Skip to main content

Ajaran Kristen Cara Melawan Hawa Nafsu Secara Rohani

Ajaran Kristen Cara Melawan Hawa Nafsu Secara Rohani. Berbagai cara melawan nafsu Kristen semuanya dijelaskan dalam Alkitab. Hal ini sangat penting karena nafsu adalah pendahulu dari dosa alkitabiah menurut Alkitab yang dapat mempengaruhi dan datang setiap saat. Oleh karena itu harus selalu melestarikan iman dan keyakinan dengan cara menghindari keinginan daging atau duniawi dan nafsu yang menyesatkan.

Jadi terlepas dari risiko dosa dan dukacita hati Allah. Jika Anda ingin tahu bagaimana melakukan langkah yang tepat, memeriksa beberapa cara terhadap nafsu Kristen yang harus dilakukan sebanyak mungkin:

1. berdoa 

Tentu saja, hal yang paling penting adalah berdoa dan memohon agar Allah menahan diri dari hasrat daging yang menuntun pada nafsu. Dengan manfaat berdoa bagi orang Kristen maka hati dan pikiran akan selalu berada di pikiran Allah. Keinginan otomatis yang tidak sesuai dengan pikiran Allah juga tidak akan mengikuti pikiran kita. Karena selalu membutuhkan waktu untuk berdoa dan ketika itu adalah teduh.

2. puasa

Ada beberapa hal yang tidak dapat diusir hanya dengan berdoa. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk dapat menjalankan jenis puasa dalam kekristenan agar lebih dekat dengan Tuhan dan mendengar suara Tuhan yang lebih nyata dalam hidup. Beberapa hal yang perlu cepat untuk dibebaskan. Justru itu, kita akan dijauhkan dari keinginan daging sebagai lawan Tuhan dan lebih terfokus kepada kehidupan kudus sebagaimana Tuhan dalam kehidupan orang percaya.

3. Berserah

Selanjutnya, jangan lupa untuk menyerah kepada Allah. Karena kemampuan untuk menjauhkan diri dari hawa nafsu tidak hanya oleh kekuatan dari kita sendiri, tetapi semata-mata berkat dari karunia Allah. Oleh karena itu dengan tunduk maka Tuhan akan memimpin dan mengarahkan hati kita untuk hidup sesuai dengan kebenaran Firman Allah.

4. Roh Kudus

Selalu Mintalah kepemimpinan dari karunia Roh Kudus dalam melakukan sesuatu. Dengan mempersiapkan diri kita kepada pimpinan Roh Kudus, hidup akan dipimpin sesuai dengan firman Jahweh. Sebab di sini Roh Kudus akan senantiasa menegur dan mengingatkan jika sesuatu berjalan keluar dari kehendak Tuhan.

5. Bersekutu

Cara untuk melawan nafsu Kristen berikutnya adalah dengan bersekutu dan menerapkan cara Kekristenan keagamaan. Kami menyarankan agar Anda tidak melewatkan aliansi dengan teman-rekan Anda sehingga Anda selalu memiliki kekuatan. Jadi jika Anda memiliki masalah maka ada banyak teman spiritual yang akan membantu dalam kehidupan nyata serta bantuan dalam doa.

6. Baca Firman

Terakhir, jangan lupa juga untuk tetap setia membaca kata sebagai cara menenangkan hati dan pikiran sesuai dengan Alkitab. Karena dari sana kita mendapatkan hikmat dan pemahaman tentang bagaimana tanpa memandang nafsu dapat menyesatkan. Dengan memahami Firman Tuhan lebih mudah untuk mengetahui apa yang harus kita lakukan untuk menghindari risiko mengikuti nafsu dan daging.

Ini adalah beberapa cara untuk menolak nafsu makan sesuai dengan Kekristenan terutama untuk hidup di lingkungan berbagai godaan. Orang Kristen harus selalu menjadi terang bagi lingkungan mereka. Oleh karena itu menghindari menempatkan nafsu dan berakhir dengan berbagai perbuatan buruk Apakah itu perjudian, mabuk, dan berbagai larangan dalam agama Protestan. Karena itu segala sesuatu tidak berkenan kepada hati Allah. Dengan semakin dekat kepada Allah, lebih mudah untuk memahami kehendak-Nya dan menahan diri dari keinginan daging yang menipu.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar