--> Skip to main content

Contoh DOA SYUKUR Atas PEMBAPTISAN

Doa Syukur Atas Baptisan Dalam kekristenan, kita mengetahui sebuah istilah sakramen. Sakramen biasa yang kita pahami sebagai upacara melambangkan kehadiran Kristus, suatu bentuk penerimaan akan kekudusan dari Allah. Protestan dan Katolik Kristen keduanya mengakui kekudusan sakramen, meskipun perbedaan sakramen Katolik dan Protestan. Kristen Protestan hanya melihat dua sakramen Kristen Protestan baptisan dan persekutuan. Yang lainnya adalah dengan penganut Katolik yang menerima tujuh sakramen dalam Jemaat Katolik iaitu pembaptisan, Krisma, pengakuan dosa, Ekaristi, perkawinan, pengurapan orang sakit, dan keimamatan.

Meskipun ada perbedaan yang mudah dipahami dalam pembaptisan Katolik dan Protestan, sakramen pembaptisan sama pentingnya dengan sakramen baik Protestan maupun Katolik. Baptisan itu sendiri adalah perintah yang harus dilakukan Yesus dalam amanat Agung sebelum ia naik ke sorga.

Matius 28:19-20 oleh karena itu pergilah, dan jadikanlah semua bangsa, baptislah mereka dalam nama Bapa dan anak, dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah aku perintahkan kepadamu.

Alasan Menaikkan Doa Syukur Atas Baptisan


Cara pembaptisan Kristian telah bermula dari zaman pelayanan Yohanes Pembaptis. Tentu saja kita sering mendengar bagaimana Yohanes memiliki banyak murid yang mengikuti Kristus untuk melakukan baptisan. Bahkan Yohanes dipercayakan oleh Allah untuk membaptiskan Yesus, anaknya yang tunggal. Baptisan Jahshua juga menunjukan betapa pentingnya proses baptisan bagi orang Kristen. Kita juga dapat membaca berbagai ayat Alkitab tentang baptisan.

Sakramen baptisan bukan sekadar peristiwa rutin atau persyaratan untuk menjadi orang Kristen. Sakramen pembaptisan adalah komitmen bagi kita untuk menjadi benar menjadi murid Kristus. Kita tidak hanya memiliki kekristenan, tapi kita benar-benar menjadi Kristus kecil dalam hidup kita. Jika kita menerima baptisan, kita harus menaikkan doa syukur untuk pembaptisan. Ada berbagai alasan mengapa kita perlu menaikkan doa syukur untuk pembaptisan sebagai berikut.

  • Allah sendiri melembutkan hati kita untuk menerima baptisan
  • Allah yang pertama kali memperkenalkan dirinya
  • Jahweh mengampuni segala dosa kita dan menguduskan kita
  • Allah mempersiapkan tempat bagi kita di sebelah kanan Bapa
  • Baptisan adalah bentuk terbesar dari kasih Allah kepada kita
  • Allah telah terlebih dahulu melayani kita sebelum kita bertekad untuk melayani-Nya


Contoh doa syukur atas baptisan


Ini adalah beberapa alasan mengapa kita perlu menawarkan doa Thanksgiving. Dengan alasan itu, kita akan bersukacita dalam berdoa, tetapi kita sering bingung bagaimana berbicara. Berikut adalah contoh dari doa syukur untuk pembaptisan yang dapat menjadi teladan. Ingatlah bahwa doa ini hanyalah sebuah contoh. Daripada mengikuti doa ini, kita harus lebih berani mengungkapkan hasrat dan hati kita kepada Allah. Bacalah contoh dari doa Thanksgiving ini untuk pembaptisan ini sebagai rujukan saja.

Ayah saya yang di surga, saya bersyukur atas berkat yang telah Anda berikan kepada saya hari ini. Terima kasih, Tuhan, karena Anda masih memberikan nafas hidup, hari baru untuk bersukacita. Jika hari ini aku masih bisa makan, minum, berbicara dengan orang lain, saya yakin dan percaya bahwa itu semua bisa terjadi karena cinta Anda bagi saya yang begitu luar biasa.

Bapa, saat ini saya menerima baptisan Kudus yang datang dari padamu. Membuat keputusan untuk menerima baptisan bukanlah hal yang mudah, ayah. Ada komitmen yang perlu saya bangun untuk terus mengambil salib dan mengikuti engkau. Saya sangat berterima kasih karena Anda mungkin memberi saya hati untuk menerima baptisan ini. Aku bersyukur bahwa engkau telah memberiku kesempatan untuk mengenal Engkau, untuk menjadi anakmu, dikuduskan oleh-Mu. Terima kasih, ya Tuhan, karena aku percaya bahwa engkau telah menyiapkan tempat khusus di sebelah kanan Bapa untuk saya.

Bapa, aku tidak akan menyia-nyiakan berkat baptisan yang telah Engkau berikan kepadaku. Saya ingin belajar, ya ayah, untuk sepenuhnya berkomitmen kepada para murid Anda. Aku memberikan hatimu yang memiliki cinta pertama, memprioritaskan engkau di atas segala sesuatu. Kakiku bersedia untuk melangkah selalu dalam rencana-Mu, dan memberi saya tangan untuk bekerja untuk kemuliaan nama-Mu. Bapa, jangan lupa juga mungkin Anda mencurahkan Roh Kudus saya kepada saya selalu untuk membimbing hidup saya langkah.

Ini adalah doa saya, ya ayah. Semoga engkau selalu senang untuk kehidupan yang saya miliki. Terima kasih, Tuhan. Dalam nama-Mu, Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat yang hidup, Aku berdoa dan bersyukur. Amin.

Itu adalah contoh dari doa syukur untuk baptisan Kudus yang telah kita terima. Tentu saja dalam doa syukur untuk baptisan ada syukur kita telah diperpanjang. Kita tidak hanya bersyukur karena dibaptiskan, tetapi juga bersyukur atas segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita. Selain bersyukur, kita tidak boleh lupa untuk kembali menyatakan komitmen kita. Pembaptisan bukan sekadar mengukuhkan agama kita, tetapi lebih lanjut mengukuhkan iman kita.

Setelah menyatakan doa syukur untuk pembaptisan, kita memiliki tugas penting seperti menjadi murid Kristus. Kita harus menjadi garam dan terang dunia sesuai dengan keinginan Yesus. Kita harus menjadi Surat terbuka, bersedia untuk mengambil salib dan terus mengikuti Kristus. Bergerak maju kita mungkin tidak mudah. Meskipun demikian, percayalah bahwa Roh Kudus akan selalu membimbing langkah kita. Semoga Allah sendiri membantu kita untuk menjalani kehidupan kita sebagai murid-Nya. Tuhan memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar