--> Skip to main content

Ajaran Alkitab Tentang Tata Cara Berpakaian Bagi Wanita Dan Laki-Laki Menurut Kristen

Tata Cara Berpakaian Bagi Wanita Dan Laki-Laki Menurut Kristen Banyak gereja baik wanita maupun pria tidak tahu tentang cara berpakaian menurut Kekristenan. Tapi ada beberapa contoh budaya yang melanggar Firman Allah menjelaskan masalah, terutama dalam Perjanjian Baru, di mana berpakaian sebagai firman Allah sopan. Jika Anda ingin tahu memang dalam Alkitab ada beberapa diskusi tentang berpakaian yang tepat untuk orang Kristen sesuai dengan Firman Tuhan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa cara untuk berpakaian menurut orang Kristen yang harus diketahui dengan benar.

Cara berpakaian untuk wanita Kristen


Dalam Alkitab perjanjian baru, Allah telah memberikan larangan dalam agama Protestan di 1 Korintus tentang cara terbaik untuk memakai pakaian yang baik dan benar. Itu bukanlah suatu keharusan, tetapi adalah baik untuk melakukan Firman Allah seperti itu. Jika Anda ingin mengetahui cara-cara berikut untuk berpakaian wanita sesuai dengan Firman Tuhan.


  • 1 Kor 6:20  "karena Anda telah membeli dan harga telah dibayar: karena itu memuliakan Allah dengan tubuh Anda!   "berarti mengenakan pakaian harus memakai pakaian yang membuat orang melihat bahwa kita adalah refleksi dari Allah sendiri. Jadi mengenakan pakaian yang sopan mencerminkan teladan Yesus Kristus dan tidak memperlihatkan kebencian.
  • 1 Kor 11:6  "karena jika seorang wanita tidak mau berada di kepalanya, dia juga akan memotong rambutnya. Tetapi jika untuk seorang wanita adalah penghinaan, bahwa rambutnya dipotong atau dicukur, maka dia harus menaungi kepalanya.   "Dari sini dapat ditafsirkan bahwa baik wanita Kristen berkerudung tidak mengundang perzinahan sesuai dengan Alkitab. Seperti seorang suster Katolik yang berjuang untuk Tuhan, pasti mereka memakai kerudung sebagai jilbab mereka. Jadi seorang wanita Kristen pada tingkat tertentu iman yang ingin menjadi dekat dengan Allah harus mulai belajar menyeberang di atas kepala.
  • 1 Tim 2:9-10  "Jadi juga perempuan harus. Biarkan dia berpakaian dengan tepat, sopan dan sopan, rambutnya tidak boleh berkepang-kepang, tidak memakai emas atau mutiara atau pakaian mahal, tapi biarkan dia berdandan dengan perbuatan baik, karena wanita layak menyembah.   "Dari ini, seorang wanita seharusnya tidak pakaian overwear. Berdandan adalah wajar dan sederhana. Karena Kecantikan akan bersinar melalui kemuliaan Allah dalam sikap dan contoh perbuatan berdosa dalam kekristenan yang dihindari.


Cara berpakaian untuk pria Kristen


Adapun manusia, Tuhan juga memberikan beberapa FirmanNya. Untuk lebih jelasnya, di sini adalah bagaimana pakaian harus diikuti oleh manusia untuk menyenangkan hati Tuhan.

  • Imamat 6:10  "imam memakai pakaiannya dan memakai celana linen untuk menutup piringnya.  "Di sini jelas bahwa para hamba Tuhan dituntut untuk mengenakan pakaian dengan menutup loam. Harus dipahami bahwa semua jantan adalah imam dalam keluarga, sebagai ciri dari Gereja Anglikan yang paling kecil Allah, sehingga baik jika pria memakai gaun atau celana yang tidak menunjukkan pinggang atau dengan kata lain harus sopan.
  • 1Korintus 14:40  "tetapi segala sesuatu harus dilakukan dengan sopan dan tertib.  "Setiap orang hendaknya selalu hidup dalam kerendahan hati. Oleh karena itu manusia juga didorong untuk memakai pakaian yang sopan sehingga orang terlihat baik. Jangan memakai pakaian yang kurang dihargai, seperti pakaian yang terlalu ketat dalam tubuh atau robek. Karena akan lebih baik memakai pakaian yang sesuai dan sopan terutama menurut tujuan budaya menurut pandangan Kristen.


Ini adalah beberapa cara berpakaian menurut Kekristenan. Sebagai orang taat dari Firman Allah, dianjurkan untuk mencoba untuk melakukannya, bahwa Allah akan lebih senang dengan perbuatan yang kita lakukan. Dengan ketaatan kepada Firman Tuhan, itu semakin menunjukkan kualitas kasih kita kepada Tuhan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar