Skip to main content

5 Doa Katolik Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit Memohon Kesembuhan dari Penyakit

Doa Katolik Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit. Salah satu hal terpenting yang harus dipahami umat Katolik adalah bagaimana doa Katolik adalah orang tua yang sakit. Terutama karena orang tua adalah perwakilan Allah di dunia yang bertugas mendidik dan membesarkan kita. Seperti yang tertulis di Alkitab bahwa kita harus menghormati orang tua kita, maka secara tidak langsung kita sebagai orang percaya juga berkewajiban untuk berdoa bagi orang tua kita selalu. Jika orangtua dari kedua ayah dan ibu mengalami suatu penyakit yang menimpa tubuh mereka. Jika itu bukan anggota keluarga terdekat, pasti tidak banyak orang akan memperhatikan hal itu. Oleh karena itu diperlukan ayat Alkitab untuk menjadi bijaksana dalam hal ini.

Dalam berdoa untuk orang tua, ada berbagai cara yang dapat digunakan. Terutama dalam doa Katolik, umumnya ada beberapa contoh bagaimana Rosario dapat digunakan untuk berdoa bagi orang tua yang sakit. Biasanya esensi dari doa tentu memohon untuk penyembuhan dan hasil terbaik dari Allah. 

Terutama ke titik bahwa Allah akan menghibur orang tua kita yang sakit penyakit. Ingatlah bahwa Tuhan sendiri adalah penyembuh tertinggi dan mampu meredakan segala macam penyakit di dunia. Jadi ia tidak hanya bergantung pada doa, tetapi juga bertekun dalam iman pengurapan simbol orang sakit yang akan diberikan. Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah beberapa contoh doa Katolik untuk orang tua yang sakit yang dapat dilakukan dan ditiru.


Contoh doa 1
Ya Tuhan Allah Bapa yang penuh belas kasihan kami, pada waktu ini dalam keluarga kami sangat prihatin, karena sekarang orangtua kami mengalami penyakit yang memerlukan kepedulian Anda. Oleh karena itu, ya Tuhan, dalam pengertian yang bersangkutan ini kita ingat nama-Mu, ya Tuhan Yesus Kristus. Karena hanya Anda adalah kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang kita rasakan.

Tuhan, kami percaya pada kehendak Anda dan kami percaya pada keputusan Anda. Oleh karena itu, ayah, kami menempatkan dan meninggalkan orangtua ini dalam nama Anda. Kita memohon dan berdoa agar orang tua kita akan memiliki iman yang besar dalam penyembuhan yang telah engkau janjikan kepada ayah. Oleh karena itu yang adalah Bapa yang pengasih, biarlah orang tua kita memahami lebih dalam makna penyakit sakit yang telah engkau Izinkan. Tutupi orang tua kita dengan kekuatan darah yang kudus dan kekal.

Kami Mohon, membantu orang tua kami melalui sakit dari penyakit yang mereka rasakan. Berilah mereka kekuatan jasmani atau rohani untuk hidup saat-saat sulit ini. Dan biarlah hanya nama Anda dipermuliakan oleh yang sakit yang telah saya derita, ya Tuhan. Biarlah karunia-Mu turun ke atas kita, umat-Mu yang berharap agar orang tua kita hendaknya disembuhkan dengan segera dan dijauhkan dari penyakit yang sakit.

Jangan lupa kita juga berdoa agar orang tua kita lebih melunak dan lebih percaya diri dalam kuasa penyembuhan yang datang dari engkau, sang ayah. Dan biarlah apa yang kita alami hari ini menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan para orang percaya kita. Di mana iman kita adalah ujian dan tanggung jawab kita. Jadi kita juga beriman dalam penyembuhan yang telah Engkau berikan melalui mediasi Tuhan Yesus. Dengan jam-Mu sendiri sang ayah, biarlah orang tua kita menyembuhkan dan menikmati hari-harinya lagi dalam memuliakan Engkau.

Dan biarlah, apa ini terjadi menjadi kesadaran kepada kita dalam menghadapi orang tua kita yang sakit. Marilah kita menjadi hamba yang setia dan melayani setiap orang tua kita dengan ketulusan dan belas kasihan. Biarlah semua hal yang kita buat adalah bentuk pelayanan kita. Dan biarlah doa ini hanya berdoa dalam nama Tuhan Yesus, seorang penyelamat yang hidup dan berkuasa, dari sekarang dan selama-lamanya. Amin

Contoh doa 2
Ya Tuhan Allah Bapa kita bertakhta di kerajaan surga, kita sekarang berkumpul untuk berdoa dan meminta penyembuhan orang tua kita yang berbaring di rumah sakit karena kondisi kesehatan mereka kurang mungkin.

Ya Bapa, kami memahami bahwa segala sesuatu terjadi dengan izin Anda. Karena itu kami percaya bahwa Anda adalah ayah akan selalu memberikan yang terbaik untuk setiap anak yang dia cintai. Maka biarlah dalam tubuh kita menumbuhkan iman yang luar biasa untuk percaya pada karunia Roh Kudus akan penyembuhan yang telah engkau janjikan.

Kita jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar memberi Anda kekuatan dan ketenteraman dalam hati kita untuk menjalankan masa mengkhawatirkan kesehatan orang tua kita. Aku selalu kuat dan teguh untuk percaya, bahwa dalam engkau kita akan memiliki kemenangan. Demikian juga mengajari kita untuk masih percaya pada perkataanmu tentang ya dan Amin, bahwa orang tua kita akan segera dipulihkan menurut kasih sempurna Anda. Dalam nama Tuhan Yesus, kita berdoa dan bersyukur, Amin.

Contoh doa 3
Tuhan Yesus, engkau Allah, di mana kita berlindung dan memberi kita kekuatan. Kita sekarang berdoa, memohon penghiburan bagi orang tua kita yang sakit. Ya Bapa, Jadilah kuat dalam Kekuasaanmu, dan berikan pemulihan pada kesehatan yang mereka rasakan.

Kami percaya ayah Anda akan menjadi kekuatan dan mukjizat Anda. Anda adalah kekuatan kami, oleh karena itu ayah, mohon agar Anda akan diberdayakan untuk mengangkat penyakit dari tubuh orang tua kami. Dan ganti dengan kesehatan yang bisa kita syukuri.

Ya Bapa, kami percaya bahwa dalam setiap hujan kita akan melihat pelangi sebagai janji Anda. Demikian pula kita percaya pada penyembuhan yang Anda nyatakan kepada orang tua kita. Oleh karena itu ayah, kita berdoa memohon doa kita dan bimbingan orang tua kita mengenai penyembuhan penuh. Dalam nama Tuhan Yesus dan Santa Perawan Maria, kita memiliki doa kita.

Contoh doa 4

Wahai Bapa yang terkasih dari putra Allah, maukah engkau mengindahkan anak kita, yang ada di hadapan-Mu untuk mengucapkan semua pujian dan permohonan kita. Bapa, hari ini kita mengirimkan nama Tuhan, orang tua kita. Siapa yang sakit dan berbaring di sini. Mengemis untuk rahmat dan pengampunan, bahwa engkau akan berkenan untuk memberikan kesembuhan.

Ya Bapa yang terkasih, putra Allah, semoga kasih setia Anda mengelilingi keluarga kami. Berilah kami kedamaian dan ketenangan pikiran dalam penyakit yang diderita oleh orang tua kami. Jadi kita mampu menyerah dan percaya bahwa Anda adalah orang yang memberikan kekuatan dan kemampuan, dan memberikan hadiah untuk meringankan rasa sakit yang diderita oleh orang tua kita.

Hai Bapa yang terkasih, anak Allah, biarlah doa permohonan kita ini engkau terima dalam kekudusan-Mu. Kasihanilah kami Anda yang menyerah hanya dalam nama Anda. Biarlah nama Anda dipermuliakan oleh perantara penyembuhan yang diterima oleh orang tua kita. Dan biarlah doa kita menjadi dupa harum di hadapan-Mu. Semoga Allah Bapa mengampuni, mengasihi dan memberkati kita semua. Dalam nama Tuhan Yesus, kita memiliki doa dan permohonan kita, Amin.

Contoh doa 5

Santa Maria, pada saat ini kami datang ke hadirat putra Kudus Anda, Tuhan Allah Bapa yang dinobatkan dalam pekerjaan surga, memohon belas kasihan dan belas kasihan kepada orang tua kita. Yang saat ini sedang terkena penyakit sakit yang tidak menyembuhkan.

Oleh karena itu kita memohon belas kasihan dan karunia yang datang dari Allah Bapa untuk memberikan kuasa penyembuhan dari orangtua kita dewasa ini. Sehingga apa yang orang tua kita merasa dapat sedikit terjawab dan diperlakukan.

Santa Maria Bunda Allah, berdoa untuk penyembuhan orang tua kita. Sehingga apa beban dari penyakit orang tua kita dapat dipulihkan. Dan dibesarkan dan memperoleh penyembuhan maksimal. Berdoalah juga untuk dapat melewati hari kita dan bertekun dalam iman anak Anda Tuhan Yesus Kristus, putra Kudus Allah. Dan semoga Roh Kudus menuntun kita untuk menyerah, menantikan janji Allah yang kudus akan kedamaian dalam kehidupan kita. Termasuk penyembuhan yang Allah berikan kepada rasa sakit yang diderita oleh orang tua kita.

Mudah-mudahan doa kita yang kita miliki dengan ketulusan dapat didengar. Dan mudah-mudahan yang terbaik diberikan untuk penyembuhan orang tua kita. Marilah kita diberdayakan untuk tetap percaya diri dalam kebaikan yang telah Allah berikan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, putra Allah yang Maha Kudus, kita menyerahkan doa dan permohonan kita, Amin.

Ini adalah beberapa contoh doa Katolik untuk orang tua yang sakit yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi tidak perlu cemas dan khawatir jika ternyata bahwa orang tua kita dalam kondisi yang kurang sehat atau sakit. Segera pahami makna dari doa Bapa kita melalui beberapa contoh doa yang telah dituliskan di atas. Sesungguhnya Allah akan mendengarkan permohonan umatNya dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Jadi, pasti sebagai anak yang berbakti kepada orang tua seperti kehendak Allah dalam kehidupan kita, itu dapat diwujudkan melalui ketulusan kita dalam cara berdoa dalam Roh untuk orang tua kita yang sakit. Semoga bermanfaat, Tuhan memberkati!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar