Skip to main content

Tata Cara Berpakaian Di Gereja yang Paling Tepat Menurut ALKITAB Kristen

Ayat Alkitab Tentang Cara Berpakaian Di Gereja yang Paling Tepat. Banyak orang Kristen yang masih tidak menyadari ayat Alkitab tentang cara berpakaian di gereja. Tapi kebanyakan setuju bahwa ketika menghadapi kehadiran Allah yang terbaik adalah mengenakan pakaian Kristen untuk wanita dan pria yang pantas. Sehingga jika banyak orang Kristen memilih untuk memakai pakaian sopan untuk ibadah dan sopan santun sehingga mereka bisa menyenangkan hati Allah. 

Di satu sisi juga membantu untuk menjadi contoh perilaku sebagai cahaya dan garam dunia. Namun, jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang ayat Alkitab tentang bagaimana cara berpakaian di gereja, Anda akan melihat lebih banyak dalam ayat di bawah ini.



1. Yehezkiel 44:17

“Maka kalau mereka hendak masuk dari pintu-pintu gerbang pelataran dalam, mereka harus mengenakan pakaian lenan; mereka tidak boleh memakai pakaian bulu domba waktu mereka bertugas di pintu-pintu gerbang pelataran dalam atau waktu menyelenggarakan kebaktian dalam Bait Suci.”

Dalam Alkitab perjanjian lama dikatakan bahwa mereka yang ingin beribadah harus memakai pakaian linen. Pada masa itu linen adalah salah satu kain yang indah dan layak. Jadi jika dikatakan lebih jauh, menyembah Allah harus mengenakan pakaian yang indah dan layak. Karena kita menyembah Raja adalah Tuhan Yesus yang sudah menyelamatkan kita melalui karyanya keselamatan dalam penyaliban Yesus.

2. Ulangan 22:5

“Seorang perempuan janganlah memakai pakaian laki-laki dan seorang laki-laki janganlah mengenakan pakaian perempuan, sebab setiap orang yang melakukan hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, Allahmu.”

Ayat di atas dikatakan bahwa manusia harus berada dalam kodrat alaminya. Oleh karena itu, wanita hendaknya mengenakan pakaian yang sopan dan layak, sehingga pria. Harus mengenakan pakaian sopan dan sesuai. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak wanita mengenakan gaun untuk ibadah dan pria memakai celana panjang sederhana saat berdoa ke gereja. Ini jelas menjauhkan sifat berdosa sesuai dengan Alkitab dan menyenangkan hati Tuhan.

3. 1 Timotius 2:9-10

“Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal. Tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.”

Hal lain yang perlu diketahui adalah bahwa pakaian tidak hanya berbicara tentang fisik. Tetapi dalam perjanjian baru dikatakan bahwa lebih penting berdandan dengan perbuatan baik sesuai dengan buah Roh Kudus. Oleh karena itu selalu melakukan bagaimana berdoa dalam Roh dan meminta kedekatan kepada Allah sehingga perbuatan kita sehari-hari selalu mencerminkan sebagai anak Allah. Jadi ibadah utama bukanlah pakaian yang baik dan indah, tetapi pakaian hati kita yang sesuai dengan kehendak Bapa di surga.

Silahkan Bergabung di Group Facebook ROHANI KRISTEN INDONESIA

Klik https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/ Untuk
mendapatkan info terbaru Dari Rohani Kristen indonesia dan berbagi
Pengalaman

 PENTING :Cara Cepat dan Mudah Mencari santapan rohani Kebutuhan Anda di https://www.isplbwiki.net/ silahkan klik disini https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang bagaimana berpakaian di gereja yang baik dan benar. Kami merekomendasikan berpakaian sesuai dengan kehendak Allah untuk menyenangkan hati Allah. Mintalah para pemimpin dari karunia Roh Kudus ketika mereka ingin melakukan segalanya. Jadi yang dibuat tidak akan mendatangkan dosa tetapi justru mendatangkan kebaikan. Dengan demikian,
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar