Skip to main content

Tata cara Dan Syarat Pemberkatan Nikah di Gereja Bethany

Tata cara Dan Syarat Pemberkatan Nikah di Gereja Bethany. Bagi Jemaat yang ingin melakukan berkat dengan prinsip dasar pernikahan Kristen, pasti mengerti persyaratan yang diberikan oleh gereja. Salah satunya adalah kondisi pemberkatan perkawinan di gereja Betania yang umumnya dilakukan oleh calon mempelai wanita yang ingin menikah di gereja. Oleh karena itu layak mencari informasi dari awal sehingga dapat mengumpulkan persyaratan dan melakukan semua persyaratan dengan baik. Sehingga tujuan pernikahan Kristen dapat tercapai dan upacara dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemukan rintangan.

Sayangnya informasi ini memang akan sangat terbatas. Calon pengantin harus segera ke gereja untuk mendapatkan informasi yang tepat. Oleh karena itu, untuk membantu Kongregasi Allah yang merencanakan untuk menikahi tata cara gereja Pentakosta, Lihat lengkap berikut beberapa syarat dari berkat pernikahan di gereja Betania yang penting untuk dilakukan dan mengikuti semua.


1. daftar

Tentu saja, penting untuk terlebih dahulu mendaftar dengan gereja. Akan ada beberapa bentuk yang harus diisi oleh kedua mempelai wanita dan mengatur tanggal pernikahan yang diinginkan. Justru itu, Jemaat akan mencatatkan rencana perkawinan yang akan dilakukan oleh calon pengantin perempuan. Oleh karena itu, jika masih bingung harus menghubungi petugas gereja dan bertanya apa yang diperlukan untuk mendaftar.

2. Persiapan Administrasi

Kemudian biasanya gereja akan memberikan informasi tentang persyaratan administrasi. Hal ini untuk mendukung persyaratan pernikahan Kristen di kantor catatan sipil yang memang wajib untuk mendapatkan pengakuan dari negara atau pemerintah. Umumnya ada beberapa surat yang harus dimiliki dan diserahkan. Cara terbaik adalah untuk melakukan langkah ini dalam rangka untuk resmi mendaftarkan pernikahan formal kepada pemerintah.

3. konseling pra nikah

Setelah menyelesaikan urusan administrasi Pengantin kemudian akan diminta untuk melakukan konseling pra-perkawinan dengan pendeta dan pejabat gereja yang relevan. Di sini mempelai wanita dan mempelai pria akan diundang untuk merenungkan dan berdoa untuk memahami tujuan pernikahan dari kehidupan yang dikehendaki Allah. Jadi, di masa depan pernikahan akan terlepas dari berbagai kodrat berdosa sesuai dengan Alkitab dan apa yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, konseling pra-perkawinan adalah salah satu hal yang paling penting bahwa pengantin harus memiliki untuk yakin apa yang dipilih.

4. persiapan

Sehari sebelum upacara perkawinan, persiapan akhir dilakukan pada prosedur ibadah perkawinan kemudian. Jadi upacara perkawinan akan berjalan dengan baik dan tepat sesuai dengan gereja dan ketentuan hukum di mata Allah dan agama dan pemerintah. Oleh karena itu persiapan ini harus dilakukan dengan tulus dan dengan manfaat penuh berdoa bagi orang Kristen.

Ini adalah beberapa kondisi yang paling lengkap dari berkat pernikahan di gereja Betania dan pengantin pria. Tentu saja kondisinya cukup panjang dan kompleks. Namun, jika dilakukan dengan benar itu pasti tidak sulit untuk menjaga persyaratan. Selalu berdoa kepada Allah sehingga untuk mendapatkan jalan yang mudah dalam kepemimpinan karunia Roh Kudus. Sehingga upacara pernikahan yang diharapkan dapat berjalan lancar tanpa kurang.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar