Skip to main content

Cara Hidup Jemaat Perdana - Apa Saja Yang Dilakukan Jemaat Perdana

Cara Hidup Jemaat Perdana - Apa Saja Yang Dilakukan Jemaat Perdana. Mungkin banyak orang berpikir bahwa cara hidup yang diterapkan oleh gereja pertama di masa lalu tidak relevan untuk dilakukan lagi pada saat ini. Ketika kita berusaha untuk melihat ke belakang di masa lalu, mungkin jemaat pertama mungkin sekelompok orang seolah-olah itu tidak dalam kesusahan dan hidupnya penuh dengan perdamaian dan kecukupan. Banyak orang berpikir jika pada saat ini mereka menerapkan hal yang sama, hidup mereka bukannya damai tetapi menjadi semakin SFOR karena ada satu gereja pertama kebiasaan yang suka berbagi properti mereka. Pada dasarnya, sebanyak harta atau uang yang kita miliki tidak akan pernah cukup jika kita sendiri tidak dapat memahami dan memahami dengan benar apa arti syukur dalam Alkitab.

Kita sering lupa bahwa manusia hidup tidak hanya dari roti saja tetapi dari setiap Firman Allah juga, oleh karena itu kita tidak perlu khawatir tentang besok. Untuk membantu kita lebih lanjut memahami kerendahan hati atau arti rasa syukur, kali ini saya ingin membahas hal baru mengenai bagaimana kehidupan gereja yang pertama. Ada beberapa atau bahkan banyak hal penting yang bisa Anda ambil dan contoh dari cara jemaat pertama ini hidup, tapi saya tidak akan membahas tentang sejarah gereja pelantikan. Tentang jemaat pertama dan cara hidup mereka dapat Anda temukan dalam Kisah Para Rasul 4:32-37.

1. mengumpulkan dan berbagi harta miliknya

Salah satu cara hidup atau gaya hidup yang dimiliki oleh gereja pertama yang kita pasti dengar adalah bahwa jemaat pertama adalah senang untuk mengumpulkan dan berbagi harta memegang kepada orang lain. Mereka berkumpul dan membagi-berbagi harta mereka dengan orang lain yang membutuhkan tangan mereka membantu melalui pemberian harta benda mereka. Harta yang mereka miliki masing-masing milik bersama.

Dan mereka menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mereka hanya tidak berlebihan dan berbagi sisa kekayaannya kepada orang lain sesuai dengan kebutuhan orang lain. Membantu sesama manusia yang membutuhkan tanpa pamrih atau mengharapkan kembali dari seseorang yang kita harap adalah salah satu karakter Kristen sejati kita perlu terus menerus. Saat ini mungkin ada banyak orang yang akan memperhitungkan banyak hal sebelum mereka mencoba untuk membantu orang lain atau bahkan berbagi harta mereka untuk membantu seseorang keluar dari kesulitan yang mereka hadapi.

2. berkumpul dan berdoa bersama

Cara untuk hidup Kongregasi berikutnya yang juga sering kita ketahui adalah bahwa mereka senang berkumpul dan berdoa bersama. Yesus sendiri pernah berkata bahwa di mana ada dua atau tiga orang berkumpul dan berbicara tentang Yesus, maka Yesus sendiri akan berada di tengah-tengah mereka-ditengah-tengah mereka. Mengumpulkan dan berdoa bersama sangat berguna di mana setiap orang dalam kelompok dapat berdoa untuk satu sama lain. Dan dengan kehadiran Tuhan sendiri, maka berkat dan belas kasihan akan dicurahkan sementara itu.

Gereja yang pertama juga akan menerapkan beberapa cara berdoa yang baik dan saleh sehingga mereka dapat memperoleh pencurahan kasih karunia dan untuk memiliki momen hati yang menyejukkan. Sebagai orang Kristen yang baik, kita juga harus berusaha untuk menerapkan beberapa cara yang baik berdoa sehingga apa yang kita ingin menyampaikan kepada Tuhan dapat disampaikan dengan baik dan dengan niat yang tulus. Doa tidak harus panjang dan tele-tele. Anda harus berdoa dengan tulus, itu akan lebih baik daripada doa panjang dan tele atau bahkan untuk mengesankan bahwa kita meminta banyak hal kepada Allah.

3. setia pada ajaran para rasul

Tidak hanya bertahan dalam doa saja tetapi gereja yang pertama juga setia pada ajaran para rasul. Para Rasul adalah penerus ajaran Kristus di dunia setelah Kristus kembali ke sorga. Dalam ajarannya, tentu saja para rasul ingin kita memahami apa yang Tuhan inginkan untuk hidup kita. Untuk itu, para rasul telah berusaha melakukan berbagai cara untuk membantu mempermudah kita memahami apa yang Tuhan ingin terjadi dalam kehidupan kita. Tekun dan setia dalam ajaran para rasul juga menjadi salah satu ciri dari Gereja Katolik.

Walaupun para rasul pada zaman Kristus tidak lagi hadir pada zaman ini, namun masih ada pengganti para rasul yang membawa tanggungjawab yang sama. Di antara mereka adalah Paus, uskup, iman, diakon, dan biarawati Monk. Mungkin untuk mengetahui susunan hirarkis ini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang hierarki Gereja Katolik. Jadi pada dasarnya, mereka masih menghargai upaya yang para rasul telah upayakan untuk lakukan dan tetap dengan setia berusaha juga untuk mendekat kepada Tuhan apakah itu mengecualikan ajaran para rasul dan dengan berdoa sesuai dengan mereka yang telah diajarkan oleh Yesus sendiri.

4. tidak egois

Cara untuk hidup Perdana Kongregasi berikutnya kita dapat contoh adalah dengan tidak memiliki sifat egois. Gereja pertama secara sukarela berbagi apa yang mereka miliki, mereka dapat tetap hidup berdampingan dengan cara hidup mereka karena mereka berada dalam kepentingan bersama dan berusaha untuk menyingkirkan sifat egois. Keputusan yang mereka buat dan pilih adalah hasil dari keputusan bersama. Jika ada sifat egois yang egois kepentingan pribadi, pasti jemaat pertama tidak akan pernah ada karena alam ini hanya runtuh di jemaat pertama bukan kesatuan.

Ukuran pertumbuhan rohani Anda juga dapat dilihat dari jumlah usaha yang Anda lakukan terus-menerus untuk menghilangkan sifat egois yang ada dalam diri Anda. Semakin banyak waktu dan usia dunia yang tidak tumbuh muda adalah keegoisan yang ada di dalam manusia meningkat. Banyak dari kita merasa bahwa kita mampu melakukan segalanya dengan mengandalkan kemampuan kita sendiri. Segala sesuatu yang kita lakukan adalah hanya untuk kepentingan dan manfaat dari diri kita sendiri. Keegoisan kita akan lebih terlihat ketika kita hanya meminta bantuan orang lain hanya untuk membantu kita mendapatkan apa yang kita inginkan untuk mendapatkan. Ketika orang lain membutuhkan bantuan kita, kita tidak akan membantu mereka kembali.

5. pilar antara satu dan yang lain

Tidak memiliki sifat egois adalah salah satu hal yang dapat membuat harmoni terjadi. Harmoni yang muncul dan dalam jemaat pertama ini muncul karena mereka dapat memahami satu sama lain, tidak egois, toleran, dan tidak serakah dari sesuatu yang mereka miliki. Saya rasa ini sangat penting bagi kita untuk memahami karena dalam kondisi dunia saat ini sangat mudah terjadi perpecahan yang bahkan berasal dari masalah kecil yang sangat sepele yang harus dipecahkan dengan cara yang baik. Mungkin kita sebagai manusia masih membutuhkan banyak manfaat berdoa untuk orang Kristen.

Kita harus sering-sering berdoa dan merenungkan segala sesuatu yang dirasakan kurang benar untuk dilakukan oleh diri kita sendiri. Dengan cara ini, diharapkan bahwa situasi harmoni masih dapat terwujud dan berkembang sehingga perpecahan dapat diminimalkan. Janganlah bersikap egois, cobalah untuk juga memahami kondisi dan perasaan orang lain. Cobalah juga untuk memposisikan diri Anda dalam posisi orang lain, mungkin dengan cara ini Anda dapat lebih memahami apa yang dia rasakan.

6. hidup dalam kasih karunia Allah

Cara pertama untuk hidup Jemaat juga penting bagi kita untuk mengetahui adalah mereka yang hidup di dalam kasih karunia Tuhan. Mereka tidak ragu dan khawatir tentang apa yang harus mereka makan pada hari berikutnya, meskipun hari ini mereka telah membagi-berbagi harta mereka dengan orang lain yang membutuhkan. Mereka percaya dan percaya bahwa apa yang mereka lakukan akan menyenangkan Tuhan, dan seluruh hidup mereka adalah milik Tuhan. Jadi, mereka tidak memiliki keraguan atas kuasa dan rancangan Allah dalam kehidupan mereka. Bukankah itu meragukan Allah atau bahkan mengkhawatirkan hal terkecil dalam hidup kita sudah termasuk dalam dosa? Allah yang meragukan dan selalu memiliki rasa khawatir dapat diklasifikasikan ke dalam satu contoh perbuatan berdosa dalam kekristenan. Karena ada keraguan dan keprihatinan kita biasanya akan mudah terlantar oleh setan jahat.

Ini adalah beberapa cara pertama untuk hidup jemaat yang saya dapat berbagi dengan Anda. Mudah-mudahan dengan mengenali dan mengetahui lagi cara-cara di mana jemaat pertama ini telah diterapkan dapat membantu menginspirasi Anda untuk terus dan tetap baik dan berada di jalan Tuhan. Saya yakin Anda pasti bisa mengambil beberapa poin penting dari cara jemaat pertama ini hidup. Dan kemudian kita semua bisa menjalankan tugas orang Kristen sebagai garam dan terang dunia dengan baik-baik. Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu bersama kami dengan membaca beberapa artikel yang kami sediakan. Kami juga memberikan beberapa Kekristenan kebaktian singkat bahwa ISA membantu Anda untuk memiliki naungan waktu yang lebih baik dengan merenungkan dan merenungkan segala sesuatu yang pernah terjadi dalam hidup Anda. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar