartphone sehingga aplikasi dapat berjalan lancar.

Selain itu, fitur lainnya adalah alat untuk menghemat baterai secara optimal, terutama bila ponsel cerdas tidak digunakan. Ketika smartphone tidak digunakan, fitur dalam aplikasi ini akan menutup aplikasi nakal yang membuat baterai pada smartphone kurang.

Itulah aplikasi pendinginan Android HP terbaik otomatis yang dapat menjadi referensi untuk Anda. Anda perlu tahu apakah aplikasi ini hanya sementara. Ini berarti bahwa itu tetap cara yang paling ampuh untuk mencegah suhu smartphone dari naik tergantung pada kondisi kamar dan durasi smartphone. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk kalian semua.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar